jump to navigation

Marc Marquez dan Honda RC213V di Amerika . . . Mulai Dari Riding style Yamaha sampai Winglets Yang lebih besar April 9, 2016

Posted by Taufik in : motogp , trackback

440x100

FWB-TMCBLOG

marquez-FP1-3

Bro sekalian, Walaupun boleh dibilang punya rekor yang fantastis di Sirkuit MotoGP Amerika CoTA, Marc Marquez merasa tahun ini dengan Motor Honda RC213V baru yang kena update Teknologi Counter Rotating Crankshaft, Pemakaian Unified Software dan Juga Ban Michelin yang berkarakter baru,  ia nggak bisa mempertahankan Gaya riding yang sama seperti 3 tahun yang lalu dimana ia sangat mendominasi race di CoTA ini . . . nahhh Marc Marquez dan team Berbenah . . . apa saja yang menjadi update nya?  . . . Cekidot sob

460x110mpx

Dengan mesin baru plus elektronik baru ini kekhawatiran terbesar Marquez adalah Lack of acceleration, akselerasi nya kurang . . . dan untuk mengatasi hal ini, Marc Marquez mengatakan bahwa ia melakukan hal yang berbeda dengan kebiasaan lama Honda dan lebih mendekati apa yang biasa dilakukan oleh pebalap yamaha dalam hal ini Lorenzo dan Rossi

“I thought of losing more in the acceleration, instead restarts from the first gear the gap is limited. With the new I have to drive in a way a little ‘different, like the Yamaha riders: wide input to better prepare for the exit. “

Marquez mengatakan bahwa Untuk memasuki tikungan ia lebih memilih melebar dahulu sebelum masuk mulut tikungan untuk kemudian masuk tikungan dan memperoleh kesempatan Persiapan exit Tikungan yang lebih leluasa

Honda-new-winglets

mengenai Winglets . . . walaupun kontroversi aspek keselamatan sempat di umbar oleh Loris Capirossi pasca race MotoGP Argentina Pekan lalu dengan video hampir nyangkutnya winglet Iannone ke Werpak Marquez,  namun  akhirnya Riset winglet sepertinya tetap berjalan dan bahkan semakin dilirik oleh pabrikan lain selain Ducati . . . setelah Yamaha menempatkan Winglets yang lebih lebar pada moncong M1 nya Lorenzo . . . Giliran Honda RC213V Yang digeber oleh Marquez ketambahan Winglet yang punya dimensi jauh lebih besar dibanding dua jenis Winglet yang ia sempat test di Pra musim

marquez-FP1-1

Bukan hanya soal dimensi Winglet, namun juga soal Posisi . . . Akhirnnya HRC mengikuti patern yang dimulai oleh Ducati bahwa Posisi penempatan winglet malah jadi di daerah Moncong dekat lubang Air Scoop depan. Untuk New Winglets ini Marc Marquez berkomentar :

This morning we briefly tested some new winglets that effectively reduce the wheelying a little bit, but we need to test them further to better understand the bike’s behaviour with them

Yap Tujuan utamannya kembali lagi yakni memberikan Downforce pada roda depan untuk meminimalisasi wheelie . . . so its kind of Mechanical Anti wheelie  . .. nahhh jadi jelas bahwa Di MotoGP Amerika ini sebenarnya Marquez sendiri seperti me-restart diri baik dari racing style maupun peralatan performa, so ada dong kemungkinan pebalap pabrikan lain untuk bisa mendekati Marquez kali ini . ..? silahkan share opinimu sob

Taufik of BuitenZorg

MVAI-Banner-1

[instalink username=”tmcblog” width=”440px” height=”200px” image_size=”small” bg_color=”#f2e343″]

Silahkan bersilaturahmi dengan TMCBlog melalui

Comments»

1. enaknya apa? - April 9, 2016

wow

DNFmagz - April 9, 2016
zato - April 9, 2016

Go marc… mantab RC213V

ali313 - April 9, 2016

Pokoke sing penting rossi bisa ngasepin lorenzo

2. enaknya apa? - April 9, 2016

wew

3. enaknya apa? - April 9, 2016

wiw

4. eno - April 9, 2016

weleh

5. koplax - April 9, 2016

Nyuss

6. bys 🐧 - April 9, 2016

Benua amerika masih memihak pabrikan h👏

7. pecel_basi - April 9, 2016

pake sayap biar ga bocor dan tembus ke samping

8. jetkul - April 9, 2016

belum ada yg menarik untuk berkomen ria, msh sebatas menelusuri huruf demi huruf kata perkata yg semakin banyak salahnya saja. Mungkin buru2

9. terjadi galat - April 9, 2016

Wak haji. Kl punya info tlg bahas jg para mekanik di tim-tim motogp. Thx.

10. Moseno - April 9, 2016

Pabrikan ramai menggunakan tusuk konde

11. bobbyrizky - April 9, 2016

Winglet tambah lebaaarr…sepasang harganya mungkin gaji aneee setaun tuh

12. ghaizan - April 9, 2016

pertalite

13. il - April 9, 2016

Mengenai top speed gmn wak, prbndingan antara tiap pabrikan n yg taun lalu.?
Coz d COTA trek lurus nya ajib bgt tuh..

14. permen - April 9, 2016

kalo saya bilang cuma keapesan yg bisa mengalahkan dia. masalah dia gak sebaik tahun sebelumnya menurut saya itu bagian dari strategi, ada senjata rahasia/strategi yg masih disimpan.
liat aja race argentina lalu strateginya marquez anti mainstream. disaat yang lain motor utama dipake di 10 lap pertama, marquez malah pake kedua. disaat 10 lap terakhir pembalap lain kesulitan pake motor kedua, marquez dengan mudah kabur pake motor utamanya ngohahahahaha.

15. permen - April 9, 2016

top speed di FP 1 ducati sangat dominan, rata” diatas 340. yang terkenceng dovi 343, x, lalu rcvnya marquez 338,8 dan m1 nya lorenzo 338,7.
di FP 2 baru hampir merata ducati iannone 341, x, rcvnya marquez 341,x dan m1 lorenzo 339,x.
itu yg terkenceng dari masing” pabrikan.

permen - April 9, 2016

balesan buat bro il malah nyangkut kesini wkwkwk

Chihuahua™ - April 9, 2016

fp 1-fp2 kecepatan jolor msh dibawah rossi
jolor 337-338km/h sedangkan rossi 339-340 km/h

haiyyaaa cilaka luwa welas waaa

Pigsonku selaluh ngebul - April 9, 2016

Ra1mu rul nasrul

16. Marc Marquez dan Honda RC213V di Amerika . . . Mulai Dari Riding style Yamaha sampai Winglets Yang lebih besar - INDOMOTONEWS - April 9, 2016

[…] Yamaha sampai Winglets Yang lebih besar ­ iframe { visibility: hidden; opacity: 0; } Previous […]

17. sixstar - April 9, 2016

kalau perlu digedein sekalian wingletnya biar bisa terbang pasti gak pakai jatuh lagi

yudi - April 9, 2016

Winglet itu bukan buat terbang gan, malah nekan bagian depan supaya ban depan tidak ngangkat waktu akselerasi..

18. jimmoth - April 9, 2016

terbang nih marc… yihaaa…

Pigsonku selaluh ngebul - April 9, 2016

MM93 ancen boca gendheng…

Chihuahua™ - April 9, 2016

kowe rabies yok su

haiyyaaa cilaka luwa welas waaa

Pigsonku selaluh ngebul - April 9, 2016

Kowe radja singo rul nasrul

19. the logock - April 9, 2016

lumayan bisa untuk naruh 1 iklan, bat yang mu join jadi sponsor.

20. raaaaa - April 9, 2016

honda dari dulu udah pake sayap….la ini pabrikan enggak ada sayap malah ikut2 pake sayap… heeee

21. BellGadget - April 9, 2016

Winglet oh winglet…kalo fungsi lebih bagus daripada tampilan..

Nitip Aplikasi Android Wajib Instal Setelah HP di Root

http://goo.gl/w1H42x

22. Vera - April 9, 2016

Pribadi yang low profile

23. rdb - April 9, 2016

jozz zagoan zaya ini….mm93.
ayo tunjukkan dirimu lbh baik dari org yg pernah mencela kamu.
bismillah.

24. SUDOSO Mangkubuono - April 9, 2016

Sitkuit nya 93mbel

Pigsonku selaluh ngebul - April 9, 2016

Cirkuit fby mentok sentul…

25. Woles brooo... - April 9, 2016

Lumayan adem warunge…sedep…

26. ♥♡ ™ RCV213v ™ ♡♥ - April 9, 2016

Artikel motogp sekarang ini sepi dari para fby hehe

27. bel sekolah - April 9, 2016

Yakinlah, Rossi juaranya di sirkuit ini

28. Acep - April 9, 2016

MM mengikuti cara yamaha tahlukan tikungan??? Menarik statemen nya

29. Jildhuz - April 9, 2016
30. Nmm - April 9, 2016

Prediksi saya Duo Ducati akan menggila di CoTA, soalnya trek lurusnya ajib banget buat adu drag wkwk..

31. mydroid.id - April 9, 2016

ikutan ducati pake winglet segala wkwkwk

Zenfone 2 laser versi bongsor hadir di Indo
http://www.mydroid.id/2016/04/zenfone2laser-versi-bongsor-dihargai-rp-3-6-juta-di.html

32. Cuma kt yg maksain di dpn - April 9, 2016

Honda udah melanin setup’y.. Yg laen msh gak bisa nguber, msh di tuduh konspirasi lg.

Ngohahaha :v:

33. Muke Gile - April 9, 2016

Rubah gaya balap.. menarik banget..

kebiasaan yg di rubah ,kan.. lumayan sulit..

34. wira - April 9, 2016

Marq mantap

35. mario ojawa - April 9, 2016

lama lama motor di motogp mirip motor kamen rider

36. whitejezzy - April 9, 2016

marc juara

37. gaspol - April 9, 2016

Marc “Mach” Marquez sang supersonic. Mantaf

38. bedul - April 9, 2016

ini rider yg bikin orang tua ngambek ya?

39. strike - April 9, 2016

32.Cuma kt yg maksain di dpn – April 9, 2016
Honda udah melanin setup’y..Yg laen msh gak bisa nguber, msh di tuduh konspirasi lg. Ngohahaha :v

di youtube coba cari video A Ianone mainin tangan di blakang vokong nya konon ngece marcrash
di argen malah nyari akik, mana ngajak2 si dovi segala.
bali nang garage iso iso di kecup nggo snalpot Om Gigi,.

40. Agista - April 9, 2016

Wwaahhhhh…
Marc.. you are the best..😍😍😊😊😊

Agista - April 9, 2016

Kok moderasi se om..??

MT_RIDER - April 9, 2016

dengan winglet telinga

41. MT_RIDER - April 9, 2016

wingletnya mirip seperti telinga baby..

42. MT_RIDER - April 9, 2016

wingletnya mirip seperti telinga baby alien

43. MT_RIDER - April 9, 2016

rider dipermudah dengan perangkat…dimana skill nya?

44. rinc - April 9, 2016

Berarti DaPed malah tambah suram lagi. gaya belok nya tajam, shortest racing line katanya.. ngandalin power akselerasi saat keluar tikungan.. ayo HRC, tu Viniales juga dikejar jadi masa depan Marc – Viniales

45. draco - April 9, 2016

sepertinya hanya merubah racing line.. tp klok itu di sebut riding style ya bnr jga..

46. margondes - April 10, 2016

Pedrosa geblek. Gak niat balapan.

47. dave - April 10, 2016

Lah merubah gaya ky yamaha?



%d bloggers like this: