440x100

FWB-TMCBLOG

Q2-racer

Bro sekalian, Sekitar 9 Jam sebelum Race MotoGP austin 2016 kita akan membahas seperti apa performa para pebalap saat melakukan Babak Kualifikasi. Seperti Kita ketahui Marc Marquez tampil Tercepat di Q2 MotoGp Austin 2016 diikuti Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi di Row pertama . . . Karena data Kualifikasi sangat sedikit, mungkin kita akan mulai dengan cara membandingkan Laptime terbaik/ tercepat masing masing dari 9 pebalap terdepan pada sesi Q2 untuk dibandingkan satu sama lain . . . Mari kita mulai

460x110mpx

SEKTOR 1 | SPEED CORNER UNTUNGKAN YAMAHA

Sector1-cota

Sector1-laptime-Q2

DI Sektor satu dengan beberapa speed Corner boleh dibilang Jorge Lorenzo punya pace yang paling kencang diantara 9 pebalap terdepan Kualifikasi dan Bahkan boleh dibilang Yamaha Movistar paling kencang di sektor yang memiliki speed Corner karena Rossi nangkring di Posisi kedua tercepat di sektor ini. Sedangkan Marc Marquez hanya berada di posisi 3 tercepat. Patut dilihat juga Vinales Punya Pace Bagus di Sektor pertama ini. INi jelas berbeda dengan saat Kualifikasi tahun lalu dimana saat itu ( Q2 2015) Marquez juga menguasai sektor ini.

SEKTOR DUA | MARQUEZ CEPAT

Sector2-cota

Sector2-laptime-Q2

Di sektor dengan tikungan yang sedikit patah seperti Sektor 2 Marc Marquez bisa lebih cepat hampir 0,2 detik lebih cepat dari Lorenzo sob . ..  Rossi dibayangi oleh Pedrosa di sektor kedua ini. Iannone dan Dovi tidak terlalu perkasa di sektor 2.

spidi-2

SEKTOR 3 | MARQUEZ KALAH SPEED TAPI CEPAT DITIKUNGAN

Sector3-cota

Sector3-laptime-Q2

Sektor 3 yang berupa Back Straight dan Tikungan sempit dan pendek di mana kebanyakan pebalap turun ke gear 1-2 saja. kembali Marquez cukup menguasai Sektor seperti ini, sektor dimana Pebalap harus turun ke gear bawah. Marquez mengatakan bahwa dengan mesin baru ber-COunter rotating Crankshaft ia tidak kehilangan akselerasi di Gear bawah, beda kiranya dengan sektor track dengan speed corner seperti Sektor 1 dimana gear berada di atas 1 dan 2.

SEKTOR 4 | IANNONE CEPAT

Sector4-cota

Sector4-laptime-Q2

Ada sedikit aneh di sektor 4 dimana terlihat Andrea Iannone menguasai dan bisa tampil cepat di sektor ini dengan Ducati Dsmosedici 16 GP . . . namun ini tidak berlaku dengan team matenya Andrea Dovizioso yang lebih lambat hampir setengah detik dari Iannone di sektor ini . . . so ini kayaknya bukan karena Ducati, ini lebih ke karakter Riding Iannone yang lebih sesuai dengan Track ini . Lagi pula tahun lalu ( 2015) Iannone juga terlihat cepat di sektor ini dengan GP15  . . . Pace Marquez, Lorenzo, Rossi dan Vinales beda tipis di sektor ini.

THE VERDICT

Terlihat memang Marc Marquez menguasai 2 dari empat yakni sektor 2 dan 3 . . . namun Marquez tidak terlalu cepat di dua sektor lainnya dan boleh dicatat bahwa Di Kualifikasi tahun ini Marquez kehilangan Pace terbaiknya di sektor 1 dan Yamaha mengambil alih  . ..  dan ini lah yang akan memberikan Potensi bahwa ada kemungkinan Marquez tidak terlalu mendominasi jalannya Race seperti tahun tahun lalu. Dan perlu dicatat bahwa besar kemungkinan adanya perbedaan spek ban yang dipakai pebalap saat kualifikasi dan saat Race nanti . .. Race MotoGP Austin texas 2016 akan dilangsungkan tanggal 11 April 2015 pukul 02 dini hari WIB  . . . Semoga berguna

Taufik of BuitenZorg

MVAI-Banner-1

[instalink username=”tmcblog” width=”440px” height=”200px” image_size=”small” bg_color=”#f2e343″]

Silahkan bersilaturahmi dengan TMCBlog melalui

 

39 COMMENTS

  1. kyknya ducati udah bs ditekuk di tikungan alias kompak…
    jasa rossi itu yaaa

    haiyyaaa cilaka luwa welas waaa

  2. saya penasaran sama motornya marquez, sebelom race qatar lalu para media mengabarkan kalo motor marquez punya masalah pas di gigi 1-2 hal ini menyebabkan marquez bakalan sulit ditikungan patah karena kurang akselerasi. nah skrng dia malah bisa cepet ditikungan patah. wkwkwkwk heran :v

  3. dulu yamaha gak bisa jurdun…. sejak rossi gabung jurdunpun terwujud…karena data dari repsul di copy di M1… COPI MENGCOPI LUMRAH ADANYA… adanya apa?

  4. Sayang maperik pinales motore gak berkualitas….nunggu marzuki juara?..mending nandur wit kayu jati broo

  5. Koq pake mesin baru Si marq wak?
    Peraturanya emg Masih bisa ngembangin mesin y?
    #serius_nanya

  6. Kl ga salah,, dilihat dr taon kmrn,,
    Rossi kedodoran pas ditikungan yg tajam tuh..
    Namanya apa ya? Hairpin? Gatau d..
    Pokoke itu,, kl marc bagus tuh..
    Dovi sedikit kedodoran..
    Pas belok rossi bgs..
    Seuda belokan ga ada akselerasi..
    Gatau kl sekarang.. penasaran..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here