honda-vario-440x100

Jog-yamaha -17

Bro sekalian, Jika di Indonesia, Thailand dan Vietnam , Skutik entry Level kebanyakan menggunakan roda 14 inchi . . . namun jika kita sedikit mau melihat ke Taiwan, Korea dan jepang, skutik skutik entry level disana yang baisannya bermula dari Kubikasi 50 cc menggunakan dimensi roda yang kecil seperti 10,11 dan 12 Inchi namun dengan dimensi yang besar . . . Nah bergitu pula dengan skutik imut baru yang dikenalkan Yamaha di taiwan yakni Yamaha Jog FS . . . jet skutik ini memiliki desain seperti jet skuter yang umum di sana . ..

460x110mpx

Jog-yamaha -9

mesin yang dipakai oleh Yamaha Jog FS ini mengadopsi mesin 115 cc  . . . entah mesin 115 cc yang mana nih ..  yang YMJet Fi Bukan yah

Jog-yamaha -29

Namun walaupun mungil, Yamaha Jog FS cukup serius juga sob . . Headlampnya HS1, dengan lampu sen dan lampu rem dari LED . . .  belum lagi suspensi belakang yang sudah Gas Nitrogen . ..

Jog-yamaha -30

spidi-2

Mesin dan daerah penghantar power terutama daerah box CVT nya terlihat berbeda dengan box CVT dari Motor motor skutik 115 cc buata YIMM yang lalu . . .

Jog-yamaha -22

Namun secara keseluruhan, desain dari Motor skutik kecil ini boleh dibilang lumayan, untuk gambar dan spesifikasi lanjuta bisa sobat simak di postingan motorpacu ya . . . semoga berguna.

Taufik of BuitenZorg

MVAI-Banner-1

Silahkan bersilaturahmi dengan TMCBlog melalui

50 COMMENTS

  1. Harusnya mio Z update nya kayak gini utamanya ditampilan depan.
    Jadi karakter mio dengan lampu di setang nggak hilang.

    Guest
  2. ni motor 50 cc gimana tenaga dan akselerasinya yahh..
    110 sama 125 mio m3 aja sama ajaa kyak 110 sebelah, apalagi yang 50cc…

    Guest
  3. Kenapa skutik yg dipasarkan di Indonesia, “TAIL” nya terkesan jelek, gak macho, terkesan lebay, lihat tailnya Mio-J (M3), Soul-GT 125.

    Guest
  4. Gak bakal laku fby gk doyan metik doyannya sport kalo naik metik brti hrus pke daster sama kemben. eh taunya yg laris malah metik… ekekekekekek…zlub.

    Guest
  5. wajar di jepang pake velg 10-12 inch sbb disana jalanya mulus
    lhaaaa disini asuuudahlaah

    haiyyaaa cilaka luwa welas waaa

    Guest
  6. Dari tengah kedepan, keren wak. Tolong komporin YIMM buat ngambil desain tengah kedepan dari sepmot ini untuk next Mio GT blue core. Jadi, ada 3 varian Mio 125 blue core. Mio M3, Mio Z dan Mio GT. Sementara ukuran dan diameter ban nya sendiri, mengadopsi ukuran ban dari Mio Z.

    Guest
  7. jangan keluarin yg ini kl bisa modelnya seperti NMax mesin yg agak kecilan, jangan sampai nih motor seperti Aerox yg nga laku.

    Guest
  8. Ini bolehlah. Malah saya sangat terinspirasi film animasi (lupa judulnya) skuter kecil yg punya satu roda besar. Tp maksud saya bukan spt itu plg tdk ada konsep desain Yamaha utk buat skutik kecil/mungil dgn roda belakang sangat gemuk dan suspensi belakang tunggal posisi di tengah

    Guest
  9. hayoolahh pabrikan bikin skutik kecil model bgtu. lumayan buat perkotaan yg jalannya mulus, atau buat ibu” kepasar. roda kecil gtu gapapa asal bannya gede dan tinggi macem nmax. kadang saya naksir juga liat skutik model kecil atau kaya honda moove. asik juga kayanya buat jalan keliling” komplek. hihihi

    Guest
  10. Lempar umpan. Gimana pendapat para responden. Jaring masukan buat model skutik yamaha kedepannya. Apa yg dimaui olleh calon buyers…
    Menurutku ambil model lampu sein depan sama shockbreaker gas nya..

    Guest
  11. yah

    yg 125 cc aja lemotnya ampun2an, gmn ni yg cuma 50cc?

    yamaha gitu lho, klo merk lain sih ane yakin bisa powerfull

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here