jump to navigation

Ini Rapot Distribusi Motor Bebek 150 cc Kwartal Pertama 2016 April 24, 2016

Posted by Taufik in : Data Industri R2 , trackback

honda-vario-440x100

bebek150cc-3

Bro sekalian, varian Bebek 150 cc memang jadi salah satu fokus perhatian otomotif roda dua di awal 2016 ini setelah kehadiran Suzuki satria F150 Injeksi tentunya . . . sehingga membuat seluruh Varian bebek super 150 cc buatan pabrikan jepang sudah Full Injection .. .  nah bagaimana penetrasi marketnya? . . . Jika di Februari 2016 varian ini berhasil terjual sekitar 24.050 unit yang terdiri dari Satria F150 Injeksi, Jupiter MX-king 150 dan Sonic 150R . .  maka di Maret 2016 penjualan segmen ini menurun sob . .

460x110mpx

bebek150cc-4

yap menurun sebanyak 55% dibandingkan bulan Februari 2016 . . . atau dari 24.050 jadi 10.611 . . . hmmm banyak juga yah .. .  namun menarik jika kita bongkar lebih dalam, siapa saja yang mengalami penurunan data distribusi penjualan . .

bebek150cc-1

Dari Grafik di atas bro bisa lihat ternyata dibanding bulan sebelumnya Baik Suzuki satria F150 FI dan Yamaha Jupiter MX king yang mengalami penurunan  . . . sedangkan Honda Sonic 150R naik tipis. Secara umum Honda sonic 150R memimpin angka distribusi Penjualan Motor bebek 150 cc untuk pertama kalinya di 2016 ini sob cuma di bulan ini doang ya

bebek150cc-2

spidi-2

Namun walaupun begitu, Yamaha Jupiter MX King series series masih memimpin total distribusi penjualan Motor bebek 150 cc di 3 bulan pertama 2016 ini sob dengan 48,79% disusul Suzuki Satria F150 dengan pangsa pasar 34,42 % dan terakhir Honda sonic 150R yang baru bisa merengkuh pangsa pasar 16,78% . . . semoga Berguna

Taufik of BuitenZorg

MVAI-Banner-1

Silahkan bersilaturahmi dengan TMCBlog melalui

Comments»

1. Wrdblog - April 24, 2016

Bakal bnyk yg gk trima..wkwkwkw

uutbeniandriyanto - April 24, 2016

sonaes hhe

zato - April 24, 2016

Di ulang lagi wak… bnyk yg gk trima nih sonic menang….😂

2. agus tok - April 24, 2016

Pagii …

nano - April 24, 2016

ketuker data imo wak satria dan mx king bulan februari maret.mx king januari-maret 49,5%.ralat wak ralat

3. agus tok - April 24, 2016

Selamat minum teh dan kopi..

4. EvanLi - April 24, 2016

Hahaha
Bulan maret baru sadar

5. ardiantoyugo - April 24, 2016

sonic lumayan menggertak… tahan berapa bulan tuh…
tetangga ada yang beli sonic, dan tetangga lainnya pada ngomongin… eh, si anu beli fu buatan honda… :mrgreen:

TVS yang mengkis mengkis mencoba bertahan: http://wp.me/p1eQhG-1Ga

6. ade semarang - April 24, 2016

met libur ae…. pren!

7. serreniti - April 24, 2016

morning..

fufibada yg bilang anjlok pasarnya..
lah itu memimpin gitu dibilang anjlok.. 😀

Dhimas - April 24, 2016

Emang blm bisa baca grafik ya gan?
Klo bulan sebelumnya 12 ribu terus bulan berikutnya cuma 3 ribu itu artinya apa?

8. Ini Rapot Distribusi Motor Bebek 150 cc Kwartal Pertama 2016 - INDOMOTONEWS - April 24, 2016

[…] Motor Bebek 150 cc Kwartal Pertama 2016 ­ iframe { visibility: hidden; opacity: 0; } Previous […]

9. Waww4n - April 24, 2016

Emang enak jadi alay ?

10. ASD - April 24, 2016

Ngeliat grafik sonic tetap aneh, distribusinya cenderung stabil dan di bulan maret justru naik gak seperti 2 kompetitornya.

11. jak - April 24, 2016

karna yg bulan maret mxking dn fufi distribusinya snagat bnyak dn trnyata lakunya gk sebnyak itu akhirnya pas maret sengaja produksinya didikitin supaya gk numpuk digudang

12. imaginer - April 24, 2016

hihi dari awal rencana ahm keluarin sonic sdh ane duga ini mah,moal moncer,era ayago itu sdh habis supra 150 nya distop saja,fokus di cb/r saja,terus maxi scuticnya dikeluarin

13. Exodia - April 24, 2016

datanya gak salah?
bukannya satria bulan januari 0 ya
lalu bln feb 20rb an unit lalu bln maret 3100 unit?

Suro - April 24, 2016

Data d campur sama satria karbu.. Januari fu fi blom nongol

14. Mr. Dark - April 24, 2016

Pke matic doank komen brlebihan…
Dasar FB…

15. zuva - April 24, 2016

artikel ****** ini… bulan maret penjualan MX king gak mungkin segitu.. di jalan MX king banyak beredar… data palsu ini….

MX king motor juara sentul sejati

gak mungkin kalah….

fix… ini artikel ******

dandang gulo - April 24, 2016

Sampluk boto kwe.

motovlog lebay - April 24, 2016

Jngan gtu mas bro, mx king emang bnyk d jlanan perkotaan. Tp blm klo d desa2. D tmpat saya jga bnyk pngguna mx king. Tp lbh bnyk pengguna satria fu karena sebagian penggunanya adalah anak2 ingusan yg hobinya kebut2an. Klo sonic, jrang liat. Plng liat cma d dealer

16. kentut - April 24, 2016
17. Naruto - April 24, 2016

safufi emang joss wak, tarikan awalnya beuhh… bikin ketagihan betot gasss mulu !!

18. Kamad - April 24, 2016

Wak haji
Data mx king sama satria ga kebalik tuh?
CMIIW

19. dhan - April 24, 2016

data yg menunjukan bahwa fby, fbh, fbs makin maju ekonominya, kg terdampak oleh krisis segala macam, motor apapun yg jepang keluarkan pasti dibeli, hayo yg semangat jualannya biar makin byk fby, fbh, fbs…hhh

20. enaknya apa? - April 24, 2016

ga nyangka sonice laku jga….

21. rian - April 24, 2016

yang bli sonic bulan2 awal menahan diri krena penasaran sama sosok supra x150..selanjutnya soal selera..

22. paijo - April 24, 2016

data ga valid. sonic itu sport bukan bebek ;p

zuva - April 24, 2016

MX king itu kwalitas dewa
…motor tanpa cacat…. intinya bukti real di jalan itu paling byk ya MX king… di sentul juara sejati…

gak mungkin MX king kalah penjualan di bulan maret….

data palsu ini…

dapat dr mana wak haji????
data kibul kayak gini kok dipercaya…

data real itu ya dari samsat.. bukan dr data aisi….

real di jalan MX king banyak lalu lalang. .. sonic jarang lewat..

kok bisa data bulan maret MX king kalah????

data gak valid ini….

pasti data palsu dari tim SWAT

23. nano - April 24, 2016

mohon di koreksi wak
satria bulan februari 10.065 unit,maret 3100.
ke tuker sama mx series.
MS januari-maret mx series 49%

24. Yellowduck - April 24, 2016

maren yg klaim jd raja bebek sport koq jd tenggelam gitu ya. kesian…

25. Stevanie - April 24, 2016

Pelan-pelan meyakinkan ..,base enjin saefufi.
Nunggu beda casing dulu ah…. 😀😀

26. nurul - April 24, 2016

Kemaren baca di sebelah, mx yg 48 %, satria 36%. Mana yg bener neh….dan setau ane mx 2 bln kemarin unggul dr satria. Baru maret anjlok jd 3000 an

27. dave - April 24, 2016

Itu satria campur injeksi sm karbu ya?

28. yogi - April 24, 2016

Wah satria fu semakin terlihat tajinya yah? sonic kok paling buncit sih..bagaimana untuk 2 bulan kedepan? lihat analisanya .tetp pantengi warungnya wak haji !!http://goo.gl/rh2gVn

29. Anak Cakep anti Alay - April 24, 2016

udah 2 bulan launcing kok belum nemu satria seekorpun di jalan…?

beda pas waktu sonic, 2 bulan launcing udah dapet 5 ekor lewat…

30. RealitiDuck - April 24, 2016

mau ngga mau
” Harus ada pabrikan yg bikin bebek 150 cc HELM-IN”.

soal laku ngga , urusan belakangan , yg penting Palu Gada aje dulu.

Buat Hobby & performa iya, fungsionalitas NOL BESAR.
kenapa? ya karena ini Kelas BEBEK.

31. Cemanibalap - April 24, 2016

kasihan suzuki lakunya cuma FUFI kalau penjualannya kesalip ma mxking sama sonic trus suzuki kempis2 nih

32. p - April 24, 2016

data MX king sama Satria ketuker tuh wak

33. EvanLi - April 24, 2016

SaFuFi di campur ama SaFu Karbu, JupMx 150 di campur tuh ama JupMx 135, Sonice apa adanya ga pake campuran, pantes kalah
Wekekek

34. Riders - April 24, 2016

kalau data penjualannya gimana wak? ini kan cuma distribusi, distribusi unit dari pabrik ke dealer.
emangnya Satria Fi market sharenya yg besar di mana ya wak? kok di dearah saya baru lihat sekali aja wujudnya

35. walktalk - April 25, 2016

kita lihat di bulan feb ..2 pabrikan bodoh cari penyakit bikin dealer susah …kemakan jebakan batman ….awal mula kanker yang nanti bakalan penyakit menahun …wkwkwk …gak ngerti kan lu tong ? dah lu diem aja

36. honda win 100 - April 25, 2016

walah.
Lihat mx sering..(kebanyakan malah)
Lihat Fu kadang..(malam kebanyakan buat kebut kebutan)
Lihat SOnic..suka sih..kebanyakan anak anak sekulah yg pake..
Lihat Win kok jarang juga yah..
banyakan masih plat merah..
apa jangan jangan MX mau dibikin plat merah..takut kebanyakan di gudang…
Sonic dijual ke sekulah sekulah,buat para gurunya..
FU,dah kebukti…banyak alay alay yg pake..dah nyerah deh..pasti banyak



%d bloggers like this: