jump to navigation

Valentino Rossi Pun Pakai Sensor Pemandu Penggunaan Tuas Kopling April 24, 2016

Posted by Taufik in : motogp , trackback

honda-vario-440x100

rossi-clutch-sensor1

Bro sekalian, seperti Kita Ketahui gara gara kesalahan Valentino Rossi dalam menggunakan kopling mengakibatkan Overheat pada part Kopling kering Yamaha M1 yang dibesutnya di Race MotoGp seri ke 3 Austin texas dua pekan yang lalu. Overheat pada kopling ini mengakibatkan kerja Kopling jadi tidak maksimal, dan sering slip . . . obatnya sederhana yakni harus ditunggu dulu agar temperaturnya turun.

460x110mpx

Namun dalam Race MotoGP yang serba cepat, nggak ada waktu untuk tunggu menunggu . . oleh karena itu Valentino Rossi merasa terganggu konsentrasinya antara mempertahankan/ menggantung RPM Motor dan mengatur racing Line dan akibat terparahnya adalah ia Harus Crash di Lap ke tiga dan pulang dari Amerika dengan point Nol . . . Nah Seorang Valentino Rossi, dengan 20- tahunan karir di Grand Prix jelas tetap lumrah melakukan kesalahan dan terutama kesalahan akibat kebiasaan dalam menggantung kopling/ setengah kopling  . . .

rossi-clutch-sensor

kebiasaan Lama biasannya sulit diubah kalo sudah jadi habit. Oleh sebab itu di Race Weekend MotoGP Jerez 2016, Yamaha sampai mengaplikasikan sensor pada tuas kopling Yamaha M1 agar Valentino Rossi dapat mengetahui seberapa besar tekanan tuas kopling yang aman saat melakukan start . . .

spidi-2

sejatinya sensor tersebut dan launch control hanya dipakai saat start doang . . namun ya segitu pentingnya sob sampai sampai seorang Rossi yang punya pengalaman bejibun di Grand Prix pun harus nurut dan nggak malu saat dipakaikan part yang biasannya digunakan di sekolah sekolah balap pemula . . . semoga menginspirasi

Taufik of BuitenZorg

Sumber : GPOne

MVAI-Banner-1

Silahkan bersilaturahmi dengan TMCBlog melalui

Comments»

1. misba - April 24, 2016

Jiahahahahaha

RAKUS & SERAKAH - April 24, 2016

sinau neh mbah ben pinter

by pas - April 24, 2016

efek umur, reflek dah berkurang (jimpe)

emboh1 - April 24, 2016

Teknologi tmbh canggih , emboh lah hehe

emboh - April 24, 2016

Emboh lah bro , hehehe

2. NjOooossss Yamaha - April 24, 2016

Pertamaxs

3. misba - April 24, 2016

Mung isow ngguyu togh

4. Valentino Rossi Pun Pakai Sensor Pemandu Penggunaan Tuas Kopling - INDOMOTONEWS - April 24, 2016

[…] Sensor Pemandu Penggunaan Tuas Kopling ­ iframe { visibility: hidden; opacity: 0; } Previous […]

5. doremi - April 24, 2016

di tunggu penjabarannya wak ntu alat

6. Kaisar Nero - April 24, 2016

semoga besok jadi seru

7. H666 - April 24, 2016

Wak mw tany klo motogp tu throttle gasny msh pake kabel gas atw ud pake sensor doank si??

Momok - April 24, 2016

Ride by wire bro..

8. ipanase - April 24, 2016

keren… lebih sakit jatuh daripada diejek pakai sensor anak sekolah..
://pertamax7.com/2016/04/23/marc-marquez-naik-yamaha-nmax-125-buatan-indonesia-di-motogp-jerez-spain-2016/

9. edward - April 24, 2016

Hehehe….dah aki2 ya wajar.

10. Jaffar - April 24, 2016

loh bukannya rossi itu dewa motogp wak,kata fansnya kan rossi gak perlu bantuan perangkat elektronik 🙂 skillnya saja sudah cukup wak 🙂

m@t kolor - April 24, 2016

kalau ngandalin skill doang balapan ny y lari aj ngg butuh motor.
tuolol ni orang

Jaffar - April 24, 2016

wkwkwkwk pengikut sang dewa ada yang marah 🙂

Biasa Saja - April 24, 2016

Raimu koyok kandang pitek
Ngoahahahahahaha
ZluBbBbHhHh

Jaffar - April 24, 2016

lah katanya sikil dewa,cukup dengan sikil sang dewa motor apapun bisa takluk 🙂

Biasa Saja - April 24, 2016

Raimu koyok kandang pitek
Ngoahahahahaha
ZluBbBbHhHhHh

Jaffar - April 24, 2016

wkwkwk marah nie yeeee

Biasa Saja - April 24, 2016

Raimu koyok kandang pitek
Ngoahahahahaha
ZluBbBbHhHh

11. ucok mutaqin - April 24, 2016

Ini motor malu”in rossi aja kacau kelas dewa tp overheat hadeuh bkn rider yg slh tp emank motor’a byk masalah yah wak hehehehee…

12. rdy - April 24, 2016

slippp kopling karena rider terlalu memaksa /krang pas.dpm.kinerja kopling

udh jadi rahasia umum kalau motor kurang tepat mainkan kopling bisa slipp

13. rdy - April 24, 2016

Mantabb Rossi Demi mengejar yg muda muda Rossi masih bisa ngasih perlawan sengit

Kalau dah jd kebiasaan akan sulit dihilangkan
dulu cuma dipakai di.kinerja mesin yg simple sekarang dengan mesin yg rumit dan.beban berat kebiasan yg dulu kadang jd buruk.

emboh - April 24, 2016

Wis emboh lah kang hehehe

14. dave - April 24, 2016

Yg penting ga mengganggu pas start dan race.. jd bs podium 1 buat rossi.

15. seles_nganggur - April 24, 2016

doctor itu juga manusia, klo ndlosor itu apes dan keseringan ndlosor minta diruwat ;))

16. adiwijaya - April 24, 2016

Oalah,ternyata jek goblok jga pakai kopling

Klowor - April 24, 2016

Saiki komen opo nek nyatane Mbah Rossi juara?

17. giant - April 24, 2016

Kayanya MM lg yg menang

18. Sunartosili - April 24, 2016

Inilah sebabnya tim tim pabrikan selalu menang.dana tak terbatas

19. Harjono - April 24, 2016

Nak ning blog-blog kok okeh nemen sing sengit karo rosi yo??? efek opo kuwi??? koyone raono beneri ki wong tuwo.

wangi - April 24, 2016

Krn terlalu mendewakan rodi.kesalahan dia dibela mati matian.tanpa memandang rider lain.

KOMET - April 24, 2016

Menurut saya: fan rossi kebanyakan suda tua dan berumur, dalam artian sudah dewasa. Mereka gak akan banyak berdebat ataupun koment yang sifatnya provokasi. Beda dengan marquez atau lorenzo yang barusan bergabung dimotogp (lebih lama rossi dimotogp) kebanyakan fan mereka masih muda dan labil mungkin. Jadi fan rossi gak akan banyak koment yang sifatnya negatif, kalaupun ada yang koment negatif mungkin dia anak muda yang barusan ngefan ama rossi.

Win aja - April 24, 2016

Buksnnya fan rossi terlalu fanatik bro, lihat saja komentarnya,

bagggong - April 24, 2016

yup benar, bukan masalah dewasa atau gak dewasanya, tp fanatik butanya

Ndro Gile Loe - April 24, 2016

Namanya fan dimna2 yah fanatik.. asal gk banyk bacot dan tidak merendahkan pembalap lain.. sama2 saling menghargai..
Mungkin disitu bedanya antara yang dewasa dan tidak..
Intinya: jangan gara2 ngefan jadi gk ramah dengan sesamanya.
Keep Brotherhood

Hendro - April 24, 2016

Namanya fan dimna2 yah fanatik.. asal gk banyk bacot dan tidak merendahkan pembalap lain.. sama2 saling menghargai..
Mungkin disitu bedanya antara yang dewasa dan tidak..
Intinya: jangan gara2 ngefan jadi gk ramah dengan sesamanya.
Keep Brotherhood

049902 - April 24, 2016

VR46nya sja kmabli kayak anak2, apalagi fansnya yg fanatik.

Hendro - April 24, 2016

Bukanya ente yang koment kayak anak2.. hehe

Ndro Gile Loe - April 24, 2016

Perasaan koment ente yang kayak anak2..

Xmod - April 24, 2016

Bukannya koment ente yang kayak anak2.
Hehe

Penyidik - April 24, 2016

Macacih..? Kebnyakan haters si aki aki bukannya justru orang seusianya dia? Udah males sama eneg liat wong tuo makin bukannya makin dewasa, malah makin kayak abg, effect bujang lapuk?

Xmod - April 24, 2016

Apa kata ente aja dah..
Asal ente BAHAGIA gak masalah.
Hehe…

20. hora - April 24, 2016

amatiran!!!
wkwkkk…maklum dah tua…pikun cara pakai kopling yg benar…

wkwkkkkk…
wkkkkkkk

Klowor - April 24, 2016

Komen apalagi skrg kalo VR buktinya podium 1 ?

21. siEG - April 24, 2016

Handgrip M1 mirip handgrip mio sporty smile 😐

22. ardiantoyugo - April 24, 2016

ahahihii… kebanyakan elektronik…

TVS yang mengkis mengkis mencoba bertahan: http://wp.me/p1eQhG-1Ga

23. Skidrow - April 24, 2016

Di regulasinya ngga papa ta wak nambah sensor sensor lagi?

Walau cuma sensor kopling sih

24. ade semarang - April 24, 2016

wak haji… kok valle gantung kopling?
kan udah pake seamlles gear box.. neken kopling hanya waktu start doang selebihnya cuman kaki kiri yg main?

Taufik - April 24, 2016

waktu start mas bro . . .seamles gearbox nggak kepake waktu start .. . setelah start, naik gear atau turun egar baru kepake seamless gearboxnya

25. gaspol - April 24, 2016

Pake teknologi metik mio aja gak ribet tarik kopling gak cemas salah cara memperlakukan kopling gak kuatir kampasnya gosong, wong teknologi untuk pemandu pembalap pemula aja dipakai, boleh dong pakai teknologi matik mio kaya motor ane wkwkwkwkwk

26. Abon Ikan Janger - April 24, 2016

Tetap semangat pakde rossi.. Teruslah belajar dan berinovasi guna meraih kemenangan..

27. Muke Gile - April 24, 2016

Cara kerja nya gimna bos?? .. kayak ada hidrolik nya gt yaa.. motor massal ada yg aplikasiin gk ?? mohon pencerahannya. trims..

28. Jildhuz - April 24, 2016

Nah itu, semakin tua kebiasaan lama semakin sulit untuk di rubah

https://jildhuz.com/2016/04/24/pandangan-member-mlm-terhadap-para-pelajar-dan-mahasiswa/

29. Harjono - April 24, 2016

Sing pasti cah nom bakal setanen ki, pokoke abot iki rosi lawan marquez nak motore imbang.

30. KOMET - April 24, 2016

Mungkin karna kebiasaan rossi latihan pake motor YZ450F di ranchnya. Motor garuk tanah torsinya lebih besar dan ringan bobotnya, jadi dia terbiasa dengan gaya startnya di supermoto.

31. SEN25 - April 24, 2016

Sekolah sekolah balap pemula ^_°

32. Jaffar - April 24, 2016

wah sikil dewa mah gak mungkin buat salah.yang salah kopiling motornya buatan bantar gebang 🙂

33. ardhika - April 24, 2016

ekekee.. lucu jg ni mbh vale.. tp gpp lah.. mklum udh tuirr.. bravo vr46.

34. asoy - April 24, 2016

yg muda2 kalah garang dari rossi maenin tuas kopling…… yg muda2 keseringan maen “tuas rem tangan” tuh….. ngoahaha….

35. dudung59 - April 24, 2016

lho kang… kopling masih sering dipake di tikungan?
bukannya naikin n nurunin gigi udah gak narik kopling lagi

Pembalap Pemula - April 24, 2016

Kopling bukan cuman buat ganti gigi bro.
Buat gaya jg bisa…
Liat aja kemaren pas pol position, rossi bisa standingin motornya kan, nah itu salah satu fungsi kopling xD

36. dogolan - April 24, 2016

sebaiknya rosi pensiun aja… kasian dia, blum jg umur 40 thun udah dpt gelar aki2/mbah.. jadi bahan bully hater

37. CHM - April 24, 2016

Jiahhh..ini cuma sensor untuk data logger, bukan untuk control atau limit switch.
Yamaha penasaran kenapa sampai bisa terbakar koplingnya VR di Austin.

38. Penyidik - April 24, 2016

Demi Kawin taun ini, Aa rela…

39. Widji Soetedjo - April 24, 2016

Lha wong kya gini aja pada ribut,,,
Dulu juga waktu rossi di Honda tuas rem kaki pake iketan karet,,,
Mosok motor motoGP kya motor tukang sayur,,,

Klowor - April 24, 2016

Yo ben,,sik penting menang cuk !!

40. tukang.parabola - April 25, 2016

yang penting menang…. hehehehe…. mau diejek kayak apapun yang penting menang 😀

41. andaru - April 26, 2016
42. margondes - April 27, 2016

Nyatane rossi menang to. Haha



%d bloggers like this: