jump to navigation

Honda coba bidik NMAX . . . Dengan Yamaha B65, Yamaha akan Coba Bikin Honda Bingung? April 26, 2016

Posted by Taufik in : Honda, yamaha , trackback

honda-vario-440x100

forza-3

Bro sekalian, Dengan hadirnya Informasi tambahan mengenai  Yamaha B65,  ini jelas semakin membuka pandangan tmcblog untuk mencoba menerka strategy apa yang akan dijalankan oleh pabrikan seperti Honda dan Yamaha . . .Seperti kita ketahui bahwa rumor berkata bahwa Honda sedang membuat calon pesaing dari NMAX dengan basis motor produksi Lokal. Yap, Honda coba bidik NMAX dengan Produk yang sekarang santer punya sinyalemen Nama Forza . . . namun sejatinya nama bisa berubah, cuma yaaa, biar gampang aja ngingetnya maka netters dan Blogosphere menyebutnya sebagai Forza . .Namun sejatinya di artikel ini kita tidak sedang membicarakan Forza lebih detail . . . cekidot deh . . .

440x100_drivechainkit

Menurut TMCBlog,Dengan Yamaha B65, Sepertinya  Yamaha sedang melakukan Strategy Proteksi . Yamaha ngerti Honda sedang membidik NMAX . . . dan Jika Honda sudah masuk dalam Tahap produksi sosok dari Kompetitor NMAX . . maka Fiturnya disinyalir sudah dapat ditebak . . . kemungkinan besar Pakai Mesin eSP 150 cc dengan fitur kebanggaan Idling Stop System ( ISS )  sebagai Value Added . . . Oleh karena itu Yamaha Sudah bersiap duluan benteng bentengan dengan Honda dengan terlebih dahulu menyiapkan Part Idling stop untuk memperkuat value dari sosok Motor skutik premiumnya ini.

Kenapa Yamaha Berfikir seperti ini ? menurut tmcblog . . . kemungkinan Yamaha hafal bener karakter Honda dimana jika sedang membidik satu segmen, maka Honda akan buat kompetitor dengan bentuk yang benar benar head to head baik dalam bentuk, dimensi dan fitur . . . sebagai contoh kasus hadirnya Honda CB150R generasi pertama, segala dimensinya di benturkan secara persis dengan Yamaha Vixion sampai ukuran ukuran bannya pun sama-sama kecil . .. dan Yamaha tahu karakter Honda, maka saat Honda mengenmbangkan Honda CB150R dengan referensi Vixion generasi pertama . . . YIMM malah sibuk mempersoapkan NVL dengan dimensi ban lebih besar misalnya . . . jadi deh saat itu Honda seperti rada ‘kecele dikit’

spidi-2

So lumrah kiranya jika TMCblog beropini bahwa dengan Yamaha B65 sepertinya Yamaha bersiap untuk menghadirkan Stretegy yang kayaknya ingin membuat Honda bingung . . . karena pasti target bidik Honda sekarang adalah NMAX . . . nah selagi mempersiapkan KOmpetitor yang akan dihadapkan head to head dengan NMAX . ..  Yamaha malah mempersiapkan Yamaha B65 yang menurut tebakan tmcblog akan punya Value lebih dari NMAX . . . Udah Kayak belut, di tangkep kanan, ternyata berkelit ke kiri

emang sih Market share Honda sekarang sudah besar sebenarnya kalo pengen gampang yaaa . .  ngapain susah susah main di segmen skutik premium yang ceruknya nggak sebesar Ceruk skutik entry level, bikin kerjaan aja? mungkin gitu . . . Cuma Yaaa, bikin penasaran kan . .sekaligus uji ilmu marketing di lapangan kalo gini, imho . . . Sebagai cermin . . . segmentasi Big Bike yang nilainya nggak sampai 500 unit perbulan d . .. apa lagi segmen ini  ?

So menurut tmcblog, Honda Harus memperhatikan Yamaha B65 ini ..  . kalau mau buat Kompetitor dari NMAX, harus pula berfikir bahwa akan ada Yamaha B65 . Mau nggak mau calon produk baru skutik 150 cc promium Lokal Honda pun harus bisa berjibaku dengan Yamaha B65 nanti . ..  so Honda harus menebak, akan seperti apa kira kira B65 ini . . . whuaaa, makin menarik nih mempelajari Strategy kayak gini . . . Ibarat main catur . . .jangan cuma melihat satu dua langkah kedepan . . . Juga lihat dan perkirakan 4-7 langkah ke depan

Btw ini semua hanya hasil analisa tmcblog semata, strategy sebenarnya tentu ada di otak para think Tank Yamaha yang tentu jauh lebih punya kompetensi dari tmcblog. . . . silahkan banget lho jika sobat sekalian punya pemikiran / opini strategy lain . . .semoga berguna

Taufik of BuitenZorg

note : Gambar hanyalah ilustrasi

MVAI-Banner-1

Silahkan bersilaturahmi dengan TMCBlog melalui

Comments»

1. biotyrex - April 26, 2016

mumet ora jal

Z800★RIDERS - April 26, 2016

mumet ra we wet waaa

haiyyaaa

darmo ganteng - April 26, 2016

Kalo AHM bingung, mutahil MS-nya bisa melesat dari 46% (2009) sampe 72% (2015)..

Honda diajak main catur, Yamaha kuat main sampe kapan?

uutbeniandriyanto - April 26, 2016

logis juga wak. analisa tinggal line nmax yg aman blm disentuh. drpd telat.

_________

uutbeniandriyanto - April 26, 2016

logis juga wak. analisa tinggal line nmax yg aman blm disentuh. drpd telat. yimm harus cerdas buat strategi

_________

stupid.maximum - April 26, 2016

Forza dua-tiga level berada diatas S,N/X-max sekalipun yang beda kasta, jadi sudah benar langkah ngahem untuk turunkan Forza.. Buat saya Honda adalah spesialis matic untuk saat ini. Dan tidak ada keraguan untuk soal itu sedikitpun.

2. nepon - April 26, 2016

jos

jalantol - April 26, 2016

Cukup Hond, kasihan Yamama.. Strategi Model yang ini jangan dicaplok lagi marketnya, kasihan..

3. biotyrex - April 26, 2016

ngopi sek wae…

4. bys 🐧 - April 26, 2016

Judule jurus mengecoh wedhus ki🐑

5. Mat bewok - April 26, 2016

Others can only follow

6. rinc - April 26, 2016

Yamaha fokus di wilayah yang belum dikuasai AHM. karena kalau sudah head to head, susah menang.. dulu kuasai skutik dengan Mio diambil Beat. lalu vixion, direbut CB group. sekarang lari big scooter, AHM masih wait and see

7. dave - April 26, 2016

jadi itu nama motornya ForzaVale? eh,,

8. wong blitar - April 26, 2016

Saling kecoh
Tergantung pada kemampuan intelijen pabrikan masing2

9. jarwo - April 26, 2016

idealny ya ahm tinggal hadirkan 2 kompetitor sekaligus,mudah bukan(ngomongny) hahaa

10. Roy (Sempak Operpret) - April 26, 2016

Cm yakampret gak kecele klo bikin engine klotok2 malah bikin enginge ngebul…

Ngoahahaha

11. iwan bin ajaran - April 26, 2016

KALO PORSA MAH… AWET KE GENERASI YG AKAN DATANG MASIH BAGUS…..PAKDE! UDAH LONJCAT KE GENERASI AKAN DATANG …JOS HONDA

Colenakz - April 26, 2016

Ingat yah itu Honda bkn ahm

12. Z800★RIDERS - April 26, 2016

jd honda itu sprt follower
selalu mengikuti jejak lawan

haiyyaaa cilaaka luwaa welas waaa 🙂

2UL|Kibul™. - April 26, 2016

toulol ente…
urusan teknologi mana mau honda ngikut yg laen…

yg ada yg laen jd follower..
kirain ente smart, taunya lebih toulol dari fby ingusan

FBO - April 26, 2016

Mosok sih?
ISS kan awalnya ada di mobil, brrti Honda follower teknologi mobil.. 😆

bungsu - April 27, 2016

Honda kan punya mobil jg

13. iwan bin ajaran - April 26, 2016

gue yakin nmax ame new smax lebih cakepan nmax pakde! tp masih d bawa poursa!

14. darmo ganteng - April 26, 2016

Masalahnya, semua produk copas dari Honda akhirnya sukses menghancurkan semua produk kompetitor (fakta).. Kalaupun ga sampe hancur, akhirnya market sharenya tergerus parah..

Saat Mio, Vixion, sudah jebol semua, adalah keniscayaan Nmax pun bakal jebol.. Apalagi status Honda sebagai raja skutik.. Menggembosi Nmax jauh lebih mudah ketimbang Mio/ Vixion

anas - April 26, 2016

Ngomong uoppoooooooo

kenter - April 26, 2016

Sok pinter. Keminter koen cok

15. Bolanhok - April 26, 2016

lokalkan saja PCX150 dgn harga lebih murah dari NMAX biasa wkwkwk

16. sumpelo - April 26, 2016

bukankah ini juga dulu strategy yang dilakukan honda dengan memberikan pendampingan terhadap beat melalui vario class? selain bertujuan melindungi market beat, mengisi segmen di atas beat, sekaligus mengumpan decoy untuk mengcounter balasan/serangan lanjutan dari kompetitor.

hal ini terbukti yamaha terlalu fokus menghantam beat untuk mengembalikan hegemoni mio, tanpa sadar vario melenggang ‘sendirian’ menjadi kekuatan yang juga sangat mengerikan. dan ketika yamaha sadar, hal itu telah sangat terlambat.

17. iki - April 26, 2016

Honda mumet macam aerox
Honda bingung ni metik mo dibawa kemana jalan hidupnya
Ga kpikiran honda ko ada yg bisa bikin motor model koyo ah sudahlah…..

dadot - April 26, 2016

wkwkwkwkww

18. klotok - April 26, 2016

niru…niru.. terus honda
kok gda yg protes k ranah hukum y
apa krn honda trllu bnyak duit jd klo k hkum
you know lah…

Pangcal Wicaksono Hamengkubu Wanipiro - April 26, 2016

haduuuh kurang edukasi ni bocah,,
apanya yang musti dibawa ke ranah hukum,,,??

wong yang dtiru AHMonyong Cuman Dimensi ukuran doang,, Kalo sama plek bru bisa,,

naah inilah yang membuat AHMonyong selangkah lebih Maju dari Yamahoo
Sales yamaho Begonya parah,, 😆 😆

kopet - April 26, 2016

ampun pakde
ttep aj, sbg produsen follower
Amati tiru modifikasi

19. ardiantoyugo - April 26, 2016

wahahaa… adu strategi tenan nek iki… seru wes…

First impression Benelli TNT 250: http://wp.me/p1eQhG-1FS

20. Setia Budi - April 26, 2016

sebagai market leader untuk segmen skutik premium saat ini tentu yamaha tidak ingin mengulangi kesalahan kedua kali atas kasus mio yang begitu meyakinkan menjadi market leader di segmen nya beberapa tahun silam namun perlahan lahan di salip oleh kompetitornya dan akhirnya di renggut marketnya. tentu yamaha belajar banyak melalui kasus ini. kita sebagai konsumen tentunya jadi memiliki beragam pilihan dengan beragam inovasi yang ditawarkan. yang memiiki nilai best value for money yang akan unggul.

21. rdy - April 26, 2016

ekekekek

Mumet koe ra jal seng arep ngekorrr …

– Inovasi Mio udah naik ke 125 cc beat masih mentok 110 cc gak nyampe
– Disaat Honda main di kelas Kecil Yamaha udah main Maxi Scooter
– disaat Bebek Jupiter z1 Power dan Torsi Setara Supra X 125 cc Honda kozel kozel dengan Blade nya
– Ketika Cb150 belajar Jiplak new Vixion Yamaha udah bikin Xabre150 dgn.Swing arm Banana Deltabox rangka Upsidown
– Ketika Cbr150 belajar Mesin Sekenceng dan seirit R15 dan sekeren R15 rela menggadaikan jadi overstroke

hhhayayayay

Pangcal Wicaksono Hamengkubu Wanipiro - April 26, 2016

dan disaat itu juga duit yamaho abis buat buka segmen baru sedangkan segmen lamanya semakin lama semakin gak laku,,
mending segmen baru laku keras, ini laku kagak,, lirik Aerox 😆

Prihatin,,
🙁 🙁 🙁

rdy - April 26, 2016

ekekeke

urusan duit Biar Yamaha yg kelola
konsumen puas dapat pilihan persembahan dqn Inovasi dr Yamaha
Aerox laku tuh.lihat di IIMS kemaren laku laris kayak Mio

Mumet deh Honda tahunya sang pengekor

Gonta ganti kemben doang...... - April 26, 2016

Kepuasan dari mana mbak…..

Kalo konsumen puas, pasti produknya laris, lah ini kembang kempis…..

Aerox laku d iims..??
Ya di iims doang kejualnya 😅😅😅

ucok mutaqin - April 26, 2016

Dan ketika honda sudah head to head sama yamaha ah sudah lah anda pasti tau jawaban’a
Mending skrg mahh kita berdo’a agar yg nama’a sebuah roda dua jgn gila”an bikin produck gk kebayang jalanan di kampung aja liat motor udah kaya semut berbaris apalagi di kota” besar blm polusi yg qta terima mdh”an pabrikan lebih byk ngeluarin produck utk luar negri aja ketimbang di tumpuk di dlm negri bisa” punya motor cuma buat di panasin doank krn sdh tk ada jln utk di jalani roda dua hehehee,, hadeuh

22. orongorong - April 26, 2016
23. ahamid - April 26, 2016

Mantap analisanya

24. wisnu3ds - April 26, 2016

honda kayanya wait and see….kalo forza gak muncul…si BG7 kayanya wait juga…sama2 wait nih….lama doonk, market nmax sekarang 7000an yah lumayan laaah…selevel ama motorsport…

25. assembly321@gmail.com - April 26, 2016

@20, rdy…
————
Karena saking asyiknya Yamaha, tinggal menyisakan 19%…?
Mayan jd penggembira…
Pinte dikit tong, ada yg salah dgn management product Yamaha…

rdy - April 26, 2016

Mumett ora Honda sang pengekor …Loe Jual Gue Beli Sayap elo Mengkeret tau rasa …

Yamaha Selalu melangkah lebih maju Dr pada Honda

Level Yamaha bearti diatas Honda ..Good Job

Yg salah Tuh Manajemen Honda Ngatain Yamaha Nmax Banci …hhhayayyay

Emang - April 27, 2016

Yang levelnya lebih tinggi dan bagus pasti lebih laris,berarti honda memang lebih bagus.

26. bdt - April 26, 2016

artinya nmax facelift pake iss gitu,

kaya matik ymh lainnya ikut sss yg dulunya dibilang repotin

27. walktalk - April 26, 2016

jujur yah kelas nmax itu bagi honda saaaaaaangaaat mudah di rebut …..lain di sport ……masalahnya cuma 1 : honda absen di harga lokal untuk kelas/ model pcx ,nmax (big matic) ….lihat nanti jika honda sudah realese boig matic harga lokal bakalan booming apalagi honda punya base konsumen begitu luas segmentnya (kakek2 nenek2 om2 bapak2 eksekutif anak muda dll) …..lha yg banyak yg punya blog juga pada nunggu honda keluarin koq hehehehe

28. Asgar - April 26, 2016

2 Hari lalu dpt Bocoran Dr ptinggi AHASS Catur Forza saingan Nmax launching pertengahan Mei Wak.. Wait and See katanya.

Taufik - April 26, 2016

widihhh . . . bentar lagi dong?

win - May 15, 2016

Ini udah pertengahan mei. Tpt nya aja belum nongol kok

29. Bajahitam - April 26, 2016

16. sumpelo – April 26, 2016

bukankah ini juga dulu strategy yang dilakukan honda dengan memberikan pendampingan terhadap beat melalui vario class? selain bertujuan melindungi market beat, mengisi segmen di atas beat, sekaligus mengumpan decoy untuk mengcounter balasan/serangan lanjutan dari kompetitor.

hal ini terbukti yamaha terlalu fokus menghantam beat untuk mengembalikan hegemoni mio, tanpa sadar vario melenggang ‘sendirian’ menjadi kekuatan yang juga sangat mengerikan. dan ketika yamaha sadar, hal itu telah sangat terlambat.

===========

Shohih.

30. Mang EPi - April 26, 2016

Kayaknya wa HAJI ini nge fans sama strategi2nya YAMAHA.. Hehe…

rdy - April 26, 2016

ekekek

Kayaknya wak haji lagi ceramah i Honda …xixixi

31. cicakkreatip.com - April 26, 2016

wah makin seru… 😀

32. bdt - April 26, 2016

yg pasti kuenya akan terbagi,

makanya nmax difacelit,

ngak mau kuenya di sedikit di cuil ama ahm

33. walktalk - April 26, 2016

ohhh gitu yah …trus hasilnya apa ? yamaha berhasil menguasai market yah ? hahahaha

34. Cah ndeso - April 26, 2016

Mungkin strategi Honda buat motor diantara Nmax dan B65, harga disetting di tengah-tengah sedangkan fitur sejajar B65… Mantab kl bisa begitu

35. Doel - April 26, 2016

darmo ganteng on April 26, 2016 at 10:17
am
Masalahnya, semua produk copas dari
Honda akhirnya sukses menghancurkan
semua produk kompetitor (fakta).. Kalaupun
ga sampe hancur, akhirnya market sharenya
tergerus parah..
____________________
Sonic apa kabar??

ucok mutaqin - April 26, 2016

Sonic kata’a sukses juga tuh ngerecokin satria fufi om gk tau tuh ntar supra X 150 apa bisa saingin mx king kita liat aja strategi’a

36. emul - April 26, 2016

nyontek lebih mudah daripada Usaha sendiri….betul kan? ayo yang suka atau pernah nyontek waktu sekolah acungkan tangan…wkwkwk

37. abc - April 26, 2016

Banyak temen kantor ane nahan tabungan buat forza, bakalan booming no motor. Setelah sebelumnya kesemsem sama nmax.

rdy - April 26, 2016

ekekeke

Ngapain Beli forza yg tak.lebih baik dr Pcx …
mending ditabung buat Xmax 250 cc

hhayayayay

Gonta ganti kemben doang...... - April 26, 2016

Ogah ahh,, produk yamaha maticnya banyak jajannya, apalagi ngeliat kelakuan sales” nya yg tukang fitnah,…..

Iiihhhh ngeriii…..

38. Sunartosili - April 26, 2016

Ben sak karepe.tuku revo ae.murah irit bandel

39. Tukang Fotocopy - April 26, 2016

Jadi ingat 18 tahun silam saat SMU, ada teman sebangku yg kerjanya contek PR n ulangan.
Untuk kasi dia pelajaran, gue sengaja jawab salah 2 nomor trus dia contek tanpa curiga. Habiis nyontek lbr jawabn saya ganti, lalu masukkan jawaban yg benar tadi. Teman tadi mau nyontek lagi tp sayang bel sdh berbunyi. Jawaban di kumpul, nilai keluar beda 2 poin ekekek ternyata Y*maha pakai cara ini juga

rdy - April 26, 2016

ekeke

Nah gitu

Kita Yang untung seprti halnya Konsumen Untung Mereka Yg dapat citra Jelek

40. Darsono Pangling - April 26, 2016

Pemangsa/predator dimana2 selalu mengejar wak…mereka juga melihat gerak gerik mangsanya, terkadang mangsa dibuat terbuai dulu seolah2 dia sudah aman diatas angin ga taunya ada jebakan di langkah brikutnya! Ehm…melihat pasar roda dua tanah air siapa pemangsa/predator? siapa mangsa/sasaranya?

41. tech99 - April 26, 2016

saya lg ngerjain part buat matic besar yamaha.
kode saya keep.
hrus sample akhir mei.
top pokoknya…

42. debroer - April 26, 2016

Ke depannya model Skutik hanya ada 2 jenis…. Skutik Bongsor (Premium) dan Entry Level (Beat, Mio)… IMHO

43. putwitasari - April 26, 2016

sebagai konsumen saya berterimakasih kepada kompetitor. mungkin kita tahu sebelum adanya persaingan seperti sekarang ini, tidak mungkin hadir produk” unggulan. takmungkin ada cbr 150 kalau tidak ada r15, satria fi kalau tidak ada sonic

ardianto_you_goblog - April 26, 2016

bodoh….
CBR VS R15 duluan siapa
FU VS SONIC duluan siapa

anak bau kencur ga usah sok tau

ucok mutaqin - April 26, 2016

Duluan sonic 125 cbu om yg dari thailand itu setau ane sih heee…. Motor ayam jago wktu ane msh bujang hahahhahaaa,,,

44. harjono - April 26, 2016

Sebenernya market share dll itu bukan karena laku atau tidak. Itu semua pembodohan.
Pada kenyataannya adalah kapasitas produksi masing2 pabrikan dan juga pola produksi.
Ahm punya plant sunter, cibitung, kerawang.
Yimm punya plant pulogadung dan kerawang.
Diapa-apain pruduksinya gak akan sebanding.

45. andaru - April 26, 2016
46. Aurak - April 26, 2016

Ya mau ga mau sebenernya ahm kudu keluarin dua macem skutik gede juga lah.
Forza sama pcx. Biar imbang gituu

47. Pam - April 26, 2016

Yamaha mulai ngamuk nih..vva iss acg desain maxi…
Blm…lgi klas sport..masih da vixion n r15..
Joslah..makin rame mkin untung konsumen

48. andri - April 26, 2016

kalo forza masih 2valve… berarti masih dibawah nmax..aplg smax dgn monoshock tengahnya…
kalo Honda bs(mau) bikin sport150cc dohc kenapa tdk bisa(mau) bikin skutik 150cc4v, scr forza di eropa sdh 4v dan power diatas nmax…

49. motor cool - April 26, 2016

ojo aneh aneh wak AHM bawa saja forza yg di eropa lebih value dri n-maxx…aplgi dieropa sono forza dgn cc imut head to head dgn metik premium yamaha 250 cc ..

50. cap cus cin - April 26, 2016

klau mnurut ane. strategi ini. juga pernh di pake sma honda wa, kita lihat dulu waktu beat merebut tahta matic honda membuat tameng dngan melahirkan produk matic baru dam merifres produk yg sudah ada, mungkin cara itu juga yg skrng di pake yimm untuk membuat tameng karna nmax sudah di bidik ahm, ya intinya supaya ms nmax yg lumayan bagus saat ini ga di gerogoti oleh new produk dr honda nntinya

Taufik - April 26, 2016

bener juga nih

51. nduk - April 26, 2016

Wak yg bingung , yg mbuat, apa yg dibikin bingung nih 🙂

52. SuLe - April 26, 2016

Think tank… Abis nonton rocknrolla nih kaya ny

53. ken39 - April 26, 2016

kebanyakan strategi, tp outcomenya melempem 😀

54. cup sealer - April 26, 2016

jd honda harus bikin yg bs lebih dr nmax namun ttp ada d bawah b65 biar gk overprice banget!

55. asep.hendro - April 26, 2016

ga perlu bingung…..luar biasa 2 ATPM ini persaingan sampai kiamat…

56. Bhendjol - April 26, 2016

Honda coba hajar pake embit….

Mwahhaaaaaaaahahahahahaha….

57. tomcat - April 26, 2016

yaaaah…ktauan deh..ngapa hrus bilang bilang sih wa?

58. strike - April 26, 2016

16. sumpelo – April 26, 2016
bukankah ini juga dulu strategy yang dilakukan honda dengan memberikan pendampingan terhadap beat melalui vario class? selain bertujuan melindungi market beat, mengisi segmen di atas beat, sekaligus mengumpan decoy untuk mengcounter balasan/serangan lanjutan dari kompetitor.

hal ini terbukti yamaha terlalu fokus menghantam beat untuk mengembalikan hegemoni mio, tanpa sadar vario melenggang ‘sendirian’ menjadi kekuatan yang juga sangat mengerikan. dan ketika yamaha sadar, hal itu telah sangat terlambat.

suka yang ini

59. harjono - April 26, 2016

wak haji, kalo pernah main di pabrik otomotif roda dua di negeri kita ini sebenernya total LINE assy dari semua pabrik AHM ada berapa ya??
yamaha ada berapa??
kalo misal AHM punya 14(LINE) x 700(motor)x 3(shift)x 22(hari kerja)= 646.800(motor)/hari WAWWW!!!!!
kalo YIMM 8(LINE) x 700(motor) x 2(shift) x 22(hari kerja) =246.400/hari(motor)

Taufik - April 26, 2016

saya suer belum punya data sob

60. tores - April 26, 2016

marquez aza naik n max 125 made in indonesia di jerez kemarin weee

61. Gundamfreak - April 26, 2016

Ciri khas Honda…
PENIRU!

62. bajol - April 26, 2016

Kalau kata anak honda nih om taufik,ahm sedang mempersiapkan model skutik gambot penantang n-max model rada mirip forza tp tdk sama persis dan katanya velg pake 14 sama dg pcx,….sebentar lagi brojol ..yg bikin ane heran katanya engine sama dg vario 150…alamak,saya langsung kaget,,,,vario 150 aja yg ramping cuma bisa planga plongo ga bisa jabanin n-max yg vva 4klep…….cuma segitu infonya

Taufik - April 26, 2016

logis . . lha PCX 150 kan mesinnya mirip juga dengan vario 150 bukannya sob ? cmiiw

63. dogolan - April 26, 2016

fby kehabisan akal untk bc honda… andalanya skarang niru/copas/folower…

64. dogolan - April 26, 2016

fby kehabisan akal untk bc honda… andalanya sekarang pake jurus niru/copas/folower

65. Jildhuz - April 26, 2016

Joss

Kayanya matic hi end yanaha yang baru posisinya mirip nva-xabre

Bedanya kelas high b65 ini punya kans untuk jauh lebih laris dari nmax

https://jildhuz.com/2016/04/24/pandangan-member-mlm-terhadap-para-pelajar-dan-mahasiswa/

66. bruud - April 26, 2016

Iya juga sih sma dg pcx tp tEtap masih kalah performanya sama n-max vva 4 klep……,n-max 250 bagaimana kabarnya om taufik???kesesmsem soalnya kalau bandrol terjangkau……

Taufik - April 26, 2016

sudah ditangan ini time linenya, kapan 2 kita kupas yahh 😀

67. M16 - April 26, 2016

Para reader baik yg silent maupun yg berisik juga udah tau karakter copas + amplopnya Hondut….ngga ada yg aneh

68. broom - April 26, 2016

bocoran wak. clue mesin big scooter honda pake mesin sonic. pake idling juga. Irit dapet torsi dapet kencang dapat. Matic DOHC.

Ekekekekekeke.

69. taplax - April 26, 2016

Sangat menarik…..
Sepertinya salah satu cara supaya tidak terjadi kejadian Mio terulang….

70. bruud - April 26, 2016

Ditunggu deh om taufik ulasan n-max250 cc..mudah2an pas pelaksanaan PRJ dilauncing (ngareep)…..wkwkwkwk…

71. Konsumsi BBM Honda BeAT - April 26, 2016

semoga saja Honda cepet keluarkan Forza

72. ule - April 26, 2016

sebagai pecinta honda, aku sih udah gemes pengen selingkuh sm NMAX, VVA n moge lok nya itu loh sesuatu banget… berharap sih yg baru nanti ada peningkatan pencahayaan LED nya NMAX.. VARIO, BEAT, maaf sya ga minat sm yg mainstreme, PCX, FORZA dilokalin, maaf sya bukan pemimpi.. NMAX udah jelas Ready dan sesuai keinginan.. kalo ahm ga berbenah dengan QWALITY dan FINISHING, mungkin CBSF adalah produk terakhir sya dr AHM..

73. ipanase - April 26, 2016

panas ini kelas skutik gambot
://pertamax7.com/2016/04/26/406948/

74. fahmi - April 26, 2016

nunggu mateng bae lah

75. Gatut kaca - April 26, 2016

Analisa lain Wak,
Jgn2 AhM sudah tau kl YIMM pny bigskutic selain N-max, makanya skrg seakan2 membidik N-max, padahal bidikan itu cm umpan biar YIMM ngeluarin skutik barunya, Yoh jg si Forza msh abu2 gak jelas,
Naahh pas si skutik YIMM kluar, baru dah dorr kena deh…
Gak mngkin masalah CB150 yg krempeng trulang lagi kn Wak???
Imho…

76. pelas88 - April 26, 2016

klotok on April 26, 2016 at 10:28 am
niru…niru.. terus honda
kok gda yg protes k ranah hukum y
apa krn honda trllu bnyak duit jd klo k hkum
you know lah…

—————–

hahahaha ketawa gw liat komen bocahhh.. epiccc bgt nih komen

77. Ngambang - April 26, 2016

Menarik di tunggu, semoga ymh gak kalah cepet dr honda, soale kalo honda udah keluar, ane yakin ymh KO

78. agus tok - April 27, 2016

Ujung ujungnya endingnya yamaha nyungsebbb lgi ..produknya..

79. FBY vs FBH - April 27, 2016

FOLLOWERS

80. Agung - April 27, 2016

kayaknya di bidik dua-duanya lek. tinggal lihat fitur apa saja yang dibebankan masing2 produk nantinya.

81. tes tos - April 27, 2016

coba suzuki ga kehilangan inovasi nya ya pasti tambah seru nih ada 3 pabrikan kejar2an market, sayang suzuki keok….

82. ediser - April 27, 2016

yang heran …Honda yg punya market share tinggi kok senengnya nguntit, ngintil, plus nyontek model yg di populerkan merk lain….ngapain saja orang2 RnD nya…

83. benben - April 27, 2016

skrg ane beralih jadi fby pake nmek, ahm sangat overprice dgn vario150esp, yahama ga susah sebenarnya lawan ahm, cukup bikin motor bagus value worthed, ahm bikin saingan nmek klo ga ada cakram blkg jg ga lbh baik dr nmek, ane sengaja cari yg cakram blgk biar ga bunyi curut kejepitt..trus pakem mantap, tromol ahm kelaut aja, fitur esp iss blabla mah ga penting2 bgt

84. asoy - April 27, 2016

tak periksa lagi….komen ku di atas tadi kok hilang yah wak…..????
kena terasi kah…? perasaan gak da komen yg aneh2 deh…..

85. Konsumen - May 2, 2016

Takdir….beda sama anugrah
Intip,modif,produksi….

Pionir adalah = kata tim” swat” ngapain jd pertama kalau wholesale bikin nyesel apalagi jadi tim ” sewot”…

86. wirosan - June 30, 2016

Ulasanya obyektive bgt wak haji (4jempol)…biasanya klo (statistik) blm kbakaran jenggot msh ngotot berkutat di liftface…smua kembali ke selera lokal utk welcome new produk



%d bloggers like this: