jump to navigation

Yamaha B65 Disinyalir kuat adalah Skutik Lokal 155 cc based Engine NMAX Plus Idling Stop !. .. GDR150 April 26, 2016

Posted by Taufik in : yamaha , trackback

honda-vario-440x100

Yamaha_SMAX_155-8

Bro sekalian, masih ingatkah info terdahulu di tmcblog yang menyebutkan bahwa akan ada lagi satu lagi calon Produk Sepeda Motor dengan based engine 155 cc VVA Produk Selain NMAX , Yang akan dihadirkan Yamaha Indonesia ?. melalui proses ubek ubek informasi yang tmcblog lakukan Motor ini ternyata memiliki kode Produksi yang dikenal dikalangan Internal sebagai Yamaha GDR150 . . . Dan Info terakhir yang tmcblog peroleh adalah ..  . Motor ini disinyalir adalah Motor dengan Kode TPT Yamaha B65 . ..

440x100_drivechainkit

VVA-Yamaha-NMAX-3

Info selanjutnya adalah mengenai Possitioning dari Motor ini yang merupakan ‘tandem’ dari yamaha NMAX . . . koq tmcblog bisa tahu ? karena menurut bisikan info saat Yamaha B65 ini diproduksi , Yamaha NMAX juga tetap akan di produksi . . . Jadi yaaa kemungkinan jalan bareng antara Yamaha NMAX dengan Yamaha B65 ini sob

ISS-yamaha-11

spidi-2

Info ketiga adalah mengenai fitur yang akan dibenamkan dari Tandem Yamaha NMAX ini  . ..  Mesin 155 cc Liquid Cooled yang common Part dengan NMAX namun dengan sinyalemen 3 varian .  .

  1. Yamaha B65 Standar/ Non ABS
  2. Yamaha B65 ABS
  3. Yamaha B65 Idling Stop

Yap Menarik . . .  Kapan ini Skutik akan brojol? .. .  Sampai Artikel ini dirilis, untuk sementara info terakhir Sinyalemen Time Line produksi massal dari Yamaha B65 atau Yamaha GDR150 adalah di awal 2017!  . . . motor apakah gerangan ? entahlah . . . coba tebak deh . . . S-Max 155 kah ?

Taufik of BuitenZorg

note : foto pertama hanyalah ilustrasi

MVAI-Banner-1

Silahkan bersilaturahmi dengan TMCBlog melalui

Comments»

1. biotyrex - April 26, 2016

wow bangets

Naga Bangor - April 26, 2016

kata FBY ABS, ISS itu ga penting

asal biso nglinding aja asal pake merk yamaha harus dipuja puji

m@t kolor - April 26, 2016

ahm belum bisa bikin ABS bro wkwk.

DNFmagz - April 26, 2016
2. biotyrex - April 26, 2016

keduax

3. biotyrex - April 26, 2016

ketigax

4. biotyrex - April 26, 2016

keempatx

5. biotyrex - April 26, 2016

KELIMAX

6. biotyrex - April 26, 2016

lho sek sepi dungaren wak…

7. biotyrex - April 26, 2016

nmax series paling iku wak…

8. biotyrex - April 26, 2016

mumpung touring koyok rossi…haha…

9. biotyrex - April 26, 2016

kapan maneh

10. biotyrex - April 26, 2016

di jangkepno…

11. ryanto - April 26, 2016

Klo emank smax, moga2 yimm ngk berubah desain spido sm shock tunggal ny

IRWIN イルウィン - April 26, 2016

shock tunggal? kalau bisa dibuat dua dan mahal kenapa tidak? kan yimm?

12. biotyrex - April 26, 2016

10

13. Pembenci motor jepang - April 26, 2016

Wak.. bukannya idling stop itu paten honda ya, yg sudah di daftarkan dan dipatenkan di DJKI?

arai - April 26, 2016

idling stop bukan cuma punya honda..

rdy - April 26, 2016

idling stop bukan milik sebelah jadi jangan ngaku2 milik hak paten

udah jamak dipakai I Stop Engine aka Idling Stop

rifz - April 26, 2016

Nyontek mbit

Konsumen Biasa - April 26, 2016

mungkin maksudnya nama “iss – idling stop system” yang dipatenkan.

yamaho sendiri bisa juga make, asalkan cara kerja dan namanya beda. misalnya “smart engine idle stop”

14. suzukifans - April 26, 2016

Klo seperti gambar diatas sama harganya dibawah 20jt. Insyaalloh klo ada rejeki tumbas siji, suprax ku tak dollll ben dadi fby sekalian hehehrw

suzukifans - April 26, 2016

Weh moderasii

15. indra - April 26, 2016

Desain keren.sip

16. dqr46 - April 26, 2016

Saya yakin betul itu (smax 150) atau apalah nama nya. Yg jelas dek rata..sebab YIMM memilih strategi perkuat image skutik lewat maxi scott terlebih dahulu (nmax150) yg kaya akan fitur,teknologi terbaru (bluecore+VVA) & tentunya dengan harga yg tidak overprice (value for money) dan image itu sudah didapat..saat nya YIMM mengembangkan produk segaris dengan varian lain nya yg akan di bentur”kan lngsung oleh produk kompetitor yg selevel..tentunya dengan penambahan fitur menarik lain nya. Good job YIMM 🙂

dogolan - April 26, 2016

catet ya? bluecore bukanlah teknologi tpi filosofi ato bahasa marketing sajo…

mahonbul - April 26, 2016

Gak usah sok pinter nyett

17. RGV 120r - April 26, 2016

motor hasil nyontekk,,, idle stop kan udah jadi patenn pabrikan sebelah….. hahahahah,,, dasar yamaho

rdy - April 26, 2016

nyontek dr mana

dibaca lagi artikelnya jangan ngaku2 hak.paten

sasr MaHoonda

rifz - April 26, 2016

Mbit udah pake duluan

Sssss - April 26, 2016

Giliran honda niru desain produk mogenya yg udh dicontek duluan ama kompetitor ribut masalah follower. Giliran merek sesembahanmu pake teknologi yg honda pake duluan gk dibilang follower……
Apakah sales selalu kayak gini????

Colenakz - April 26, 2016

Wnjirrr eta beungeut sakuan kehed……!!
Ngerakeun siah

18. ipanase - April 26, 2016

wah keren nih pake idling stop ,, cangggih, cuma yamaha nih yang bisa hehehe
://pertamax7.com/2016/04/26/cylinder-block-yamaha-nmax-tidak-bisa-di-pasang-di-vixion-r15-jupiter-mx-king/

19. tamvan - April 26, 2016

yamaho kan lebih ke teknologi motogp (motor gilingan padi) ..ahai ekong” salto juga tau kl yamaho pabrikan tukang kibul

20. jetkuL - April 26, 2016

ada yg laku dah bagus

21. Maniaxmotor - April 26, 2016

Nmax emang joss.. Performanya “nggilani” banget, anteng dan nggak bikin bokong pegel… Sipp ndan, lanjut ngopi..

22. Yanto - April 26, 2016

SMax? Yakin akan laku???

23. okes - April 26, 2016

apa posisi spt vario 150???
jadi produknya buat hajar vario 150 dg harga dibawah nmax alias 20 jt_an??

kita tunggu saja!!

24. Ardiantoyugo - April 26, 2016

Edan… Membuat keturunan dari Nmax…
Mumpung laku banyak…

Hattrick apes bagi Dovizioso: http://wp.me/p1eQhG-1GU

25. dave - April 26, 2016

Harganya pasti lebih mahal..

26. bang herman - April 26, 2016

shock tunggalnya jangan di rubah

27. rikuo - April 26, 2016

idle stop nyontek mbit

hhhhh

28. Soulenergizer - April 26, 2016

Flat Deck mas?

29. yookee - April 26, 2016

Mio Soul direndem minyak tanah

mahonbul - April 26, 2016

Muke loe direndem ngahem oil

30. fahmi - April 26, 2016

asal jangan latah ikut LED….

31. PemadamKebakaran - April 26, 2016

Ahm klo kgk gerak cepat hisa diambil ms terbesarnya

32. nunu - April 26, 2016

dalam hak paten bukan cuma karena fungsi yg sama maka dibilang copas. lo masih terlalu awam paham hak paten. hak paten meskipun memiliki fungsi yang sama asalkan metode dan algoritmanya berbeda maka akan jadi paten baru dan tidak melanggar paten yg sudah ada.

belajar lagi brow.. mungkin bahasa yg pas yamaha terinspirasi dari ISS nya honda, yg kemudian dikembangkan dg metode yg berbeda dan tentunya harus lebih baik.. dewasa berkomentar brow

33. Dnf jebluk - April 26, 2016

Nmax versi dek rata

34. koplak - April 26, 2016

Jadi inget kata2 “Mau irit koq cari lampu merah”
Makin melet aja nih lidah para fby, kebanyakan njilat aspal.

Tungkak Maut - April 26, 2016

Kakakakaka

35. GasPol - April 26, 2016

pls deh, idle stop sudah diterapkan di berbagai merk mobil jauh sebelum honda perkenalkan ISS.

36. Skidrow - April 26, 2016

Akhirnya ada maxyscooter buat ngangkat galon

37. s max - April 26, 2016

S MAX Engine ▼
Engine 4-stroke, liquid-cooled, SOHC, 4-valve, single
Displacement 155cc
Bore and Stroke 58 x 58.7 mm
Compression Ratio 11 : 1
Maximum Torque 1.4 kg-m (10 ft-lb) @ 6,000 rpm
Fuel Delivery 30 mm Throttle body fuel injection
Estimated Fuel Consumption± 34.3kpl / 96.9mpg (Imp.)
Lubrication Wet Sump
Ignition / Starting TCI / Electric Start
Transmission Fully automatic CVT
Final Drive V-belt / Spur gear
/// Chassis ▼
Suspension (Front) 33 mm trailing axle fork
Suspension (Rear) Single shock Monocross
Brakes (Front) 267 mm disc / twin piston
Brakes (Rear) 245 mm disc / single piston
Tires (Front) 120/70-13
Tires (Rear) 130/70-13
/// Critical Data ▼
Length 2,030 mm (78”)
Width 715 mm (28.1”)
Height 1,295 mm (51”)
Wheelbase 1,405 mm (55.3”)
Ground Clearance 90 mm (3.5″)
Seat Height 795 mm (31.3”)
Fuel Capacity 7.4 litres (1.6 Imp. gallons)
Wet Weight 149 kg (328.5 lb)
Maximum Load 160 kg (352 lb)
Colour(s) Matte Titan Dark Purplish Metallic Blue

38. rinaldi - April 26, 2016

r-max kali 😀

39. Romi cah kudus - April 26, 2016

Menurut saya percuma saja kalau update iss ala yamaha doang
Kenapa gk sekalian fitur alarm,jok dual tone,keyless,softer suspension ,body garnish(knalpot hitam doang) dll yang kiranya masih logis dkelas n-max ini

40. tomcat - April 26, 2016

wow..bnyk pilihan nih..mo dek rata ada smax..lmyan bwt bw galon….

41. nmax rider - April 26, 2016

wah sangat value tuh wak. vva, iss, dan fitur lainnya. nmax tarikannya enak, kencang, elegan.

42. emul - April 26, 2016

buat konsumen ada sisi positif jadi banyak pilihan motor…

43. rina - April 26, 2016

Pasar ahm cuma d motor murah doang ….tanfa beat dan vario yg murah …..Ahm is nothing…..

Bebek mahal gak laku
Jual sport agak mahal gak laku
Moge 1000cc apalagi……

So …..fbh yg serinh koment disini dipstian naik mbit…..motor alakadarnya murah……Pcx gak kebeli buktinya gak laku ……..dah koar koar

mahonbul - April 26, 2016

Jozz analisa ente👍

44. pecel_basi - April 26, 2016

Brarti ntar FBH ma FBY pada ngumpul di lampu merah…..kompakan….hihihihi

45. iwan bin ajaran - April 26, 2016

yang bener pokoknya yamaha yang slah honda..heeee pak de pak de!

46. iwan bin ajaran - April 26, 2016

mau irit cari motor honda… bukan cari lampu merah… heeee… ayo2… pollow pollow…..

47. Mang EPi - April 26, 2016

Klo benar model s max dan harga di bawah n max (untuk tandingi vario)..
Ane Yakin Laku!!!!
Vario lengah sedikit wis wassalam….

48. goozir - April 26, 2016

siapkan duitmu

49. Mang EPi - April 26, 2016

Dan YAMAHA kembaLi lagi jadi trendsetter. Dimana matic middle dan entry level tanpa batok headlamp..

50. wedhos - April 26, 2016

josss

51. y2k - April 26, 2016

smoga model Xmax150…harga mepet PCX…

52. joni_hack - April 26, 2016

nmax jga bisa klo cuman bwa galonmah.. bahkan lpg 3kg masuk di bagasi.. wkwk

53. rere - April 26, 2016

B65 ya Xmax 250 cc Wak Haji.bukan Nmax ISS

Taufik - April 26, 2016

saya bisa pastikan B65 bukan 250 cc . . saya sudah tahu yg 250 cc, cuma biar gak kecampur2 kita bahas di segmen yang berbeda ya

54. Jamal - April 26, 2016

wkwkwk…Follower nuduh Follower….

YIMM sang new copy paste

55. mawar_ungu - April 26, 2016

wak, apakah mungkin ada fitur tambahan lain yang lebih membedakan dengan current nmax? Alarm atau immobilizer misalnya? 😀

56. Ki Bromo - April 26, 2016

dan AHM semakin bingung dengan banyaknya maxi skuter yg dikeluarin YIMM.
persetan dengan MS, yg penting AHM kalang-kabut blum punya maxi skuter.
abis itu keluarin X-Max 250.

57. binunrider - April 26, 2016

yessss… kalau SMAX bakal tambah lagi buat nemenin NMAX…

58. ARusdiarto - April 26, 2016

Harusnya ABS exclusive buat nmax
Idling stop punya B65
Jadi punya pasar masing masing

59. cup sealer - April 26, 2016

skutik mininya dah pd babak belur siy

60. paul assilban - April 26, 2016

Kenapa hanya idling stop.
Sy pengguna nmax, sangat memerlukan hand brake, seperti yg dipakai okeh honda.
Ini penting sekali untuk keselamatan saat berhenti ditanjakan.
Mohon di tambah di all new nmax.

61. Jildhuz - April 26, 2016

Xmax 150 kah?

Desainya dimiripin sama yang kelas 250cc

Wkwkwkkw

https://jildhuz.com/2016/04/25/pamer-reward-member-mlm-dahulu-vs-sekarang/

62. tech99 - April 26, 2016

piaggio juga udah pakai ISS.cuma beda nama aja.
ini fitur umum.mobil udah byak yg pakai broo

63. Bruud - April 26, 2016

idleng stop itu patent bajaj broo…makanya FBonYok sama FBeHa pada belajar yang pinter biar otak lw ga pada alay jebot..gua kasih taw lw pada alay.

salam 3 busi coyy

mahonbul - April 26, 2016

Salam no sparepart coyy….

64. orongorong - April 26, 2016
65. Bajahitam - April 26, 2016

Fitur ngemis di lampu merah
Yang dulu dihina FBY sekarang ditelan bulat-bulat(dicekokin) ama yamaha

Piye perasaanmu?

66. Bajahitam - April 26, 2016

Mau Irit kok nunggu lampu merah

Zlubbbb…..

67. abdel - April 26, 2016

harga 11-12 sama vario 150..
yakin S-Max wak…

68. andri - April 26, 2016

yg perlu diperbaiki di s-max adalah jarak seat dgn dek, jaraknya pendek/dekat sekali, liat sj video2nya di yutub yg dinaiki sm org eropa kyk jongkok bgt … 🙂

Manusia Harimau 🐯 New Generation - April 27, 2016

Emang ente keg orang eropa tong? Komen kog koplak banget sih

69. wasit - April 26, 2016

Sales pada ribut ini itu, koment yo koment, ga usah pada sok tau, dunia nyata ra ono sing arane FBY, FBH, FBS. FB,… Nu aya nya sales kweeeekkkwwweekkwkeeekk,.

70. ipanase - April 26, 2016

segera meluncur nih, naik 2 jutaan ga masalah
://pertamax7.com/2016/04/26/komparasi-suzuki-satria-f-youngstar-115-vs-kawasaki-athlete-pro-125/

71. rere - April 27, 2016

tau aja neh Wak Haji….05K (B65)Nmax iSS

72. Hendral - April 27, 2016

Ni motor laku keras ditaiwan vroh



%d bloggers like this: