honda-vario-440x100

tmcblog3

Bro sekalian, Jika test akselerasi dari All New Honda CBR150R yang pertama kali tmcblog lakukan adalah di Track Putaran TMII, maka kali ini Track yang dipakai disamakan dengan Track pengukuran Akselerasi Motor motor lain yang selama ini tmcblog ukur saat test Harian . ..   Oh ya mengenai Track pengetesan All New CBR150R sekarang tmcblog samakan dengan tempat Honda CBR150R Lokal generasi pertama  . ..  Oke, sekarang kita samain tempatnnya, metodanya sama, jalanannnya sama, orangnya sama, dan alat ukurnya sama. Cekidot sob . .

440x100_tirei

bbm-test-CBR150R-1

Ohya Koridor yang digunakan dalam pengetesaan akselerasi Honda CBR150R ini kembali diusahakan dimiripkan kan dengan pengetesan sebelumnya adalah  . . . Alat yang digunakan : raceLogic Performance box , Motor merupakan properti test AHM, Rider : tmcblog 160 cm/60kg, Jalanan umum yang biasa dipakai test akselerasi, waktu pagi hari, bbm juga menggunakan campuran Pertamax. Race Logic diletakkan di dalam ransel gabung sama sumber power untuk Race Logic yang dicatu pada aki kering.  Datanya berdasarkan perhitungan data satelit karena race Logic bekerja berdasarkan data diskrit GPS.

AKSELERSI 0-60 km/jam

Cara Pengetesan Juga disamakan yakni . . . setelah yakin Jalanan sepi, lalu tahan kopling, masuk gear 1, geber rpm sampai 6000-8000 . . . pas siap lalu lepas perlahan deh, naik gear tanpa tekan kopling dan shift gear di rpm sekitar 8000  . . . Pengukuran akselerasi Honda CBR150R hanya diukur sampai kecepatan 70-100 km/jam on speedo dan juga sempat sekali mencapai di atas angka 100 km/jam . . . hasilnnya?

data-test

Gimana Hasilnya? ada sekitar 9 kali tmcblog bolak balik melakukan pengertesan ala Drag di Jalan soleh Iskandar Bogor saat melakukan test akselerasi Honda CBR150R ini

  • test pertama 0-60 km/jam : 4,64 detik | 44,40 m
  • test kedua 0-60 km/jam : 4,65 detik | 46,13 m
  • test tiga 0-60 km/jam : 4,54 detik | 44,68 m
  • test ke empat 0-60 km/jam : 4,67 detik | 47,03 m
  • test ke lima 0-60 km/jam : 4,80 detik | 46,9
  • test ke enam  0-60 km/jam : 4,67 detik | 45,25 m
  • test ke tujuh 0-60 km/jam : 4,43 detik | 44,20 m
  • test ke delapan 0-60 km/jam : 4,48 detik | 43,76
  • test ke sembilan 0-60 km/jam : 4,87 detik | 49,38

data-test2

spidi-2

Yap hasil terbaik akselerasi Honda CBR150R 0-60 km/jam yang tmcblog lakukan menghasilkan waktu akselerasi 0-60 km/jam on GPS adalah 4,43 detik.  Note : saat di test di newsroom time akselerasi berfluktuasi antara 4,43 detik sampai 4,8 detik .. . berikut grafik akselerasinya sob

grafik

Menarik membandingkan hasil pengukuran akselerasi antara CBR150R Lokal Gen 2 yang dilakukan di Newsroom ini dengan yang dilakukan di TMII dan juga dibandingkan dengan CBR150R CBU lama yang dilakukan di newsroom dan kemayoran . . . hasilnnya :

0-60 km/jam CBR150R Lokal Gen 2 di NewsRoom : 4,43 detik

0-60 km/jam CBR150R Lokal Gen 2 di TMII : 4,18 detik

0-60 km/jam CBR150R Lokal Gen 1 di NewsRoom : 4,39 detik

0-60 km/jam CBR150R Lokal Gen 1 di Kemayoran : 4,4 detik

0-60 km/jam CBR150R CBU di NewsRoom : 5,19 detik

AKSLERASI 0-100 KM/JAM

Nahhh, itu kan akselerasi 0-60  . . Gimana soal Akselerasi 0-100 km/jam ? . . . Untuk Honda CBR150 Lokal gen 1 angka akselerasi 0-100 km/jam juga pernah dishare ringpiston dahulu hasilnya adalah 12, 5 detik Gimana untuk Honda CBR150R Lokal Gen 2 ini ? Cekidot

DATA-0-100

o-100 KM/JAM untuk Honda CBR150R Lokal gen 2 ini tembus 11,88 detik sob . . . Lah . . . bisa lebih cepat dari Honda CBR150R Lokal gen 1 yang sebenarnya punya spek mesin ‘lebih Overbore’ . . . so sudah tmcblog share tuh semua data hasil pengukuran All new 2016 Honda CBR150R yang telah tmcblog lakukan ( untuk perbandingan akselerasi 0-100 km/jam  simak di ringpiston.com ya sob ) . . . silahkan didiskusikan sob dan semoga Berguna

Taufik of BuitenZorg

MVAI-Banner-1

Silahkan bersilaturahmi dengan TMCBlog melalui

 

 

94 COMMENTS

      • Wkwkwkw aneh gimana … Ya yang lebih fungsional ya di jidat … Wkwkwk motor sport ko plat di bawah … Pantes kipas radiatornya meleleh mulu wkwkwk ???

      • plat nomer di jidat itu biar mudah di lihat dari depan mbing, aturan yg berlaku pun plat nomer harus bisa terlihat dari depan..

        lha nohh lihat si ceboker.. di lihat dari depan pun gk kelihatan,, ekekekekekekek

        bod*h

        • Motor yg bikin lele melempem…..

          Dan bikin sales” nya pada mlongo ngipas” brosur lele ga laku……

          Zoahahahahahahahh

        • Wkwkwkw 2 generasi di gebok 3 generasi wkwkwkw ????

          Atas ane soak … Kalau suruh milih pilih yang gen 2 … Wkwkwkw cukup stroke up dikit udah moncer bawah atas ????

  1. Motor gd gengsinya, liat asli lh bisa compare ma yang old, cungkring banget plus gd wahnya dijalan. Malah lbh berkarakter cb150 r. Bhkan sama r15 pun masih lbh berkarakter r15.

  2. Model kalau lihat secara langsung fairing depan trelihat gepeng apa karena bayak tekukan dan windshield kecil, buntut dan bodi samping jujur ane masih pegang R15 secara Visual terlihat racy mengalir makanya masih terlihat laris cuma beda tipis penjualan NCBR dan R15 bulan maret lalu.

    Padahal R15 belum ada perubahan sama sekali cukup rubah fairing depan dan Spidometer dan mesin power di naikin lagi entah DOHC entah VVA nantinya. Pasti R15 tambah Joss..

    • Cbr desain mirip lamborghini
      R15 desain mirip bemo mandra
      Mesin sohc pula,dah lebih boros
      Kalah power n speed juga.
      Konsumen dah pintar,sohc tuh tuk motor bapak2 kayak verza,vixion,r15,thunder.honda dan suzuki tahu itu,buat sport kasih dohc???

        • Wkwkwkwkwwkwkk

          Markepet di bikin ngepet sm si marquezz

          Sabar ye RUK, BERUK

          BRUAK
          BRUAK
          BRUAKAKAKAKAKAKAKKK

        • Gk ada bedanya sama lu, koar” doank gk beli.. ?
          Jgnkan beli, test ride sndri aja kagak prnh..

  3. sama2 operstruk bukan bandingan sohc gen pigson.. bagaimanapun jg soch jadul pigson perlu diupgrade

    • G perlu bro,fby sukanya model aja,mesin walau sohc lemot g masalah???lain sama kawak,suzuki dan honda,sport itu wajib kencang???

      • Satu lagi bro, cat kinclong, mesin ambyar gpp kan buat d laminating motornya nanti…..

        Weka weka weka

  4. wak…coba ditambah grafik komparasi akselerasi antara all new CBR 2016 dengan model sebelumnya..pasti makin jelas…CMIIW

  5. Kalah sama jupiter z gua.. seher kaze, papas blok, bubut magnet, cdi mio, ganjal per klep sama kopling, porting polish..

    Jupiter z tahun 2004 masih berani sama cbr harga 34juta ini..

    Harga seken jupiter ane paling 6,7 jutaan.. upgrade mesin cuma 1jutaan…

    • Ditipu tu kmahalan blinya sekennya 3 – 5 juta klo dah di oprek secondnya bisa jadi 2 jutaan sja trgntung kondisi motor ama pinter nwar

      • Katanya fbruk pada ngaku kaya….

        Motornya zupi jadul aj ga ganti”….

        Pantesan makin mengkeret jualannya yamaha,, fb nya aj ga pada mampu beli motor baru….

        Bruak
        Bruak
        Bruakakakakakakakakk

  6. Dari beberapa test yang pernah wa haji lakukan
    CBR 150 K45G 0-60 km/jam : 4,43 detik | 44,20 m
    Yamaha R15 0-60 km/jam : 4,45 detik
    Yamaha Xabre 0-60 km/jam : 4,51|45,82 m
    Yamaha MX King 0-60 km/jam : 4,19
    kelas 150 beda saicrit mau sohc atau dohc, toh bore dan strokenya hampir mirip.

    • Tetep unggul dohc honda,bbm jg lebih irit lagi.memang hebat insinyur honda,bikin mesin dohc tp irit.ck ck ck???

  7. Kebetulan kemarin tesride nih motor wak pinjeman sales dekat rumah….ane merasa kok tarikan atasnya pendek banget wak?nafasnya pendek padahal mesin udah teriak kaya apaan aja….beda dg cbr gen 1 tarikan awal rada loyo tp nafas panjan/tarikan atasnya mantep dan nafas panjang cbr gen 1 inilah yg mengalahkan R15….coba bandingin wak dg R15….soalnya ane merasa tarikan atasnya malah mirip R15 yg gen 2 ini…

    • Itu namanya motor kampung.diajak turing tangan cepat pegal.diajak ngebut malah ngeden seperti keburu pingin ke sungai….hehehe. tu bukan motor sport. Tp motor2an……bkn DOHC asli yg main di putaran atas.tp SOHC yg main diputaran bawah.

  8. Cocok utk perkotaan yg padat merayap klau utk geber jarak jauuhhhhhh,,, lebih cocok metix aja wak hehehe.. Udah nyaman jln santai kaki gk pegal pundak pun tak perlu di urut hahahahaaa,,, metix memang idaman pra bpa dn ibu yg sudah kepala tiga macam ane wak hahaaaa…

  9. Fbh kutangers semakin di depan… Dan fby semaput di belakang….

    KEREN ye mesin fotocopy AHM mochin bikin sales GARPU suling, BC product AHM mochin.. Hampir tiap hari….

  10. Lucu juga ngeliat ada yg nulis penempatan plat nomer motor sport paling pas di windshield.

    Tau kah fungsi windshiled di motor sport itu apa selain buat “berlindung” dari angin?
    Fungsinya itu kalo lo naik motor sport windshield beningnya itu buat ngeliat jalanan wkt lo dalam keadaan nunduk. Kalo di tutupin pake plat nomer atau di pasangin stiker gelap ya susah ngeliat jalan lewat windshieldnya. Karna motor sport itu rata” emang di setting posisi nunduk buat ngeraih top speed. Cmiiw

    • Tuh pinternya honda,plat nomor ditaruh dibawah,yamaha mau niru takut mesin panas,soalnya menghalangi udara ke radiator.jadi dipasang di jidat sama yamaha,mirip sinchan lagi demam??

    • pasti kaga pernah liat motor sport nih orang, palagi punya .

      motor sport fairing di indo emang kebanyakan di jidat , bukan di windshield, tepatnya antara windshield dan headlamp (gobl**k sekali yg bilang nopol di windshield) btw… diatas ada yg bilang nopol di windshield yak ???

      • Windshield itu dari atas sampe ujung ngerucut bawah, dan dudukan plat nomornya kebanyakan ada di tengah windshield (yg lo bilang di jidat) Tetep aja jatohnya itu masih di area windshield. Udah pernah naek motor sport nunduk dengan kondisi nopol depan windshield blm? Kalo pernah ya lo pasti ngerti yg gue maksud. Ga keliatan, cuma setengah jalan doang yg keliatan.

        • pake ninin karbu sama gsx 600 masih jelas banget walau pake nopol…. ya mungkin tergantung motornya kali… btw motor om apaan sampe keliat separo aja

  11. Akselerasi berhubingan dengan drag bike. Dalam sejarah honda kalah bila diadu drag bike. Yg langganan juara klo g suzuki y kawasaki

  12. berisik yang komen
    punya juga ga udah BC aja kerjaan nya
    gw aja yg mau beli R15 ga jdi trus beli all new cbr150r gpp
    justru seneng ada motor ini jadi ga nyesel beli R15

  13. Dan yg katanya kaya gitu masih takut nyentul lawan r15, wkwkwk, marketing gimmick yg aneh, wak haji blunderr, eh kliru.. ahm ding yg blunder..

  14. Mas, koq beda bgt dgn data hasil test new cb yg 0-60 hanya butuh 3.x detik? Padahal gear rasio hanya beda satu mata di blk (45 vs 46)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here