honda-vario-440x100

bmw-intelligent-emergency-call-3

Bro sekalian, Pabrikan Sepeda motor Eropa , BMW Motorrad merilis satu sistem yang menurut tmcblog bisa membuat Hati pengndara Tentram yakni intelligent emergency call system atau eCall . Secara  umum sistem ini akan menghubungi Call Centre BMW ketika terjadi hal hal yang tidak diinginkan seperti Crash . .  Sistem ini akan menjadi add-on tambahan di Motor motor BMW dan mantebnya akan jadi peranti standar untuk varian Motor BMW yang diproduksi Mulai 2017 nanti.

440x100_tirei

cengkareng-shop

bmw-intelligent-emergency-call-1

Sistem ini menghadirkan satu tombol tambahan di Handlebar kanan yang diberi cover plus penambahan peranti part Microphone dan Loudspeaker disana . . . sejatinya part ini adalah part Komunikasi antara Rider dengan BMW Emergency Call Centre. BMW intelligent emergency call system sebenarnya sudah semenjak 1999 diaplikasikan pada kendaraan Mobil BMW dan di tahun 2018 nanti direncanakan akan diberlakukan secara menyeluruh ke mobil mobil yang diproduksi di Eropa

bmw-intelligent-emergency-call-2

BMW intelligent emergency call system dioperasikan dalam beberapa mode :

  • Yang pertama adalah Mode Manual : Caranya simpel hanya buka cover penutup tombol dan tekan tombol SOSnya lalu sistem akan  berusaha menyambungkan dengan BMW emergency Call Centre dan akan ada operator disana.
  • Yang kedua adalah Mode Automatik :  Mode ini dijalankan oleh Elektronik dengan skenario dimana saat sensor kemiringan ( lean angle sensor) dan sensor Akselerasi mendeteksi  parameter yang dianggap sebuah kecelakaan, maka sistem akan  secara otomatiklangsung  menghubungi Emergency Call Centre tanpa harus pengendara menekan tombol SOS.
  • Yang Ke Tiga  Mode automatik untuk  Benturan pelan dengan kecepatan rendah, Melalui Sensor akselerasi – sistem akan memberikan delay 25 detik antara waktu crash dengan sambungan koneksi untuk memberikan waktu agar rider kesempatan untuk mematikan koneksi jika tak dibutuhkan . . ..

Menurut BMW, sistem ini tahun 2017 baru akan diaplikasikan di Eropa . . . canggih ya ?

Taufik of BuitenZorg

sumber : BMW Motorrad

MVAI-Banner-1

Silahkan bersilaturahmi dengan TMCBlog melalui

[GTranslate]

 

 

 

19 COMMENTS

  1. Kefikiran sampe ke sana yaa..
    Cocok kalo riding di tengah hutan sendiri, tidak ada teman..
    Panggilan aja call center nya,kirim ambulance ? biar di temenin sampe jalan perkotaan lagi.. Hihi
    Uwiww uwiiww..

  2. mantap tidak menyianyiakan otak & pikiran untuk ber inovasi.

    sampe ngga punya waktu untuk overgosip, Bc , & nongkrong2/becanda berlebihan.

    apa yg sudah saya lakkukan selama ini ya ?!?

    hehe

  3. berarti motornya sudah built in GPS dong secara otomatis?
    hebat..asal coverage area aja ya wak haji.
    😀

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here