jump to navigation

Hasil ARRC Seri 2 Chang 2016 Hari Pertama May 6, 2016

Posted by Taufik in : FARRC , trackback

honda-vario-440x100

ARRC-chang

Bro sekalian, hari ini selain kegiatan MotoGP, ada juga kegiatan Race Sepeda motor tertinggi se regional Asia yakni Asia Road race Championship (ARRC)  Seri Chang Thailand. Dan Di hari jumat ini di semua Kelas baik UB130, SAC, ADC, AP250, dan SS600 telah menyelesaikan beberapa sesi latihan dan Bahkan sesi kualifikasi untuk UB130 . . . Silahkan simak beberapa hasil sesi paling akhir dari masing masing kelas berikut sob  . .

440x100_tirei

cengkareng-shop

UB130

UB130-Q

10 Pebalap Terdepan Starting grid Race esok sebagai hasil dari sesi kualifikasi kelas bebek ( underbone) 130 cc Asia terdiri dari beberapa negara. Pebalap Malaysia Afif Musa yang menggunakan Honda menggapai laptime tercepat diikuti Pebalap Indonesia Wahyu Aji yang di sandwich dua pebalap malaysia di 3 besar. Pebalap Indonesia lainnya adalah Florianus Roy di Row ke dua atau tepatnya posisi ke 5

UB130-SPPQ

Sedangkan hasil superpole yang menentukan Grid start di puncaki oleh Adib Rosley dari malaysia, sedangkan pebalap Indoensia tercepat adalah Wahyu Aji di Posisi 3 diikuti Florianus Roy di Posisi 4

Asia Dream Cup ADC CBR250R

ADC-FP2

Balap One Make Race ADC Honda CBR250R hari ini menyelesaikan FP2 dan untuk sementara Hafidz Nor Azman pebalap Malaysia temil tercepat diikuti oleh Hiroki Nakamura. Sedangkan pebalap Indoensia terdepan adalah M Febriansyah di Posisi 5

Suzuki Asia Challenge SAC Suzuki Satria F150 FI

SAC-FP2

Race Suzuki Asia Challenge hari ini merupakan Hari debut penggunaan Suzuki Satria F150 FI untuk pertama kalinya sob. Seri Pertama di Johor yang lalu masih menggunaknan Suzuki Satria F150 Karburator. dan samai sesi terakhir FP2 Pebalap Indonesia Terdepan adalah M Sapril di posisi 4 diikuti Jefri Tosema di posisi 5.

Asia Production 250 ( AP250 )

FP3-AP250

Race Di kampung sendiri bagi Yamaha Factory Racing Thailand yang menggunakan Yamaha R25 membuat mereka tampil cepat dari awal. Di sesi terakhir FP3 Apiwat Wongthananon berhasil lebih cepat 1,7 detik dari pebalap Kawasaki terdekat yakni Ayumu tanaka dari jepang yang berada di posisi ke 4. Sedangkan R25 tercepat Apiwat berhasil 1,979 detik lebih cepat dari Honda CBR300 yang dibesut Somkiat Chantra dari AP Honda Thailand. pebalap Indonesia Tecepat adalah galang hendra yang menggunbakan Yamaha R25 . Galang menorehkan laptime 1,986 detik lebih lambat dari Apiwat. Rey Ratukore lebih lambat 2,7 detik dari Apiwat.

Super sport SS600

SS600-FP3

Sampai FP2 ARRC Chang 2016 Honda CBR600RR masih membuktikan bahwa mereka lah yang sementara tercepat. Digeber Pebalap Malaysia Zaqhwan Zaidi, CBR tampil menjadi dua tercepat disesi terakhir FP3 disusul Yamaha R6 yang dibesut pebalap Thailand Descha Kaisart ( pebalap Yamaha Tercepat ) dan di posisi ketiga pebalap Jepang Tomoyoshi Koyama

Pebalap Indonesia Tercepat sampai di sesi FP2 ini adalah HA Yudhistira diposisi 8 yang juga merupakan pebalap tercepat Kawasaki yang menggunakan Kawasaki ZX-6R. Pebalap Indoensia lain adlah Gerry salim di Posisi 9, Dimas Ekky di posisi 10 dan Andi M fadly Di posisi 15

Taufik of BuitenZorg

MVAI-Banner-1

Silahkan bersilaturahmi dengan TMCBlog melalui

EnglishHindiIndonesianJapaneseSpanishThaiVietnamese

 

Comments»

1. Jarwo - May 6, 2016

Honda mengawal selain 250cc

PREDATOR™ - May 6, 2016

kawasaki menggila gan

haiyyaaa

2. Rio - May 6, 2016

Dikelas 250cc yamaha R25 rajanya… Mantab…

3. PREDATOR™ - May 6, 2016

ntapzzz

4. matio gendonin - May 6, 2016

Top lah. Dukung pembalap indonesia. Gass poll . Rem Pollll.!!!!!!

5. lukmiatiohyes - May 6, 2016

motor di kelas underbone 130cc lebih kencang dari SAC

6. bang herman - May 6, 2016

R25 edannnnn

7. jojo - May 6, 2016

tahun ini tahunnya Yamaha r25 di ARRC… urutan kedua ada kawasaki, jelas sepertinya, setingan sudah semakin sempurna setelah regulasi th lalu, memang harus 2 silinder… th 2017-2018 kemungkinan tambah seru dengan kehadiran honda cbr250rr…

8. aris - May 6, 2016
9. M-elaz - May 6, 2016

itu yg klas underbone 130 cc waktunya lbh baik dari pd yg satria f 150 fi Wak?

10. jojo - May 6, 2016

dikelas 600cc sebetulnya Yamaha r6 punya potensi rebut podium terus, di ajang wsbk aja yg kelas standar sering podium, tp dikelas wss-nya melempem,apa Yamaha tidak ngembangin part racing untuk r6 ya, mohon postingannya wak terkait itu… thank’s

Anak Cakep anti Alay - May 6, 2016

Ngembangin part racing..?

Punya tim resmi aja g punya, yg ada tim kacangan dg motor teri coy… 😆

#lah kelas sbk aja nyodok posisi 5 udah ngos-ngosan, ngarep podium…? 😆

jojo - May 6, 2016

oh gitu ya, makasih infonya… tp maaf ya, mungkin yg dimaksud tim amatir, tp motornya sebetulnya keren loh, bukan motor teri…

Anak Cakep anti Alay - May 6, 2016

Keren desain doank, di race melempem… 😆

#ngakak aja deh 😆

Connoco - May 6, 2016

R6 emang masih rajany di kelas 600cc, motor dgn power terbesar ..ini motor keren, org luar nyebut hanya bagi profesional. Ni motor benar2 motor tanpa ada satupun piranti perangkat lunak yg membantu, bagi pemula, emang di sarankan membawa R6 untuk melatih skill. Pengembangan dan teknologi R6 udah mentok klo di ajang WSS dan ajang lainnya. Yamaha sedang meracik mesin baru untuk 600cc. Kemungkinan 3 silinder atau 4 silinder dgn perangkat elektronik yg sama ama R1 yg terbaru.

11. ardiantoyugo - May 6, 2016

honda menguasai yo 600…

Video test ride Benelli TNT 250: http://wp.me/p1eQhG-1Ih

12. Skidrow - May 6, 2016

Tumben haji yudhistira mlorot

13. blueheart - May 6, 2016

mantep..smga indonesia mampu berbicara di semua kelas

14. dion - May 6, 2016

Mantap

15. anton - May 6, 2016

Dasar Blogger dolariah, gak mungkin lah motor honhon yang menang. Ulang lagi racenya sampai yamahaaa menang, baru betul beritanya. Salam BIKER.

R6 - May 6, 2016

Baru qualifying bro….

16. Cakud - May 6, 2016

R6 “katanya” motor full manual, jadi sedikit susah.
bener gak sih wak?

jojo - May 6, 2016

benarkah?? minta literaturnya sob???

Connoco - May 6, 2016

Benar, full manual tanpa ada elektronik.
Khusus yg bernyali aja. Cal crutchlow, sam lowes, cha davies dan beberapa pembalap wsbk dan motogp yg skg dulu di wss membesut r6.

17. Muke Gile - May 6, 2016

Race nya hari apa, jam berapa ?? ada di Inews kan yaa ??

18. wawan - May 6, 2016

fufi laptime nya lbh lambat 10 detik dari underbone 130 😄

19. jamal indag - May 6, 2016

CBR250 sama bebek 130 kok lap nya cuma slisih 3,4 detik.

20. dave - May 6, 2016

Fokus terpecah dua nih

21. M16 - May 6, 2016

Fastest underbone 130cc 2:08
Fastest CBR250 2:05
Ngga salah?

fby - May 6, 2016

Ibaratnya, kompetisi asia ub130 itu sudah “kelas wahid internasional”, karena di Eropa & Amrik gak maen ub. Jadi mereka udah skil kelas dewa (ub only), sedangkan hdc semacam pembibitan internal satu merk, jadi mereka pemula yg sedang dijauhkan dari ub sapa tau bs mendunia

22. gusello - May 7, 2016

Spek FU Fi yg buat balap tersebut apakah mesin Masi Standart ya Wak, kog lebih lambat dr yg UB130?

23. weleh2 - May 7, 2016

Sekelaa buriram aja keren ya sirkuit nya…jd ngenes kl liat sentul….😂

24. andy - May 7, 2016

Utk pembalap indonesia;klo belum juara asia,jgn ke motogp dulu deh…ntar malah malu-maluin.skrg masih ada kesan terburu-buru, dijamin hasilnya kaya dulu jd jurkun



%d bloggers like this: