jump to navigation

Ragam Update Air Scoop di AP250 Buriram Thailand 2016 May 7, 2016

Posted by Taufik in : FARRC, Teknologi Otomotif , trackback

honda-vario-440x100

airram-2501

Bro Sekalian, Jika di seri AP250 ARRC pertama disirkuit Johor sudah mulai terlihat berbagai desain dari Air Scoop yang bertugas menangkap dan menyalurkan udara dari arah depan langsung ke air box filter di bawah Jok dan kebanyakan diaplikasikan di Motor Yamaha R25 baik dengan Fairing baru seperti Yang dipakai Team Yamaha Indonesia maupun fairing R25 ala Yamaha Thailand  . .  Maka di Seri kedua AP250 ARRC, pemakaian Air scoop tersebut makin meluas nggak hanya Yamaha r25 saja sob .. . ada Kawasaki Ninja 250 Tricstar Racing dan CBR300 juga mengaplikasikannya sob . .. Cekidot

440x100_tirei

cengkareng-shop

Seperti Yang bisa sobat lihat di foto pertama itu adalah front Fairing CBR yang dipakai team AP Honda Thailand yang berbasiskan Fairing depan CBR300  . . . berikut detailnya  . . .

13173823_10153559274007304_8300490992572498928_n

Yap di Lubang yang awalnya merupakan posisi lampu menjadi port pembuka inlet udara yang masuk dari arah depan dan dihubungkan langsung melalui satu air duct ke daerah airbox filter. Menariknya adalah bentuk Front cowlnya jadi nggak perlu harus berubah banyak dibandingkan bentuk asli produksi massalnya

airram-2505

airram-2504

Kawasaki Ninja 250 Yang dipakai Tricstar Racing pun akhirnnya ikut menyemarakkan penggunaan  air scoop/ air duct ini dengan membuat lubang inlet udara di bagian depan . . . namun bentuk Fairing depannnya sudah nggak lagi menyerupai Ninja 250 produksi massal . . . smart juga nih jangan jangan Ninja 250 kedepan bakalan seperti ini.

spidi-2

airram-2507

airram-2506

Dua foto di atas menunjukan bagaimana pengaplikasian air scoop pada Yamaha R25 versi Yamaha Factory Racing Thailand dimana lubang inlet air scoop masuk ke daerah headlamp kanan dari fairing. Yamaha Smart benget disini dimana Bentuk Fairing juga tidak mengalami banyak perubahan dan masih memiliki garis desain yang sama dengan versi produksi massalnya.

airram-2503

airram-2502

Dua gambar diatas adalah bentuk air scoop yang mengawali AP250 dan dipakai juga oleh tim Yamaha Indonesia dimana air scoop berada di posisi kiri dari fairing . .  Semoga berguna

Taufik of BuitenZorg

MVAI-Banner-1

Silahkan bersilaturahmi dengan TMCBlog melalui

EnglishHindiIndonesianJapaneseSpanishThaiVietnamese

Comments»

1. permen - May 7, 2016

yang ninjanya trickstar sekilas malah mirip fairing cbr600

Carlos - May 7, 2016

Iya bner kalo di liat2.. Kirain cuma ane yang mikir gitu

permen - May 7, 2016

iya bro di fb nya arrc juga rame ninjanya dibilang mirip kaya cbr600 mukanya.

Tenserui - May 7, 2016

Bukan sekilas malah bro, makin di perhatiin nalah sama plek kaya cbr 600, apa lagi klo usd 😀

Adil - May 7, 2016

Merhatiin gak kalo CBR300 sekilas dr depan mirip R25???

2. iwan bin ajaran - May 7, 2016

honda jossssss…

3. killbill1 - May 7, 2016

Corong udara penambah tenaga di top speed saat lintasan lurus

4. avif medan - May 7, 2016

sesuai prediksi om

5. superdede - May 7, 2016

tinggal nunggu kemunculan winglet disana

6. Gustian - May 7, 2016

Itu radiatornya 2 ya wak? Ckckck…

skidrow - May 7, 2016

Satunya oil cooler om

7. Sunartosili - May 7, 2016

Mau tanya wak.penggunaan skop kayak gitu kalo dipakek race saat hujan bisa mengganggu sistem pembakaran gak?

8. Sunartosili - May 7, 2016

Demen banget liat motor yg disponsori kobelco

9. ardiantoyugo - May 7, 2016

Ngeri… Radiatornya juga tingkat…

Cakepnya All New Pajero Sport 2016: http://wp.me/p1eQhG-1Il

10. Rahmad_S_KIPS_150_RR - May 7, 2016

thank’s Wak info tehnik balapnya..

11. GM AHM - May 7, 2016

Gak lama lagi, hendriansyah juga ikut2an pake di bebek balapnya, setelah taun lalu ikut2an pake winglet😂😂

12. Bach - May 7, 2016

Ninja 250 sama R25 sama mantabnya…. Jozz

13. Yamaki - May 7, 2016

Balap massal kok ubah body aturan gak jelas meningan its

permen - May 7, 2016

yak itu lah akibat pabrikan suling merengek minta kelonggaran tentang bentuk motor yang jauh dari bentuk jual massalnya. bagusan kaya tahun lalu yang bentuk body harus sesuai aslinya jadi beneran balapan massal. klo skrng dari pelek sampe body dirubah malah mirip kaya balapan prototype.

ukol - May 7, 2016

r25 kn pk firing aslinya bro. airscoop ngmbil d lmpu kanan atau kiri…

permen - May 7, 2016

liat yamaha r25 indonesia sama finson racing dan perhatikan baik” fairingnya. udah jauh dari fairing versi produksi masal lbh mirip prototype. makanya wak haji bilang juga pas difoto yamaha thailand smart masih mempertahankan bentuk fairing asli produksi masalnya.

ukol - May 7, 2016

lha iya kn bnr bro, r25 thai msh pk firing asli yg dpt pole..

permen - May 7, 2016

wkwkwkwk kan yg saya bilang berubah dari bentuk aslinya yamaha indonesia sama finson racing.

ukol - May 7, 2016

wkwkwk lha wong cbr300 jg brubah tuh dr bntuk aslinya…

ukol - May 7, 2016

cm mw blng kl emg mdifikasi firing adlh prmntaan pabrikan suling, mk shrusnya smua r25 gnti firing. lha ini kn tdk. tp kbijakan per tim. kl smua merk motor kmudian mngikuti, brarti legal…

ukol - May 7, 2016

di gelaran wsbk, enjin 1200cc 2 silinder hrs mmiliki berat mnimum 6kg lbh tinggi dr enjin 1000cc 4 silinder. blm lg pmbtasan throtle body buat yg 1200cc. lha dsini kok cbr blh bore up 300cc trs bbot mnta lbh ringan. dagelan opo???

14. civillian - May 7, 2016

kok ninja jadi jelek banget gitu wak.. seperti motor prototype..???

15. bang herman - May 7, 2016

tuhhkaann yang lain ikutan.
ninja malah mirip cbr

16. bang herman - May 7, 2016

tayang di inews nggak nih
jam berapa

Taufik - May 7, 2016

cek infonya di http://motorpacu.com sob

17. Men drow - May 7, 2016

Wak balapan msh pake shock standar po? Ga di ganti ohlins?

18. fery - May 7, 2016

assalamualaikum
wak mau tanya
itu salah satu stiker sponsor di depan fairing cbr300 ko ada sticker irc? mang hanya motor honda cbr300 pakai ban irc atau semua motor wak
terimakasih

19. miko - May 7, 2016

R25 mirip prototype…siiiip…!!
Walah ada yg ngikutin…
Yamaha motor pioneer..

20. dave - May 7, 2016

Kl r25 ky kagok amad ya cm sebelah gt lobangnya

21. beat_merah - May 8, 2016

kang sekedar tanya aja nih. untuk riset terhadap air scoop tersebut apakah benar-benar dilakukan riset mengenai aliran mekanika fluidanya. karena jika dilihat setiap tim mempunya perbedaan bentuk dan beda posisi. apakah tiap tim melakukan riset ? atau hanya sekedar coba coba ? saya sendiri merasa lama-lama AP250 ini seperti WSBK versi 250cc. Sudah benar-benar meranah seperti tim factory di wsbk

22. Jaller - May 9, 2016

Yha gapapa to kalo fairing berubah. Tuh liat ajadi ajag road race lokal, headlamp berubah, stang yg awalnya model bebek j dibikin menunduk.
Kalo sekedar ubahan minor d fairing sih halal2 aja.

23. speed - May 9, 2016

Apakah masih pantas disebut asian production ?



%d bloggers like this: