jump to navigation

Scoop : Honda K93A Katanya sih Pakai Ban 12 Inchi Tapak lebar . . . Disinyalir Kalau Nggak Scoopy S12 atau Zoomer X May 10, 2016

Posted by Taufik in : Honda , trackback

honda-vario-440x100

honda-scoopy-i-s12-33

Bro sekalian, Update berita tentang Honda K93A beberapa kali memicu berbagai informasi lagi yang masuk nih sob dan satu lagi yang tmcblog cukp out of The Box adalah bisikan info bahwa disinyalir Motor Baru ( dilihat dari Kode “A” ) ini akan menggunakan Ban dengan Tapak lebar 12 inchi  . . . weh

440x100_tirei

cengkareng-shop

12 Inchinya ini yang out of The Box buat motor produksi Lokal  . .  bukan apa apa , biasannya paling gampang membuat motor yang memiliki jumlah massal itu menggunakan bagian yang common part dengan motor lain. Dan kalo bicara ban untuk skutik , yang paling common  ya pakai Ban 14 inchi. karena pertimbangannya, ban sudah umum dan tersebar luas pilihan dan jangkauan penyebarannya . . Lha Kalo ban 12 inchi ?

Dengan analisa bahwa Ban 12 Inchi belum terlalu umum, Dari sinilah tmcblog menebak bahwa Honda K93A bukanlah motor yang sangat entry level ( jumlah produksinya banyak – ratusan ribu unit per bulan )   . .. opini tmcblog Possitioning motor ini akan nangkring di Mid-Level class Skutik, imho

honda-scoopy-i-s12-32

Dan menyambungkan dengan bisikan sebelumnya  bahwa K93 A adalah Scoopy, maka tmcblog langsung bikin sinyalemen sederhana bahwa ada kemungkinan Sang K93A adalah Scoopy namun dengan Ban 12 inchi nan bohay . ..  Honda Scoopy i S12 kalau di Thailand.

zoomer-x-2015-black-monster

Note : Ban Scoopy i S12 itu hampir mirip banget dengan Bannya Honda Zoomer X . . . so ada ini kembali membuat tmcblog membuat 2 kemungkinan analisa :

  1. Honda K93A adalah Honda Scoopy S12 dengan tujuan penetrasi pasar akan penerimaan Ban 12 inchi, jika sukses bukan tidak mungkin kedepan Honda Zoomer X yang pakai ban identik juga akan masuk
  2. Honda K93A adalah langsung Honda Zoomer X, dimana Honda berupaya langsung membuat satu lagi kategori produk yang mungkin bisa beirisan dengan X-ride namun dengan cita rasa berbeda / diferensiasi . .

spidi-2

Nah kalau menurutmu strategynya seperti apa sob . ..  atau punya analisa lain ? silahkan share, semoga Berguna

Taufik of BuitenZorg

MVAI-Banner-1

Silahkan bersilaturahmi dengan TMCBlog melalui

EnglishHindiIndonesianJapaneseSpanishThaiVietnamese

Comments»

1. eno - May 10, 2016

scoopy

eko - May 10, 2016

honda moove itu ring 12 lo….!!!

2. ghaizan - May 10, 2016

nyimak

3. lisyanto - May 10, 2016

scoopy s12 lebih masuk akal kang. kecuali AHM mau buka pasar baru

4. Markodet - May 10, 2016

AHM, tolong ya nanti skutik 12″-nya JANGAN dinamain Scoopy S12. Males bgt punya motor kaya nama band alay 😆

5. Markodet - May 10, 2016

Astra Honda, tolong ya nanti skutik 12″-nya JANGAN dinamain Scoopy S12. Males bgt punya motor kaya nama band ala* 😆

6. @miniatur_motogp - May 10, 2016

Barang langka Stock terbatas…miniatur motogp Ducati GP11 Valentino Rossi merk newray skala 1:12 harga 235rb.siapa cepat dia dapat.yang minat hubungi admin atau
》WA 08128975956
》LINE @elg8729k
》BBM 7DC513B2
》IG & Twitter @miniatur_motogp
》bukalapak.com/miniatur_motogp

7. ardiantoyugo - May 10, 2016

Zoomer aja…

Tim Ducati yang masih seperti musim lalu: http://wp.me/p1eQhG-1IU

8. gilak - May 10, 2016

kalo mau ambil resiko ya Zoomer X
secara pasar udah mulai nerima produk yg ‘nyeleneh’
dan paling penting ada ga nyali AHM buat begitu?

9. ondut - May 10, 2016

Tukang jiplak mana bisa jadi first mover,ente ngayalnya terlalu tinggi wak.
YG paling mungkin ya scoopy velg 12 inch,sekali hajar lubang langsung guling2an kaya marcrash deh
Akakakkaka

10. overlap - May 10, 2016

Menurut ane ban 12″ tidak cocok utk kebanyakan jalan di Indonesia yg berlubang dan bergelombang

Busa_tio - May 11, 2016

Bisa aja sampean ini. Matic ku ring 12″ ud jalan 90-an rb km aman2 aja masbro. 😊

11. gambles - May 10, 2016

yahama semakin terjepit

12. pit onthel - May 10, 2016

mendingan zoomer x aja deh…

13. Patra - May 10, 2016

Langsung bikin Zumer ajalah biar konsumen makin banyak pilihan 😀

14. bedul - May 10, 2016

klo bener zomer x,mantap bngt nih ahm

15. bedul - May 10, 2016

komen ane ko kena terasi ya,padahal komen nya no sara?

16. dyno - May 10, 2016

Bisa jadi zoomer x,karna dari kode A yg menandakan produksi pertama.secara AHM kan skarang lg gencarnya membidik semua segmen.pokok nya pantang ada celah.liat saja satria FU nggak di biarkan nya sendiri,ada sonic.sbentar lagi MX King akan di adunya.nah kalo x ride kan lg melanggang sendirian di kelas ini,bisa jadi tuh zoomer x akan di hadirkan.apalagi pake ban ring 12 bisa kelihatan exclusive jadi nya

17. Ayam aha - May 10, 2016

Zoomer x ga mungkin deh. Tempat bagasi terbuka begitu mengundang maling n tangan jahil. Rasanya kurang cocok di indo haha

18. hoke - May 10, 2016

honda moove klo ga salah ring 12 jg!!!

19. joga - May 10, 2016

honda moove ring 12 bannya….

Taufik - May 10, 2016

bisa jadi bro

20. Nyimax - May 10, 2016

Apa mungkin pesaing dari N-Max ?.

Taufik - May 10, 2016

masih tetap mungkin

21. matio gendonin - May 10, 2016

Zoomer-X aja lah. Biar tambah banyak line up nya.

22. Jildhuz - May 10, 2016
23. derasta - May 10, 2016

pilihan ban 12inch udah lumayan banyak di kota besar, karena lineup vespa make ban ukuran 10-12 inch. mending langsung Zoomer-X sekalian, peminatnya lebih banyak ketimbang scoopy velg 12inch

24. Tiger26 (The Power of Dream) - May 10, 2016

╔╦╦╦═╦╦╦╗╔╦╦╗
║║║║║║║║║║║║║
║║║║║║║║║╠╬╬╣
╚══╩═╩══╝╚╩╩╝

25. batucha - May 10, 2016

Zoomer X ajah Nda, gw suka!

26. dakdikduk - May 10, 2016

Mudah2an zoomer ya wak, biar makin ramai varian di kelas scooter automatic. Ukuran velg ring 12″ dengan ban gambot sangat catchy dari segi desain! Apalagi kalau dipadu dengan USD untuk suspensi depan. Relevan dengan kondisi jalanan ibukota yang semuanya tidak mulus.
Joss! Dan mudah2 an finishing nya juga ciamik yah! amin.

27. -hanafi- - May 10, 2016

Zoomer X baru mantapppp

masa Scoopy lg

28. un tung - May 10, 2016

kita tunggu saja….

29. dave - May 10, 2016

keren tuh kalo honda zoomer x

30. Hand Sealer - May 10, 2016

Zoomer x ajalah masukin, dah bosen sama Scoopy

31. juna - May 10, 2016

kenapa banyak yg sok tau ban 12″ kurang cocok di indonesia, liat tuh vespa 2 tak dari zaman firaun pake sempak udah berkeliaran di sini….

tomcat - May 10, 2016

btul…bego aza yg bilang ga cocok..matanya pd dikemanain tuh..vespa ane taun 63 & 65 pke ban ring 8 & 10 ..nyaman2aza coy…vespa tua loh..aplgi motor skrg..dh canggih..soknya pd mpuk

Acca - May 10, 2016

Vespa speed 30 kpj.
Metik speed bisa 90 kpj, kalo alay bejek sampe 110 kpj….
Terang sja vespa ga guling2, kalo nemu lubang di puterin tuh lubang…

32. H - May 10, 2016

ini yg katanya desain velg mirip PCX bukan wak?

33. bengs - May 10, 2016

Mungkinkah Honda Moove wak ?

34. permen - May 10, 2016

jangan lupa wak honda di thailand juga punya honda moove dengan ban ukuran 12 inch. apa mungkin honda moove ??

35. lg - May 10, 2016

nanti kalau sukses pakai ban 12, pasti ditiru lagi sama kompetitor.

36. are wege - May 10, 2016

KEREN wa…
Out the box..

Scoopy boleh.. Zoomer x boleh wa

37. iNoor - May 10, 2016

vote zoomerX

38. Mat Marquez - May 10, 2016

Zooooomer pleeeeessss….. 😀

39. orongorong - May 10, 2016
40. ninja owner - May 10, 2016

kalo bener zoomer x, insya allah beli wak, gak usah pake up side down gak apa apa,

41. s2k - May 10, 2016

12 inci itu maksudnya diameter apa lebar ban???kalo lebar ban 12 inci kyknya gk mungkin deh…masa lebih lebar dripada ban blkang motogp…

ryanto - May 10, 2016

Velg ny 12inci mas brrooo

42. tomcat - May 10, 2016

sbg fby..kalo zoomer apalagi grom scrambler dijual dimarih..ane beli dah…cakep tuh motor…maaf ye..hati g bs diboongin…

43. ard - May 10, 2016

Kalo sudah resmi..msx juga di ckd..

44. pras - May 10, 2016

Wow ok nih zoomer X

45. ipanase - May 10, 2016

mencium gelagat 12 . jangan2 spacy nih
v://pertamax7.com/2016/05/10/harga-dan-skema-kredit-honda-cbr150r-2016-di-wonogiri-jawa-tengah

46. ryanto - May 10, 2016

Semoga bener zmer x.. Hrga g masalah klo fitur ok material ok.. USD ny kudu wajib. Lampu led so pasti.. Spido gigital? Hrus jg tuh kyk ny.. Jgn pke mesin beat dong AHM.!!! Cakram blkng? Monoshock di tngah kyk motor sport atau matic smax??
Terlalu bnyak permintaan y? Namanya jg edisi ngarep…!! Tp klo mau tmpil beda ya hrus berani…

47. Saya FBH - May 10, 2016

Zoomer x plis… jangan kebanyakan update

48. killbill1 - May 10, 2016

milih jumer

49. iwan bin ajaran - May 10, 2016

remix wak….buat ngremux metik yamaha…..joss!

50. lek opik - May 10, 2016

Virus 12 inc mulai merambakk.. d awali dgn big skutik trlaris NMAX150

Adi - May 10, 2016

NMAX 13 inch bro

Adi - May 10, 2016

Paling spacy reborn

jarwo - May 10, 2016

Dirintis vespa, dijaman modern dimulai kymco.

51. dennis - May 10, 2016

HONDA ZOOMER X PLEASE !!!!! depan kalo usd mini bisa lebih murah kali ya 😀

52. visitor - May 10, 2016

analisis kang taufik tajam bener ya? hehe…bubar kalau gitu strategi pabrikan diacak-acak wak taufik

53. Jamal - May 10, 2016

Zoomer aj mantaps

54. Gustian - May 10, 2016

ZoomerX boleh lah, daripada nyontek kiri kanan mulu, wkwkwk

55. wisnu3ds - May 10, 2016

ngeriiii…zoomer xxx

56. wisnu3ds - May 10, 2016

ahm jgn PHP…jangan overprice….sekali2 keluarin matic OUt of the box….zoomer x!!!….zoomer x harga mati!

57. chintya - May 10, 2016

motor bosok kok laku????

fenomena yang aneh

ini menandakan kalau masyarakat indonesia itu masih belum melek tehnologi mesin

kalau anda pintar pasti pilih yamaha

58. Adi - May 10, 2016

Hmmmmmmm, isunya Honda serem, dulu Forza, kmarin REMIX, skarang ZOOMER. Britanya di blow up mulu, dateng kagak.

DNFmagz - May 10, 2016

Kebanyakan gosip tp jualan mbit

are wege - May 11, 2016

Scoopy 12..KEREN juga.
Remix.
Zoomer

Next season????

59. Dao of brick - May 10, 2016

gak bakalan zoomer x, udah berapa tahun cuma isu.

60. DNFmagz - May 10, 2016
61. menyan - May 10, 2016

Moga2 beneran zoomer

62. penunggu zommer x - May 10, 2016

zoomer x. jangan downgrade part. kalau bisa mesin 125cc

63. claracarolina - May 10, 2016
64. FBO - May 10, 2016

Makin kecil aja velgnya..

65. Thurston River - May 10, 2016

kalo Zoomer X keluar, langsung sikat skutik idaman out of box
banget.

66. Lord Duarte - May 10, 2016

Hayah, udh komen banyak2 panjang2 capek2 eh malah kejaring.
Tolong bebasin dong Wak
Thx

Taufik - May 10, 2016

saya cek gak ada yang nyangkut pake nama lord duarte ?? ilang dimana ya ?

67. discovery - May 10, 2016

ngeliat historynya ahm, keciil banget kemungkinan zoomer yg launch..
mana berani mereka buka market baru?selama ga ada kompetitor sepadan bakal itu2x aja yg ditongolin

68. giant - May 11, 2016

Menurut saya bagus Scoopy s12 ini drpd zoomer. Zooner akan sulit diterima pasar, kecuali kalo mmg hanya utk flagship saja

69. lunar kid - May 11, 2016

ayo ahm buat motor dengan velg 12 inchi… biar gak susah nyari ban buat kymco free lx…

70. Rizard - May 11, 2016

Pasti Zoomer X om, AHM biasanya main common part, okelah ring 12 baru skutik ini, lalu USD nya punya CBR250 itu secara katanya AHM bakal lokalin, mesin udah ketauan pukul rata. Analisa macam apa ini wkwkwk

71. Kredit Motor Honda - May 11, 2016

Semoga Zoomer-X !!

72. Rahmad_S_KIPS_150_RR - May 11, 2016

Hahaa, ngakak 12x dulu Wak,

pas iklannya nanti personil band x12 jg yg isi..

73. andri - May 11, 2016

Honda Moove ?

74. senz - May 19, 2016

kalo diliat dari stiker pasti orang awam ngomong ny ST 12 wkwkwkwkw…. motor ST12 wkwkkw

75. soulgarage - July 21, 2016

ga jadi2 beli zoomer x takut masuk indo…akhirnya ambil msx
dari taun 2014 dah ngincer zoomer x…tp takut masuk…
dari mulai harga di IU 35jt…skr dah diatas 40…
berita mo masuk atau engga simpangsiur…ahm plizz tell me, masuk atau engga?masih minat soalnya



%d bloggers like this: