jump to navigation

Kejutan dari Irfan Ardiansyah di hari Pertama Shell Advance Asia Talent Cup Seri 3 Malaysia WSBK 2016 May 13, 2016

Posted by Taufik in : Uncategorized , trackback

honda-vario-440x100

irfan

Bro sekalian, Hari Jumat ini total telah dilakukan dua kali sesi latihan bebas kelas Shell Advance Asia Talent Cup Yakni FP1 dan FP2. FP1 dilakukan selama 30 menit persis sebelum FP1 WSBK. Keadaan Track Kering dan ini adalah kali pertama pebalap SAATC mencoba Track Sepang setelah Resurfacing. Sedangkan FP2 dilakukan dalam keadaan Track Basah dan FP2 di declare wet race dengan Ban rain dunlop melekat di Motor Honda NSF 250R . . . Secara umum Laptime tercepat hari ini jadi sangat bergantung pada hasil dari FP1. Dan Pada FP1 tampil Tercepat ( sekaligus tercepat secara akumulatif) adalah pebalap Thailand Somkiat Chantra 2 menit 26,602 detik diikuti Ogura, Masaki, Gerry Salim, Irfan Ardiansyah dan Andi Gilang di posisi 6 . .

440x100_tirei

cengkareng-shop

Secara umum laptime tercepat di FP1 Seri 3 ATC 2016 ini (2 menit 26,602 ) lebih lambat 7,7 detik dari pada Laptime tercepat Seri ATC MotoGP 2015 di sirkuit yang sama tahun 2015 yakni 2 menit 18,888 detik . .. widih banyak juga nih . . . FYI tahun 2015 asphalnya belum di ganti dan ban masih menggunakan Bridgestone. Sedangkan 2016 asphal sudah di resurfacing dan ban menggunakan Dunlop Moto3

FP1

Yap adalah cukup surprise melihat progress yang diperoleh Irfan Ardiansyah. Boleh dibilang ia adalah Rookie tercepat di sesi latihan hari pertama ini yang laptimennya bahkan bisa 0,138 detik lebih cepat dari andi Gilang . . . widihhh.

FP1-ideal

Nggak sampai disana sob . ..  setiap rider ATC kan diukur tuh laptime tiap sektornya. Nah kalau di WSBK, biasannya satu Track dibagi menjadi 5 sektor ( motogp 4 sektor ) dan Jika laptime tercepat persektor dari Irfan Ardiansyah dari sekitar 20-an lap yang ia bukukan hari in disatukan  .. maka akumulasi totalnya ( ideal lap ) irfan jadi yang paling Kencang di hari pertama ini dengan 2 menit 26,118 detik . . .  hmmm jadi malah kepo nih, apa sebenarnya yang jadi kunci Irfan ardiansyah bisa cukup kuat di seri ini . . . Kayaknya butuh di interview langsung nih anak yaa . . . untuk sementara sekian dulu reportnya sob . . . jadwal ATC buat esok :

Taufik of BuitenZorg

MVAI-Banner-1

Silahkan bersilaturahmi dengan TMCBlog melalui

EnglishHindiIndonesianJapaneseSpanishThaiVietnamese

Comments»

1. DaJo - May 13, 2016

hmm.

💕❤ ™MB@H D@RMO™ ❤💕 - May 13, 2016

beraninya cuma OMR …

huuuuuuu…..

😁😁😂😂

Tong Bajil - May 13, 2016

ya kan kl r25 mw ikutan gak boleh sm panitianya mbah. walaupun sama2 250cc tp kelasnya beda antara r25 sm NSF 250R. emang berani mbah R25 balapan sm NSF 250R?

💕❤ ™MB@H D@RMO™ ❤💕 - May 13, 2016

siapa takut ??

😁😁😂😂

2. wong blitar - May 13, 2016

Wowww

™MB@H D@RMO™ - May 13, 2016

ymh jangan ikut kesini …
coz cuma ini kebanggaan honda
juara 1 – 30 ngonda semua …

😁😁😂😂

3. Tong Bajil - May 13, 2016

syng sijomblo 250cc ini gak boleh dipake bwt ngelawan r25 sm ninja 250.

4. nurdin - May 13, 2016

test

5. Tong Bajil - May 13, 2016

wak haji ini OMR atau memang blm ada pabrikan lain yg berani lawan NSF 250R ???

permen - May 13, 2016

balapan ginian mah omr yang nantinya pembalap yang juara kesini bisa cev moto3 dibawah bendera asia talent team. ada 2 omr yang pembalapnya kalo juara bisa tembus ke moto3.
1 asia talent cup motor honda nsf250r
2 red bull rookies cup motornya pake ktm moto3, lupa nama motornya wkwkwk.
pabrikan yang lain cukup nonton saja wkwksk

Tong Bajil - May 13, 2016

wah kl OMR knp di lembar resultsnya pake ada keterangan merk bike yg dipake. mungkin di kelas ini terbuka bwt pabrikan lain, cm pabrikan lain males ngeluarin dana buat bikin motor sekelas NSF 250R ini.

permen - May 13, 2016

yahh itu wah terserah panitianya lah pake merk apa kagak. ini mah udah diatur omr sama dorna kaya red bull rookies cup omr pake ktm 250 cc

Tong Bajil - May 13, 2016

owh gitu ya. sip… sip… sip…

6. PREDATOR™ - May 13, 2016

aku terkejutt waaa !!?

7. Engine - May 13, 2016

Wak adakah Artikel laptime antara ARRC sama ASIAN TALENT CUP gak, pastinya disini byk yg ingin tahu perbandingan Antara Motor Massal & Prototype 😂

8. ardiantoyugo - May 13, 2016

Menguasai…

9. ojak - May 13, 2016

Moga bisa naik kelas naik moto 3 trus moto 2 dan moto gp
Btw di moto 3 napa yamaha g ikutan? Klo moto 2 jelas omr cbr 600, mahindra aja ada pdahal di moto 3

10. Ahoax - May 13, 2016

Wahh hebat disini semua yg podium honda semua loohh…yg paling kenceng jg merknya honda semua. Keren banget nih honda. Merk lain kok ga keliatan ya? Wkwkwwk

11. ipanase - May 13, 2016

selamat berprestasi
://pertamax7.com/2016/05/13/review-testride-zero-s-motor-listrik-ngacir-power-54-hp-torsi-92-nm/

12. Scem - May 13, 2016

Wak, kepo nih..
Ini NSF generasi pertama yang dimodifikasi, atau NSF New generation seperti yang dipake di moto3?

Kalo beda, bedanya dimana?

Taufik - May 13, 2016

ini NSF generasi pertama , namun ada beberapa custom seperti muffler akra, cmiiw

13. wisnu - May 13, 2016

di tunggu revievnya wak

14. orongorong - May 14, 2016
15. dave - May 16, 2016

2 menit itu 26 detik itu waktu wet atw dry race mas?



%d bloggers like this: