jump to navigation

Data Distribusi Sepeda Motor Januari – April 2016 . . . May 15, 2016

Posted by Taufik in : Data Industri R2 , trackback

honda-vario-440x100

April2016-2

Bro sekalian, Data distribusi penjualan Sepeda motor Indonesia dari 5 anggota Aisi pada bulan April 2016 tercatat sebesar 478.036 unit jika dibandingkan dengan angka distribusi bulan Maret 2016 mencapai 563.341 unit maka terlihat ada penurunan sekitar 15% . ..  ada apa ya? hmmm kalau dianalisa apa yang terjadi di masyarakat adakah kemungkinan berhubungan dengan persiapan masuk sekolah/ pendaftaran sekolah baru ? entahlah . ..  siapa saja yang memperoleh ceruk penjualannya . . . Cekidot deh grafik grafik di atas dan berikut sob

440x100_tirei

cengkareng-shop

April2016

Yap di bulan april kemarin, dari 478.036 unit Honda masih memimpin 72,93 % atau 348.626 unit walaupun pada dasarnya trend yang dialami Honda mengikuti dengan trend distribusi penjualan Maret ke April yakni mengalami penurunan. Yamaha hadir di posisi kedua dengan 120.168 unit atau berhasil meraih 25% dari total penjualan April 2016. Yang menarik Jika trend Maret-april mengalami penurunan, tidak dengan Yamaha . . . Yamaha mengalami kenaikan sob dari 108.416 unit ke 120.168 unit . .naik sekitar 12 ribuan unit

April2016-3

April2016-1

Nahhh Jika data disatukan Januari sampai april . . . atau sepertiga pertama tahun anual 2016 maka terlihat Honda menguasai 72,59% angka distribusi penjualan diikuti Yamaha 24,21 % . . . Kawasaki-suzuki dan TVS masih dibawah 5% jika digabungkan sob . . .semoga berguna

Taufik of BuitenZorg

MVAI-Banner-1

Silahkan bersilaturahmi dengan TMCBlog melalui

EnglishHindiIndonesianJapaneseSpanishThaiVietnamese

Comments»

1. Cak Man - May 15, 2016

sugeng enjing wak taufik…

Naga Bangor - May 15, 2016

Suzuki makin memprihatinkan

Nino mix max - May 15, 2016

Kog tumben data aisi koyok ala kadare le mbahas wak.gk koyok maret wingi pas honda duwur jas jes jos wae…. Bhkan wulan iki gurung onok seng bhas mtor opo seng laris.gk koyok wingi pas ncb unggul sak upil di banding nva.

arai - May 15, 2016

Nino mix max on May 15, 2016 at 8:15 am
Kog tumben data aisi koyok ala kadare le mbahas wak.gk koyok maret wingi pas honda duwur jas jes jos wae…. Bhkan wulan iki gurung onok seng bhas mtor opo seng laris.gk koyok wingi pas ncb unggul sak upil di banding nva.

########

gak usah su’udzon dulu..kalo memang dapat datanya cuma whole sales gak per segmen moso kudu ngarang datane..di detik oto juga sama tuh gak per segmen..

FBO - May 15, 2016

Gw jg nunggu data distribusi per produk yg laris bung tp cari” smpe skrg blm ketemu..
Positive thinking aja.

andri - May 15, 2016

bukannya biasanya memang data total dulu, baru data distribusi detail per segmennya menyusul beberapa hari kemudian?

Mang EPi - May 15, 2016

Iya nanti juga pasti keluar pnjualan per segment..

Emang klo udh kluar pnjualan per segment mau ngapain?? NGEBULLY penjualan yang sa crit ya?? Hayo jujur?? Hehe…

blade-int - May 15, 2016

Postingan paling disuka sama fbh

kaca - May 15, 2016

Postingan paling dibenci sama fby

CHM - May 15, 2016

Tetap saja tidak berani bahas per section.
Takut ketahuan sonice, cebong, & ncbr nya nyungsep…wkwkwkwk…

2. EvanLi - May 15, 2016

Pertamax yes

3. namharira - May 15, 2016

we

4. ipuk - May 15, 2016

ini harus komen giamana ??hahaha

5. Nawong - May 15, 2016

Nyungsepppp

6. SUDOSO AL-Fharisi - May 15, 2016

Embit laris tenan
ini berkat mio Z PASTI bakal naik distribusi nya nih

7. sennerskov - May 15, 2016

Wak.. Sesekali mbok Viar diikutkan…

8. SUDOSO AL-Fharisi - May 15, 2016

Wak Ada motor embit ga Di malaysia Serius nanya

ekekekekekek

nurdin - May 15, 2016

ada lah gofffloookkk, honda icon …
makane beli hp smartphone jangan esia ngoceh yang di beli cuuukkk😂

9. SUDOSO AL-Fharisi - May 15, 2016

Sepertinya saya Lebih sering liat viar wara wiri di bandingkan TVS wak

ryonz - May 15, 2016

viar kan ga ikut gabung aisi makanya data ngga ada…

10. SUDOSO AL-Fharisi - May 15, 2016

Kayak nya Banyak ibu ibu naik embit meng invasi jalanan Nuih

ekekekekek

Ngeriiii……

nurdin - May 15, 2016

omonggg cappp koffeettttt😂

11. lowhighmag - May 15, 2016

bersyukur ane kemasuk minoritas. ngga pusing cari nya kalo parkir.

12. Roy (Sempak Operpret) - May 15, 2016

Mbit menyumbang prosentase yg tinggi krn emg mbit adalah kwnyamanan, kwiritan dan spewd yg tinggi. Sbuah enjin yg jg diturunkan dan pakai teknologi motogp

13. bobby rizky - May 15, 2016

bukannya kalo mau masuk skolah SMA ato kuliah malah banyak orang beli motor pak tofik?ngangkot gak aman n agak mahal…kalo ini mah gegara ekonomi rakyat melemah..prioritas buat iduup n makan duluu…Yamaha kereenn kayak David vs goliat..usahaaa teruuss

14. wong blitar - May 15, 2016

Wah2 monopoli perdagangan ini ntar lama2

15. goozir - May 15, 2016

tvs paling sedikit

mudik gratis bareng Dinas Pehubungan monggo bosku >>goozir.com

16. Ronin - May 15, 2016

TVS 670/4 = 167 unit perbulan……strong factory…..semoga eksportnya bagus….dan sales-nya ga di damprat abisss

17. Ronin - May 15, 2016

Euforia Apache 200 bijimane, target 1000/bulan apa kabarrrrrrr….

18. nurdin - May 15, 2016

ngiahaa si mb@h darmo wes wayahe pensiun…
bc wes ra mempan 😂

19. maverick - May 15, 2016

Ngga ada Viar? Atau mungkin Viar bukan anggota AISI?

20. snoopy - May 15, 2016

AEROX BIJIMANA KABARnya??? Numpuk siap dibakar?

PREDATOR™ - May 15, 2016

aerox bakar bareng kamu sekalian gimana …

21. PREDATOR™ - May 15, 2016

kawasaki motor elit highclass

22. PemadamKebakaran - May 15, 2016

Artikelnya sales banget.
Nunggu komen komen orang udik ah.
Monggo sales mumpung libur pamer ke g*bl*kan disini

23. tanyakenapa - May 15, 2016

lama lama bisa kek di brazil, honda di angka 78-81 persenan, yamaha di angka 12-13 persenan, sisanya dibagi bagi brand lainnya.

24. rADIT - May 15, 2016
25. ardiantoyugo - May 15, 2016

siap siap terjadi kebosanan…

Suzuki Satria FU injeksi emang cakep: http://wp.me/p1eQhG-1Je

26. blast - May 15, 2016

terus untungnya buat kita apa wak ?

27. sadar - May 15, 2016

Dipastikan penurunan bulan ini karena penurunan penjualan ahm!
Karena ktp bulan ini sudah habis!

28. panjoel - May 15, 2016

siap-siap saja, itu sebagai salah satu indikator perekonomian indonesia menuju resesi-depresi !

29. faro - May 15, 2016

suzuki harus berbenah, segera keluarkan sportnya, jangan cuma ayago melulu, klo satria sih gue akui jempolan, cuma lama2 kelamaan bosen dg body cungkring, akhirnya satria ku tak jual pada 2013 kemaren, ganti deh dg yg berotot my ninja 250fi ku, hehhehe…

are wege - May 15, 2016

Ahm masih kokoh di puncak klasemen.

Mbeeaaaattt. The king of matic masih tak tergoyahkan…luar biassa mbeeaatt semakin di depan…. Wkwkwwkk

30. bang herman - May 15, 2016

NVA vs NCB gimana ceritanya wakk haji.

31. mbah kromo - May 15, 2016

Pertanyaanya ada apa dengan FBH dan FBS lik, krn yg turun prnjulan honda dan suzuki yg turun. yamaha sama kawasaki penjulan naik kok

32. Mujib karangmalang semarang :D - May 15, 2016

Itu kn data menurut jumlah distribusi motornya,
Klo data menurut pundi2 uangnya, sebandingkah dg data distribusinya?

33. siEG - May 15, 2016

Ngeri ngeri sedap… kenapa kok laris hayo kenapa? 😀

34. CHM - May 15, 2016

Tetap saja tidak berani bahasa persection.
Takut ketahuan sonice, cebong, & ncbr nya nyungsep…wkwkwkwk…

35. CHM - May 15, 2016

Tetap saja tidak berani bahas per section.
Takut ketahuan sonice, cebong, & ncbr nya nyungsep…wkwkwkwk…

36. H666 - May 15, 2016

Prasaan dl Y pernah smpe 40an% koq skrng anjlok bgt gt knp y wak??

37. DaJo - May 15, 2016

hmm.

38. bud - May 15, 2016

smua motor yg ada di indonesia lawan mbeat masih menang mbeat..

39. kobayogas - May 15, 2016
40. kojel - May 15, 2016

Efek dari calon pembeli yg nunggu si new CBR250RR rilis,jd penjualan honda menurun.

41. ucok mutaqin - May 15, 2016

Bagaikan gajah berdampingan dgn semut

Ayam aha - May 16, 2016

Pantesan suzuki ga mau inovasi lagi. Melihat yamaha yg berjuang mati2an aja cuma kebagian 25 persen.
Kalo kawasaki kayaknya cuma penjualan ninin 250cc tuh

Cak Peno - May 16, 2016

Klx d-tracker juga laris coy

42. dave - May 16, 2016

bused bisa sampe 72% ckck

43. mixer roti - May 16, 2016

ksian bner suzuki..hadeuh



%d bloggers like this: