jump to navigation

Konsekuensi Jika Next Honda Beat Naik ke 125 cc [opini ] May 21, 2016

Posted by Taufik in : Honda , trackback

honda-vario-440x100

all-new-honda-beat-esp

Bro seklaian, Honda K81 menurut tmcblog adalah salah satu calon produk baru yang paling penting jika mas bro suka memperhatikan masalah marketing. Yap karena Motor ini disinyalriu akan merupakan Backbone penjualan Sepeda motor AHM kedepan . . . sosok backbone market AHM ini  disinyalir adalah sosok skutik entry Honda yang kemungkinan besar merupakan sosok calon pengganti Honda Beat Sporty Yang sekarang. TPT belum hadir namun memang rumor menyebutkan bahwa Motor ini akan mulai diproduksi massal oleh Honda di sekitar pertengahan tahun 2016. Awalnya dulu sinyalemen mengenai kubikasi mesin masih terbang mengawang awang antara tetap 110 cc atau naik ke 125 cc . . . nah khusus diartikel ini tcblog akan coba diskusikan apa kira kira efek domino yang akna mengikuti jika ahm menggunakan mesin 125 cc di Honda K81 A nanti ini  . ..

440x100_tirei

cengkareng-shop

MBtech-Riders-24feb2016

Yang pertama adalah, sudah pasti Honda beat Pop akan naik kubikasi mesin ke 125 . . . namun tmcblog memperoleh informasi bahwa Honda K81A hanya akan menggantikan Honda beat sporty dan untuk sementara Honda Beat Pop akan terus jalan, which is nggak mungkin banget kubikasinya Honda K81A di 125 cc sedangkan tandemnya masih 110 cc . . . nanti ngambek dah itu Honda ebat pop, minta naik cc juga

Yang kedua adalah , Jika Beat jadi 125 cc, bagaimana Produk produk yang sedikit di atas Honda beat? Yang pasti Honda Scoopy, Honda vario 110 . . akan kalah ‘pamor’ soal mesin. hal ini pernah dialami Yamaha keika Yamaha MIo M3 pertama kali naik dari 115 cc ke 125 cc berpendingin udara . . . Yamaha SOul GT, Yamaha X-ride, Yamaha Fino jelas punya possitioning di atasn Mio M3, namun menggunakan mesin yang satu tinggat lebih ‘tua’ . .  saat itu dengan cepat pula Yamaha mengubah satu persatu mesin di segmen atas Mio M3 . . .

Artinya, Jika beat naik ke 125 cc . . . gimana nasib Scoopy 110 dan Vario 110, walaupun Mungkin nggak terasa banget bedanya . .bakalan bikin susah sales di lapangan buat menjelaskan  . . kenapa beat 125 berharga lebih murah dari Vario 110 ? nah

yang ketiga, ada kemungkinan akan menjatuhkan re-sale Value dari Honda bear yang masih 110 cc. nah entah ini benar atau nggak, namun kalo benar, Konsumen bisa punya potensi tercederai.

Lalu memang ada masalah apa sih sama mesin 110 cc nya honda? Kalau memang itu mesin sudah balance dari segi performa dan konsumsi bahan bakar, ya lebih low-cost mempertahankan, kedepan paling tidak sempurnakan agar bisa lebih valueable lagi  . . . semoga berguna

Taufik of BuitenZorg

MVAI-Banner-1

Silahkan bersilaturahmi dengan TMCBlog melalui

EnglishHindiIndonesianJapaneseSpanishThaiVietnamese

Comments»

1. naruto - May 21, 2016

hmm

Naga Bangor - May 21, 2016

yg pasti yamaha bakal ketakutan kang

lawan yg 110 cc aja ngap2an, apalagi cc sama

makin nyungsep aja tuh keluarga meong

den - May 21, 2016

ngekor lg dong?

2. tulang - May 21, 2016

wow amazing

3. wisnu - May 21, 2016

nyimak

4. honda win 100 - May 21, 2016

pertalite………

5. HamHam - May 21, 2016

Gara Gara Duit :v

6. bayu - May 21, 2016

Beat…. ebat… bear….
Typo mas iwan. Sarapan rumiyin supados seger.

7. seles_nganggur - May 21, 2016

Faktor rumput tetangga dan rumput yang bergoyang ;))

8. Muke Gile - May 21, 2016

Mustinya gak usah naik 125cc. .

9. baim - May 21, 2016

Analisa marketing sampeyan mantab Wak..he..he…

10. Sadar - May 21, 2016

Tinggal tunggu permainan pasar!

11. yudi - May 21, 2016

sperti jaman nya vario yg terpecah di varian tecno dan vario biasa.. beat ini jga sama lho wak. gni saya jelasin analisa saya

beat pop ibarat vario biasa dan beat sporty adalah vario tecno..
saat vario biasa ttp di posisi 110 dan update led dan injeksi tanpa merubah kubikasi mesin.. itu artinya kemungkinan beat pop jga akan sama ttap di kelas 110..

vario tecno dulu dri 110 brbah menjadi 125 yg nama qta sdah knal skarang vario 125 cbs iss pbl pgmfi helm in bahkan bsa jd 150..

varian lain yg memakai strategi sama ad di bebek revo dan blade bkanya di sini jga sama wak.. dmana kubikasi sama yg satu di naikan mnjadi 125cc yg mnjadi tandem supra..

kembali ke matic knp berani naikin kubikasi? mngkn varian tandem nya udah punya varian tertinggi dgn kubikasi lebih besar sperti hal nya supra x GTR yg akan datang dan Vario150.. menaikan kubikasi biasanya pkk mesin yg udah ad.. slain mngurangi beban fendor karna bnyak di 1 varian juga untuk perbaikan kualitas kali ya..

slamet - May 21, 2016

Disini yg di bahas soal harga brot
Scopy n vario msh pake mesin 110 klo mbit pake 125cc dan lebh murah ,ya modar pasaran vario110 n scopy…..

Ois - May 21, 2016

Modar aja smua punya honbul..

yudi - May 21, 2016

Sama mngkngkin posisi nya dgn vario series .. artinya beat naik kelas

Noname - May 21, 2016

Tp kan g mesti harus tetep harganya jg brot met

Kalo saya si sependapat ma analisa bro yudi, beat ad diferensiasi spek kaya vario
Kalo masalah scoopy dan vario 110 yg tadi disebut sedikit di atas beat..kan itu kalo dibandingin beat 110 wak
Mungkin honda mau ngisi posisi diantara vario 110 sama vario 125
Mesin 125 pendingin udara

Kalo kasus yamaha yg semua akirnya dinaikin jadi 125 saya rasa biar motong cost produksi sama biar kasi value lebih dibanding kompetitor wak

12. I like FBY - May 21, 2016

Jika beat naik cc jadi 125
Apa yang akan di siapkan YIMM untuk lawan sekelasnya wak …. ?
Apakah cukup dengan Mio Z

13. baperan - May 21, 2016

110cc aja dah bikin sebelah megap2.. gak ada masalah dgn mesin 110

BIDIN|raja-berux® - May 21, 2016

inovasi itu tetep perlu bro, tingkatkan value produk demi kepuasan konsumen, tp pasti ada konsekwensinya

😀

harga pasti terkoreksi
tp mudah mudahan gak signifikan soalnya cuma nambah 15cc masa iya kudu nambah sampe 2 ato 3jt

😀

itu mah kebangetan

14. SUDOSO AL-Fharisi - May 21, 2016

Setelah Saya Kunyah Kunyah

Ternyata Honda Waspada Dengan Mesin 125 M3 dan Z yang secara Data Di lapangan Lebih irit dari 110 cc Honda
IMHO dan data di atas sudah banyak yang tau bahkan masyarakat awam
belum lagi Disain Mio yang Sekarang mau di akui atau tidak jauh lebih fresh dari beat
Dan Ketika Yamaha Menjawab dengan ban Gambot apa yang Terjadi Ada Yang Nglirik
Nah Mereka mencoba menjauhi Gap dari kejaran yamaha mio yang populasinya Dari mio GT tadinya 1:6 / Sekarang ke mio Mio M3 1:5 mungkin kalau Ke tambahan mio z bisa 1:4 dan Apabila Gap Semakin mendekat Resale value Bakalan Sama Di lapangan karena orang menggangap motor masalah Selera

BIDIN|raja-berux® - May 21, 2016

korban media ngibul
beat masih yg terbaik dikelasnya

😀

meong 125 dikamplengin tanpa ampun sama beat dari performa sampai keiritan…
gue udah jajal keduanya…

15. motor cool - May 21, 2016

bahaya jg wak krn meong Zluph salesny jd racun buat ngebece mbit yg cc lbh kcil dan ini terjadi kpd konsumen dgn harga yg relatif sm .. dan rata rata konsumen tertarik mencoba cc yg lbh tinggi klo gk bergerak AHM akan terjadi seperti pigson wak .. AHM hrus berani bikin mbit ccny 125 serta perlahan lahan ganti mesin scoopy, serta variem ke 125 cc .. lagian bursa motor bekas thn pembuatan jg mempengaruhi klo buat metik honda wak jd hora masalah ahm coba permainan mesin mbit jd 125 cc..

16. (penikmat cikopi+gorengulen dipagi hari) - May 21, 2016

baiknya sih beat sporty / pop tetep 110cc… kalo naek 125cc tp pos musti di bawah vario itu double blunder:1. meninggalkan ruang 110cc 2. spek engine pasti dibawah vario125cc…

vario ada di 3 pos… 110, 125 dan 150cc that’s perfect.. elegan skutik
mungkin jika vario gak laku baru penetrasi beat ke 3 pos tadi…tentunya dengan sisi agressif lebih diutamakan seperti sekarang..

lebih baik menambahkan teknologi mesin beat lebih bertenaga lagi di tanjakan.. karena ini sisi terlemah skutik 110cc umumnya dibanding 125cc…
itu peluang beat untuk menekan 125cc merek lain yg loyo…

17. (penikmat cikopi+gorengulen dipagi hari) - May 21, 2016

toh harga jual seken honda beat mengalahkan seken 125cc merek lain… itu fakta secara value beat lebih besar dari merek lain bahkan di pos 110cc dan 125cc…

18. moi - May 21, 2016

Inovasi emang kejam….BEAT 125 sesuatu banget

19. ms - May 21, 2016

biakan 110 cc atau tuunkan ke cc yg lebih kecil agar makin efisien, targetnya adalah untuk komuter jarak dekat/anak sekolah dll

20. FBO - May 21, 2016

Mending beat tetep 110cc..
Atau klo mau dinaikin jd 125cc jg gk mslh asal si vario 110cc disuntik mati aja lalu scoopy ikut naik kubikasi jd 125cc jg..
Oh iya ngingetin AHM aja, Spacy mau dikemanain?

21. Jildhuz - May 21, 2016

Impacnya jelas beda
Saat itu mio j lebih gak laku dari soul gt wak

Dan yamaha emang mau majuin mio m3

Kalo beat kasusnya mungkin sedikit beda yah, cuma respon biar gak kesalip mio z aja

Dan kayanya ngerubah vario dan scoopy jadi lebih enteng buat honda, ekwkw

https://jildhuz.com/2016/05/21/balada-nasib-leader-mlm-kelas-nangung-1/

22. subaru - May 21, 2016

sebaiknya dimulai dari vario 110 dulu baru diturunkan maka masyarakat lebih bisa menerima
jika mulai dari bawah dulu ya pasti akan ada tanda tanya

jack - May 21, 2016

Vario kan sdh ada 125-150, jadi ga perlu ada up date mesin lg

subaru - May 21, 2016

Itu yang water cooled, ini yang dibicarain pake mesin 125 cc air cooled

23. ardiantoyugo - May 21, 2016

ya naik semua… 110 dihapuskan… wkwkwkwk…

kelemahan Honda Sonic 150: http://wp.me/p1eQhG-1JG

24. killbill1 - May 21, 2016

Tetap dukung yg 110cc

25. motorbalap2an - May 21, 2016

hari gini masi aja doyan dibawah 150cc wkwkwkwk

150cc pun motor kurir pizza doang sama tanpa stnk harusnya

26. Amar - May 21, 2016

Alasannya simple. Untuk memperkuat squad skutik honda. Kaya vario aja punya 3 macem dengan cc yang berbeda. Terbukti sukses. Honda akan mengulangi di Beat.

Kalo soal efisien bahan bakar tetep Honda jagonya. Mau 110 atau 125 cc di mesin honda itu perbandingan konsumsi BBM tidak terlalu jauh. Bukannya BC ya jujur aja mesin matic yamaha bluecore maupun ymjet-fi sama² borosnya meskipun tidak terlalu jauh gapnya dengan mesin skutik honda.

27. prend - May 21, 2016

beat sporty 125….tau nya orang mesin sama2 125cc dg vario.tdk smua org tau teknologi,jadi mengeneralkan sama2 125cc.ngapain beli v125 dg hrg lebih mhal klo beat 125 lebih murah.beat 125 mlh bikin kacau gen vario,baik yg 110 maupun yg 125.itu si wak menurut saya.

28. pengamat - May 21, 2016

Stroke 55,1mm@109cc vs stroke 57,9mm@125cc performanya sama bro.
Wajar harganya musti sama….. Xixixixixixixi

29. Markodet - May 21, 2016

Ya jangan beat yg naik “pangkat” dulu, kalo mau naikin cc ato ganti mesin, mulai dari varian yg paling mahal di kelas itu (misal vario, scoopy baru beat ganti mesin).

30. yonyon - May 21, 2016

125 cc lebih boros bbm dibanding versi 110cc

31. dave - May 21, 2016

Bukan nya uda biasa ya? Pabrikan bikin kecewa konsumen?

32. rdy - May 21, 2016

jajaran matic Honda 110 suntik mati udah gak zaman dibanding inovasi Matic Yamaha yg sudah di depan 125 cc
dr segi mesin kubikasi Power Torsi kalah sama Mio
beruntung Yamaha masih berbaik hati belum memaksimalkan produk2 nya
apalagi semenjak jadi injeksi gak terlalu signifikan dengan yg karbu, parahnya vario 110 injeksi radiatornya dicopot harga matic Honda semakin mahal

cerdas melihat moving Inovasi Yamaha Mio J ke Mio M3
Yamaha Mio J punya teknologi YMjet FI = teknologi 2 katup intake terpisah dan Mio m3 punya teknologi blue core keseimbangan antara Tenaga dengan Konsumsi BBM

prend - May 21, 2016

bisnis kok ada baik hati bro…harus nya yamaha sekuat tenaga rebut pangsa pasar beat.tu matic yamaha digabung smua,MS nya jg msh kalah ma beat.yg ada yamaha kurang inovasi n matic nya kalah value ma produk honda.dah gitu aja

bungsu - May 21, 2016

Apa itu blue core? Apa itu ymjet? Kalo bluecore bagus knp masih ada yg pake ymjet? Klo ymjet kenceng knp harus ganti k bluecore?

33. Anak Rant0 - May 21, 2016

Kubikasi mesin memang jd pertimbangan org dlm membeli motor baru. Pengalaman pribadi, saudara mau ngambil beat saya bilang tahan dulu, isunya beat mau keluar yg baru 125cc. Drpd ntar gelo liat beat baru 125cc, akhirnya ngambil vario 125 ESP ISS

34. Widji Soetedjo - May 21, 2016

Pengennya Beat 150 cc sekalian Wak,,, 😀

35. (penikmat cikopi+gorengulen dipagi hari) - May 21, 2016

mio dah lama mati ya… kasian… 125cc lemot en letoy…
salah yamaha suntik mati xeon padahal h2h tuh performanya sama vario 125

btw mending spacy 125cc… body nya kan mendukung …

36. bakiak - May 21, 2016

yang jelas semakin boros. yang 110cc saja sulit nembus 40 km/liter walaupun pelan sekalipun. apalagi 125 cc.?

37. ucok mutaqin - May 21, 2016

Ahk mu 125 mu 110 wak klau merk’a honda ahk sudahlah liat aja dijalanan heheheeheheeee….
Yg bikin ane pening cepet banget jmn skrg pabrikan gunta ganti tipe plus mesin udah kaya hp aja makin sesek jalanan ini smg pemerintah mau memperbaiki infrastruktur jalanan dgn bertambah’a konsumen negri ini itu aja wak ahk hehehehee…

38. Pam - May 21, 2016

Mau 110 apa 125..ra rep tuku beat..

39. assd - May 21, 2016

Jadi 125cc mau ngikutin tetangga ya hehe padahal rumput tetangga yang itu gak lebih hijau loh 😄

40. Lord Duarte - May 21, 2016

Saya bingung sama komentator disini. Mereka pada berpendapat kalo BeAT eSP Sporty 110cc naik bakal menghancurkan pasar Vario Techno 125 CBS Helm in – PGM FI. Ya ga bakal mungkin lah. Konsumen sekarang tuh udah pada pinter2, mereka ga cuma liat CC doang mereka liat fitur.

Coba aja misalnya BeAT eSP Sporty 125cc fitur-fitur sama seperti BeAT eSP Sporty 110cc:
– PBL
– SSS
– CBS
– eSP
– ISS
-125 CC
Dan bandingkan dengan fitur-fitur Vario Techno 125 CBS Helm in – PGM FI:
– PBL
– SSS
– CBS
– eSP
– Helm in
– ISS
– Dual Headlamp dengan LED
– 125 CC

Dari fitur saja sudah terlihat bahwa Vario Techno 125 CBS Helm in – PGM FI unggul di Helm in dan Dual Headlamp dengan LED, belum dimensi Vario Techno 125 CBS Helm in – PGM FI yang lebih besar dan panjang, Spidometer yang lebih lengkap, bagasi yang dapat dibuka dari kunci kontak, Sasis yang lebih baik, terdapat swing arm.
Jadi TIDAK MUNGKIN BeAT eSP Sporty 125cc menggangu pasar Vario Techno 125 CBS Helm in – PGM FI.

41. imotorium - May 21, 2016

saya sih dukung aja wak haji.. asal tetap irit

imotorium.com/2016/05/21/berlaga-di-segmen-skutik-off-road-adventure-honda-siap-mengeluarkan-honda-x-adv/

42. wam - May 21, 2016

Setuju!

43. kliwon - May 21, 2016

Sementara penjelasanya ngubul dulu wak biar laku, baru kalau udah habis, ngibulnya di tambahin

44. fb maniak - May 21, 2016

jangan naik dulu ke 125. kalo tambah varian boleh lah 125 untuk entry level

45. s0erya - May 21, 2016

semoga kedepan ada produk baru, 50cc, 100cc, buat muter muter kota, blanja ke pasar, buat nyantai, haaaahh… ngipi, fino 50cc jos😁

46. buyung - May 21, 2016

apapun cc nya beAt tetap motor paling laris di Planet Bumi …

47. racer-x - May 21, 2016

Pabrikan mana mau mikirin harga jual kang? pabrikan jaman sekarang mah yg penting jualan pan saban taun brojol model baru

48. hi hi hi - May 21, 2016

pasar jenuh 110cc, biar ada alasan buat beli baru dibuat 125cc……

49. Wahyu Arya Damar - May 21, 2016

Sesuai dengan percakapan kita kemarin wak tentang kubikasi sama positioning. Wkwkwk jadi pengen ngobrol lagi wak,, hahaa

50. Riders - May 21, 2016

Vario 110 ya jadi 125 toh… Lah malah bingung, kan udah ada Vario 125 radiator. Ya suntik mati paling… nanti Vario 125 radiator nggak payu

51. Satria Adhi - May 21, 2016

Semoga saja masih 110cc wak biar gak naik harga… dan lagi scoopy, vario 110 yg notabene harga saat ini di atas beat mau diapain..?? Kalau masih cukup dgn 110cc buat apa 125cc wasting power wak.. hehee 😄

52. giant - May 21, 2016

Skutik masa depan adalah model membulat roda ring kecil tp diameter ban hrs besar. Jok rendah lebar, bahkan ada yg suka single seat. Kapasitas mesin 125-200 cc. Pabrikan yg mampu menterjemahkan pikiran saya, yg akab mjd leader kembali.

53. Giant 1210an - May 21, 2016

Skutik masa depan adalah model membulat roda ring kecil tp diameter ban hrs besar. Jok rendah lebar, bahkan ada yg suka single seat. Kapasitas mesin 125-200 cc. Pabrikan yg mampu menterjemahkan pikiran saya, yg akan mjd leader kembali.

54. mantan rider - May 22, 2016

Menrut aq si
1. Cc bleh lbh besar dr pd vario dan scoopy tp mgkn ga ada led atau sesuatu yg ad d vario dan scoopy ga ada d beat 125
2. AHM bikin 1 segmen lg d kelas 125 pk nama beat,sedangkan yg 110 mash jalan. Jadi beat ad 2 kubikasi.. 110 dan 125
3. Harga mgkn ‘beti’ dr pd vario dan scoopy dngn cc lbh besar,tp ad yg dikorbankan untuk menjaga value dr vario 110 dan scoopy.
4. AHM ingin mengisi kekosonggan harga antara varian termahal dr entry level sampai vario 125 led. Merapatkan pasukan biar musuh tdak bnyk gerak.. Ibarat kata gt..
5. Atau bisa jadi nnti kedepan nya akan ada beat 150. Seperti layaknya vario series..
6. Scoopy mgkn ga akan naik kelas untuk sementara wktu,sambil melht reaksi beat 125.. Jika beat 125 sukses,bs jd scoopy akan naik kelas.. Bisa2 scoopy akan pnya 3varian,110-125-150.
Analisa ngawur aja wak haji…

55. giant - May 22, 2016

Skutik masa depan adalah model membulat roda ring kecil tp diameter ban hrs besar. Jok rendah lebar, bahkan ada yg suka single seat. Kapasitas mesin 125-200 cc. Pabrikan yg mampu menterjemahkan pikiran saya, yg akan mjd leader kembali.

56. goeh80 - May 22, 2016

sama sama typo :mrgreen: ini mah warung wa haji…

57. Anonymous - May 22, 2016

Lebih baik klu beat sporty tetap di 110 cc,, klu untuk naik cc lebih baik dibikin motor new sebagai defferensiasi misal Honda Remix

58. damn - May 22, 2016

saran kalo jadi naik ke 125 cukup scoopy sama beat atau sekalian spacy.
Beat pop sama vario tetep di 110

59. andri - May 22, 2016

tes.
kena moderasi terus.
-_-;

60. are wege - May 22, 2016

Beat tetep jadi panglima 110cc ahm.. next scoopy atw model lain ke arah 125cc 😭



%d bloggers like this: