jump to navigation

Ini daftar Mesin yang sudah dipakai Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi sampai Race MotoGP Mugello 2016 May 23, 2016

Posted by Taufik in : motogp , trackback

honda-vario-440x100

bike

Bro sekalian, Seperti Kita ketahui untuk Kelas Factory, Seperti Honda, Yamaha, dan Ducati setiap Pebalap hanya memiliki jatah maksimum 7 mesin yang bisa dipakai dan sudah dibekukan pengembangannya semenjak Race weekend pertama di Losail Qatar. Nah saat Race Weekend MotoGP Mugello kemarin di sesi Warm Up Mesin Yamaha M1 Lorenzo terlihat meleduk dan Rusak. Saat Di Race Giliran Mesin Yamaha M1 milik Valentino Rossi yang rusak . . nah al hasil simpang siur berapa sebenarnya jumlah Mesin yang sudah dipakai oleh Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi sampai Race day Mugello 2016 . .. beruntung tmcblog memperoleh data yang bersumber dari DORNA berkat kebaikan sobat tmcblog Peter Mc Laren dari Crash.net Cekidot deh listnya sob . . .

440x100_tirei

cengkareng-shop

MBtech-Riders-24feb2016

JORGE LORENZO

Lorenzo-engine-mugello

Dapat sobat lihat dari data ekslusif di atas, di race Losail Qatar Jorge Lorenzo hanya menggunakan mesin 1 dan dua secara bergantian. Dimana saat race ia mengunakan Mesin No 1. Saat race di Pitstop Termas derio Hondo, Mesin No 1 dan 2 dipakai bersamaan.

Race di austin mulai Kualifikasi, Warm up dan Race ia mengguankan mesin No 2 dan Di jerez Lah Lorenzo baru membuka Mesin No 3 yang ia gunakan Mulai FP3 saat Running in sampai Racenya. Di le Mans terlihat Jorge Lorenzo sudah fokus dengan hanya mesinn Ke 3 Mulai sesi Kualifikasi, warm up dan Race. sampai akhirnya mesin ini dipakai di sesi Q2 race Mugello dan meleduk di Sesi Warm Up . . .

sedangkan Di race MotGP Mugello, walau bisa saja ia race dengan mesin No 2 dan No 1 namun untuk Jorge Lorenzo belum ada data dari Dorna,. Disinyalir Lorenzo sudah menggunakan Mesin ke 4 saat race Mugello yang ia menangkan kemarin

VALENTINO ROSSI

Rossi-engine-mugello

Sama seperti Lorenzo, Rossi juga cukup Irit dengan hanya menyentuh dua mesin di 3 race pertama, Losail, Argentina dan Austin. Di Jerez Rossi mulai membuka Mesin No 3 dari saat FP3 untuk running in dan menggunakannya juga satu Race Full di hari ahadnya

DI Seri Le Mans, Mesin Kedua hanya digunakan Rossi sampai Kualifikasi . ..  sedangkan warming up dan Race Rossi mulai menggunakan Mesin No 3. Di Race weekend kemarin MotoGP Mugello kembali Rossi percaya banget dengan mesin No 2 untuk Kualifikasi dan hasilnya bagus. Ia pole Possition dengan mesin No 2  ini. Saat warming up Rossi menggunakan mesin No 1 dan No 3 . . . dan saat Race Valentino Rossi menggunakan Mesin No 3 dan meleduk . . . Untuk Race di barcelona nanti di sesi sesi awal sepertinya Rossi akan tetap memakai either Mesin No 1 atau No 2 . .namun untuk Race Di Barcelona nanti sepertinya Rossi akan menggunnakan mesin No 4

spidi-2

yang jadi pertanyaan, kenapa bisa meeleduk? ada beberapa banyak analisis di dunia maya ..  ada yang menganalisa karena telalu lama berada nempel dibelakang Lorenzo sehingga mesin tidak memperoleh pendinginan yang cukup dan yang kedua karena umur pemakaian mesin . . . dari data di atas sebenarnya sobat bisa perkirakan umur pemakaian mesin ke 3 dari Lorenzo dan Rossi

So Kira kira kira sama nggak umur pemakaiannya sob ?  . .. btw di MotoGP Catalunya nanti umur pemakaian mesin ke 4 baik Lorenzo dan Rossi berbeda tentunya. Untuk Lorenzo sudah dipakai sebanyak 23 lap dan Rossi jelas masih kinyis kinyis . . . silahkan dikunyah kunyah dan semoga berguna

Taufik of BuitenZorg

MVAI-Banner-1

Silahkan bersilaturahmi dengan TMCBlog melalui

EnglishHindiIndonesianJapaneseSpanishThaiVietnamese

 

Comments»

1. Yamahatiku - May 23, 2016

Saatnya Rossi pensiun

zato - May 23, 2016

Ganti oli dulu noh…. nanti sirkuit catalunya d fogging lagi… trus, klo pake M1 itu jgn pake mesin rx king… semua 2 tak eh ini malah 4 tak….

zato - May 23, 2016

Ralat… di moto gp itu semua makai 4 tak eh ini malah 2 tak….

MT_Biker - May 23, 2016

Pekok

al~fattih - May 23, 2016

guoblog

v - May 23, 2016

Tanya H*nda kepada marquez: Atitnya ntu dimana mark?
Jawab marquez: Atitnya ntu pas mau finish 😭

2. eno - May 23, 2016

wow

3. udinsastro - May 23, 2016

apes

4. orongorong - May 23, 2016
5. undur undur - May 23, 2016

wow….

6. ucok mutaqin - May 23, 2016

Utk mesin marques dn pedrosa sama iannone dan dovi udah brp mesin wak mdh”an di jwb amin 🙂

7. Seta - May 23, 2016

Data pemakaian mesin Honda ada wak?

8. oji - May 23, 2016

tq pencerahanx wak

9. chintya tanoewidjaja - May 23, 2016

mledug lagi… ngebul lagi

yamaha memang spesialis ngebul
padahal sekelas motoGP..

motoGP mleduk apalagi motor turunan DNA nya
… vixion tidak laris lagi
..
penjualan bulan depan pasti makin nyungsep

Kang Udin - May 23, 2016

Yah, BC ke Vixion intinya. Ternyata sales honda salain suka menyamar ya suka membohongi publik juga.

Semoga rakyat Indonesia segera tercerahkan 😁

Gonta ganti kemben doang...... - May 23, 2016

Dari pada ente NYET suka fitnah sesama bloger, ga malu ms muncul aj.

Semoga laku jualan nasgornya, biar ga nyambi jd sales yamaha.

Kang Udin - May 23, 2016

Fitnah gimana mas, saya bukan blogger.

Saya kan hanya user Biasa yang ingin meluruskan sesuatu saja, maksudnya agar tidak terlalu berlebihan pembodohan kepada publik saat ini yang sedang di lalukan oleh satu pabrikan 😃

klothok - May 23, 2016

Hahah sabar kang udin.

Fbh mah kayak smeagol n gollum.

Bcnya 1 orang tp name ny di ubah2 biar ada bantuan gitu.

10. zato - May 23, 2016

Ganti oli dlu noh…nanti sirkuit catalunya d fogging lagi… mesinnya tu jgn 2 tak, 4 tak lah…

11. agus tok - May 23, 2016

Data mesin honda Wak eaa ..marquez & pedrosa.

Taufik - May 23, 2016

ada, siap bro

12. semar - May 23, 2016

kl gak mesinnya defect y karena elektronik (nyoba sesuatu sensor or software dev. mgkn), nonton baelah wong yo sana udah pd punya engineer bejibun

13. M16 - May 23, 2016

Jolor not a good gambler….
Rossi is a bad one….

14. ardiantoyugo - May 23, 2016

umure pendek yo…

Yang menarik dari MotoGP Mugello: http://wp.me/p1eQhG-1K3

Kakek Salto - May 23, 2016

Wajar..
Ciri khas mesin yamaha..

untungadasaya - May 23, 2016

Ah masa emang lu bisa bikin mesin???? Tigl nonton aja kbnyakan cuocot lu

15. modar - May 23, 2016

jare Darmo ngebul itu fitur wajib yang harus ada pada motor yamaho.

16. hoehoe - May 23, 2016

Kemungkinan saat WUP dan race duo movistar pakai alokasi mesin vixion yang numpuk digudang mungkin

Pengepul - May 23, 2016

dungu of the DUNGU

17. Alex. - May 23, 2016

Wak…..ane dapet info dr teman di Spanyol..katanya marquess udah buka segel mesin ke 4 dan Pedrosa baru pake 3 mesin…

Taufik - May 23, 2016

heheh siap, nanti kita bahas repsol Honda di artikel Khusus ya:)

18. hoehoe - May 23, 2016

Dan ingat bro, kemarin M1 ngebul saat WUP dan race berarti normal ya. Motor lainnya gak normal pokoknya 😄

19. Sunartosili - May 23, 2016

Terlalu nempel dan akirnya tidak cukup pendinginan.ITU

20. Pengepul - May 23, 2016

Oh gitu ..baru ngehhhh. Makasih Wak Haji sudi buat artikel yg kupesan,kalo gini kan jelas sudah.
Coba kalo mekanik VR mau pakai mesin k4 pasti lain ceritanya

21. ridho jms - May 23, 2016

“Saya lihat data, tidak ada gejala overheat. Enggak ada engine yang crack. sementara ini dianalisis perakitan mesin Yamaha YZR-M1 kemungkinan yang enggak sempurna,” beber Valentino Rossi.
sumber: M+

22. DOHC Holic - May 23, 2016

khas yamaha.. ngebul

23. GHOST - May 23, 2016

ah elah

ini sales honda sok ngerti

namanya juga Prototipe wajar suka engine blow

kimi raikonnen pake FERRARI aja di F1 kemarin aja meleduk kok

zzzz

Farid21rr - May 23, 2016

Pinter ngeles, salut hihihi

klothok - May 23, 2016

Haaha maklum bro fbh bcnya y gitu2 ja.

Gak bermutu kyk bc bocah.

Ntar kalu motor rosi terbang y di bc gak usah beli motor yamaha ntar terbang.

Nguahahah

24. dave - May 23, 2016

belom ada setengah musim uda buka 4 mesin?
apa ga terlalu boros mas?
kalo satu musim ada 18 seri,,
dikasih jatah 7 mesin,,
kalo sekali pake 2 mesin,,
harusnya msh pake 2 jatah mesin,,
ini uda buka 3 terus race selanjut nya 4? bused dah,,
nanti race2 akhir mo buka mesin keberapa tuh?
pake yg mesin 1 atw 2 gt?

25. M1eduk one - May 23, 2016

yamaha sering kali mleduk..tengok aja …di sirkuit americas!!!! rossipun meleduk…. materialnya kurang menjanjikan vrooh….

Wolesss bro... - May 24, 2016

Dulu yg sering ketiban apes Ben spies bro…

26. Taufik - May 23, 2016

@7. Seta
ada sob

27. Engine - May 23, 2016

Rossi: “Ini Sangat Memalukan, MALU BESAR ketika anda mengalami masalah dengan motor saat balapan.”
________
So, Lebih baik finish Terakhir daripada motor mledukk ngebul.. itu memalukan Brand Yamaha 😂

28. M1eduk one - May 23, 2016

kayak komenya para fbh semua…fby mana?

29. Muke Gile - May 23, 2016

Kalo sy pikir pikir.. masalah utama ada di Ambisi yg bercampur emosi,Hingga tak sadar kemampuan motor mu. .

Ayam aha - May 23, 2016

Bukan bensin kecampur oli? Hehe

30. M1eduk one - May 23, 2016

heeee

31. gearbalap - May 23, 2016

Ternyata bisa di rotasi mesinnya yak.. kirain harus buka satu sampai meledug he he he..
MotoGP : Jorge Lorenzo juara seri Mugello.. Adu Drag dengan Marques Yamah M1 menang dari Honda RC213V

32. lisyanto - May 23, 2016

semoga di catalunya gak ada lagi engine failure buat tim2 yg bersaing di podium.

33. Muke Gile - May 23, 2016

Kalo sy pikir pikir.. masalah utama ada di Ambisi yg bercampur emosi,Hingga tak sadar kemampuan motor mu

Akhir cerita adalah tertunduk malu dan penyesalan yg tiada guna, next salahkan dirimu sendiri VR46 secara kesatria, jangan mencari cari salah teknis. .

MT_Biker - May 23, 2016

Masalahnya emg yeknis, lu klo dlm kejuaraan gk serius n sungguh2 gmn bsa menang. Jdi hater jg bodoh

34. jason - May 23, 2016

Jolor jga nomer 3 ya yg blow, yang d bilang rossi masuk akal brarti…

35. motor cool - May 23, 2016

jolor yg juara tetap gk dianggap kasiaaan bgitu pula saat jolor dan marqewr saling salip salipan penonton jg pd diem … ngoahaha .. gk di moto gp gk diproduksi masal mesin yamaha memang sering ngebul klo diteruskan kejadian bs meledukkk …

paijan - May 23, 2016

oTak ente juga ngebul
😎😎😎😎😎😎😎😎😎😎

36. motor cool - May 23, 2016

lucuny saat live race ditrans7 ketika mesin rosi meleduk tw tw teks penutup acara muncul … ngoahaha … terus hilang kembali padahal race baru separoh berjalan … ekekekekkkkk ..

rinc - May 23, 2016

ah. ente juga memperhatikan.. insting lah itu..
komentar Mateo juga kerasa banget

37. albertus - May 23, 2016
38. bang herman - May 23, 2016

ini juga sebagai strategi team

39. bang herman - May 23, 2016

pemakaian mesin boros pada saat latihan bebas dan kualifikasi ya kang.

40. slamet - May 23, 2016

Noh pada ngumpul di kerajaan zambaan city aka triatmekkiii….
sekalian meting buat memfitnah bloger2 kondang

Ngoahahahahahaha

41. rxz - May 23, 2016

dna motogp yamaha meledukk,
ekekekeke

42. ben piss™ - May 23, 2016

“Disinyalir Lorenzo sudah menggunakan Mesin ke 4 saat race Mugello yang ia menangkan kemarin”

Menurut gw, Lorenzo pakai mesin ke-1 saat race Mugello kemarin. Mesin ke-4 belum dibuka.

Gak mungkin Yamaha maupun pabrikan lain berani gambling turun balap dengan mesin totally new saat race.
Belum break in & mencapai peak performance nya.
Wak Haji bisa kebet lg arsip history pemakaian mesin seluruh tim sejak 2011 – 2015, gak ada mesin baru buka segel langsung turun balap.
Pasti dipakai dulu di sesi FP & QP.

Analysa sotoy gw, di Mugello kemarin Yamaha gambling mencoba setting mesin sampai limit piston speednya karena kuatir dilibas sama Ducati.
Tidak wajar dalam seri yg sama, bahkan di hari yg sama, dua mesin dari satu pabrikan sampai berasap seperti itu.

Apalagi dari tabel di atas umur mesin ke-3 relatif masih muda.
Musim lalu yg cuma maks 5 mesin, satu mesin Yamaha jauh lebih panjang umurnya & dinobatkan oleh jurnalis David Emmet sebagai pemenang ketahanan mesin.

Taufik - May 24, 2016

bisa jadi karena memang belum dipake break in , oleh karena itu sama dorna kagak ditulis itu kolom pake mesin keberapa . .kita tunggu data barcelona nanti biasannya keluar . .mesin mana yang dipake sama JL

43. are wege - May 23, 2016

Nampaknya yfr .. masih irit nih..jatah . mesin

44. GHOST - May 23, 2016

debatnya ntar aja om ben

sales2 honda lagi pada turun gunung buat bc

padahal mah yg menang bukan si rcv

:v

ben piss™ - May 23, 2016

Faktanya memang ngebul, Bro…
Lha kulo kudu piye???
Hahahahahaha…. 😀

M1 pro-tholll di Mugello - May 24, 2016

Makjleb tenan…
😆

Ben piss oke👍

45. bang herman - May 23, 2016

race terakhir lorenzo pakai mesin ke berapa wak

Taufik - May 23, 2016

bisa 1, 2 atau buka mesin baru mesin ke 4

46. coey91 - May 23, 2016

kalo untuk mesin rc213v gmn wak

Taufik - May 23, 2016

belm saya bahas, next article aja ya, biar nggak campur2

47. paijan - May 23, 2016

Halah

48. motor ajah - May 23, 2016

yang penting yamaha didepan, honda lamban cukup dapat foggingg dari rossi

49. skidrow - May 23, 2016

Ntar next race mbah oci kudu kalem mbah, inget masih reyen wkwk

50. JAFFAR - May 23, 2016

wew ada analis dari yamaha nich 🙂

51. Gundamfreak - May 23, 2016

Kayaknya anggota tim Movistar salah buka mesin…
Harusnya mesin MotoGP, malah yang kebuka mesin……….
Ah, FBY FBH dimari lebih paham soal permesinian gini…
😅😅😅😅😅

52. PING!!! - May 23, 2016

Emang keren BLOG yg satu ini, LEBIH TAHU DAN TAHU LEBIH ! Sukses terus, Om

53. jack - May 23, 2016

Akhirnya FBH dikasih hiburan sm wak aji dengan artikel ini. Kasian baca artikel MGP keok artikel kejurnas jg keok. Yah cm disini aja hiburannya…..kasiaan…

54. Ahmad toyyib - May 23, 2016

Mungkin race catalunya inreyen dulu wakakaka. #vr46

55. anz - May 23, 2016

benar2 pembahasan yg anti mainstream. thanks mas taufik.

56. SEN25 - May 23, 2016

Sepertinya mmg karena terlalu lama nempel lorenzo. Kurang dapat pendinginan mesin, Lorenzo mmg strong semalam

57. chintya tanoewidjaja - May 23, 2016

mesin maha sempurna ya yamaha

mesin kwalitas dewa

mesin kasta tertinggi

mesin tanpa cacat

ngebul itu hal yang tidak wajar… ada indikasi terjadi sabotase di tim yamaha.. semoga bisa terungkap dan segera ditindak oleh yang berwajib

rossi is the best

Kang Udin - May 23, 2016

Sudah mas jangan banyak menyamarkan diri, saya tau siapa anda sebenarnya. Dan itu terlihat dari gaya tulisan anda 😀

chintya tanoewidjaja - May 23, 2016

itu fakta… yamaha kwalitas dewa

kwalitas dewa ya tidak mungkin ngebul kalau tidak ada yang sabotase

Kang Udin - May 23, 2016

Sudah mas sudah, komentar ini bertolak belakang dengan komentar sampeyan yang pertama di atas 😃

pangeran - May 23, 2016

Mbah getuk kah 😂😂😂😂

Kang Udin - May 23, 2016

Bukan lur, ini komen fb divisi marketing jelasnya. Saya hafal sih 😀

klothok - May 23, 2016

Yang cewk jelek itu bkn din? Yg naek scoppy

Nguahahah

Kang Udin - May 24, 2016

Ssstttt,

Bukan kayanya 😉

58. jbat - May 23, 2016

Wak di motogp 2016 ini ada ga pembalap yang belum pernah ndlosor saat race?

59. bomb - May 23, 2016

lucu loh komen agan ini meskipun agak bodoh

60. Aladin - May 23, 2016

kalau udah ngebul begitu , mesin dibawa laboratorium buat dianalisis atau diperbaiki lagi wak ??

61. r1 motor susah belok - May 23, 2016
62. GHOST - May 23, 2016

ben piss™ – May 23, 2016

Faktanya memang ngebul, Bro…
Lha kulo kudu piye???
Hahahahahaha…. 😀
——–

no problemo

wajar mah ngebul orang masalah teknis

sekelas ferrari aja ngebul bahkan kebakar di F1 kemaren

yg ribet si sales yamaha n honda doang paling

😀 😀

63. pokoke - May 23, 2016

klo fbh mngkn rantainya sudah kemrosak….

64. bebekgirang - May 23, 2016

sama2 mesin nomer 3 ya yg meleduk

65. Kiki - May 23, 2016

Uji coba resmi kapan hari pakai mesin diluar yg disebutkan diatas?

66. kerakol1 - May 23, 2016

keren artikel nya pak taufik,

67. seles_nganggur - May 23, 2016

Kang Taufik mmberi info dan artikel yg keren sprt yg sudah2.
Ibarat intelejen sumber infony kira2 bisa mnembus ke Langley dan Arlington county, virginia xoxoxo.
Joos gandos kotos kotos wak haji, salut

68. ninja owner - May 23, 2016

saran wak: jangan pake istilah”meleduk” wak nanti ada yang gak terima, di ganti dengan istilah lebih halus “mbledoz/njeboz” gitu.

69. rick thorne - May 23, 2016

ngaha haha…marquez ga masalah juara 2 juga daripada DNF…
dan lebih sakit lg musim kmren buat fans rossi..gagal juara dunia..
haa…haa…

70. bayan - May 23, 2016

Hehehe,.. Ketawa baca komennya, Yg balapan sapa yg ribut sapa,…

71. reireirei - May 23, 2016

Warming up itu sebelum race kan ya?

Kalo di tv, yg pembalap satu putaran dulu sebelum lampu start nyala itu apa warming up?

Bingung warming up kok pake 2 mesin padahal warming up satu putaran trs lgs race kan ya?

tardozi here - May 24, 2016

Sebelum race mah warming lap 😀

72. wiyogo - May 24, 2016

kalo m1 meleduk lagi, lumayan ada alasan tambahan yang mendukung honda amandemen regulasi mesin, imho

73. Muke Gile - May 24, 2016

@MT_Biker

VR46 terlalu berambisi & Emosi,sehingga fokus berkurang banyak. .kemaren nonton Pas Race nya ?? lihat VR46 out wide/ ngelebar gara2 latebrake sekelas VR46 di Kandang nya sendiri masa gak tau titik ngerem masuk tikungan ?? Lucu.. kalo sekelas Doni tata wajar. . itu karena dy ambisi yg bercampur emosi. Next yg dikejar dy kan JL99 tau mesin nya seimbang. . ngapain di Paksa limmit dari awal. .itu juga ambisi brcampur emosi.. kecuali di depan dy Ducati Ai29 yg jago di trek lurus. So ambisi bercampur emosi lah yg membuat tak sadar/ Lupa kemampuan motor. . kalo yg biasa balap paham hal itu. . . jadi kalo cuma nonton jangan bodoh2in orang yaa pengguna MT. .

74. pelas88 - May 24, 2016

gak heran kan skrg knp vixion gampang ngebul…

haiyyaa wataaa wataaa wkwkwkwkwk mocin euy

75. Boi - May 24, 2016

yang komennya sok tau buktikan saja di lintasan bisa ga balapan

76. kevin - May 24, 2016

Menurut gw, Lorenzo pakai mesin ke-1 saat race Mugello kemarin. Mesin ke-4 belum dibuka.

Gak mungkin Yamaha maupun pabrikan lain berani gambling turun balap dengan mesin totally new saat race.
Belum break in & mencapai peak performance nya.
Wak Haji bisa kebet lg arsip history pemakaian mesin seluruh tim sejak 2011 – 2015, gak ada mesin baru buka segel langsung turun balap.
Pasti dipakai dulu di sesi FP & QP.

Analysa sotoy gw, di Mugello kemarin Yamaha gambling mencoba setting mesin sampai limit piston speednya karena kuatir dilibas sama Ducati.
Tidak wajar dalam seri yg sama, bahkan di hari yg sama, dua mesin dari satu pabrikan sampai berasap seperti itu.

Apalagi dari tabel di atas umur mesin ke-3 relatif masih muda.
Musim lalu yg cuma maks 5 mesin, satu mesin Yamaha jauh lebih panjang umurnya & dinobatkan oleh jurnalis David Emmet sebagai pemenang ketahanan mesin.

========================================

masuk akal nih, antara emang lagi coba setting baru atau emang kesalahan manufaktur

77. cyberoader - May 24, 2016

kyk nya revving limiter nya dibuat seminimal mungkin, krn yg Tech 3 dg rev limiter di setting normal utk balap, ga mengalami blown. ga taulah, lagian jg sdg dianalisa di jepang, blm ada info resmi.

YG PENTING MENANG!!!!, kmrin.

78. mesin es krim - May 24, 2016

hmmm kudu irittt mesin jdnya

79. Anugrah13 - May 24, 2016

heran sama komentar FB, saya pakai Vixion 3 tahun baik-baik saja, sekarang lagi jajal CB150.

Engine Blow dalam balapan udah biasa kale, gak usah menggiring opini ke produk masal lah…yang caci pasti gak pernah pakai apa lagi beli, kalau suka ya beli, kendaraan buat dinikmati bukan buat di cacimaki, tiap kendaraan punya keunggulan masing-masing.

pasti kalian beranggapan pakai motor cc besar itu enak,,, asli kaga enak broo di dompet, bensin boros, perawatan mahal, pajak apalagi. (pengalaman pribadi aja)

80. rukijo - May 24, 2016

kalo yamaha maklum.. coba lihat di jalan,, jupiter mx ngebul, vixion ngebul, mio ngebul, sampe kelas dewanya ngebul… cuma yamaha punya kelebihan juga,,, catnya bagus..

81. rukijo - May 24, 2016

r15 juga ngebull, r25 ane belum pernah liat ngebul masih baru mungkin

82. (penikmat cikopi+gorengulen dipagi hari) - May 25, 2016

wkwkwkwkwk…. yamaha mleduk sedunia…

83. KurniawanRR - May 25, 2016

Rossi gogo



%d bloggers like this: