jump to navigation

Test Top Speed On Speedometer Honda Supra GTR 150 di tiap gear oleh TMCBlog May 29, 2016

Posted by Taufik in : Honda, Test Ride , trackback

440x100_supragtr150

test-supra-gtr-150-6

Bro seklaian, Penasaran pengen tahu berapa Speed Honda Supra GTR 150 di tiap gear. TMCblog baru buka buka File Video test ride kemarin dan saat tmcblog melakukan test akselerasi dengan Race Logic ( kita akan bahas dan Kupas secara tuntas juga hasilnya nanti ) di Jalur antara Gunung Tangkuban Perahu  dan Situ Wanyasa, dari Kamera Gopro Hero terekam jelas penjukan Speed yang di hasilkan oleh Honda supra GTR 150 saat tmcblog berganti gear, namun catat tmcblog melakukan ganti gear beda beda, ada yang di 10 ribu rpm, ada yang di 9000 rpm dan ada juga yang di 8.000 rpm . . . seperti kita ketahui sendiri Power maksimum yang dihasilkan Pada Crankshaft Honda supra GTR 150 kni berada di kitiran emsin 9.000 rpm . . . nah kepo sama hasilnya  . . . Cekidot sob

440x100_tirei

cengkareng-shop

MBtech-Riders-24feb2016

Yap berikut ini adalah hsil screenshotnya sob  . .

gear-1-max-supragtr-150

Gear 1 | 10 ribu RPM | 41 km/jam

gear-2-max-supragtr-150

Gear 2 | 10 ribu RPM | 66 km/jam

gear-3-max-supragtr-150

Gear 3 | 10 ribu RPM | 86 km/jam

gear-4-max-supragtr-150

Gear 4 | 9 ribu RPM | 91 km/jam

gear-5-max-supragtr-150

Gear 5 | 9 ribu RPM | 105 km/jam

gear-6-max-supragtr-150

Gear 6 | 8 ribu RPM | 108 km/jam

gear-6-max-supragtr-150a

Gear 6 | 8500 RPM | 116 km/jam

spidi-2

Yap Gear 6 di putaran mesin 8 ribu rpm , Honda Supra GTR 150 Bisa di geber sampai speed 108 km/jam on speedo dan 116 km/jam di RPM 8500 , tmcblog juga sempat mencapai 120-an km/jam on speedo dijalur ini, namun sayang moment nggak sempat terekam kamera . .  bahkan ada yang sempat tembus lebih dari 130 km/jam on Speedo  . .  entah kayak apa tuh kencengnya  . . . Bagaimana Jika dibandingkan dengan sonic ? silahkan cek deh artikel test ride tmcblog yang lalu dimana

Terlihat memang di gear 1-dan 2 dengan asumsi tingkat kesalahan pembacaan speedometer yang sama antara Sonic 150R dan Supra GTR, speed on speedometer pada Supra GTR memang lebih tinggi di Gear . . bisa jadi ini merupakan efek dari perbedaan arstio Finale Gear SUpra GTR 150 yang lebih ringan dari Sonic 150R

test-supra-gtr-150-3

Namun dengan Rigiditas dan Bobot (kosong ) yang mencapai 119 kg Motor ini masih tetap anteng digeber mencapai 120-an km/jam walaupun setelah 120 km/jam baru terasa bahwa kayaknya ini Honda Supra GTR 150 butuh stabilizer agar traksi dan stabilitas stir bisa semakin baik . . . oke cerita GTR 150 belum selesai sob . . Muasih buuanyaak materi Temastis mengenai Motor ini yang akan tmcblog hadirkan satu per satu untuk menambah khasanah informasi bagi kita semua, silahkan dikunyah kunyah dan semoga berguna.

Taufik of BuitenZorg

MVAI-Banner-1

Silahkan bersilaturahmi dengan TMCBlog melalui

EnglishHindiIndonesianJapaneseSpanishThaiVietnamese

Comments»

1. naruto - May 29, 2016

motor GTR

2. aris - May 29, 2016

Pelan amat xkxkxk

3. irwan - May 29, 2016

loe mayan

4. PemadamKebakaran - May 29, 2016

Lemot

kelie - May 29, 2016

Iya lemot, lmoooot bgt. Msih hbat sya. Sya mksimal 80 kpj, sdah ngeri karna kendaraan sdah padat bget. Hahaha.

Taufik - May 29, 2016

😆 sama sob . . dregdeg yah kalo di jalan umum 😀

5. blade-int - May 29, 2016

Perta!ite kah?

6. Satria Adhi - May 29, 2016

Wooow emejing wak.. test ride nya.. ditunggu next artikel yg lebih lengkap termasuk komparasi dgn mx king satria fu fi maupun sonic.. jozz!!

7. Satria Adhi - May 29, 2016

Gagal podium krn baca dulu.. heheheee 😄

8. kusnanto - May 29, 2016

Wow banget

9. yyyy - May 29, 2016

pasti ada komen cerdas klo motor ini lemot.. maklum baca kgk teliti…

10. wyren - May 29, 2016

Sayang dah gak hobi motor wek wek…

Kalo masih hobi motor wek wek pasti ane GAK bakal beli. 😀

11. panji - May 29, 2016

wak tolong review jg aparel honda gear’a,helm jaket,sarung tangan
kan d’jual jg,mesti ada review jg
makasih….

Taufik - May 29, 2016

bro mau juga? baik lah nanti saya review Ya

12. machiningmt - May 29, 2016
13. Widji Soetedjo - May 29, 2016

Masih sering test pindah gigi tanpa tarik kopling Wak,,,?? 😀

Taufik - May 29, 2016

untuk kali ini di GTR 150 saya pakai kopling sob

Rins - May 29, 2016

apa bisa rontok wak kalau ngg tarik kopling?

Taufik - May 29, 2016

jangan di rpm rendah katanya sob, di rpm tinggi

bang herman - May 29, 2016

wak haji udah pakai SSG
jadi nggak perlu tarik kopling 😀
wak hajinya yang pakek motornya nggak

14. dyno - May 29, 2016

Bedah juga kelengkapan speedometernya apa aja di dalam nya wak

15. DaJo - May 29, 2016

hmm.

16. gv - May 29, 2016

Kyaknx dngn acles spt it lbih cocok dlm kota ea…scra klw pke touring trus lwat jln pantura xg anginx kenceng bsx cm mntok 90kpj on speedo..

17. Persona Non Grata - May 29, 2016

Berharap Suzuki mengeluarkan Smash reborn dengan mesin Satria FI. Pasti dasyattt.

Tehote - May 29, 2016

harus nya shogun bro biar head to head sm supra

Cieee - May 29, 2016

Shogun kali dicangkokin mesin epyu….

18. yogas - May 29, 2016

shock depannya itu loh…shock pendek tp diameternya besar..pasti lebih stabil dr bebek kebanyakan…
mxking aja cm kecil…manteb bgt pasti neh pengendalian..lbh anteng!!
good job hondah…..!!!!

19. lemontea - May 29, 2016

pelan banget supra 150 gtr. apa karena injeksi ya..
shogun 110 thn 96.
gear 1 40 km/jam
gear 2 70 km/jam
gear 3 120 km/jam
gear 4 130 km/ jam
on spedormeter…
bahan bakar premium… konsumsi 35 km/liter… boros.

rizky - May 29, 2016

Supra karbu 2008 ane
Gear 1 = 45 kpj
Gear 2 = 80 kpj
Gear 3 = 100 kpj
Gear 4 = 125 kpj

Konsumsi bbm 50-60 km/liter ( jangan sampe lebih 80 kpj )

Btw speedometer sepeda dulu sama sekarang beda loh bro lebih akurat an yang sekarang lha wong kaya ninja rr 100 kpj speednya sama kayak ninja fi 250 90 kpj jalannya bisa bareng LoL wkwkwk

20. Digaspol - May 29, 2016

sayang banget yaa.. secara tidak langsung hampir membunuh segmen semprot.. apalagi kalo sampe performanya disamakan oleh produsen..

21. Apa aja - May 29, 2016

Wak kok anda bisa kenceng sih oake motor 150cc, ane dulu smpe 110 aja dah ngos ngosan banget wkwkw rasajya motor dah ngeden kayak mau eeq :v

22. ardiantoyugo - May 29, 2016

jelas bukan supra nih… supra ga sekenceng itu… pasti blade…

Restorasi Yamaha V75: http://wp.me/p1eQhG-1Kq

23. Apa aja - May 29, 2016

Entah mengapa motor 150 sama 250cc beda jauh wkw..ane sekaeang pake moto 250cc pernah sampe 160++ dulu pas motor 150cc cuma 110 dah ngosngosan wkw

uyah - May 29, 2016

Berani gk sama 150cc nsr sp?? Koplak bgt bandingin top speed 150cc sama 250cc

24. Ikhlas Wisnu - May 29, 2016

Ditunggu test Drag nya sama Yamaha MX King 150 ya om.
Kalo dibandingin sama MX King ane sih, hampir relatif sama, cuman saya dulu sampe 122km/jam di jalan 2,5km panjangnya. Mau naik susah karena mungkin bobot ane juga berat…. Hehehe

old vixy 2012 BRT lover - May 29, 2016

Diet kang…
Xixixixixi…

old vixy 2012 BRT lover - May 29, 2016

Diet kang…
Xixixixixi…..

25. janko - May 29, 2016

wak haji kalau di baca review sonic, kok top speed nya kalah dari GTR dengan RPM lebih tinggi sonic ya wak ?
kalau wak haji rasa feel nya untuk sonic vs GTR akselerasi untuk menggapai top speed cepetan mana ya ?
#maaf nanya

26. jbat - May 29, 2016

Btw plat nopolnya kok udah jadi ya? Top

27. kingHD - May 29, 2016

130 km/jam didapat wa ?
ya termasuk kencang juga

💕❤ ™MB@H D@RMO™ ❤💕 - May 29, 2016

kencang wong speedo ngibul

😁😁😂😂

Ternak Rame Rame - May 29, 2016

Kyk gak tau spido Motor honda mbah… Ngoahahahha..

Laso - May 29, 2016

Laso

28. Jefry_jelek - May 29, 2016

Lbh 130kpj? Ga yakin gw Wak, pasti itu wartawan byran, kl benar tunjukin video on spedo, lebay dehhh wrtwan amatiran.

29. FNL - May 29, 2016

Wak haji ke situ wanayasa? Wah deket tempat tinggal saya itu mah wak haha

30. Faris - May 29, 2016

waktu main rpm atas apa plasik bodynya geter kayak mau protol pak ?
takutnya nanti kualitas plastiknya kaya supra yang 125, atau lebih parah kaya revo.

Taufik - May 29, 2016

saat sy coba nggak ada geter apapun

💕❤ ™MB@H D@RMO™ ❤💕 - May 29, 2016

ya tunggu 1 minggu wak..
terrr..terrr nya pasti muncul…

😁😁😂😂

rinc - May 29, 2016

pokoknya harus GTR ya om? kalau gak, maka namanya gak boleh gtr gitu?

31. YsF - May 29, 2016

punya ane NJMX 135
gigi 1 @9500rpm 45 kph (kalo nggak salah new mx135 limit 9500rpm)
gigi 2 @9500rpm 70 kph
gigi 3 @9500rpm 95 kph
gigi 4 max 110 kph (gapernah nyentuh limiter)
gigi 5 max 125 kph (gapernah nyentuh limiter)
kondisi standar ting ting

akur - July 18, 2016

Spido kamu yg ngibul bro

32. kobayogasblog - May 29, 2016

buat sebuah bebek buat ay pribadi ini sudah sangat mumpuni speed nya
http://kobayogas.com/2016/05/29/avanza-silver-plat-h-libas-wisatawan-selfie-hingga-tewas-mengenaskan/

33. kobayogasblog - May 29, 2016

@lemontea, ingat skrg juga ada batasan emisi, dulu cuma maksimal cuma euro 1, nafas lebih plong hehehe..
=============
http://kobayogas.com/2016/05/29/yuk-mengenal-sisi-ergonomi-new-supra-gtr150-bersahabatkah-buat-anda/

34. Arek ndeso - May 29, 2016

Maaf gan ane agak gaptek orangnya.
ortu ane kpincut ma ni motor,tp ortu ane ga biasa pake kopling manual. Kira2 supra gtr ada varian yg ga pake kopling manual ga gan?
Mohon infonya para agan2 yg lebih tau

Taufik - May 29, 2016

sepertinya belum ada untuk saat ini, karena TPT nya sendiri utuk sementara hanya satu

PH - May 29, 2016

Wah gearnya enam koq minta gak pake kopling piye.

35. motor cool - May 29, 2016

jelas minim getar wak krn modelnya tajem tejem bersudut coba gembung kyk supri sebelumnya dijamin geter sampe selangkangan … ngoahaha .. keren nih sih supri gtr ada koplingnya bs bejek bejek di tiap tikungan … wuuuushhh ….

36. Nino mix max - May 29, 2016

Kudune si iso 180kpj wak.secara lair nang mburine sonic

37. bang herman - May 29, 2016

langsung turun mx king vs gtr di jalanan

Mane - May 29, 2016

Spidonya drekayasa honda kan tukang rekayasa kecepatan, sama kayak Honda jazz yg baru parah rekayasanya silakan review di youtube jd ada klo mo liat…kita liat aja nti dites disentul…

mico - May 29, 2016

mxking paling lemah untuk sport paling lemit nva.lawan sonic aja kalah.lawan gtr masih pegang gtr.cek di majalah otonotif.

38. fbyhs - May 29, 2016

Dipake jalan 100kpj rompal gak tuh bodinya? wkwkwkwk

39. rdy - May 29, 2016

ekekek

lahhh kug ngedennn di 110 an kpj kabotan kompresi ..

malu tuh sama motor turing

gak heran sih

miko - May 29, 2016

Ngeden gak heran bro…lawong prototypenya ditebas M1 di straight…
Wekekekeke..
#RCVLemot

BIDIN|raja-berux® - May 30, 2016

cie anak beruk komen…
trus yg Meleduk-1 ngebul itu motor apa ya bruk???

😀

klo mslh speed msh bisa dioprek,
tp klo masalah durability jelas yamencret lebih bosok…

😀

prototype nya aja meleduk
gmn produk masal nya

BIDIN|raja-berux® - May 30, 2016

ibaratnya klo dikomputer, teknologi honda itu udah corei7, trus yg laen masih dualcore (sebut saja yamencret)… dan ketika teknologi corei7 honda dipaksa dorna kudu pake prosesor dualcore yamencret ya jelas jd lemot

😀

satu satunya cara nglahin honda ya itu,
teknologinya dikebiri ato dibekuin…

😀

smart dikit klo jadi beruk

40. rdy - May 29, 2016

kayaknya ini Honda Supra GTR 150 butuh stabilizer agar traksi dan stabilitas stir bisasemakin baik
———–
wadawwww

itu mungkin efek ban sasis dan shockbreker wak
sasis yg kurang rigid shok yg kekecilan/ krng presisi ban yg teralu besar dsb

41. Kerakol1 - May 29, 2016

Apa kagak prothol tuh mesin di siksa begitu.

42. Kusam - May 29, 2016

Shapenya itu lhoh bikin ketawa, maksa bgt hahah

miko - May 29, 2016

Hahahaha…

43. Gabbar is back - May 29, 2016

Klo g salah katanya dulu d warung iwb transmisinya downgrade material ya wak dr sonic ataupun ancb?? Klo bener top speed n aksel bisa kalah tu sama si king..
Kasusnya sama ya kyk revo 100 yg dulu ada versi spoke ma cw,bukan hanya beda velgnya aja,tp transmisi yg spoke efeknya lebih berat bkn krn rasionya lbh berat tp krn materialnya yg beda ma yg cw,jg konsumsi bbmnya jg beda jauh,yg cw konsumsi bbmnya mirip supra 100 irit! yg spoke konsumsi bbmnya hmpir kyk satria F krn saking lemotnya..
Krn ane dulu punya dua duanya smpe yg spoke ane stroke up jd 110cc tetep aja kalah akselerasi sama yg cw pdhal masih 100cc loh..
Data spesifikasi pabrik pdhal sama loh antara spoke n cw..

Skidrow - May 29, 2016

Yang rolling sama shaving itu toh

44. goozir - May 29, 2016

bebrapa hari kedepan akan bertemu GTR terus di blog ini dan lainnya..
stay tune

pasang proguard pada GT125>>goozir.com

45. Scem - May 29, 2016

Buruan wak..
Yang mau GTR dipake lebaran, minggu depan kudu udah beli motor ini
Estimasi 2 minggu stnk turun, jd aman dipake keluar propinsi
*itu pun kalo motornya gak inden
*kalo inden lebih sebulan, udah terlanjur kasih dp, tetep aja ga jadi lebaran pake GTR

46. jhon - May 29, 2016

cb ku gk ada indikator gear nya wak… kog cuman cb yang kena down grade dashboardnya.. ahm pelit..

47. miko - May 29, 2016

Percis RCV wak…
Sama2 lemot…
Wekekekeke..
#RCVLemot

akur - July 18, 2016

Lebih lemotan yzr R1 sdh lemot,trek lurus juga letoy….jagoannya mbak rosi juga tolol,lorencok juga bosok

48. erwan motor dewa_l4 - May 29, 2016

Head to head sma mx king yah wak motor bebek sport 150cc tulen menyasar segmen bapa” dn ojegker pilihan kembali ke konsumen mu pilih yg mana dua”nya memperlihatkan keindahan’a masing” utk org tua dan yg krj transfortasi roda dua gk ada salah’a pilih motor bebek tulen kaya gini utk kaula muda anda bisa pilih sonic atau satria joss 🙂

49. GTR - May 29, 2016

Test..

50. NMC - May 29, 2016

Rev limiter motor ini di rpm berapa wak haji?

51. Mentok SOHC - May 29, 2016

Wak Haji kenapa max shifting gearnya pada 10rb rpm? mentok kah?

Taufik - May 30, 2016

ya karena di 10.500 kalo nggak salah masuk limit

52. Skidrow - May 29, 2016

Kalo mnrt saya mah bebek apapun kalo dibawa kecepatan diatas 105 km ya godek wak, wkwk

Dikasi steering damper ntar lengan patah buat macet macetan wkw

53. dudie wae - May 29, 2016

130kpj turun gunung sambil itu mah..
Geli juga saya bacanya

54. dudie wae - May 29, 2016

130kpj turun gunung sambil nunduk2 itu mah..
Geli juga saya bacanya

55. NMC - May 29, 2016

Untuk menghitung top speed (real) bisa pakai perhitungan teknis.
Syaratnya harus tau spek teknis rinci dr motor tsb.
Contohnya Supra GTR 150 ini :

Primary Drive 75/23
Final Drive 15/44
Rear Tire 120/70
Rim 17

Rasio Gearbox :
1st Gear 37/12
2nd Gear 33/17
3rd Gear 30/20
4th Gear 27/22
5th Gear 25/24
6th Gear 24/26

Maka top speed realnya :
1st Gear 38 km/h @ 10000 rpm
2nd Gear 61 km/h @ 10000 rpm
3rd Gear 79 km/h @ 10000 rpm
4th Gear 87 km/h @ 9000 rpm
5th Gear 102 km/h @ 9000 rpm
6th Gear 103 km/h @ 8000 rpm atau 109 km/h @ 8500 rpm

Lalu tinggal dihitung selisihnya dg pembacaan speedometer.
Ketemu deh jumlah penyimpangannya 🙂

56. are wege - May 30, 2016

Siap betot2an sm.mx king… wkwkkwkw

57. Selamat - May 30, 2016

Saat tes ini pake bensin apa? Karena bensin sangat berpengaruh terhadap akselerasi dan top speed.

58. Tempe - May 30, 2016

Sonic killer.. Sama2 dohc satu bebek satu ayam jago.

59. NMC - May 30, 2016

Mesin Supra GTR 150 ini kan sama dg Sonic.
Kalau rev limiter sama dg Sonic di 10500 rpm, rasio gearboxnya sama maka punya potensi top speed real yg juga sama dg Sonic yaitu :

1st Gear 40 km/h @ 10500 rpm
2nd Gear 64 km/h @ 10500 rpm
3rd Gear 83 km/h @ 10500 rpm
4th Gear 101 km/h @ 10500 rpm
5th Gear 119 km/h @ 10500 rpm
6th Gear 135 km/h @ 10500 rpm

60. Jamal - May 30, 2016

bahaya nih motor….bakal jadi raja jalanan di jalan raya kayaknya

61. Jamal - May 30, 2016

Honda semakin lama semakin berbenah diri dan ini semakin positif buat produk produknya…mantapssss

62. emul - May 30, 2016

wak haji, ane tinggal daerah jalancagak. TAu betul rute yang wak haji lalui. Klu arah tangkuban perahu ke jalancagak itu turun, jadi untuk mencapai top speed 120 Km sangaaaaaaat mudah. Pake motor ane yang karisma 2005 125 aja gampang banget top speed 100 KM dijalan itu.

63. emul - May 30, 2016

biar lebih fair, mungkin coba balapan vs max king, subang-tangkuban perahu…ha3x….jalannya tanjakan bervariasi. Ada belokan, tanjankan, plus hambatan truk fuso pengangkut galon air aqua/bus2 pariwisata yang rame

64. dave - May 30, 2016

galak jg gear 1 40an km / jam

65. rizard - May 30, 2016

maaf out of topic, kira kira bisa gak ya otak atik gear rasio kayak di game drag racing yang pernah wak haji review?

Taufik - May 30, 2016

saya pikir bisa saja sob

66. Riva - May 30, 2016

tembus 130, mantap juga

67. Roy (Sempak Operpret) - May 30, 2016

Beti ama supra 125, toh supra 125 kata fbh tembus 125kph, jd kelebihan dohc apaan? Tembus 10rb rpm tp top speed 125kph?

68. Dot - May 30, 2016

Top speed y lumayan tp tidak wooooow. Msh ga lbh bagus dari mesin SOHC SUPRA X 125 HELM IN.

69. a - May 30, 2016

pas lah buat maen dlm kota ama turing sekali2

70. aap - May 30, 2016

Kayak motogp aja perlu traksi diroda depan, pake winglet bakalan cocok tuh

71. ibnuwajak - May 31, 2016

Responsif

72. Fadli - May 31, 2016

kencang juga ya.. aku mahmain di 80 udah gemeteran. hahahaha

73. SPEEDOMETER NGIBUL - May 31, 2016

ingat ama Sonice yang kecepatannya 178 KM/Jam yang ngalahin motor 250CC 2cylinder :v. Moga-moga Speedometer nya gak ngibul nih wkwkwkwk

74. Empusss - June 1, 2016

Disini yg bilang klo body honda cepet geter itu paling sales yamaha. Jujur ane pake vario kluaran 2007 gen 1 body gapernah geter sedikitpun sampe skrg, body masih klek gaada yg geter atau apapun. Ditambah pake knalpot bobokan yg getaran nya lebih besar tp gaada geter sama sekali.

75. Muha - June 2, 2016

mau nambahin komen..

pernah make supra 125 karbu th 2007, ngeraih top speed 125 kpj itu dulu gampang banget, tiap pulang sekolah, dulu ababilnya masih terlalu..

apa keakuratan supra dulu itu yang jauh dari kecepatan sebenarnya kali yah… kayaknya gak masuk akal aja bandingin top speed supra 125 cc 8 tahun lalu kok gak beda jauh ama supra “GTR” jumlah gear beda banyak…

bahkan dulu supra 125 bisa njabanin rx king asal dia gak mainin kopling di rpm atas… no bullsh*t..

kaho na kaho - June 2, 2016

tadi pas kerja krm tagihan ke gresik kota lewat kedamean yg nanjak jalannya ,ketemu sama jupi mx old dan hasil akhir aq kentutin tu mx sampe gak bs nyusul … aq bawa motor supra x 125 merah thn 2007 yg orang bilang motor paling lemot .
siap” angkut Supra GTR 150 buat adeknya Si Merah .

rst - June 6, 2016

Supra yang fi 2006 juga gitu, speednya hampir sama, tembus 125 km/h an

76. SPEEDOMETER NGIBUL - June 3, 2016

ekh MUHA kamu dari planet mana bro? 4tak ngalahin 2tak mimpi hahahahaha :v. Kurang PIKNIK kau

77. rst - June 6, 2016

Speed kok hmpr sm kyk supra 125 nf 2006 std y

78. wahyuevol - June 21, 2016

Waduh,,, ga sayang nyawa neh bro… cuma pakai Jeans Gitu,,
saya saja jatuh @ 100kpj dengkulnya bolong,, 2 bulan baru sembuh…
Saran Pakai Wearpack yang mumpuni n klo bisa disirkuit… itu misal ada yg nyabrang apa nggak berabe mas,,,,
yang tanggung jawab pabrik atau sampean??



%d bloggers like this: