jump to navigation

List Pebalap MotoGP Sebelum Race Weekend MotoGP Catalunya 2016 June 2, 2016

Posted by Taufik in : motogp , trackback

440x100_supragtr150

MotoGP Logo

Bro sekalian, MotoGP 2017  . .  List Pebalap Di team Pabrikan Honda, Yamaha, dan Ducati boleh dibilang penuh. Tinggal Marquez Yang belum Tanda Tangani Kontrak dengan HRC untuk bertandem bersama Pedrosa di Tahun tahun mendatang. Marquez sendiri Sudah mengatakan bahwa Honda adalah Motornya untuk Tahun mendatang, Namun saat ini ia menginginkan Kontrak Yang sempurna dengan HRC. Bagi Team Factory Lain Seperti Suzuki, KTM dan Aprilia satu slot pebalap sudah terisi dimana Andrea iannone akan membalap di atas Suzuki GSX-RR tahun 2017, Lalu ada Bradley Smith akan geber KTM RC16 dan Sam Lowes dengan link Gresini racing yang akan membalap di atas Aprilia RS-GP tahun mendatang

440x100_tirei

cengkareng-shop

MBtech-Riders-24feb2016

So sampai Hari Kamis siang ini WIB list pebalap MotoGP 2017 adalah :

Yamaha Movistar

Ducati Team

Repsol Honda

Suzuki Ecstar

Aprilia Gresini

KTM MotoGP

Dua Kubu Di Suzuki

Dengan nama Nama Yang sudah Konfirm diatas, ada beberapa pertanyaan mengenai nasib beberapa Rider factory yang sekarang ini membalap di Team Factory yakni Aleix Espargaro, Stefan Bradl, dan Alvaro Bautista. Mengenai Aleix Espargaro . . . Menurut Tulisan David Emmet di tubuh Suzuki ada dualisme strategy yang akan dilakukan untuk memilih siapa yang akan menjadi tandem Andrea Iannone diatas Suzuki GSX-RR . . .

Kubu pertama  adalah Kubu Italia yang digagas Davide Brivio yang lebih menginginkan Darah mudah hadir di Atas GSX-RR. Dan Sepertinya Alex Rinslah yang digadang gadangkan oleh kubu ini. Sedangkan Kubu Kedua adalah Kubu yang menginginkan kontinuitas dalam Pengembangan SUzuki GSX-RR. Dengan sepeninggal Maveric Vinales ke Suzuki, boleh dibilang memang Aleix Espargarolah yang pebalap paling banyak Tahu mengenai perkembangan dari GSX-RR

Jika Rins Jadi di atas GSX-RR ?

Jika memang Alex Rinslah yang akan berwerpak Biru menemani Andrea iannone, maka Kemunkinan Aleix Espargaro akan menemani pebalap Inggris Sam lowes diatas Aprilia RS-GP tahun mendatang.Sedangkan untuk KTM sendiri sampai saat ini sepertinya ada pembicaraan antara Pol Espargaro dengan KTM. Pol Espargaro sendiri sebenarnya tetap diterima di Tech3 untuk Tahun mendatang. Namun Herve Pocharal yang direncanakan akan hadir di media Breeving ahri ini menurt undangan yang tmcblog terima akan menunggu seperti apa keputusan Pol, secara Pol punya keinginan untuk race di atas Motor dan team Factory pada tahun mendatang.

spidi-2

Konstelasi team Satelit

Lah Kalo Begini Gimana Kabar Stefan Bradl dan Alvaro Bautista ? . . Sebelum masuk  kesana kita bahas dulu seperti apa Konstelasi di Team Satelit. Satelit Honda Jack Miller dan Cal Crutchlow punya opsi tetap di team mereka tahun mendatang. Miller punya kontrak 3 tahun dengan HRC sampai akhir 2017 dan LCR Honda punya klausul perpanjangan Cal Crutchlow untuk 2017 bergantung pada performanya di 2016. But wait . . . hal lain yang perlu diantisipasi adalah LCR dirumorkan punya kans untuk switch ke Suzuki tahun mendatang

Yamaha Tech3 Punya kans kembali menjadi Team specialist Rookie jika Pol Espargaro hengkang ke KTM. Team Yang dimanageri oleh Herve Pocharal sepertinya akan menandemkan Jonas Folger yang sudah terlebih dahulu dikontrak oleh Tech3 dengan pebalap Rookie Juga. Dan kalau begini Johan Zarcolah yang punya kemungkinan masuk di team ini.

Ducati masih belum diketahui seperti apa strategy pasukannya di 2017 nanti.. apakah mereka akan mempertahankan pola 2 jenis Motor Satelit seperti tahun ini ( GP15, dan GP14,2). Yang artinya menggunakan Desmo 16GP dan Desmosedici GP 15 tahun depan? . . . atau semua team satelit mereka akan mengggunakan Desmo 16GP [ sementara team factory akan pakai Desmo 17GP Tentunya)] ? artinya kemungkinan besar . . . team asatelit Ducati Tahun depan akan punya keberingasan mesin sesadis motor Iannone dan Dovi tahun ini sob . . . sereeem

Pramac Ducati kemungkinan besar meneruskan untuk menggunakan Jasa Danillo Petrucci di atas Ducati Desmosedici 16 GP ( atau apapun motor yang akan dipakai Pramac Ducati tahun depan) tahun 2017 nanti dan menemani Scott Redding yang amsih mengantongi Kontrak untuk 2017. Team Aspar Ducati dan Avintia Racing yang tahun ini digeber Hernandez dan Hector Barbera masih belum diketahui . . . ada rumor Avintia Juga ikut mencoba merayu Pol Espargaro untuk menjadi pebalap mereka Tahun depan.

So sampai Hari Kamis siang ini WIB konstelasi pebalap satelit MotoGP 2017 adalah :

LCR Honda

Marc VDS

Tech3 Yamaha

Pramac Ducati

Aspar Ducati

Avintia Racing

Balik lagi kepertanyaan kemana Stefan Bradl dan Alvaro bautista ? Jikalau Aspar Ducati dan Avintia tidak mengincar Rookie ada kemungkinan keduannya lah yang akna kesana menurut tmcblog . . . nah kalo maenurutmu gimana sob?

Taufik of BuitenZorg

MVAI-Banner-1

Silahkan bersilaturahmi dengan TMCBlog melalui

EnglishHindiIndonesianJapaneseSpanishThaiVietnamese

Comments»

1. udinsastro - June 2, 2016

Marc msh nego kontrak ya

ninja150ss - June 2, 2016
2. overlap - June 2, 2016

Top semuanya

3. sontoloyo - June 2, 2016

saya serahkan kepada pemilik tim saja … saya cuma penonton …

4. machiningmt - June 2, 2016
5. Momotaros14 - June 2, 2016

Wak haji, kalo aq baca dr blog mbah dukun, zarco itu udah d kontrak sama suzuki, udah ikut suzuka 8 hours juga naik gsx-1000r, tp emang blm tentu ke pabrikan suzuki, jd yg bener yg d incer rins at zarco?mumet..konstalasinya..tp lebih prefer rins si naik gsx-rr, soale riding stylenya smooth, cocok dgn karakter 4 silinder..mgkn rins bisa jd kyk lorenzo kalo dpt motor yg bagus…

6. PemadamKebakaran - June 2, 2016

Alex rins loncat langsung ke factory suzuki masih boleh ya wak?
Kasusnya sama kek marc CMIIW

7. goozir - June 2, 2016

panjang…

kemungkinan ke timsatelit Suzuki..

aerospace motorsycle buatan Airbus >goozir.com

8. ardiantoyugo - June 2, 2016

Vinales menguasai ki…

9. yatss - June 2, 2016

suzuki pengecualian, tim factory yang boleh ambil rider muda langsung

10. bang herman - June 2, 2016

TECH3 pebalapnya mantap kayaknya
forger dan zarco 😀

11. repsol rossi - June 2, 2016

taon ini lorenzo sudah terasa pembalap dukati…..

12. motorkeren - June 2, 2016

Marquez ke suzuki seru kayaknya…

13. Petter Tesla - June 2, 2016

Suzuki ambil Alex Rins saja…darah muda..memgenai masukan serahkan ke Ianone…utk apa masukkan jika Aleix Espargaro tetap aja g kompetitif…

14. repsol rossi - June 2, 2016

SEMUGA rossi nggak ngebul…. biar seru…

15. dave - June 2, 2016

rombak besar2an nih orang2 di motogp,, hehe

16. Alan - June 2, 2016

Bautista, bradl, pol & aleix mantan jurdun yang tenggelam oleh ganasnya level persaingan mtgp saat ini

17. you_name_it_lah - June 2, 2016

lah si Rabat kemanain bang..?

18. umarbakri - June 2, 2016

Marques nunggu pinangan factory lain kayaknya, suzuki cocoknya.Dari pada di honda th ini berat utk juara,blm lagi tahun depan Maveric ke yamaha ,tambah berat lawan2 marquez

Marquezz - June 2, 2016

2 tahun jurdun di honda,dan sekarang klasemen 2 diatas rossi.kans juara masih terbuka buat marq.marq g bakalan pindah,lihat nasib rossi zonk terus 😁😁😁

anti sales - June 2, 2016

Sales t0l0l satu ini kyne bnci bgt sama rosi….. Opo prestasimu cung kacung? Pekokk

19. jamal idag - June 2, 2016

MARQ KE ktm bikin rame msti …

20. are wege - June 2, 2016

Seru wak… Marc kayanya PERPANJANG 1thn doank wak

21. M16 - June 2, 2016

yg menarik justru why MarcMacul93 hanya berbicara mengenai kemungkinannya tetap di HRC hanya di tahun 2017 saja?

Udin - June 2, 2016

Hrc lg banyak masalah

22. Mujib karangmalang semarang :D - June 2, 2016

Mesaakke Honda 😀
hawa2ne meh ditinggal sponsor team satelit’e..
Ayo dong , buat motor yg joss

Meh ningg ngendi wae, ttp dukung MM93

23. M16 - June 2, 2016
24. dave - June 2, 2016

www. motogp.com/en/news/2016/06/02/yamaha-and-pol-espargaro-to-end-partnership-after-2016/202441

resmi cerai

25. Windy Sweety - June 2, 2016

point pertama honda lcr memperpanjang kontrak carl cruthlow clo kompetitf
ekekekekek brarti kekurangan recikV ditutupin hanya skill bkn krn mongtornya yg jago ngoahahahahah

26. Windy Sweety - June 2, 2016

nick markonah pake bc yg lain dong bosen itu itu mulu otak mentok yaa ngoahahaha

27. semurjengkol - June 2, 2016

hmmm….jd sebuah tanda tanya besar,efeknya tentu nilai negatif buat haerce,mkn marc mau melihat haerce msh bs memberikan motor yg kompetitif ga buat dia sampe akhir musim….kl ga bs jg,mungkin marc msh naik honda,tp beda tim,tau kan gmn kepala batunya haerce….cm analisa ngawur aja,fbh ga usah panik…. 🙂

28. Dhou - June 2, 2016

Ngeribemang motor ducatinya ianone. Pembalap honda maupun yamaha dan suzuki susah payah tembus 345 km/jam ducati ianone malah tembus 354 km/jam saat race. Dikasih turbo silent paling ya..

29. Gilang P - June 2, 2016

Mungkin ke SBK kayak Karel Abraham



%d bloggers like this: