jump to navigation

Andi Gilang dan Dimas Ekky Pratama siap Menatap Seri CEV Junior World Championship Catalunya 2016 June 8, 2016

Posted by Taufik in : CEV Junior World Championship , trackback

440x100_supragtr150

andi1

Bro sekalian, Baru saja Pebalap MotoGP menyelesaikan racenya akhir pekan lalu di Sirkuit Catalunya, giliran Kader di kelas Junior world Championship CEV yang akan berlaga di sirkuit yang sama akhir pekan ini . dan Diantara Pebalap pebalap yang bertandaing di kelas Moto3 dan Moto2 ada dua Pebalap Indonesia asal Yang tergabung dalam Astra Honda Racing Team (AHRT) Yakni Andi Gilang dan Dimas Ekky Pratama. Keduannya nggak lagi Buta soal Sirkuit ini sob . . . Dimas Ekky sudah mencobanya tahun lalu dan Buat andi Gilang test Pramusim adalah Momentum pertamanya mencoba sirkuit Catalunya walaupun tentunya Layout baru yang mengikuti Layout F1 di sektor terakhir akan jadi kejutan tersendiri.

440x100_tirei

cengkareng-shop

MBtech-Riders-24feb2016

Menurut Informasi dari AHRT, Andi Gilang berusaha keras mendapatkan poin pertamanya di Moto3 Junior World Championship. Di seri Motorland Aragon lalu, pebalap Indonesia berusia 18 tahun ini memang belum bisa merebut poin. Namun, setup motor dan kemampuan adaptasi terhadap motor maupun sirkuti yang dimiliki Andi Gilang menunjukkan kemajuan di setiap seri.  Andi Gilang pun optimis akan mendapatkan poin pertamanya di seri ini.

andi2

“Saya sudah melakukan persiapan matang menghadapi seri di sirkuit Catalunya-Barcelona ini. Kami sudah tes musim dingin, sehingga tidak buta dengan kondisi lintasannya. Dan saya sangat suka dengan karakter sirkuit ini. Saya akan berusaha lebih keras bisa bersaing dengan pebalap di grup depan dan meraih poin.” ujar Andi Gilang.

Dimas2

Di sisi lain, Dimas Ekky Pratama yang bertarung di kelas CEV Moto2 European Championship memperlihatkan kemajuan signifikan. Pebalap Indonesia berusia 24 tahun ini mampu finish posisi 6 di race pertama dan posisi 9 di race kedua yang dihajat di seri Motorland Aragon. Dimas berhasil membubuhkan 17 poin dan masuk dalam 12 besar klasemen pebalap di Kejuaraan Eropa. Hasil ini menunjukkan bagaimana kegigihan Dimas Ekky untuk menjadi pebalap papan atas di balapan ini.

dimas1

“Saya akan berusaha mendapatkan hasil lebih baik lagi di seri ini. Meskipun saya tahu tidak mudah. Tapi saya akan menyuguhkan yang terbaik. Saya cukup mengenal karakter sirkuit ini, karena sudah mencobanya beberapa kali tahun lalu. Selain itu, saya juga melihat balapan Moto2 World Championship minggu lalu. Saya sudah pelajari bagaimana pebalap tercepat bisa menghasilkan waktu terbaik di sirkuit ini. Bagaimana mereka memilih racing line di setiap tikungan dan setup motor yang tepat. Dengan beberapa ubahan yang telah kami lakukan di seri Aragon, saya yakin bisa membuat prestasi lebih baik lagi di Barcelona.” Ujar Dimas Ekky.

Kegiatan balap CEV International Championship di sirkuit Catalunya-Barcelona, Spanyol digelar sejak Kamis pagi (9/6) dengan empat sesi latihan bebas. Kemudian dilanjutkan 2 sesi latihan bebas di hari Jumat (10/6). Sesi kualifikasi akan dilaksanakan sebanyak 2 kali di hari Sabtu (11/6). Dan puncaknya pada hari Minggu (12/6), balapan akan dilakukan sebanyak 2 race untuk setiap kelas. Balapan CEV International Champioship selanjutnya akan digelar di sirkuit Albacete, Spanyol (3/7), Algarve, Portugal (28/8), Jerez, Spanyol (2/10) dan Valencia, Spanyol (20/11).

GM Marketing Planning & Analysis Division AHM mengatakan semangat tempur satria muda bangsa sangat tinggi meskipun jadwal balap dan latihan semakin ketat dan berat.

“Pada bulan ramadhan ini, para pebalap harus bisa menyesuaikan program latihan dengan ketatnya jadwal balap mereka. Kondisi ini dilakukan agar mereka bisa tetap prima. Kami harap kegigihan mereka dapat terbayar dengan raihan positif pada seri ke-4 CEV ini,” tutup Indraputra.

Based on AHM Press Release

MVAI-Banner-1

Silahkan bersilaturahmi dengan TMCBlog melalui

EnglishHindiIndonesianJapaneseSpanishThaiVietnamese

Comments»

1. wong blitar - June 8, 2016

Jos

2. ac27 - June 8, 2016

Top

3. wong blitar - June 8, 2016

Pertamax kah?
Buka puasa dulu saudara

4. cryo - June 8, 2016

ini umurnya berapa sih?ko mukanya tua?

5. wong blitar - June 8, 2016

Kok sepi ya?

_______PREDATOR_______™ - June 8, 2016

pgn rame

buakaaar pasar

6. jbat - June 8, 2016

Catanyalu

7. hamstring - June 8, 2016

semangat

8. bento - June 8, 2016

Cuuuuuuusssss

9. Manga93 - June 8, 2016

EWAKO AG34

10. _______PREDATOR_______™ - June 8, 2016

so what can I do…

11. Ajay - June 8, 2016

wak klo Gerry Salim apa ada berita g wak.
soalnya itu yg paling saya jagokan di antara yg lain…

permen - June 8, 2016

gerry salim tahun ini fokus di arrc, irs sama asia talent cup. setelah tahun kemarin dia balapan diluar di all japan championship, jadi kayanya gantian gitu sama andi gilang.

12. 1NZFE - June 8, 2016

pembibitan yang terarah dr honhon,,, sementara pabrikan yang lain sibuk membina melalui sunday race bagi kadernya,,mentok2 prestasi cuma dilevel ARRC,,,ayo Y,K,S saingin si honhon donk

13. SEN25 - June 9, 2016

Semoga Andi Gilang adaptasix cepat, Dimas Ekky mah udh comfort bgt

14. zen - June 9, 2016

smoga bs cpt adaptasi,dpt bbrp poin di musim ini trus nyusul si pawi moto3 anak sebelah..emg lawan di CEV ni lbh edan2 dr ATC..tp ane percaya jika andi bs tampil 10 besar aja,AHM siap nganter doi ke moto3 thn depan.jgn kelamaan.usianya udh 18 thn.

15. dave - June 9, 2016

semoga makin maju ya

16. Genteng Sokka Kebumen - June 9, 2016

Mantap..putra bangsa ayo maju..moga bisa melaju di Moto2 Motogp



%d bloggers like this: