440x100_supragtr150

16_EX650F_GRN_RF

Bro Sekalian, Segmen BigBike Market Indoensia boleh dibilang jauh lebih bargairah setelah Honda Merilis serentetan Line Up BigBike 500 Seriesnya. Apakah ini berpengaruh pada Kawasaki dalam hal ini KMI selaku APM Resmi di Indonesia? . . . yap dinyalir begitu sob, baik dari pola marketing mupun tentu New Produk KMI disinyalir akan terus mengikuti seperti apa Market mengalir, terutama ketika kenyataannya 500 series terutama CB500X laris manis di pasaran alias menerima banyak penerimaan Positif  . . . nah bagaimana di segmen Produk? TMCblog kumat lagi keponya nih sob . ..  ada Kode baru di lantai TPT yang daftarkan KMI yakni Kawasaki EX650K . . . Motor apa Nih?

440x100_tirei

cengkareng-shop

MBtech-Riders-24feb2016

Melihat dari Kode depannya EX650 memang kode ini mengarah ke Sosok Produk Kawasaki Ninja 650 . ..  Sosok Motor yang memiliki style beda dari Ninja 250 . .  ini lebih mengarah ke sport touring lengkap dengan setang bar yang tinggi ( Ninja 250 menggunakan setang jepit yang pendek )

16_EX650F_GRY_LS

Namun Lagi lagi yang membuat TMCblog kepo adalah Kode “K” di belakang EX650K  . . . dan kode huruf ini boleh dibilang belum pernah di daftarkan oleh KMI sebelumnya . . . dan Biasannya sepanjang TMCBlog ngepo-in Kode TPT nya KMI . . Kode huruf dibelakang itu laksana signal dari penjelasan ” generasi ke berapa ” dari suatu Produk . .. dan sepanjang KMI merilis Ninja 650 kodenya adalah EX650 E dan EX 650 F  . . . sso Mudah mudahan Nggak berlebihan jika TMCBlog menebak bahwa hadirnya Kode EX650K di lantai TPT adalah suatu Signal bahwa Ninja 650 akan hadir Versi barunya  . .. eng ing eng . .

spidi-2

Jikalau EX650K dbenar benar merupakan sosok Ninja 650 yang baru . . .disinyalir ia hadir dikarenakan tuntutan kompetisi yang ketat dengan 500 seriesnya Honda  . . . HOnda terutama AHM sangat Agresif . ..  dalam waktu nggak sampai setahun saja 500 Series sudah mengalami Update dari seri yang belum pakai LED ke Seri yang sudah pakai Lampu LED . .. so Bagaimana kah kawasaki menyambutnya ? apakah Nanti Kawasaki Ninja 650 juga akan ikut style kekinian dengan menggunakan Lampu LED juga? silahkan share opinimu sob . . . Semoga berguna

Taufik of BuitenZorg

MVAI-Banner-1

Silahkan bersilaturahmi dengan TMCBlog melalui

[GTranslate]

28 COMMENTS

    • Wajarlah diganti,ud uzur..mesin dr taun 2006 mana cocok lg diperkotaan yg macetnya ud kritis..overbore itu nyusahin,lemot kaya matic ditanjakan..makanya mesin vixion 2007 skrng masih diprtahanin, lha honda aja mengamini dgn buat dohc ala sohc..dan trbukti cb mampu mnumbang tahta nva..

      Guest
    • Ralat gan, mesin cbr150 itu lahir 2002, masuk ke indo 2005-2006, sdangkan vixion rilis 2006..

      Guest
  1. motor sport kog ndangak ndangak. gak nungging babar blasss. bagusan R15 kemana mana….! ini mah jelek.
    r15 jauh lebih racy, hag hag hag.

    Guest
  2. Bntuk ninja family skrng ngebosenin wak..gitu2 aja bntuknya..beda kaya yamaha r1 atw cbr series (500cc ke bwh) yg brani brubah total..

    Guest
  3. e650K

    “k” memang harus ada update “kekinian” daripada yg disebut sebagai ninja 650 yang dinyatakan sudah kelewat umur.

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here