jump to navigation

AHM Rajai Semua Segmen di 5 Bulan Pertama 2016 . . . Anomali beat -Vario di Mei 2016 June 11, 2016

Posted by Taufik in : Honda , trackback

440x100_supragtr150

CB150R-SE-9

Bro sekalian, baru saja dapat info dari Honda bahwa AHM Rajai Semua Segmen di 5 Bulan Pertama 2016 dan momen ini hampir berbarengan dengan perhargaan yang diterima Honda AHM yakni Indonesia’s Most Admired Company (IMAC) dari Frontier Consulting Group yang bekerjasama dengan Tempo Media Group. Berdasarkan data AISI pada periode periode Januari-Mei 2016, AHM tercatat mampu mendistribusikan sebanyak 1.778.369 unit atau memimpin pasar sepeda motor nasional sebesar 72,8%. Kepemimpinan ini diraih di semua segmen yaitu, segmen motor sport dengan pangsa pasar 45% melalui penjualan sebesar 120.307 unit, segmen motor bebek dengan pangsa pasar 62% melalui penjualan sebesar 160.354 unit, dan segmen motor skutik dengan pangsa pasar 78% melalui penjualan sebesar 1.497.708 unit

440x100_tirei

cengkareng-shop

MBtech-Riders-24feb2016

Pasar sepeda motor nasional pada bulan Mei 2016 tercatat sebesar 461.506 unit atau turun 3.5% dibandingkan dengan bulan sebelumnya. AHM sendiri pada Mei 2016 mampu mencatatkan angka distribusi 339.128 unit atau 73,5% pangsa pasar.

Honda menguasai segmen sepeda motor tipe Skutik dan bebek itu Biasa, yang menarik adalah saat mengetahui bahwa Dalam 5 bulan terakhir kkhirnnya Honda berhasil menguasai Segmen sepeda motor tipe sport Yang selama ini direngkuh oleh Yamaha. Dan pencapaian ini diperkuat dengan angka distribusi penjualan Varian Honda CB150R yang tercatat sebanyak 56.253 atau 21% dari total penjualan motor sport nasional dan ini membuat Honda CB150R didaulat sementara sebagai sebagai motor sport terlaris dalam 5 bulan pertama tahun 2016 ini . .

Orang indonesia itu ada yang lebih mudah mengunyak informasi dalam bentuk Grafik dibanding angka, termasuk tmcblog oleh karena itu berikut ini tmcblog sisipkan grafik grafik capaian Distribusi penjualan Motor Honda selama Bulan Mei 2015  . ..

sport-honda-mei-2016

skutikt-honda-mei-2016

bebek-honda-mei-2016

spidi-2

Anomali Beat – Vario

Dari data diatas ada saatu anomali ( kanehan yang tmcblog lihat yakni ) momen dimana Honda Vario Series ( 118.203 unit )  berhasil mengalahkan angka distribusi penjualan dari honda Beat Series ( 110.672 unit ) . . . ini ada apa, biasannya Rapor penjualan Honda ebat itu diangka 180-190 ribuan Unit perbulan ?  . .  tebakan TMCBlog ada dua sinyalemen yang mungkin :

  1. Menghindari bleeding dari kemungkinan menumpuknya Unit di Dealer
  2. Ada persiapan Line up Produksi dari Update Beat series

Untuk alasan kedua ini jelas cukup logis, dimana kita ketahui Produk Honda K81A yang ditengarai merupakan next new Honda beat Sporty sekitar tanggal 17 Mei 2016 sudah melakukan Pra Produksi 2 dan sinyalemennya di akhir Mei / awal juni sudah dilakukan Produksi massal dari Motor ini  . . . so ada kemungkinan Line Produksi Honda Beat sebelumnya yang sudah di setup untuk produksi Honda K81 sehingga angka nya pun berkurang. Silahkan dikunyah knyah dan semoga berguna

Taufik of BuitenZorg

MVAI-Banner-1

Silahkan bersilaturahmi dengan TMCBlog melalui

EnglishHindiIndonesianJapaneseSpanishThaiVietnamese

Comments»

1. Kholis - June 11, 2016

pertamax

Pecinta otomotif - June 11, 2016

Ayo yang lain berjuang, jangan sampai di monopoli ahm

Kancut Bercahaya - June 11, 2016

Ane berharap sih yamaha tetep no 2 terus buat penyeimbang dan ngejaga kulaitas yamaha sendiri ..sukur² honda cuma 55% ato 60% aja MS nya..serem kalo 70%> kualitas bisa turun terus..tau sendiri kan kayak apa honda indonesis sekarang?? Ga kayak 2004 kebawah..

zato - June 11, 2016

Josd honda

paijo - June 11, 2016

Akhirnya para pemuda sudah sadar kalo selama ini dijejali oleh produk bosok.
Dan sekarang telah kembali kejalan yang benar dg memilih motor hondya 😀

f14tomcat - June 11, 2016

justru mereka ga sadar..merek udah masuk jebakan honda..mereka udah tersesat..mendapatkn produk bosok buatan ahm …biar bosok yg pnting merknya honda…

2. SEN25 - June 11, 2016

Pertanda bahaya untuk pabrikan lain, harus berbenah atau makin tenggelam

Marquezz - June 11, 2016

Prediksi vixion tinggal tunggu waktu aja akhirnya terbukti,mestinya vixion pakai transmisi 6 speed kayak r15 jika tidak bisa diganti mesin dohc.percuma menang balap yamaha,sementara konsumen dapatnya motor standart yg performanya masih dibawah honda.😁😁😁😆😆😆

agus tok - June 11, 2016

Betulll itu adanya marquezzzz
Menang sana sini wong dudu montor standare go balap…ga tiap hari montor harian buat balapan hihihi.

ninja150ss - June 11, 2016
3. dohc_6speed - June 11, 2016

Pertamax

4. paijo - June 11, 2016

Mbiiitttt

5. imaginer - June 11, 2016

terlalu mendominasi,

6. imaginer - June 11, 2016

terlalu mendominasi,

7. Cebret - June 11, 2016

Waspadalah.. waspadalahhh..

8. Nino mix max - June 11, 2016

Sohc2klep emang kesukaan fbh. Terbuukti hampir semua segmen yg laris sohc 2klepnya ahm,kecuali cb150 yg dohc

9. fm14 - June 11, 2016

safufi boleh bangga nih.. sonic ga ada 1rb

10. Yoko (Pendekar Rajawali) - June 11, 2016

pertalite…10 besar

11. Ayam aha - June 11, 2016

Produk ahm yg terlalu mengena..apa produk yg lain yg kurang menggigit..lama2 yamaha bakalvkaya suzuki..percuma melawan honda haha

12. copet_wonokromo - June 11, 2016

baca pertamax aisi bulan mei 2016
sonic 5rb an
fufi 3rb
bentoooo

13. @miniatur_motogp - June 11, 2016

Miniatur VR Yamah Movistar,READY STOCK…miniatur motogp Valentino Yamaha Movistar 2014 CUSTOM skala 1:18 merk maisto harga 210rb
》WA 08128975956
》LINE @elg8729k
》BBM 7DC513B2
》IG & Twitter @miniatur_motogp
》bukalapak.com/miniatur_motogp
》FP Facebook http://www.facebook.com/miniaturmotogpdanmotorsport

14. Shaka17 - June 11, 2016

Juosss.

15. Shaka17 - June 11, 2016

Sesuai prediksi awal honda pasti akan merengkuh pasar sport. Pabrikan lain pastiakan meracik yg bagus juga. Semoga konsumen semakin diuntungkan

16. Yadi Arcadia - June 11, 2016
17. modar - June 11, 2016

jozz rangka kandang pitik. sinchan saza malu ketemu rangka kandang pitik.
darmo go to hell. ngah ngah ngah

18. amank - June 11, 2016

wow jajaran motor bosok

19. PemadamKebakaran - June 11, 2016

Silahkan sales kelojotan.
Monggo ati ati yang hatinya lemah bisa kena stroke.

20. virus on - June 11, 2016

Yamaha sedang konsen ke big skutik, alhasil untuk sportnya agak di kesampingkan dalam urusan facelift. Secara logis jika satu merk menjadi market leader bosan juga ya bisa terjadi stuck inovasi tidak ada perubahan dalam hal update produk. Good job honda thanks yamaha untuk selalu menjadi jalan market baru

21. bayu - June 11, 2016

Bgmanapun tetep salut buat vixion…. sdh jd sumber inspirasi cb150r.

Biker Biasa - June 11, 2016

Salut juga sama beat, bisa jadi inspirasi buat mio M3

Kancut Bercahaya - June 11, 2016

Bahasanya santun inspirasi bukan poto copy ato plagiat ..ngokkk..harus diakuin emang bgitu adanya..hmmmpréwwww

22. Widji Soetedjo - June 11, 2016

Memang sudah sepantasnya kan Wak kalo Honda menang di MS,,,??
Harusnya Suzuki juga menguasai pasar dibanding Yamaha,,,
2 pabrikan diatas punya 2 brand otomotif mobil dan motor,,,

Biker Biasa - June 11, 2016

Yang pegang antara honda roda 4 sama roda 2 beda, kalau suzuki satu pemilik dan sekarang lagi fokus sama roda 4 nya

23. ucil - June 11, 2016

Kenapa kawasaki ga bikin sport 150cc 4 tak ya?kan pasti lebih bnyak pilhan buat yg kunsumen.

24. Satria Adhi - June 11, 2016

Cocok…!! Lha wong 1 tenda honda pinggir jln di kampung bisa jual motor minimal 20 unit motor… ya pantes wae moncer…!!! Joozzz emang honda 😄😄😄👍👍👍

25. Kang Dadang - June 11, 2016

Wak, satria FI berapa penjualannya? Sonic dibuat klepek klepek gitu

26. Mentok SOHC - June 11, 2016

Menguasai!

27. aris - June 11, 2016

preet semua lah….. masih terus banggain produk penjajah jepang…. preeet….

28. 山原 - June 11, 2016
29. mungutmungut - June 11, 2016

Dunia gonjang ganjing….

30. 123 - June 11, 2016

Atas gw sales yamaha yang kebakaran jenggot, apa aja diomongin…

31. zazzyjr - June 11, 2016

Ini artikel bikin blog majapahit kepalanya cenut2 😀

32. vyzex - June 11, 2016

Merknya aja yg jepang.

Vendornya kan pabriknya pada lokal. Hampir 100 persen, kecuali pcx dan big wings yg cbu.
Yg bikin sodara-sodara kita jg.

Begitu juga yamaha dan suzuki.
Kalo cbu ya mahal. Kayak pcx dan klx.

33. schwannedgard - June 11, 2016

23. ucil – June 11, 2016

Kenapa kawasaki ga bikin sport 150cc 4 tak ya?kan pasti lebih bnyak pilhan buat yg kunsumen.
>>
jadi menurut agan ini klx dan dtracker 4 stroke 150 cc hanyalah produk kawasaki yg sekelas dgn X Ride,.
emang hebat yamaha
ngia hahah

34. zzzz - June 11, 2016

mantaaaabh analisanyaaaaa

35. Bruud - June 11, 2016

Bgmanapun tetep salut buat GL MAX…. sdh jd sumber inspirasi yaMaho dalam membuat Jajaran motor 4 tak….. SOHC Operstruk…
PigSon salah satu contohnya..

Sudah Waktunya yaMaho Ganti Menjiplak mesin DOHC…,..

36. Bruud - June 11, 2016

Lihat gambar CB diatas y josh Ghandoss… . wkwkwkwkkwkw.k

37. ra sah kondo2 - June 11, 2016

Keren yg brondol setangnya wak

38. rudihastrada - June 11, 2016

Kapan ni YIMM njiplak semprot 150 DeHoHaSe 4 valve. Ditunggu aahh, ntar dibilang teknologi baru, trus namanya aja dibedain.ngoooaahhahhahaaa

39. bakul_tomat - June 11, 2016

Dari petani tomat, krn panen raya slama 5 bulan stok DISTRIBUSI TOMAT di pasar melimpah. Dengan dp 0% dan bonus cashback tomat yg merajai dipasar drpd SAOS TOMAT, dapat diserap konsumen, padahal TOMAT msh ditangan BAKUL belum di tangan emak2 ;)) maksudny bgt kan wak haji, gimmin ngihiim yg manjur mmpermainkan mindset user mainstream.
Tp bgitulah pasar yg hrs opportunis walau menafikan filosofi dan sah2 sj. Selamat utk user anda “kena deh” gimmin ngihiim ;))

40. ardiantoyugo - June 11, 2016

beat sudah berasil menggapai titik jenuh…

Melindungi motor dari serangan tikus: http://wp.me/p1eQhG-1M0

41. msredup - June 11, 2016

cep klakep mak jlebb cangkeme fby disumpel kenyataan pait.. kualitas mana yg u obral kalo faktanya gak laku dijual?

42. moi - June 11, 2016

hooooorrrrraaaayyyyy beat 125
kaya apa jeroannya? mirip wantufev kah?

43. are wege - June 11, 2016

Wak kena moderasi mulu nih ane

44. june - June 11, 2016

Harus nya YIMM fokus untuk meng update VIXION….jangan sampe kejadian MIO terulang..

45. H666 - June 11, 2016

Dr awal ncb lahir ud ane ingetin biar Y g budeg,,tp y ud lah dl smpe perang mulut sm machine killer yg ane blg tinggal liat smpe 2016 tahta sport 150lengser atw g,,wlpun msh smpe akhir th msh ad brp bln tp mdh2an Y g budeg trs

46. novi cute - June 13, 2016

tumben berita kaya gini sepi… mungkin bulan puasa kali ya….
mantab dah buat jajaran Honda… mudah-mudahan tidak berhenti berinovasi….
SELAMAT

47. dave - June 13, 2016

mau ada beat baru gt?



%d bloggers like this: