440x100_supragtr150

stoner

Bro sekalian, walaupun punya kepribadian yang unik namun sejarah tetap membukukan bahwa sampai saat ini Baru Casey Stoner lah yang bisa bikin Ducati Juara dunia dan setelah ia Switch dari Ducati Desmosedici ke Honda RCV pun seperti nggak ada kesulitan berarti untuk adaptasi sehingga ia pun bisa memberikan Honda Thropi tertinggi kejuaraan MotoGP. Apa rahasianya ? Stoner buka bukaan kunci bagaimana Ia Bisa dengan cepat beradaptasi dengan Motor  . . . cekidot  . . .

440x100_tirei

cengkareng-shop

MBtech-Riders-24feb2016

stoner3web

Kepada Speedweek(1), Stoner berkata : ” Salah satu Kekuatan saya adalah saya tidak memiliki gaya riding khusus. Saya Beradaptasi dengan Motor sejauh yang dibutuhkan. Saya Rasa Itu jawaban kenapa saya bisa cepat di setiap motor. Saya pilih beadaptasi dibanding meminta perubahan pada mesin untuk menyesuaikan dengan gaya riding saya. Pebalap Haruslah mengakomodasi dirinya dengan motor karena kau tak akan pernah menemukan motor yang sempurna ”

Saat ditanya soal Jalannya MotoGP sekarang, Stoner berharap agar kedepan motoGP tidak terlalu sering berubah ubah regulasi. Karena menurutnya Perubahan regulasi efeknya tentu akan berimbas kepada biaya tinggi .Logis, karena biasanya pabrikan harus membuat dan membangun motor baru untuk itu. Mengenai Single ECU, walaupun masih melihat bahwa parameter wheelie Control masih menjadi parameter utama  Stoner cukup apresiatif akan regulasi ini.

Namun menarik membaca bahwa Stoner Secara ekstrem berkata : ” Siapa Yang butuh Wheelie Control ? Copot saja itu semua dan  biarkan Pebalap mengeceknya dengan bukaan gas yang mereka kendalikan. INi akan membuat Race berjalan lebih menarik karena terpusat pada skill Pebalap walaupun tentu disinyalirakan terjadi beberapa kesalahan oleh Pebalap

Saat Ditanya soal Siapa Pebalap sekarang yang ia hormati, Stoner berkata Lorenzo dan Pedrosa. Mengenai Lorenzo, di mata stoner pebalap Spanyol ini dikatakan sebagai pebalap paling kuat dan paling konsisten saat ini. Jika ia tidak menjadi juara dunia, ia akan menjadi penantang terkuat sang juaranya. Mengenai Pedrosa- di mata Stoner, pebalap Honda in walaupun terterpa beberapa Bad Luck tetap merupakan Pebalap yang bertalenta, dan berdedikasi.

doohan-criville-96

Saat ditanya idolanya dalam racing, Stoner berkata bahwa idolanya adalaah Mick Doohan. Dengan 5 gelar GrandPrixnya , Doohan memperoleh dengan keras. Stoner cukup kagum dengan comeback Doohan setelah cidera dan langsung mendominasi race di jamannya. Menurut Stoner, Doohan adalah Pebalap Terbesar sepanjang masa

Saat ditanya apa beda Mesin MotoGP saat ini ( terutama Ducati) dibanding dengan Saat jalannya jadi Juara dunia, Stoner mengatakan bahwa ada banyak perbedaan mendasar. Dari sasis saja sudah beda dimana saat dijalannya Ducati menggunakan Sasis Carbon sedangkan sekarang menggunakan sasis Alumunium. Belum lagi soal Kapasitas Dapur pacu dimana dulu hanya 800 cc sekarang 1000 cc dan juga perbedaan karakter ban dulu ( bridgestone ) dan Sekarang ( Michelin )

Taufik of BuitenZorg

MVAI-Banner-1

Silahkan bersilaturahmi dengan TMCBlog melalui

[GTranslate]

90 COMMENTS

    • Kunci sukses stoner : berhenti ketika sukses.
      Kunci sukses rossi : tidak ada. Karna kesuksesan adalah rossi itu sendiri. Naik turun, berganti2 bebuyutan, memberi nilai tambah pada olahraga itu sendiri dan bagi bisnis pabrikan. Itu baru sukses!

  1. rosiyem malah mewek di dukatik
    padahal kata penyembahnya , rosiyem adalah dewa segala gala nya di motogepe
    huek

    • Jiaah…stoner loe bandingin sm rossi ya blm selevel cuy. Rossi emang ga sempurna tp rekornya menaklukan motor lbh banyak dr stoner. Loe baca sejarah MGP dlu deh biar pinter baru komen biar tau fakta sebenernya.

      • si domb46arut ikut balap lebih duluan, dan lawannya cupu semua, tp ketika para alien nongol mulai ketaun skillnya cuma selevel pembalap primitif yg bisa menang lewat cara curang

        😀

        wkwkwkwkwk…

  2. Rider yg full skill, usia 13 tahun sudah menjuarai semua balapan dirt track d australia, saya cs27 gak suka pencitraan dan hingar bingar, padahal motogp adalah bisnis, kalau tidak bisa jadi “badut lintasan” minimal senyum ke semua org meskipun lg bad mood, karena d belakang rider motogp ada brand2 sponsor yg harus “dijual”

    • “badut lintasan” wakakakakak..
      Istilah yg bagus.
      Moga2 stoner berenti menggembor2kan lorenzo, sang badut lintasan masakini

  3. Top CS27. VR46,MM93 blm mampu menyamai rekornya.juara dengan Ducati dan Honda.kita tunggu JL99 apa mampu juara di ducati.patut ditunggu nih tahun depan.semoga tambah seru.

    • Tp rossi pernah juara pake yamaha n honda cuy… rekor juaranya jg lbh banyak. Terus hebatnya stoner dr pd rossi dmna yaa.?

      • Hebat marquez baru ikutan langsung 2x jurdun,mana ada pembalap moto gp yg baru naik kelas moto gp langsung 2x jurdun selain marquez.??????

        • Marqeus juara baru dua kali berturut-turut. Rossi sdh 5 kali berturut-turut juara. Awal moto GP Rossi langsung juara dua kali jg 2001-2002-2003-2004-2005 Rossi juara dunia
          Marqeus baru 2:kali 2013-2014_ terus putus ga bisa berturut-turut kayak Rossi

        • Rossi ikut motogp tahun 2000 bro, doi runner up, juarax suzuki kenny robert jr. Baru yah nonton motogp

        • @ SEN25
          Tahun 2000 itu masih era 500 cc bro. Saya bandingkan di era moto GP Rossi pegang rcv pertama langsung juara 2 kali, kalo era 500 cc itu eranya nsr 500, ngerti ga bro. Era moto GP dimulai tahun 2002

  4. Lorenzo dan pedrosa adalah pebalap yang gak pernah ‘bermasalah’ dengan stoner.
    Karena dengan rossi stoner masih terngiang-ngiang laguna seca 2008, dan kejadian saat ‘your ambition overweight your talent’.
    Kalau sama mm saat dia merasa mm ‘nggak suka’ dengan kehadirannya di hrc.
    Ternyata stoner ini baperan juga ya aghihihihi…

  5. Tidak diragukan skill CS. Jk doi dikasih motor pabrikan utama yg lain lewat,,VR aja dah dg jujur mngakui khebatannya,,

  6. Rossi juga juara dunia dgn 3 merk motor. Bahkan juara dunia bukan dgn team pabrikan Aprillia. 125 250. Honda Nsr 500, Moto gp Honda. Yamaha. Hanya Ducati yg gagal. Stoner hanya sukses 1 kali dlm 4 musim masa kontrak dgn Ducati, Rossi dgn Honda 3 kali juara dunia dgn kontrak 4 musim. bersama Honda camel dan repsol. Di Yamaha 4 kali juara dunia 6 musim, 2003-2004, 2008-2009

    • Stoner juara di era mesin 800 cc, Rossi juara di era 500, 990, 800 stoner menang bacot, mental Cemen kayak Lorenzo, bisa juara hanya ketika motor nya secara teknologi lebih baik dari pabrikan yg lain..

      • Stoner ga mampu juara bersama Aprilia Rossi jg gagal bersama Ducati. Tp Rossi lebih byk menaklukkan bbrp mesin dari 500, 990, 800, skrng 1000 cc

        • Kenapa rossi bisa kalah sama marquez 2013 2014,padahal marquez baru naik kelas moto gp,ada yg bisa jawab.kalah motor apa kalah skill??????

        • Kalah motor waktu itu. HRC sudah pakai full seamless gearbox yamaha blm. 2015 ketika sama2 full seamless gearbox honda keteteran mengejar yamaha membuat Marq jatuh bangun mengejar yamaha, dan akhirnya hanya mampu mengisi 3 besar klasemen dibawa Rossi, dgn selesih point yg jauh, tahun 2016 ini keliatan nya milik yamaha jg, syukur2 bisa mengantarkan Rossi juara, dgn pengalaman Rossi memakai ban Michelin peluang juara tahun ini terbuka buat Rossi.

    • Haloooo…. Ada yg pernah lihat Rossi juara pake Honda Camel gak? Gw seh enggak, lihatx juara pakai Honda Nastro Azzuro

  7. karena sering mancing …jd stoner bisa mudah beradaptasi dg motor…seperti beradaptasi ketika menarik ikan…pakai feeling

  8. ah..stoner belagu…di ducato cuman bruntung aja karena cuma ducati waktu itu yg make ban BS…ketika VR46 pae ban sama dia KO tuh…2011 dengan honda jg bruntung..VR ke Ducati (dimana ducati peninggalan stoner yg buruk), Jorge melempem..buktinya stoner gak bisa bruntun juara dunia…kalo bisa bruntun juara dunia baru mantab..

  9. musuh bebuyutan Rossi
    sayang skrg kita cm denger kehebatanya lewat omongan
    n gk tau skrg apakah stoner msh hebat saat semua pabrikan kompetitif?
    seperti kita tau jmn 800 cc stoner dg desmo cm andalkan power n topspeed sedangkan Rossi mampu menutupi kekurangan M1 dg skillnya

    haiyyaaa begita faktanya waaa

    • Era Rossi di ducati beda. Stoner menang tahun di awal mesin GP 800 cc ,dimana waktu itu ducati jaauh lebih siap dari pabrikan lain, yamaha baru bisa menang dgn mesin 800 cc mulai tahun 2008, 2009,2010, ducati baru satu kali lewat stoner yg hanya menang 1 kali dari kontrak 4 mesin. Begitu jg Honda hanya menang 1 kali lewat stoner taun 2011, jd kalo Rossi gagal 2 musim, stoner gagal 3 musim bersama Ducati dan berhasil satu kali,
      Motor terakhir yg dipakai stoner tidak dpt mengantarkan stoner juara, dmn motor itu dipakai Rossi, taun 2012 sdh berganti mesin 1000 cc atas usulan Honda yg kalah telak dgn yamaha di era 800 cc.

  10. Walah banyak yg gk setuju kl stoner d bilang selevel ama rossi -_-

    Padahal menurut ane walo stoner cuma 1 kali juara pakai ducati tp d tahun2 selanjutnya pun bisa “fight” di brisan dpan merebut podium,malah d saat ducati sedang ‘kacau balu’ d tahun 2010 stoner ttp bisa podium satu d phillip island, lah Rossi ducati d mugello apa ada ceritanya menang???

  11. jack
    =======

    khan burges ama rossi yg bilang bisa selesaiken tuh masalah motor ducati dlm 80 dtk ?

    itu mereka yg omong pasca stoner keluar dari ducati

    • Burger adalah orang yg berhasil membawa mc dohhan dan Rossi juara dunia. Bukan nya mereka tidak bisa mengatasi kelemahan Ducati, tp pihak ducati lah yg tidak mau berubah. Bayangkan dalam ,2 musim untuk merubah sasis saja tidak bisa. Padahal burger dan Rossi bilang sasis yg dipakai tidak cocok dgn mesin ducati yg powerfull, beda hal nya ketika dgn pabrikan Jepang. Penggantian sasis itu hal yg lumrah bahkan bisa saja ditiap seri balapan ada perubahan sasis menyesuaikan circuit. Itu lah knp ducati hanya mampu juara dunia ,1 kali selama ikut moto GP, budaya kerja yg lambat, tidak mau menerima masukkan pembalap dan team mekanik. Alasan itu jg yg membuat stoner keluar dari ducati. Krn masukkan nya tidak dengar..
      Coba saja di googling wawancara burger soal kegagalan di ducati

  12. stoner dan Lorenzo sama2 iri ke Rossi, sebab Rossi punya banyak fans dan bergaji lebih tinggi padahal mereka menganggap dirinya lebih hebat dari VR46 di atas track (mungkin jurus menghilang dari lap 1 s.d. Akhir itu yg paling mereka banggakan)

  13. stoner dan Lorenzo sama2 iri ke Rossi, sebab Rossi punya banyak fans dan bergaji lebih tinggi padahal mereka menganggap dirinya lebih hebat dari VR46 di atas track (mungkin jurus menghilang dari lap 1 s.d. Akhir itu yg paling mereka banggakan) ekekekekek

  14. buset, stoner juara pake ducati aja macam hebat kali. kalo bisa juara naek viar ntuh baru mantep!

    sori to say, stoner eksis cuma berapa musim aja, rossi masih bisa fight tahunan, that’s something

  15. Klo ada yg mau lihat aksi stoner yg terhebat, cario di youtube dengan kata kunci “Stoner VS Rossi Laguna Seca 2008”. Para fans karbitan stoner akan tahu skill pujaan mereka yg sebenarnya

    • Burger adalah orang yg berhasil membawa mc dohhan dan Rossi juara dunia. Bukan nya mereka tidak bisa mengatasi kelemahan Ducati, tp pihak ducati lah yg tidak mau berubah. Bayangkan dalam ,2 musim untuk merubah sasis saja tidak bisa. Padahal burger dan Rossi bilang sasis yg dipakai tidak cocok dgn mesin ducati yg powerfull, beda hal nya ketika dgn pabrikan Jepang. Penggantian sasis itu hal yg lumrah bahkan bisa saja ditiap seri balapan ada perubahan sasis menyesuaikan circuit. Itu lah knp ducati hanya mampu juara dunia ,1 kali selama ikut moto GP, budaya kerja yg lambat, tidak mau menerima masukkan pembalap dan team mekanik. Alasan itu jg yg membuat stoner keluar dari ducati. Krn masukkan nya tidak dengar..
      Coba saja di googling wawancara burger soal kegagalan di ducati

  16. stlah nonton laguna sekak..trnyata skill stoper ada di pasir bekas adukan…. wkwkwkwk rep ngecor biskuit…

  17. Burger adalah orang yg berhasil membawa mc dohhan dan Rossi juara dunia. Bukan nya mereka tidak bisa mengatasi kelemahan Ducati, tp pihak ducati lah yg tidak mau berubah. Bayangkan dalam ,2 musim untuk merubah sasis saja tidak bisa. Padahal burger dan Rossi bilang sasis yg dipakai tidak cocok dgn mesin ducati yg powerfull, beda hal nya ketika dgn pabrikan Jepang. Penggantian sasis itu hal yg lumrah bahkan bisa saja ditiap seri balapan ada perubahan sasis menyesuaikan circuit. Itu lah knp ducati hanya mampu juara dunia ,1 kali selama ikut moto GP, budaya kerja yg lambat, tidak mau menerima masukkan pembalap dan team mekanik. Alasan itu jg yg membuat stoner keluar dari ducati. Krn masukkan nya tidak dengar..
    Coba saja di googling wawancara burger soal kegagalan di ducati

  18. Stoner diuntungkan oleh gigi..

    Giginya stoner lebih maju 27mm drpd gigi Rossi,

    makanya doi bisa dianggap finish duluan,

    karna kalo diliat dari sisi lintasan,

    gigi stoner yg duluan lewatin garis finish,,

    #saveAdriana

  19. Rossi di Ducati adalah masalah waktu yang salah, dimana management Ducati masih kaku tidak seperti yang sekarang. Liat aja motor yang dipakai ian dan dovi, sudah sangat berubah. Hanya butuh rider yang lebih mumpuni. Justru ini malahan waktu yang tepat untuk lorenzo mengukir sejarah.

  20. justru karena vr itu punya skill plg mumupuni, mestinya bisa menutupi kelemahn ducati pada saat ditinggal stoner. khan jelas vr lebih hebat dari stoner

    • Skill mumpungi tp teknologi ketinggalan jauh. Ini bukan era 2 tak yg semua motor masih minim teknologi electronik dll, kalo ente ikuti era 500 cc maka disitu skill yg utama, Rossi juara dunia di motor team satelit bukan factory, tp itu di era 500 cc yg memang lebih utama ke skill, stoner dari kelas 125-250 ga pernah juara dunia, hanya di moto GP di era 800 cc dia mampu juara bersama honda dan ducati. Yg jelas betul kata “Abeng” Rossi cuma salah waktu saja ketika bergabung bersama Ducati, stoner juara bersama Ducati krn jg masalah waktu yg pas. Krn taun 2007 ducati sangat siap dgn mesin 800 cc nya

  21. 34. jack – June 14, 2016

    Burger adalah orang yg berhasil membawa mc dohhan dan Rossi juara dunia. Bukan nya mereka tidak bisa mengatasi kelemahan Ducati, tp pihak ducati lah yg tidak mau berubah. Bayangkan dalam ,2 musim untuk merubah sasis saja tidak bisa. Padahal burger dan Rossi bilang sasis yg dipakai tidak cocok dgn mesin ducati yg powerfull, beda hal nya ketika dgn pabrikan Jepang. Penggantian sasis itu hal yg lumrah bahkan bisa saja ditiap seri balapan ada perubahan sasis menyesuaikan circuit. Itu lah knp ducati hanya mampu juara dunia ,1 kali selama ikut moto GP, budaya kerja yg lambat, tidak mau menerima masukkan pembalap dan team mekanik. Alasan itu jg yg membuat stoner keluar dari ducati. Krn masukkan nya tidak dengar..
    Coba saja di googling wawancara burger soal kegagalan di ducati
    Reply
    ——————————————————-

    Burger adalah sejenis makanan sandwich yang berasal dari Jerman,,,

    wakakakakakaka…

    Burger siapa tong?ane taunya patrik berger mantain pemain Liverpool ada juga Gerhard Berger Pebalap Formula one

    • Salah ketik bos burges, sy cuma ngetik lewat HP, dan tiap coment di WP Jan ga bisa di edit, liat tu posting aja bisa sampai 3 jali dikira saya ga masuk tadi coment nya, maklumi aja bos keterbatasan saya dlm pengetikan, Sy bukan ahli media

    • Memang Rossi Tuhan disembah, kita bicara fakta, stoner hanya mampu juara dunia 2 kali, cuma bisa menang lawan Rossi 1 kali dan 2 kali dipecundangi Rossi yg lebih tua dari stoner, stoner memang punya skill. Tp mentalitasnya gampang mutungan kayak lorenzo, alasan keluar dari honda mau fokus kelg, tp belakangan ada alasan lain krn terlalu canggih electronik moto GP membuat dia tidak tertarik lg.. Ter akhir alasan nya krn masih ada rossi dia tidak mau membalap lg. Moto gp terlalu rossi centrikStoner itu kebykan alasan dan teori, baru 2 kali juara sdh jumawah, disitu yg buat orang ga suka, ,silakan tonton YouTube pertarungan Rossi vs stoner

  22. Yaelaaah penyembah Rossi ga terima bgt kalo ada rider yg lebih hebat Dari idolanya.
    Biasa aja kalee, namanya juga manusia ada kurangnya ada lebihnya.
    Akui aja kalo stoner emang hebat ngendarain ducati Dari pada Rossi.
    Ga usah banyak ngeles!!
    Toh rossi juga emang rider hebat ko udah juara dunia beberapa Kali jauh melebihi stoner.
    Saran saya kalo komen yg bermanfaat jgn menjelekkan rider lain. Toh para rider juga tdk menjelek2an sesama rider lainnya seperti kalian.

  23. Baca komen disini ngingetin jaman saya masih SD dulu, berdebat sengit soal siapa lebih hebat: superman batman atau spiderman heheheh debat khas anak kecil. Mana lebih hebat Rossi Marc Stoner Lorenzo dll dll? Lha kok pada debat seperti saya SD dulu. Yg satu bilang sdh juara sekian kali yg satunya lg bilang baru nongol langsung juara yg lainnya bilang bisa menaklukkan motor yg paling sulit dikendarai. Coba gimana cara mengukurnya jika seperti itu yg diperdebatkan? Padahal gampang kok menjawabannya. Buka file balap mereka. Misal Rossi vs Marc, tinggal hitung berapa kali mereka bertemu beradu balap, berapa yg dimenangkan Rossi berapa yg dimenangkan Marc. Ini berlaku untuk semua pembalap asal mereka pernah bertarung dlm satu race. Ini baru namanya komparasi yg benar, terukur dan fair.

  24. baru juara sekali dari 4 musim di ducati dah besar lagaknya,minimal 2 kali juara dipabrikan yang sama baru bisa ngaku jago,kalo sekali bisa dibilang kebetulan…,kebetulan motornya bagus,kebetulan yang lain lagi sial,dan beberapa kebetulan yang lainnya…
    dan sampai saat ini baru rossi pembalap lintas generasi yang masih sangat kompetitif di usia yang tidak lagi muda

  25. apa bedanya bro rossi sama cesy..meraka berdua pernah juara sama 2 motor berbeda… rossy bersama honda dan Yamaha, ceasy bersama ducati dan Honda
    bedanya rossi lebih banyak gelar, ceasy no…

  26. Pecundang memalukan, byk omong gak pantes dia ngomentarin motogp lagi, emang siapa dia?? Klo emang hbat balapn dong, ngomong dilintasan, gelar cuma segitu aja lagaknyaaaaaaa,,,, …..dasar pecundang mancing lele aja sono

  27. hahaha….banyak bngt yg g tereima…

    faktanya diducati…jarang bngt kelempar podium…kalo pun gak podium yah jatuh….gaji,,,honda pernah menawarkan gaji terbesar dalam sejarah motogp dan F1….ditolak…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here