440x100_supragtr150

Bro sekalian,   Dan saat tmcblog hadir di PRJ, TMCblog langsung bertemu dengan sobat lama Bro Joel Kusuma yang menjabat sebagai Business Development Manager PT Beneli Motor Indonesia dan bertapa terkejutnya tmcblog mendengat pernyataan Bro Joel yang mengatakan bahwa Sampai hari Ke empat PRJ 2016 Benelli Sudah mengantongi pesanan ( PO) sebanyak 120 unit dimana 80% diantaranya adalah sosok  Benelli MotoBi-250 Patagonian Eagle . . . Buat pabrikan kecil sekelas benelli Indonesia, ini jelas cukup fantastis . . kenapa sih . . ternyata salah satu resepnya, Benelli mempersilahkan Satu motor custom yang knalpotnya sudah di bobok untuk dinyalakan dan membiarkan pengunjung booth mendengarkan suara Empuk deru mesin dua silinder nya  . . . Bro Joel mengatakan kalau masih pakai Muffler standar suaranya kalem alias sopan . ..

440x100_tirei

cengkareng-shop

MBtech-Riders-24feb2016

patagonian-250-2

Satu yang tmcblog dengar bahwa Suara Yang keluar dari Dua moncong knalpot dari dua silinder mesin Benelli Benelli MotoBi-250 Patagonian Eagle memang beda dengan suara yang keluar dari muffler Ninja 250, R25 , CBR250RR, dan CBR500R, ER6N dan motor motor dua silinder lainnya . ..

patagonian-250-3

kalau menurut tmcblo dentumannya lebih mendekati dentuman mesin mesin twin V, padahal mesinnya Twin Paralel  . . resepnya apa ya ?. .. kalau Di TNT 250 jelas terasa jauh lebih rapat lagi karena konfigurasi stright twin engine . . kalo di mesin Patagonian 250 ini kenapa yaa . . . asli suaranya keren sob kalu pakai Knalpot freeflow gini . .. Kepo dah 😀

patagonian-250-4

Boleh dibilang memang salah satu Motor 250 cc dengan harga yang paling rendah saat ini salah satunya dipegang oleh varian Benelli MotoBi-250 Patagonian Eagle. TMcblog mencoba mencerna sedikit tanpa memulai untuk mencoba motornya sendiri, sudah ketahuan . . . Benelli memang cerdas membaca situasi, mereka selain punya produk yang head to head dengan produk produk jepang seperti streetbike TNT 250 . .mereka juga punya varian motor yang sangat terdiferensiasi. Dan terbukti Yang paling laris di Booth Benelli adalah varian yang boleh dibilang nggak disentuh alias terdiferensiasi dari produk Pabrikan jepang . .. Varian motor cruiser bergaya harley davidson . . . smart ! buat mas bro yang makin kepo silahkan simak motor testnya di PRJ 2016 ya . . semoga berguna

patagonian-250-1

Technical Specification Benelli MotoBi 250 Patagoinian Eagle

Engine     4 stroke, 2 cylinder,2-valve
Bore X Stroke     55 x 53 mm
Engine Displacement     251.8 cc
Cooling System     Liquid Cooled
Lubrication System     Presure splash lubrication
Max Power/rpm     13 kW/8000 rpm
Max Torque/rpm     16.5N.M/6000 rpm
Caburation     Carburator
Ignition     C.D.I
Gearbox     5-speed
Starter     Electric
Frame     Bassinet type
Suspension     Front: TELESCOPIC FORKS 120MM
Rear: TELESCOPIC COIL SPRING OIL DAMPED 70MM
Wheelbase     1460mm
Tyres     Front 90/90-18
Rear 130/90-15
Brakes     Front: DISC
Rear: DRUM
Fuel Capacity     14L
Dimension     2180 x 970 x 1180 mm (L x W x H)
Battery     12V 9AH(12N9-4B)
Dry Weight 145 kg

taufik of BuitenZorg

MVAI-Banner-1

Silahkan bersilaturahmi dengan TMCBlog melalui

[GTranslate]

45 COMMENTS

  1. Mungkin karena dual exhaust-pipe-nya, Mas.. Apalagi kalau naik-turunnya piston bareng (firing-nya gantian, suara knalpotnya juga gantian)..
    Kalo gak salah inget, honda cb-twin-200 lawas punya teman dengan knalpot semi-bobokan suaranya juga merdu-stereo gitu..

  2. “”beda dengan suara yang keluar dari muffler Ninja 250, R25 ,CBR250RR, dan CBR500R, ER6N dan motor motor dua silinder lainnya . ..””

    wak haji sudah denger suara cbr250rr kah? haha

  3. Wak Haji..

    di tulisan wak Haji yang lain,harganya estimate 30jt an yah Wak?

    klo bener..bungkuzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzz

    • Iya bener, CB 200.. ane punya kok.. suaranya ya memang stereo.. merdu
      Bedanya CB 200 masih platina, ngga pake CDI

  4. kembali ke era th 2000an ketika mocin pertama kali booming, model spt ini banyak di pajang dealer, dari mulai Loncin, sanex (Qian Jiang), lifan, regal raptor (jetwin), zongshen, dll, tp ga banyak yg bersliweran di jalan, mungkin krn kekurangpercayaan publik dengan mocin. kayanya sekarang pandangan orang mulai berubah, terbukti regal raptornya jetwin dan kaisar ruby laris manis. dan yg sekarang benelli eagle mencoba masuk pasar cruiser kecil, sptnya tanggapan pasar cukup bagus.

  5. Kl naek motor Group Miong jangan lewat kota indramayu cirebon kang.. pasti kena razia… maklum suara knalpotnya nembak nembak Bhret bhret Dhuor Dor dor macem mercon Barongsay… ntar di kira Bakul mercon lewat…

  6. Benelli motor bagus, sayang citra motor basis china dirusak motor china produksi industri rumahan awal 2000an kyk kaisar, sanex, lifan dll.

  7. salah mesin tuch..wak topik…!!!

    mesin motor sport di templok di motor cruiser… suaranya bikin merinding.. rpm naik turunnya cepet..ciri mesin sport…

    kirain bunyinya baammm…baaammm…baammm.. ala harley..
    yang naek motor ini pasti bawaaanya pengen ngebut.. en lupa jalan santai…:D 😀 😀

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here