jump to navigation

Resmi : Alex Rins Ke Suzuki Ecstar MotoGP untuk 2017 dan 2018 June 20, 2016

Posted by Taufik in : motogp , trackback

440x100_supragtr150

rins-suzuki

Bro sekalian, Sabtu sore kemarin  tmcblog dipesankan oleh Manuel Pecino dari Spanyol Via email bahwa Status Alex Rins akan diresmikan pengumumannya untuk gabung ke suzuki Ecstar di Hari senin pagi (waktu Eropa) . Namun beritanya bersifat embargo sampai benar benar ada pengumuman ini di siang hari(WIB) . Dan akhirnnya Klop alias sesuai Alex Rins Resmi bergabung dengan suzuki untuk Musim 2017 dan 2018. Informasi yang dikirim resmi langsung oleh Suzuki Motor Corporation dan team di Inbox email tmcblog

440x100_tirei

cengkareng-shop

MBtech-Riders-24feb2016

rins

Dengan ini artinya Suzuki malah mencoba memperbarui semua pebalapnya dari awalnya Duet Vinales-Aleix menjadi Iannone-Rins . . . kolaborasi pebalap muda – pebalap Rookie.

tse-photoshoot--aleix-espargaro37

Aleix Espargaro Hengkang dari Suzuki Ecstar di akhir Musim MotoGP 2016

Satu lagi Dan dengan kepastian Alex Rins ke suzuki maka dapat dipastikan juga bahwa Johan Zarco Pun tidak ke suzuki Factory team. Sementara Aleix Espargaro dikabarkan sedang melakukan pendekatan ke team Aprilia MotoGP dan Superbike. Di superbike sendiri Juga ada sedikit Gonjang ganjing mengenai konstelasi pebalap.

Dalam surat Press releasenya juga menyebutkan dengan dipilihnya Alex Rins untuk menjadi tandem Andrea Iannone diatas Suzuki Ecstar MotoGP maka Konsekuensinya Aleix Espargaro hengkang dari Suzuki Ecstar di akhir Musim 2016 dan mengakhiri kerjasama Suzuki – Aleix Espargaro selama 2 tahun. Namun Suzuki dan Davide Brivio berjanji terus akan memberikan support Full dan terbaik untuk Aleix Espargaro sampai akhir Musim 2016.

Di WSBK, VDM alias Van derMark dirumorkan siap mengambil alih posisi Tito Rabat di Marc VDS team walaupun sebenarnya Kontrak Tito di Marc VDS juga masih ada . . namun entah seperti apa akhirnnya nanti. Nah calon kursi kosong disamping Nicky Hayden di atas CBR1000RR 2017 ( yang rumornya All new ) pun siap dipertimbangkan Aleix Espargar. Selain opsi team lain.

MotoGP Logo

 

So sampai Hari Senin siang ini WIB, List Sementara Pebalap Team Factory MotoGP 2017 adalah :

Yamaha Movistar

Ducati Team

Repsol Honda

Suzuki Ecstar

Aprilia Gresini

KTM MotoGP

Taufik of BuitenZorg

MVAI-Banner-1

Silahkan bersilaturahmi dengan TMCBlog melalui

EnglishHindiIndonesianJapaneseSpanishThaiVietnamese

Comments»

1. eagle - June 20, 2016

sip

arai - June 20, 2016

lowongan tinggal satu

2. x - June 20, 2016

Joss

3. permadi62 - June 20, 2016

akhirnya terjawab

4. x - June 20, 2016

Siiip..

5. Kang Udin - June 20, 2016

Josss,

Semoga Sukses bersama Suzuki Ecstar.

komen - June 20, 2016

terlalu berani gambling

Kang Udin - June 20, 2016

Betul juga sih, mengingat Suzuki di motogp masih sedikit tertinggal dari Honda & Yamaha.

6. permadi62 - June 20, 2016

jadi zarco emang cuma nyoba ya? jadi ke tech3 dong

Taufik - June 20, 2016
7. eagle - June 20, 2016

Podium bersama Kang Udin

Kang Udin - June 20, 2016

Josssss…

Kesalip saya, maklum tadi sahur dulu sebelum komen.

#ehhh, 😁

8. Inline - June 20, 2016

Ralat mas taufik bkn Aleix tp Alex

Taufik - June 20, 2016

iyah bener sudah dibenarkan
thks mas

Inline - June 20, 2016

Oke siip, sukses untk mas taufik

simple man - June 20, 2016

lho wak haji, kalo alex jadi pindah, gimana nasib duta satria injeksi? bukane yang di iklan tv itu alex?

Taufik - June 20, 2016

minimal bisa ngejual sampai akhir tahun sob, imho

9. tyonugra - June 20, 2016

nggak konsumennya nggak pembalapnya, habis manis sepah di buang….suzuki

10. Aleix - June 20, 2016

Kasian aleix espargaro, jadi pindah kemana nih musim depan??

11. Petter Tesla - June 20, 2016

wes…manteb…

12. thoi 46 - June 20, 2016

suzuki salah besar membuang pembalap berpengalaman sekaligus pengembang. prediksi saya prestasi suzuki kembali menurun ditahun 2017

13. LT - June 20, 2016

NYALAKAN NYALI!

14. tardozi here - June 20, 2016

Ini semua gara-gara LORENZO 😀
Sip lah Suzuki, rider muda sama2 aggresive. Mungkin ya Rins mau pindah ke Suzuki buat ngejar mantan rivalnya Maverick 😀

arai - June 20, 2016

salah Ducati..nawarin kontrak gede ke Lorenzo. 😛

bejo - June 21, 2016

haha, iya tuh.. berawal dari manuver lorenzo ke ducati, line up motogp jd banyak berubah. kecuali honda brati.

15. goozir - June 20, 2016

joss pembalap baru..

Helm Racing NHK Terbaru >>goozir.com

16. Are wege - June 20, 2016

Rins ke Suzuki,, aliex ke aprilia..
Zarco ke tech3

17. SEN25 - June 20, 2016

Pebalap sekelas aleix tdk akan kesulitan cari team 😉

18. ardiantoyugo - June 20, 2016

darah muda…

19. dave - June 20, 2016

pebalap2 lama motogp jd ga jelas ya?
kapan nih selesai formasi pebalap nya?

20. WongrnglTBN - June 20, 2016

Wah kasihan aleix

21. Mamimu - June 20, 2016

Jadi Musim 2017 – 2018
Kemungkinan Pembalap MotoGp

Movistar Yamaha
-Valentino Rossi
-Marverik Vinales

Repsol Honda
-Marq Marques
-Dani Pedrosa

Ducati Team
-Jorge Lorenzo
-Andrea Dovizioso

Escatar Suzuki
-Andrea Ianonne
-Alex Rins

Gresini Aprilia
-Sam Lowes
-(Aleix Espargaro / Steven Bradl)

Redbull KTM
-Bradley Smith
-Pol Espargaro

Tech 3 Yamaha
-Johan Zarco
-Jonas Folger

Octo Pramac Ducati
-Hector Barbera
-Danilio Patruci

Marq VDS Honda
-(Tito Rabbat / Van Der Mark)
-Jack Miller

22. super light weight - June 20, 2016

semoga saja VD mark switch ke GP gabung k Marc VDS gantiin jack meller lah, crash trus dia.
trus aleix espargaro ke WSBK Honda besut All new CBR1000RR tandem bareng Nicky Hayden,
ga kebayang deh CBR jadul aja ngebulin Yahmaho Erwan, apa lagi yang all new nih.

23. Anak Cakep anti Alay - June 20, 2016

kalo Aleix jadi ke Aprilia Gresini..
Stefand Bradl jadi kemana nih..?

kalo Bautista paling jadi test rider doank kayanya..

kenapa LCR g buka 2 motor buat VDM aja, kan g buang-buang pembalap jadinya..

24. Rizal - June 20, 2016

Kasihan jga ya Aleix ini,performa nya jga cukup mampu bersaing lah

25. ___アスモフムイロス™___ - June 20, 2016

goodluck

26. jack - June 20, 2016

Wak haji Taufik maaf melenceng, saya punya usul kalo bisa disampaikan pada Dorna
Kalo bisa pemenang di moto GP dibagi 2, satu factory team dan kedua pemenang dari team satelit. Dengan pembagian ini maka bisa menarik pembalap 2 ber bakat untuk tidak ragu bertarung di moto GP. Sehingga kesan team satelit di anak tiri kan bisa hilang, kecuali Dorna mau merubah regulasi dimoto GP. Yg membolehkan team satelit menggunakan motor yg sama dgn tema pabrikan, tp konsekuensinya biaya team satelit akan sama mahalnya dgn team pabrikan. Sehingga bisa mengurangi jumlah peserta di moto GP. Saya merindukan kompetisi di era GP 500 dan era awal moto GP, dmn team satelit sama kuatnya dgn factory, bahkan pembalap satelit bisa juara dunia, era yg dmn byk nama2 besar yg berlaga di moto GP dan memiliki kesempatan yg sama kuat sbgai pemenang..
Saya yakin jika team satelit punya peluang yg sama kuat maka juara dunia kelahiran dari moto2 dan moto3 tidak akan redup seperti saat ini ketika mereka menjadi pembalap team satelit,
Itu dulu sak haji matur nuwun

27. abas - June 20, 2016

Hanya karena Aleix musim lalu finish di bawah maverickmack dibuang begitu saja?
Oh Suzuki ecstar motogp sungguh terlalu

28. gearbalap - June 20, 2016

Alex rins memang ngebet ke team pabrikan..
btw apa kata boss team Yamaha Tech3 bahwa team2 satellite susah menarik pembalap muda berbakat memang benar ya wak..?
faktor mesin dan SDM jadi pemicunya…



%d bloggers like this: