440x100_supragtr150

sakura-muffler-1

Bro sekalian, Pernah nggak mas bro mengalami kejadian dimana parkiran motor di stasiun atau terminal terasa sumpek karena berjejal jejal . lalu miris banget lihat biasaanya muffler/ end Muffler dari Motor saling bersikutan ?  . . nah Sakura-salah satu Brand Exhaus yang biasannya dikaitkan dengan Brand Motor Yamaha baru baru ini mematentkan desain Muffler mereka yang terbilang cukup unik bila dilihat  . . . Muffler yang mereka desain Khusus untuk Skutik ini memiliki desain end Muffler yang menyerupai cakram dengan konbinasi ruang muffler yang melingkar lingkar . ..  Cekidot deh

440x100_tirei

cengkareng-shop

MBtech TMCBlog (22 Juni - 31 Juli '16)

sakura-muffler-2

Gambar diatas adalah penampang end Muffler desain pertama nya yang jika dilihat dari arah kiri , secara umum beberapa pengunjung tmcblog melihatnya seperti desain rumah siput . . terlihat dari kiri bawah udara/ gas buang yang disalurkan dari manifold silinder masuk ke pipa no 17 lalu masuk ke pipa No 161 Mulai masuk dari port 161a dan keluar di titik 161b . .

Lalu setelah keluar dari 161b Gas buang akan masuk ke sebuah chamber tengah dari chamber tengah ini ada gas yang amsuk ke pipa 162 namun ada juga yang masuk ke Pipa No 163 yang llau diteruskan ke Chamber 153 ( di tengahporos) dan kemudian disalurkan keluar Via Pipa No 164 . . . rada nggak biasa yah bro ? heheh

sakura-muffler-7

Gambar di atas adalah penampang end Muffler desain kedua dimana Gas yang keluar dari Pipa 162 akan masuk ke chamber dalam dan ada kemungkinan sebagian gas yang masuk ke pipa 162. Diakhir masuk ke Chamber 153 yang akan diteruskan ke arah luar

sakura-muffler-3

 

Sakura mengklaim mereka mendesain ini untuk paling tidak dua kegunaan yakni Yang pertama adalah mengurangi emisi suara . . dengan path gas buang yang melungker lungker, Sakura memastikan suara yang dihasilkan akan bersahabat.

sakura-muffler-5

Yang kedua adalah, dengan desain ini akan membuat skutik akan punya dimensi yang lebih kecil . . . karena biasannya muffler pada skutik itu punya desain dengan posisi yang rada nyebul ke samping kanan dari motor . . nah dengan desain sakura ini Muffler akan lebih masuk ke arah dalam sehingga jelas lebar dari Motor akan berkurang ( lihat gambar terakhir deh ) . . .jadi bikin mudah parkir  . . yaa githu doang yang bisa tmcblog kunyah kunyah dari desain patent Muffler sakura sob . . semoga Menginspirasi dan semoga berguna

tambahan . .. pas artikel ini dirilis Bro Nugie langsung berkomentar via twitter :

Ya mungkin pake linggis yang melungker yaaa ? 😀 *just kiding sob

Taufik of BuitenZorg

MVAI-Banner-1

Silahkan bersilaturahmi dengan TMCBlog melalui

[GTranslate]

45 COMMENTS

  1. uda di kecil2in jg tetep aja nanti sama tukang parkir di jejel2in,,
    tetep aja mentok2 ke motor sebelah,,

    Guest
  2. Kenapa Ga bikin Underbel kaya Vespa 2 tak Atau knalpot pipih pendek
    Bentuk nya mebgurangi esensi.ke indahan motor nya

    Guest
  3. Mantabs wak taufik. Lanjutken info nya. Produk Sakura merupakan hasil penelitian dan pengembangan para tenaga ahli di Jepang, yang kemudian menjalani proses produksi di Indonesia.

    Lewat kerjasamanya dengan Yamaha, Sakura ingin menciptakan produk knalpot dengan performa dan kualitas internasional, dengan harga bersahabat. Knalpot Sakura diproduksi menggunakan material titanium dan karbon berkualitas tinggi.

    Sakura juga telah aktif di dunia balap Indonesia sebagai penyedia knalpot resmi Yamaha di ajang Yamaha Cup Race, IndoPrix, Indonesian Racing Series, serta Yamah Asean Cup.

    Guest
  4. jadi keingat salah satu alat/mesin di kartun One Piece…
    kalo gk salah namanya tuh “Dial”
    mirip rumah keong…

    mantap wakkkk

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here