440x100_supragtr150

surat-dorna-2016

Bro sekalian, Sebuah Surat dilayangkan oleh CEO Dorna Sport MR Carmelo Ezpeleta kepada Mentri Pemuda dan Olah Raga Pak Imam Nahrawi yang bisa bro baca di atas sendiri . . .  isinya cukup miris, MR Ezpeleta On behalf of Dorna sport menyatakan Sentul Sangat Tidak Mungkin menyelenggarakan MotoGP 2017

440x100_tirei

cengkareng-shop

 MBtech TMCBlog (22 Juni - 31 Juli '16)

Dan yang paling mengejutkan adalah  . . ternyata bahwa ternyata selama ini menurut fihal DORNA masterplant perbaikan sirkuit sentul BELUM pernah dikirim ke DORNA. Sepertinya Dorna Nggak mau mikir yang susah susah nih . . kalau Sirkuit belum memenuhi standar homologasi FIM dan melihat pelaksanaan yang mepet sepertinya jadwal jadi tidak Realistis  . .  Namun di akhir surat Mr Ezpeleta masih memberi angin segar bahwa bisa jadi kemungkinan MotoGP Indoensia 2017 atau 2018 akan bisa dilaksanakan jika memang Masterplant Sirkuit di Palembang dikirim dan bisa dipelajari . ..

Sentul-motogp-2017

Namun Bagaimana Sentul Sendiri  . . . Via Detiksport ini tmcblog copykan sebagian komentar Pak Irawan, advisor Sirkuit Sentul sob

Mengenai soal Masterplant yang belum dikirim ke DORNA tanggapan Pak irawan adalah sebagai berikut : “Master plan atau rencana penyelenggaraannya memang belum kami sampaikan ke Dorna karena kami tidak ingin mendahului petunjuk dari pemerintah. Pemerintah baru memastikan soal penunjukan itu ‘kan pada saat 30 Juni lalu melalui surat yang dikirimkan kepada Dorna Sport. Jadi wajar saja kami belum ada master plan yang diberikan ke Dorna,”

“Sentul bakal mengejar dan ngotot lah. Tetapi sekarang ini leadernya ada di Kemenpora jadi kita tunggu petunjuk pak Menteri dulu. Kemarin kan Pak Menpora sudah menentukan sentul 2017-2019 dan palembang 2018-2020. Tapi intinya yang diminta Dorna sesuatu yang realistis. Bagi Sentul sih gampang, sirkuit ada, tinggal renovasi. Renovasi juga gampang karena sudah komunikasi dengan Hermann Tilke, jadi tinggal tunggu konfirmasi dari Homologasi FIM saja.”

 

 

87 COMMENTS

    • Ciee. Di fb udh ngga dapet lahan ya. Pindah ke blog org bawa2 politik. Lucu juga nih :v

      Guest
    • BaH.. bawa bawa Jonru..

      Emg Jonru Presiden RI ???.lucu nih oouwlang..

      Yaa pasti salah Kowi dy yg milih menteri macam gt …!” gag Beress.

      Guest
  1. Sentul jauh dari standar dorna utk keselamatan pun kayanya masih sangsi wak liat dingding tembok sangat dekat sma lintasan akh pokoknya hrs yg baru buat masa qta gk bisa utk satu sirkuit internasional ane yakin kita bisa ….

    Guest
  2. Pfffttt ….sudah diduga, sentul itu persoalannya bukan sirkuitnya, tp lebih ke infrastrukturnya dan sarananya…. Klo cuman aspal / layout sirkuit doank semua jg bisa,… Saran sy buat pak minister coba fikirkanlah tempat lain pak jangan cuman daerah pulau jawa melulu, dah sumpek pak,,,.. Kan nggak lucu n malu maluin klo mau membalap tau tau kejebak macet dr soetta ke sentulnya… Klo dr kata katanya si ezpeleta sbnernya mereka sangat welkom buat motogp indo, ibaratnya klo anak kuliahan dikasih ujian susulan tp mahasiswanya ngga ngerjain sama aja boong, pfftt

    Guest
  3. Dari awal sdh pesimis sma kemenpora wak..
    Banyak komennya yg bernada php.. Contohnya rio harianto yg katax udh bayar manor sampe akir musim eh taunya manor mau depak rio karna cma bayar setengah.. Itupun bapakx rio yg bayar paling byk.
    Kemudian waktu pssi dicabut pembekuannya, doi mau kontrak maurinho buat latih timnas..
    Waduuhh… Langsung ngakak sya.. Emang berani bayar berapa kemenpora buat datangkan maurinho.. ? Kan mahal banget tuh, melebihi setengah angaran kemenpora..

    Guest
    • Menpora ini lulusan apa ya….omongannya ga berbobot…tdk mencerminkan seorang pejabat…stafnya jg asbun…hrs di resuffle nih….gini lah hasilnya kalo nunjuk mntri akibat jatah2an…smntra sang bos berbakti kpd ketua umum krn kami adalah petugas partai…

      Guest
  4. dagh gk usah berharap tuk jd tuan rmh motogp… khususnya menpora…
    hrsnya liat dulu kemampuan diri sendiiri
    apa dr segi kelayakan n dana udah siap…

    kita ouwlang dr dulu udh gk yakin apalagi persiapan cm 1 thn bs kelar… mimpi !!!

    Guest
  5. malu ama malingsia noh..
    gk banyak cingcong..gk gembar gembor..
    tpi udah beberapa langkah dideoan indonesia…

    Guest
  6. Mbulet ngono. Yen palembang pengen gawe sirkuit ya gawe wae, rausah nunggu pemerntah pusat aka menpora, kalo dah ada sirkuit yg mumpuni ya barulah kejar event motogp ato wsbk. Intinya bikin sirkuit yang sesuai regulasi dulu aja. Event balap internasional nyusul.

    Guest
  7. Menteri PHP.

    gak Heran sih.. mau di buka yg kasus mana nih ? yg pembalap F1 ? yg sepakbola?? . yang kebanyakan Ngomong tp gak paham yg di omongin apaan !!!

    Mending daerah lain Indonesia bikin masing2 lah.. tar ajuin ke Dorna.. daerah lain banyak yg lebih Maju & kaya dari Jakarta & Jawa.

    Dorna nyebut : Modifikasi Area sekitar sirkuit,dan infrastruktur umum di luar sirkuit.. Persis seperti yg di Ucapkan “Alberto Puig” waktu sentul di cabut dari penyelenggara seri SAATC.

    Guest
  8. Ada gak ada buat sy sama aja, sy ke bogor/palembang biayanya sama kaya ke malaysia, bedanya cuma gengsi kalau jd digelar disini

    Guest
    • Saya setuju dgn anda meskipun saya org jawabarat tp indonesia itu bkn pulau jawa saja kasih kesempatan daerah lain toh mgkin aja bisa lebih baik dn siap… ☺

      Guest
  9. knp menteri2 jokowi mayoritas kw-2 ya? btw, gak ada surat dlm bhs inggrisnya apa? kurang meyakinkan…

    Guest
  10. dari dulu palembang sudah siap wak masi jg ngotot mwny sentul .. smoga pemerintah merespon keinginan dorna buat sirkuit baru di palembang .. ngoahaha ..

    Guest
  11. Let’s Ngakak together… Hhhh

    … Mending mimpi basah, enak, ajib…. drpd mimpi motogp digelar di Indonesia, ujung2nya php, sakitnya tuh disonooooo… Hhh…

    … ambil pelajaran dr apa yg terjadi, kerja ada hasil dulu baru cuap2… Hhhh…

    …Buat yg diluar pulau jawa; Sumatra, borneo, sulawesi, papua, bali… ayo bangun sirkuit juga! Jgn mau kalah, jd kedepannya Indonesia bs gelar GP bertaraf international / se Asia…

    Sekian… Lanjut ngakak….

    Guest
  12. Jozzz… Cerdas agan ini… Bkl Keren tuh mcm sirkuit jalanan san Marino n Singapore ya…

    Guest
  13. saya sangat senang wak ,mewakili warga indonesiah trcinata, , kalo sentul ga jadi penyelenggara motogp.
    Ngisin ngisini. .
    @Mudik ajah macet parah. .apa lg ada motogp?
    @plesiran lebaran ajah parkir sulit+ parkir palak liar,nah kalo motogp datang. . Ga kebayang tuh tukang parkir mau malak harga berapa+parkiry jg didpn rmh org.
    @wc wak?
    Ampun deh,dijamin jorok.
    @tawuran,fby fbh fbs fbk fbb fbt
    @penjualan asongan jualan dipinggir sirkuit.
    Silahkan tmbhkn lg sendiri

    Guest
  14. Kalo master plan saja belom dikirim artinya banyak orang pemalas yg kerja ndak becusssssssssssssssssssssss

    Guest
  15. Tipikal orang kita banget.. selalu ngegampangin segala salah sesuatunya.. emang kalo untuk teory pada jago banget deh..

    Guest
  16. dananya ada..dananya ada…tinggal mau bikin sirkuit apa enggak..mau dimana Broo..Jawa boleh Sumatra boleh Kalimantan boleh Papua boleh..tpi yang satu smpe tengah taun belum di renov..satunya masih bentuk layout di dumay..hwkwkwkwk..ndagel

    Guest
  17. sirkuit nya ada, penonton ada…. tim balap moto gp nya kejebak macet di tol…. eehhh….mau nyampe sirkuit macet lagi kena antrian penonton yg dah sampe exit tol antriannya…..
    ..
    ..
    kira2 begitu lah klo dipaksaKEN ditahun 2017…

    Guest
  18. Kekurangan sentul mngkin jg di sektor WC / jamban
    Maka perlu dibuat septicktank yg besar / raksasa

    Guest
  19. Kasian pembalap moto gp klo diadain di sentul, nnt jalan ke sentulnya kena macet horror di tol pada mati semua para pembalapnya..

    Guest
  20. kalau Palembang siap, tunggu apa lagi? Segera ajukan ke DORNA. Sebaiknya kita jangan membiasakan diri bergantung pada pemerintah.

    Guest
  21. seperti biasa, lempar-lemparan.. kalo lempar-lemparan petasan yg disundut mah seru lihat siapa yang meletus..

    Guest
  22. Mungkin memang “kita” belum siap.
    Nggak cuma soal sirkuit dan infrastruktur sekitarnya saja, faktor manusia (sbg penyelenggara) juga harus disiapkan agar benar2 profesional, jangan sampai hal spt marshaller saja jadi bahan omongan negatif orang sedunia.
    Jangan lupakan masalah attitude penonton

    Guest
  23. perihal: The Indonesian MotoGP Grand Prix
    ——-
    sama saza dengan:

    perihal: The Indonesian Motorcycle Grand Prix Grand Prix

    sama saza dengan:

    PERSIJA Jakarta: Persatuan Sepakbola Indonesia Jakarta Jakarta

    PERSIB Bandung: Persatuan Sepakbola Indonesia Bandung Bandung

    wah wah wah

    Guest
  24. Duitnya mending diawur-awur diparabkeun ke media-media tim sukses, contohnya ituh ngapain iklan pesona Indonesia trilyunan di media lokal, orang Indonesia gak pake iklan juga dah keluyuran saban saptu minggu wisata kuliner. Mending kayak Malaysia iklannya di mobil F1 Hamilton.

    Guest
  25. Muter muter kebanyakan meja ga ada duitnya, sekali ada duit rebutan proyek, tp tenang, jokowi udah datangin tuh 10jt buruh tionghoa buat bangun infrastuktur indonesia, bisa jadi 5 sirkuit malah, kan presidennya WOW molongow

    Guest
  26. Akhirnya PHP, sudah kuduga.
    Pemerintah aja jarang ngelakuin hal bener, jd gak heran kalo proyeknya banyak yg gak bener.
    Cuma segelintir doank pejabat yg msh mau kerja baik dan benar di negeri ini.

    Guest
  27. surat resmi kok bahasa lokal ???
    isi nya juga janggal, kepala surat bahasa inggris ko isi nya bahasa indonesia ???

    Guest
  28. wkwkwkwkwk…

    dah mending bikin sekolah ajah biar anak indonesia pada sekolah…

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here