jump to navigation

Dorna : Sirkuit Sentul Sangat Tidak Mungkin menyelenggarakan MotoGP 2017 . . . Ini surat Resminya July 13, 2016

Posted by Taufik in : motogp , trackback

440x100_supragtr150

surat-dorna-2016

Bro sekalian, Sebuah Surat dilayangkan oleh CEO Dorna Sport MR Carmelo Ezpeleta kepada Mentri Pemuda dan Olah Raga Pak Imam Nahrawi yang bisa bro baca di atas sendiri . . .  isinya cukup miris, MR Ezpeleta On behalf of Dorna sport menyatakan Sentul Sangat Tidak Mungkin menyelenggarakan MotoGP 2017

440x100_tirei

cengkareng-shop

 MBtech TMCBlog (22 Juni - 31 Juli '16)

Dan yang paling mengejutkan adalah  . . ternyata bahwa ternyata selama ini menurut fihal DORNA masterplant perbaikan sirkuit sentul BELUM pernah dikirim ke DORNA. Sepertinya Dorna Nggak mau mikir yang susah susah nih . . kalau Sirkuit belum memenuhi standar homologasi FIM dan melihat pelaksanaan yang mepet sepertinya jadwal jadi tidak Realistis  . .  Namun di akhir surat Mr Ezpeleta masih memberi angin segar bahwa bisa jadi kemungkinan MotoGP Indoensia 2017 atau 2018 akan bisa dilaksanakan jika memang Masterplant Sirkuit di Palembang dikirim dan bisa dipelajari . ..

Sentul-motogp-2017

Namun Bagaimana Sentul Sendiri  . . . Via Detiksport ini tmcblog copykan sebagian komentar Pak Irawan, advisor Sirkuit Sentul sob

Mengenai soal Masterplant yang belum dikirim ke DORNA tanggapan Pak irawan adalah sebagai berikut : “Master plan atau rencana penyelenggaraannya memang belum kami sampaikan ke Dorna karena kami tidak ingin mendahului petunjuk dari pemerintah. Pemerintah baru memastikan soal penunjukan itu ‘kan pada saat 30 Juni lalu melalui surat yang dikirimkan kepada Dorna Sport. Jadi wajar saja kami belum ada master plan yang diberikan ke Dorna,”

“Sentul bakal mengejar dan ngotot lah. Tetapi sekarang ini leadernya ada di Kemenpora jadi kita tunggu petunjuk pak Menteri dulu. Kemarin kan Pak Menpora sudah menentukan sentul 2017-2019 dan palembang 2018-2020. Tapi intinya yang diminta Dorna sesuatu yang realistis. Bagi Sentul sih gampang, sirkuit ada, tinggal renovasi. Renovasi juga gampang karena sudah komunikasi dengan Hermann Tilke, jadi tinggal tunggu konfirmasi dari Homologasi FIM saja.”

 

 

Comments»

1. RCV213v - July 13, 2016

abcd

アℜ㊣∂ąț❂ℜ___ - July 13, 2016

kalo kita ouwlang jd menpora , begitu surat dr dorna keluar… saat itu jg lgsg mundur terhormat

tny knp….?

Mastur (mantri pekok) - July 13, 2016

Kan udh dbilang butuh tempat yg memadai utk sirkuit besar
Scr kesehatan jg penting yaitu dg orang orang yg brdatangan maka perlu WC yg banyak
Maka perlu dibuat septicktank yg besar / septicktank raksasa

sorban palid - July 13, 2016

Balesanya “kalo kita sih gampang sirkuit ada…bla bla bla..” ndas mu piye kerja mu ono..ngomong wae mundur aja klo ngga becus benahin

Taufiq - July 13, 2016

Nunggu MotoGP di Indonesia keburu pensiun para pembalapnya..

http://www.skytekno.com/2016/07/download-pokemon-go-menggila-capai-15.html?m=1

2. RCV213v - July 13, 2016

borong podium dulu ahhhhh

3. RCV213v - July 13, 2016

baca sambil denger suaranya CBR250RR

4. mirzafawaid - July 13, 2016

Pesimis aja ah, namanya aja negeri dagelan

5. rider yang ternoda - July 13, 2016

Ini pasti ulah zokowi
Kata jonru dan antek2 minionnya

ant - July 13, 2016

Oke. Ini ulah Prabowo

Mang uqon - July 13, 2016

Ciee. Di fb udh ngga dapet lahan ya. Pindah ke blog org bawa2 politik. Lucu juga nih :v

Maju-kena Mundur-kena - July 13, 2016

BaH.. bawa bawa Jonru..

Emg Jonru Presiden RI ???.lucu nih oouwlang..

Yaa pasti salah Kowi dy yg milih menteri macam gt …!” gag Beress.

6. Jarwo - July 13, 2016

Hahaha, udah dilupakan sama dia, gagal son….

7. rider - July 13, 2016

php

8. kusnanto - July 13, 2016

Hmmm

9. dims - July 13, 2016

mantaaap

10. marq93zoss - July 13, 2016

Sentul jauh dari standar dorna utk keselamatan pun kayanya masih sangsi wak liat dingding tembok sangat dekat sma lintasan akh pokoknya hrs yg baru buat masa qta gk bisa utk satu sirkuit internasional ane yakin kita bisa ….

11. eno - July 13, 2016

begitu ya

12. Are wege - July 13, 2016

Wiidiiihh php again

13. udinsastro - July 13, 2016

Yah sebagaimana telah diperkirakan

14. Nip - July 13, 2016

Dari awal juga sudah PHP. Apa yg mau di harapkan.

15. TEHEHE - July 13, 2016

Apa yang mau lu harapkan dari negeri kita? Kecuali saling memenuhi isi perut perut kita sendiri

16. jrda - July 13, 2016

haha pengurus2 bodoh

17. arim - July 13, 2016

Carmelo Ezpeleta bisa bahasa Indonesia wak?

18. SOPO JARWO - July 13, 2016

Kakean cocot para manusia berdasi itu

19. Botol - July 13, 2016

Bahasa indonesiana bagus dan sangat sopan (y)

20. ChUrUtZz - July 13, 2016

Pfffttt ….sudah diduga, sentul itu persoalannya bukan sirkuitnya, tp lebih ke infrastrukturnya dan sarananya…. Klo cuman aspal / layout sirkuit doank semua jg bisa,… Saran sy buat pak minister coba fikirkanlah tempat lain pak jangan cuman daerah pulau jawa melulu, dah sumpek pak,,,.. Kan nggak lucu n malu maluin klo mau membalap tau tau kejebak macet dr soetta ke sentulnya… Klo dr kata katanya si ezpeleta sbnernya mereka sangat welkom buat motogp indo, ibaratnya klo anak kuliahan dikasih ujian susulan tp mahasiswanya ngga ngerjain sama aja boong, pfftt

21. abidin - July 13, 2016

sirkuit butut kok pingin tuan rumah motogp

22. fiekadja - July 13, 2016

Dari awal sdh pesimis sma kemenpora wak..
Banyak komennya yg bernada php.. Contohnya rio harianto yg katax udh bayar manor sampe akir musim eh taunya manor mau depak rio karna cma bayar setengah.. Itupun bapakx rio yg bayar paling byk.
Kemudian waktu pssi dicabut pembekuannya, doi mau kontrak maurinho buat latih timnas..
Waduuhh… Langsung ngakak sya.. Emang berani bayar berapa kemenpora buat datangkan maurinho.. ? Kan mahal banget tuh, melebihi setengah angaran kemenpora..

tomcat - July 13, 2016

Menpora ini lulusan apa ya….omongannya ga berbobot…tdk mencerminkan seorang pejabat…stafnya jg asbun…hrs di resuffle nih….gini lah hasilnya kalo nunjuk mntri akibat jatah2an…smntra sang bos berbakti kpd ketua umum krn kami adalah petugas partai…

marq93zoss - July 13, 2016

Satuju hahahahahaaaaa….

23. アℜ㊣∂ąț❂ℜ___ - July 13, 2016

dagh gk usah berharap tuk jd tuan rmh motogp… khususnya menpora…
hrsnya liat dulu kemampuan diri sendiiri
apa dr segi kelayakan n dana udah siap…

kita ouwlang dr dulu udh gk yakin apalagi persiapan cm 1 thn bs kelar… mimpi !!!

24. M3 - July 13, 2016

malu ama malingsia noh..
gk banyak cingcong..gk gembar gembor..
tpi udah beberapa langkah dideoan indonesia…

25. reader netral - July 13, 2016

“Atas kerjasamanya diucapkan terima-kasih” Google translate ikii…

アℜ㊣∂ąț❂ℜ___ - July 13, 2016

wes gk ush protes

plaaaaxxxx!!!!

26. Usman - July 13, 2016

Tokai ah

27. diji - July 13, 2016

Mbulet ngono. Yen palembang pengen gawe sirkuit ya gawe wae, rausah nunggu pemerntah pusat aka menpora, kalo dah ada sirkuit yg mumpuni ya barulah kejar event motogp ato wsbk. Intinya bikin sirkuit yang sesuai regulasi dulu aja. Event balap internasional nyusul.

28. kepo - July 13, 2016

Pak menteri nya terlalu sibuk ngurus bola

29. Maju-kena Mundur-kena - July 13, 2016

Menteri PHP.

gak Heran sih.. mau di buka yg kasus mana nih ? yg pembalap F1 ? yg sepakbola?? . yang kebanyakan Ngomong tp gak paham yg di omongin apaan !!!

Mending daerah lain Indonesia bikin masing2 lah.. tar ajuin ke Dorna.. daerah lain banyak yg lebih Maju & kaya dari Jakarta & Jawa.

Dorna nyebut : Modifikasi Area sekitar sirkuit,dan infrastruktur umum di luar sirkuit.. Persis seperti yg di Ucapkan “Alberto Puig” waktu sentul di cabut dari penyelenggara seri SAATC.

30. prbs - July 13, 2016

Ada gak ada buat sy sama aja, sy ke bogor/palembang biayanya sama kaya ke malaysia, bedanya cuma gengsi kalau jd digelar disini

31. Baby cheetah - July 13, 2016

LUPAKAN SENTUL ! !
PINDAH AJA KE PALEMBANG ! !
.
Mosok opo2 arep nang pulau njowo terus!

marq93zoss - July 13, 2016

Saya setuju dgn anda meskipun saya org jawabarat tp indonesia itu bkn pulau jawa saja kasih kesempatan daerah lain toh mgkin aja bisa lebih baik dn siap… ☺

32. dekisugi - July 13, 2016

knp menteri2 jokowi mayoritas kw-2 ya? btw, gak ada surat dlm bhs inggrisnya apa? kurang meyakinkan…

tomcat - July 13, 2016

Hehe..sama sama kw

33. Bajahitam - July 13, 2016

Brexit mungkin bisa jadi alternatif lintasan MotoGP

34. dave - July 13, 2016

ga yakin c ma indonesia,,

35. motor cool - July 13, 2016

dari dulu palembang sudah siap wak masi jg ngotot mwny sentul .. smoga pemerintah merespon keinginan dorna buat sirkuit baru di palembang .. ngoahaha ..

36. mas brow - July 13, 2016

Pak mentri bisanya cuma cing cong banyak bicara kerja nya 0..

37. Taufiq - July 13, 2016
38. valentino rossidin - July 13, 2016

mentrinya go-bloggg

39. fnaufala - July 13, 2016

sirkuitnya sih ada, tinggal mau kerja kerja kerja, 2 minggu selesai

40. Casey Stoner |27| MotoGP Champions - July 13, 2016

Let’s Ngakak together… Hhhh

… Mending mimpi basah, enak, ajib…. drpd mimpi motogp digelar di Indonesia, ujung2nya php, sakitnya tuh disonooooo… Hhh…

… ambil pelajaran dr apa yg terjadi, kerja ada hasil dulu baru cuap2… Hhhh…

…Buat yg diluar pulau jawa; Sumatra, borneo, sulawesi, papua, bali… ayo bangun sirkuit juga! Jgn mau kalah, jd kedepannya Indonesia bs gelar GP bertaraf international / se Asia…

Sekian… Lanjut ngakak….

41. Casey Stoner |27| MotoGP Champions - July 13, 2016

Jozzz… Cerdas agan ini… Bkl Keren tuh mcm sirkuit jalanan san Marino n Singapore ya…

42. alay mande - July 13, 2016

saya sangat senang wak ,mewakili warga indonesiah trcinata, , kalo sentul ga jadi penyelenggara motogp.
Ngisin ngisini. .
@Mudik ajah macet parah. .apa lg ada motogp?
@plesiran lebaran ajah parkir sulit+ parkir palak liar,nah kalo motogp datang. . Ga kebayang tuh tukang parkir mau malak harga berapa+parkiry jg didpn rmh org.
@wc wak?
Ampun deh,dijamin jorok.
@tawuran,fby fbh fbs fbk fbb fbt
@penjualan asongan jualan dipinggir sirkuit.
Silahkan tmbhkn lg sendiri

43. Zhacky - July 13, 2016

Kalo master plan saja belom dikirim artinya banyak orang pemalas yg kerja ndak becusssssssssssssssssssssss

44. ardiantoyugo - July 13, 2016

apah sayah bilang… wkwkwk…

Garuda Indonesia peringkat 11 terbaik dunia: http://wp.me/p1eQhG-1Rd

45. andaru - July 13, 2016

wah Palembang ikut disebutkan juga ya, mantap juga kalau bias diluar jawa

http://andarupratomo.blogspot.co.id/2016/07/membuat-listrik-rumah-lebih-irit-tips.html

46. Pamiarsa Tea - July 13, 2016

Tipikal orang kita banget.. selalu ngegampangin segala salah sesuatunya.. emang kalo untuk teory pada jago banget deh..

47. Bruud - July 13, 2016

Kan tol laut udah dibuat, kenapa ga dimanfaatkan buat GP??..tinggal panggil progammer 2 minggu kelar..

48. bobby rizky - July 13, 2016

dananya ada..dananya ada…tinggal mau bikin sirkuit apa enggak..mau dimana Broo..Jawa boleh Sumatra boleh Kalimantan boleh Papua boleh..tpi yang satu smpe tengah taun belum di renov..satunya masih bentuk layout di dumay..hwkwkwkwk..ndagel

49. marcus - July 13, 2016

sirkuit nya ada, penonton ada…. tim balap moto gp nya kejebak macet di tol…. eehhh….mau nyampe sirkuit macet lagi kena antrian penonton yg dah sampe exit tol antriannya…..
..
..
kira2 begitu lah klo dipaksaKEN ditahun 2017…

50. slamet - July 13, 2016

Hmmmm

Sudah kuduga

51. goozir - July 13, 2016

serba gampang ya..

Helm nolan special buat stoner >>goozir.com

52. kampret marempret - July 13, 2016

Kekurangan sentul mngkin jg di sektor WC / jamban
Maka perlu dibuat septicktank yg besar / raksasa

53. wongrnglTBN - July 13, 2016

Gampang apanya…buktikan aja gak usah gumpang gampang

54. Nainggolan - July 13, 2016

Kasian pembalap moto gp klo diadain di sentul, nnt jalan ke sentulnya kena macet horror di tol pada mati semua para pembalapnya..

55. overlap - July 13, 2016

kalau Palembang siap, tunggu apa lagi? Segera ajukan ke DORNA. Sebaiknya kita jangan membiasakan diri bergantung pada pemerintah.

56. Z - July 13, 2016

K81 apa kabarnya om -_-

57. harisnanggala - July 13, 2016

seperti biasa, lempar-lemparan.. kalo lempar-lemparan petasan yg disundut mah seru lihat siapa yang meletus..

58. handoyo - July 13, 2016

Mungkin memang “kita” belum siap.
Nggak cuma soal sirkuit dan infrastruktur sekitarnya saja, faktor manusia (sbg penyelenggara) juga harus disiapkan agar benar2 profesional, jangan sampai hal spt marshaller saja jadi bahan omongan negatif orang sedunia.
Jangan lupakan masalah attitude penonton

59. mobil honda semarang - July 13, 2016

sepertinya keinginan negri ini untuk menggelar ajang motgp akan kandas

60. jbat - July 13, 2016

Sirkuit jentul

61. DaJo - July 13, 2016

hmm.

62. annamondy - July 13, 2016

Sedih daaah

63. mobil honda semarang - July 13, 2016

jadi dipindah ke medan kah ??

64. kacau - July 13, 2016

perihal: The Indonesian MotoGP Grand Prix
——-
sama saza dengan:

perihal: The Indonesian Motorcycle Grand Prix Grand Prix

sama saza dengan:

PERSIJA Jakarta: Persatuan Sepakbola Indonesia Jakarta Jakarta

PERSIB Bandung: Persatuan Sepakbola Indonesia Bandung Bandung

wah wah wah

65. wewe gombel - July 13, 2016

sirkuit sentul bagusnya buat pengganti babtar gebang.. baru cocok…..hhhhh

66. DaJo - July 13, 2016

keren.

67. bang herman - July 13, 2016

saya bilang juga apa
sentul Uda gk mungkin di pakai balapan sekelas moto gp

68. Raza_Goship - July 14, 2016

Duitnya mending diawur-awur diparabkeun ke media-media tim sukses, contohnya ituh ngapain iklan pesona Indonesia trilyunan di media lokal, orang Indonesia gak pake iklan juga dah keluyuran saban saptu minggu wisata kuliner. Mending kayak Malaysia iklannya di mobil F1 Hamilton.

69. Movingbike - July 14, 2016

Muter muter kebanyakan meja ga ada duitnya, sekali ada duit rebutan proyek, tp tenang, jokowi udah datangin tuh 10jt buruh tionghoa buat bangun infrastuktur indonesia, bisa jadi 5 sirkuit malah, kan presidennya WOW molongow

70. killbill1 - July 14, 2016

Gak jadi potong kuping

71. FBO - July 14, 2016

Akhirnya PHP, sudah kuduga.
Pemerintah aja jarang ngelakuin hal bener, jd gak heran kalo proyeknya banyak yg gak bener.
Cuma segelintir doank pejabat yg msh mau kerja baik dan benar di negeri ini.

72. asingaseng - July 14, 2016

surat resmi kok bahasa lokal ???
isi nya juga janggal, kepala surat bahasa inggris ko isi nya bahasa indonesia ???

73. (penikmat cikopi+gorengulen dipagi hari) - July 14, 2016

wkwkwkwkwk…

dah mending bikin sekolah ajah biar anak indonesia pada sekolah…

74. rpmspeed - July 14, 2016

mantap, sudah kuduga 🙁


Apa jadinya jika sepeda motor dijejali mesinn jet ? Cek this out 😀
http://rpmsuper.com/2014/07/16/motor-bermesin-pesawat-jet-tempur/

75. Joss45 - July 18, 2016

Sangat disayangkan



%d bloggers like this: