440x100_supragtr150

redding-fall-FP1

Bro sekalian, Sesi pertama Race weekend MotoGP Sachsenring dimulai dengan FP1 hari ini. FP1 dimulai dari keadaan Cuaca yang dingin di sachsenring . FP1 dimulai dengan jatuhnya Redding, Bradl dan Jorge Lorenzo di R11 tikungan Waterfall dan FP1 ini dihentikan karena cuara Hujan rintik rintik dimana saat FP1 dihentikan Iannone sempat menjadi tercepat dengan 1:23,702. Lorenzo terlihat memegang tangan kirinya dan ke Medical centre untuk memperoleh perawatan lebih lanjut.

440x100_tirei

cengkareng-shop

MBtech TMCBlog (22 Juni - 31 Juli '16)

Tikungan 11 Sachsenring ini memang semenjak awal cukup diperhatikan sob ..  Bukan apa apa,  gini penjelasannya . . . Sachsenring ini adalah salah satu track dimana tikungan kiri itu lebih banyak dibandingkan tikungan kanan. Hal ini menyebabkan Michelin merilis satu ban jenis baru yakni ban depan Asimetrik dengan perbedaan kompon dimana kompon karet wall ban kanan  lebih soft dibandingkan kompon karet wall ban sebelah kiri . . .

Sachsenring_(Schaltung).svg

Nahhh karena terpapar terus terusan tikungan kiri ( dari tikungan T5 sampai T11 – total 7 tikungan ke kiri ), maka yang terkena Asphal hanya wall kiri, sedangkan Wall kanan mengalami ‘pendinginan’. Nah saat menghajar tikungan kanan (yang karakternya speed corner yakni T11 ( T12 kalau di gambar atas ) , sepertinya kompon ban seperti tidak mendapatkan temperatur karet ban yang siap untuk digeber melibas fast corner Tersebut . . bener bener tricky

Namun akhirnnya Jorge Lorenzo di decared OKCleared of Fracture

Mengenai Aprilia, Dikonfirmasi oleh Aprilia Gresini bahwa di sesi FP1 ini hanya Stefan Bradl yang langsung menggunakan swing arm baru. Sedangkan Aprilia RS-GP yang dikendarai Alvaro Bautista memutuskan untuk menggunakan swing arm lama.

FP1-ewsult

sampai akhir sesi , Andrea Iannone Menjadi yang tercepat diatas Marc Marquez, Danilo Petrucci dan Valentino Rossi.

best-partian-fp1

Jika kita lihat performance pebalap di masing masing sector, silahkan sobat lihat dimana Andrea Iannone menguasai Sektor 1 dan sektor 4, Marc Marquez tercepat di sektor 2 dan Danilo Petrucci tercepat di Sektor 3.

Taufik of BuitenZorg

MVAI-Banner-1

Silahkan bersilaturahmi dengan TMCBlog melalui

[GTranslate]

 

17 COMMENTS

  1. bahaya jg mendesain sirkuit kalo kebanyakan tikungan searah terus-menerus, giliran tikungan sebaliknya ban udah dingin, ndlosooorr daaahh

  2. memang udah kebiasaan lele, di mana ada waterfall (pokoknya yang ada bau bau airnya gitu deh), di situ dia ingin loncat loncat sendiri.

  3. 10. kacau – July 15, 2016
    memang udah kebiasaan lele, di mana ada waterfall (pokoknya yang ada bau bau airnya gitu deh), di situ dia ingin loncat loncat sendiri.

    Reply

    entah knapa ane mnganggap lawakan agan ini empiris, just imho

  4. Prediksi sy urutan start :
    1.MM
    2.AI
    3.VR

    Prediksi finish:
    1.MM
    2.AD
    3.DP

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here