440x100_supragtr150

all-new-honda-beat-esp

TMCBlog.com – Bro sekalian, Sepertinya AHM mulai tancap gas tidak akan memberikan nafas pada kita untuk melihat produk produk barunya setelah Lebaran . . . Belum lagi dilaksanakan Perilisan Honda CBR250RR yang disinyalir akan dilaksanakan 25 Juli 2016 nanti, TMCblog memperoleh Info mengenai kabar update Calon penerus Honda Beat Current yakni motor yang ditengarai memiliki Kode Honda K81A. Kabarnya. Disinyalir Motor skutik  yang baru ini akan rilis di pertengahan Bulan Agustus 2016.

440x100_tirei

cengkareng-shop

 MBtech TMCBlog (22 Juni - 31 Juli '16)

Yang bisa tmcblog analisa adalah AHM melakukan dua strategi berbeda antara motor Image Maker seperti Sport 250 cc 2 silinder berpendingin cairan DOHC dengan ftur suspensi depan Upside down plus ride By wire ( Honda CBR250RR )  dengan Sosok Volume Maker Skutik 10 juta umat, Honda Beat . . ayo sama sama kita bandingkan.

CBR250RR-teaser29

Honda CBR250RR, TPT belum ada, Mass pro disinyalir belum dimulai ( infonya juli sekarang disinyalir baru masuk proses PP2 ) Namun Tanggal 25 Juli disinyalir akan dirilis. Seperti yang tmcblog sempat buatkan analisa sederhana, Honda sepertinya ingin buat lecutan pengkondisian berita dulu untuk varian Image maker ini . ..  Proxy war atau apalah namanya di market sport 250 cc . .

Bukan apa apa, menurut tmcblog, IMHO . . . Honda keluar terahir di kelas ini dibanding Kawasaki Ninja 250 yang sudah kadung kuat Imagenya di kalangan konsumen dan Yamaha R25 yang dua tahun brojol terlebih dahulu. So memang New Comer harus bikin heboh dulu . ..  Motornya sendiri belum di produksi di Juli 2016, tapi teaser yang tersebar diharapkan oleh Honda dapat membuat calon konsumen, calon rider yang mau naik kelas ke 250 cc akan menahan dulu untuk tidak berpaling ke merk lain, IMHO, CMIIW

Honda Beat, Mau 110 cc atau 125 cc bagi tmcblog gak masalah, namun untuk Sebuah Varian yang didaulat sebagai Produk Volume maker jelas punya karakteristik Konsumen berbeda dengan Produk Image Maker yang konsumennya mungkin berani nunggu untuk mempelajari dan mengukur tingkat Value dan kecanggihan. Konsumen di kelas Volume maker pengennya cepat, mereka milih Motor bukan hanya karena soal canggih dan keren , juga karena kebutuhan / fungsionalitas . . IMHO, CMIIW

Artinya Untuk segmen Volume Maker, Kalo butuh hari ini, ya Motornya harus ada hari ini . . . kalo di tunda tunda sampai sebulan dua bulan, Sorry, aja . . ” merek sebelah pun tidak masalah ” . . gitu mungkin kasarnya. Dan Untuk Next New Honda Beat . . TPT sudah Muncul, kabar informasi bahwa Unitnya sendiri sudah masuk tahap Mass pro di Juli 2016 ini . . namun Launchingnya disinyalir akan dilakukan di bulan Agustus 2016 .  . Mungkin Honda Ingin Unitnya ada di tiap dealer saat Launching, jadi kalau Konsumen Tanya, Produknya siap . ..  Just My Two cents sob . .. Kalo sobat punya opini lain silahkan share dan diskusi di Kolom komentar, semoga berguna

Taufik of BuitenZorg

MVAI-Banner-1

Silahkan bersilaturahmi dengan TMCBlog melalui

[GTranslate]

 

35 COMMENTS

  1. Jadi untuk CBR250RR ini bisa dibilang special strategy ya wak? Gak seperti kebiasaan AHM sebelumnya dalam mengeluarkan produk baru… Expect the unexpected… Hehehehe

    Guest
  2. wah , matur suwun infonya wak haji, jadi nunggu beat 125 kie, rencana mau beli vario 110 tp denger berita ini jd nunggu beat aja yg 125 he he he

    Guest
  3. Otomotif klas wahid utk mobil bs pilih ferrari, lamborghini, hummer, cadilac dan sekelasnya. Utk motor bs ducati, aprilia, bmw dan sekelasnya. Utk dibawahnya bs pilih Honda baik motor atau mobil. Lha klo soal alat musik bs yamaha sbg referensinya.

    Guest
  4. Lha gen mio udah bertumpuk2 major/minor pacelip kok tetep memble wak?..aplagi fitur goyang dombret nya jg nggak sembuh2…eeeeh malah makin ke sini onderdile makin ala kadare liat mio tilu/Zrot jeroane bikin was2 wak…lagi2 cuman cat nya aja yg tebel.

    Guest
  5. Trend ekonomi dan pasar suatu produk pasti mengalami perubahan yg berawal dari produk entri level menjadi mid level dan di bawahnya akan diisi pendatang baru, contoh honda beat permintaan pasar karena fitur dan tuntutan mau tidak mau menjadi mid level dan nanti ada motor matik jenis baru mengganti posisi honda beat existing cmiiw

    Guest
  6. sekuat kuatnya produk kalo cuma minor change j sih ttep ja jebol, ambil kasus vixion satu dekade bertahan dari gedoran kompetitor namun lama kelamaan digedor ambrol juga.

    Guest
  7. kasian yang baru ambil mbit, bgitu produk baru keluar pasti sparepartnya gen lawasnya langsung hilang

    Guest
    • setahu saya part di Honda dipertahankan untuk terus di support sampai 7 tahun setelah produk diskontinu, cmiiw

      Administrator
  8. setahu saya malah 10 tahun kok…gak tau kalo kebijakan sekarang 7 tahun…dlu pernah nelpon nanya2 kalo sparpart honda berapa lama sih mbak?…pas nyari rondo honda…

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here