jump to navigation

Tech Talk : Intip Model RAM AIR Kawasaki Ninja 250 Tricstar Racing Jepang August 7, 2016

Posted by Taufik in : tech talk , trackback

Blog-460x110_rev

ramair-tricstar

TMCBlog.com – Seperti Kita ketahui di kelas AP250 hampir semua peserta sudah mengaplikasikan model RAM AIR sebagai saluran intake udara untuk disalurkan ke box filter Baik itu Untuk Honda CBR300R, Yamaha R25, Maupun Ninja 250 . . . nah untuk CBR300R dan Yamaha R25 letak ‘mulut’ dari Ram Air tersebut berada di sebelah samping dari front fairing, namun yang menarik dengan mengubah bentuk fairing depan, Ujung depan/ mulut dari RAM AIR untuk Ninja 250 AP250 seperti yang terlihat di motornya Tricstar berada ditengah . . tentu kepo dong kayak apa liukan tunnel jalur udaranya ? . . beruntung Bro Nuggie live report langsung dari Sirkuit sentul, menunjukan seperti apa bentuk liukan tunnel RAM air untuk Kawasaki Ninja 250 TricStar racing Jepang . . cekidot deh

440x100_tirei

cengkareng-shop

MBtech-TMCblog 440x110-agt

airram-2504

yamamoto

Berikut foto yang diambil bro Nugie

ramair-tricstar1

Terlihat walaupun mulut dari RAM AIR nya berada di tengah, namun tidak serta merta sistem tunnel dari ram air tersebut seperti Moge moge sport atau MotoGP dimana jalur tunnel akan melalui space antara dua batang fork depan . . namun di Motor Ninja 250 masih meliuk melalui samping body untuk selanjutnya masuk ke Box Filter udara yang letaknya di bawah Jok

Balik lagi jelasin  . .  RAM AIR adalah :

any intake design which uses the dynamic air pressure created by vehicle motion to increase the static air pressure inside of the intake manifold on an internal combustion engine, thus allowing a greater massflow through the engine and hence increasing engine power .  .

Artinya apaan tuh ?

Terjemahan bebasnya adalah : RAM AIR adalah semua sistem Intake yang menggunakan tekanan udara dinamis yang dihasilkan oleh pergerakan kendaraan untuk menambah tekanan udara statik pada intake manifold dari sebuah mesin bakar, sehingga akan membuat udara jauh lebih padat ( densitas yang lebih tinggi ) masuk ke mesin dan akan membuat power semakin bertambah . . . nahhh tinggal aplikasikan deh ke motor poduksi massalnya . .. from track to road

Taufik of BuitenZorg

MVAI-Banner-1

Silahkan bersilaturahmi dengan TMCBlog melalui

EnglishHindiIndonesianJapaneseSpanishThaiVietnamese

Comments»

1. muehehe - August 7, 2016

pagi

Michael Learns To Ride - August 7, 2016

Udh minum obat bro?

alex sparow - August 7, 2016

Honda kok pake yg 300cc

2. muehehe - August 7, 2016

muehehe

Michael Learns To Ride - August 7, 2016

Udh minum obat bro?

3. Bang Toyib - August 7, 2016

Nggak bikin kebanyakan angin yah…..

Taufik - August 7, 2016

kalo buat balapmungkin butuh angin lebih banyak kayaknya

4. permen - August 7, 2016

sayang bgt untuk mempergunakan air ram harus merubah bentuk fairing aslinya. kenapa gak ngakalindari model aslinya yak kaya yamaha thailand yang memanfaatkan bekas lampu r25 nya.
itu fairing ninjanya malah mirip fairing cbr600 jadul.

5. RPMSPEED - August 7, 2016

nambah power 😀


Kanibal Knalpot R25 ke Motor Lain
http://rpmsuper.com/kanibalisasi-knalpot-yamaha-r25/

6. arai - August 7, 2016

menarik juga kalo diaplikasi ke produk massal..bisa buat diferensiasi dr yg lain

7. ward - August 7, 2016

wak di sentulnya stand by dmna?
lg d sentul juga soalnya

8. whitejezzy - August 7, 2016

dr track balap ke masspro motor?

CBR250RR jawabannya
motor Hi Tech paket komplit

9. ardiantoyugo - August 7, 2016

tekanan udara jadi lebih tinggi yo…

10. GUDHAALL - August 7, 2016

Harus rajin ngintip saringan udaranya…
Lebih cepet kotor pastinya…dibandingkan model konvensional…

11. jokohox - August 7, 2016

Klo buat harian bikin boros saringan udara wak. Lagian buat harian aja mau kenceng2. Mau ngebut dmna? D jakarta apalagi dmna2 macet. motor 250cc d jalanan kan cm buat gaya doang klo buat kenceng mah sama matik juga imbang…#komen orang kere

12. buruk - August 7, 2016

motor produksi masal terlalu beresiko x dibikin air ram. preasure udara yg terlalu tinggi juga bikin kotoran n air ikut terdorong masuk ke ruang bakar. jadi emang lebih cocok buat motor balap yg dipakenya di jalan steril(sirkuit balap)

Star kid - August 7, 2016

Presure mungkin yes, tapi kalo kotoran dan air kyaknya enggak deh…
Kan ad filternya…

13. SuRyA - August 7, 2016
14. SuRyA - August 7, 2016
15. Darsono - August 7, 2016

Hilir dari artikel ini adalah cbr250rr 🙂

16. Konsumen Biasa - August 7, 2016

makanya new cbr250 pake huruf RR dibelakangnya.
artinya udah pada tau kan?? Racing Replica.
jadi emang jangan harapkan “pure” daily use di motor ini.
liat aja cbr600rr yg pake underbelly exhaust…rasanya kok ga nyaman ya buat boncenger…ya karena fokusnya bukan buat sehari² juga(walaupun nyaman untuk ukuran supersport)…makanya ada cbr650 yang buat harian…
kalo saya punya cbr250rr ini bakalan ogah makenya buat harian…stang underyoke gitu…mendingan mxking/nmax/supri gtr ae lah…mau nyalip² masih ada tenaga…maintenance murah…dan ekonomis…

Konsumen Biasa - August 7, 2016

mau reply komen orang…nyasar kemari…hadeeehh

mas bro - August 8, 2016

itu kan kalo situ punya, untungnya situ cuman punya embit

17. cho - August 8, 2016

more oxygen, more power hehe

nitip jemuran wak
http://wp.me/p16kS7-68

18. komeng - August 8, 2016

masih canggih vega RR, motor bebek nyaman buat harian. RR = replika racing. bisa kencang juga. yamaha semakin di depan…

19. wong deso - August 8, 2016

ga begitu jelas liukannya kemana…..

tapi lucu masa yg desain air ram bodoh, pastinya udah dipikir bagaimana liuk liuk dan lika likunya supaya air ga masuk mesin…. masih mikirin filter… hmmm… pastinya juga udah beda model filternya… sepanjang jalur ada sekat filter boss!

pantas dimari ga bisa bikin motor, komennya melebihi kejeniusan…. wkwkwk

salam sakit hati

20. dave - August 8, 2016

ga sabar nunggu cbr 250 2 silinder ikutan balap

21. orongorong - August 8, 2016
22. sikiltugel - August 8, 2016

Wak Haji, kok rasanya nggak enak dibaca kalaau RAM AIR ya, menurut saya kok lebih enak dibaca AIR RAM (DM-MD), tapi saya bukan orang teknik sih, hanya sekedar merasa nggak tepat aja kalau RAM AIR (udara lubang, bukan AIR RAM – lubang udara)



%d bloggers like this: