Blog-460x110_rev

IMG_20160812_154300

Bro sekalian, sesi Free Pratice 1 MotoGP sempat dihentikan sementara akibat insiden yang dialami rider Repsol Honda, Dani Pedrosa. Pedrosa yang sempat kehilangan traksi roda depan saat mengerem di Turn8 lalu meluncur bebas kearah dinding penahan. Seketika pula race direction menganggap track tidak bersih dan berbahaya, sehingga bendera merah dikibarkan.

 440x100_tirei

cengkareng-shop MBtech-TMCblog 440x110-agt

IMG_20160812_153156

Beruntungnya Pedrosa karena Red Bull Ring punya run off area yang terbilang luas pada sektor tersebut mampu menahan laju badan Pedrosa dan berhenti di gravel trap. Sedangkan RC213V miliknya menghantam dinding pagar yang dipasang balon udara penahan (air fence) sampai lompat melewatinya. Menurut sumber di lokasi, motor Pedrosa meluncur terlalu kencang, sampai-sampai gravel trap pun gak sanggup menahan lajunya, dan terbang melewati air fence lalu mendarat di pagar ban. Hantaman tersebut menyebabkan air fence kempes dan akibatnya race direction mengeluarkan bendera merah karena kondisi yang dianggap sudah berbahaya bagi rider lain.

Kondisi Pedrosa baik-baik saja, dan setelah air fence yang rusak itu diganti dan FP1 dilanjutkan kembali dengan hasil Maverick Vinales yang menduduki urutan pertama diikuti oleh Dovizioso, Iannone dan Valentino Rossi di posisi ke 4. Marc Marquez sepertinya masih struggle di Red Bull Ring ini dengan hanya menempati posisi ke 6 di FP1.

IMG_20160812_155307

Sepertinya sesi test summer break kemarin tidak serta mencerminkan hasil balapan nanti, salah satu faktornya adalah adanya perubahan layout pada tikungan terakhir track. Pembalap yang paling cepat adaptasi dirasa akan menjadi juara atau setidaknya menguasai keadaan. Itupun kalau tidak dikacaukan dengan perubahan cuaca seperti hujan atau kabut yang turun dari gunung.

Screenshot_2016-08-12-16-04-26-750

Ini baru awalnya bro, kita nantikan hasil dari FP2 nanti malam apakah posisi akan banyak berubah dari sesi pertama ini. Semoga bermanfaat.

Nugie TMCBlog

MVAI-Banner-1

Silahkan bersilaturahmi dengan TMCBlog melalui

[GTranslate]

 

28 COMMENTS

  1. marquez masih belom gaspoll wak wkwkwk.
    katanya masih mengembangkan settingan motornya berbekal tes pake motor rcv213vs sama motor honda satelit. katanya sih dari hasil latihan bebas pertama ini masih banyak yg bisa dikembangkan settingan untuk motornya disirkuit ini

    Guest
  2. pedro udah d bilangin jangan kencang2 badan elo kecil…eee masih ga percaya….. tambah barbel nih keknya biar gak melayang…

    Guest
  3. Salah satu sirkit kesukaan ane jaman Doohan dulu…
    Dulu waktu race cuacanya adeem mulu…kadang gerimis….meskipun gak sampe basah

    Guest
  4. Busyet itu motor DP ampe naik ke atas ban???
    MV hoki, tapi top lah….
    YH Jozzzzz, lanjut trs sampe race…
    Ducati jozzzz, Yamaha hoki ada VR,
    99 kemana? Ga ikut FP kah???
    No Aprilia? Kasihan kasihan…

    Guest
  5. Ini kontributor baru di TMCblog? Bagus tulisannya, ga ada typo, penulisan vocabulary-nya tepat, gak ada tanda baca yg tidak perlu, apik!

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here