Blog-460x110_rev
IMG_20160812_201122
Bro sekalian baru saja berakhir sesi free practice 2 MotoGP Austria di sirkuit Red Bull Ring dengan hasil Andrea Dovizioso sebagai top rider dengan best time nya 1:23:617 , lalu disusul oleh rekan setim dan senegaranya, Andrea Iannone (1:23:855) dengan gap waktu lebih cepat 0.8 detik dari Vinales dan Rossi di posisi ke 3 dan 4 serta gap waktu lebih dari 1 detik dari rider-rider lainnya,, menjadikan duo Ducati 1-2 pada timesheet FP2 GP Austria. Asli deh, kenceng banget Ducati di Spielberg ini sob…

440x100_tirei

cengkareng-shop MBtech-TMCblog 440x110-agt

IMG_20160812_195802
Cuaca yang cerah dan temperatur lebih hangat ketimbang FP1 pagi tadi, membuat catatan waktu rata-rata pembalap makin tajam hingga selisih 1.4 detik lebih cepat dari sesi FP1 pagi tadi. Sampai-sampai Red Bull Ring dinobatkan sebagai track MotoGP tercepat saat ini.
Valentino Rossi yang terlihat berusaha keras masuk ke posisi 5 teratas, bertarung dengan catatan waktunya Maverick Vinales bahkan dengan Hector Barbera. Rossi yang sempat memberikan bantuan towing kepada Vinales saat awal-awal masuk track seperti kesulitan di Red Bull Ring ini, Rossi pun sempat keluar batas track karena menginjak zona track limit dan dijatuhi sanksi yaitu lap time saat itu dibatalkan. Namun hasilnya cukup baik finish FP2 di posisi ke 4 hanya berbeda 0.012 detik setelah Vinales di posisi 3, setelah Rossi mengganti ban ke Medium-Medium di menit-menit akhir sesi.
IMG_20160812_192745
Perjuangan Marc Marquez berlanjut pada FP2 ini namun sayangnya belum menunjukkan progress yang cukup baik dengan menempati posisi ke 10. Pun juga dengan Dani Pedrosa yang sepertinya masih belum menemukan ritme balapnya setelah insiden di free practice 1, dan hanya mampu menempati urutan ke 19 sob. Sayang banget, tapi masih ada FP3 dan 4 untuk memperbaiki posisi. Sementara itu Lorenzo juara dunia 2015 mampu berada di peringkat 8 setelah sebelumnya terlempar diluar 10 besar, kondisi suhu track yang cenderung lebih dingin (ketimbang sirkuit lain) dan cukup lembab sepertinya menyulitkan Lorenzo untuk menemukan settingan motor dan ban yang tepat, mirip-mirip dengan kondisinya di Sachsenring kemarin nih.
IMG_20160722_162511
Dan yang menarik untuk disimak adalah para pengguna Ducati (berbagai tipe) menguasai sesi latihan bebas kedua ini, bisa sobat sekalian lihat ada 5 penunggang Ducati berada di top 10,, Hector Barbera, Michelle Pirro, Daniel Petrucci. Memang sejak test summer break yang lalu, rider Ducati sangat cepat di sirkuit ini dan ternyata ditunjukkan kembali di sesi race weekend ini. Mungkin gak ya kita liat salah satu pembalap Ducati mengembalikan trofi juara ke Bologna setelah terakhir kemenangan Ducati lewat Casey Stoner pada musim 2010 lalu? Semoga saja, biar yang di podium bukan dia lagi dia lagi.. hehehe..
Nugie TMCBlog

 MVAI-Banner-1

Silahkan bersilaturahmi dengan TMCBlog melalui

[GTranslate]

32 COMMENTS

  1. Ban…ban…ban!!! Cepat di satu lap blm tentu cepat di full race!!, honda repsol mungkin punya perlakuan yg berbeda buat membaca data sirkuit banteng ini…wekekekekeken

    Guest
  2. Santai po’o brow.. aq yakin kok pas race marquezzz tetep podium… pegang deh omonganku…. ducati ada yang dlosor… yamaha juga ada yang dlosor… ekekekek

    Guest
  3. klu di mari mah enak ,komen y adem adem,lah klu di warung sebelah ribut mulu ,,,omongan y ga ada yg enak kya kopi sianida,ampe mpet gue maca y…hehehe

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here