jump to navigation

Tampik Anggapan “Buang Stock” Direktur KTM Indonesia beri Tanggapan Soal KTM RC250/RC200/Duke250/Duke200 yang turun harga drastis August 14, 2016

Posted by Taufik in : KTM , trackback

Blog-460x110_rev

TMCBlog.com- Bro sekalian, di hari Jumat kemarin saat menyambangi Booth KTM di arena GIIAS 2016  . . ambil Video untuk bikin VLOG sederhana seperti yang bisa sobat simak di atas dan kebetulan tmcblog bertemu dengan Pak Kristianto Goenadi, Direktur KTM Indonesia. Nah ini jelas kesempatan yang tidak akan tmcblog buang untuk mengetahui lebih lanjut mengenai soal rencana KTM Indonesia memulai Gong kembali berjualan 4 jenis motor sport KTM RC 250, KTM RC 200, KTM Duke 250, dan KTM Duke 200 . . . salah satunya adalah kembali menegaskan kepada Pak Kris pertayaan pertanyaan bernada kepo dari pengunjung tmcblog yang cukup ‘dalam dan tajam‘ yakni apakah yang dilakukan oleh KTM Indonesia ini adalah upaya  untuk ‘ Buang Stock ‘ ? dan Akhirnya pak Kris bersedia menanggapinya . . cekidot sob

440x100_tirei

cengkareng-shop

MBtech-TMCblog 440x110-agt

Pak Kris Ternyata membaca langsung komentar komentar yang sobat sekalian sampaikan di kolom komentar tmcblog dan dengan tegas ia langsung menampik opini yang menyebutkan bahwa KTM seperti sedang Clearance Sale  . ..  buang stock atau apapun istilahnya . Pertama tama beliau memberikan contoh untuk KTM Duke 200 dan KTM RC 200 yang baru akan dirilis harga official nya esok senin (15/8/2016).  Semua Unit KTM RC 200 dan KTM Duke 200 menurut pak Kris adalah Unit baru yang untuk sementara ini di impor dari pusat produksinya sampai menunggu pabrik perakitan CKD selesai . . .

test-RC250-5

Itukan Duke/ RC 200 . .  bagaimana Duke 250 dan RC 250 ? . . kan dahulu KTM Indonesia sempat menjualnya selama setahun ( launching di IIMS 2015 pertengahan Tahun 2015 )  . . nah bisa saja dasar pemikiran pengunjung tmcblog adalah, karena awalnya harga kedua produk KTM tersebut yang kelewat tinggi maka banyak yang belum laku sehingga di saat harga turun terkesan seperti ‘buang stock’  . . namun Pak kris menjelaskan, bahwa memang masih ada stock untuk Duke dan RC 250 . .namun sedikit. Jika habis dan Pabrikan CKD belum hadir/ selesai, maka KTM Indonesia berkomitment akan tetap mendatangkan lagi RC250 dan Duke 250 dengan model CBU/ Impor utuh . . . jadi tetap Sacrifice kata Pak Kris.

Cuma memang yang masih bikin kepo adalah, koq bisa turun drastis segitu jauhhh ya? besok kita upayakan ungkap ya sob . . nah demikian tanggapan dari KTM Indonesia mengenai rencana Comeback KTM Via 200 dan 250 series . . . Semoga Berguna

Taufik of BuitenZorg

MVAI-Banner-1

Silahkan bersilaturahmi dengan TMCBlog melalui

EnglishHindiIndonesianJapaneseSpanishThaiVietnamese

Comments»

1. misba - August 14, 2016

Jas Jas Jas jos

Mr. Black - August 14, 2016

insyaAllah tahun dpan mono ane tuker duke wak, buat komuter ngantor enak kyak e 🙂

2. aji - August 14, 2016

Oh ngono to

3. Scooby Doo - August 14, 2016

ya iyalah wak, mana mgkin dibilang buang stock mau kena cut apa dia. semua pastu alibi mau ad produk baru, atau ngabisin stock. yg iya emang kelewat gede ngambil untung. pulsar aj yg 200 cc padahal cbu harga masuk akal. lh ne? hellloooowwwwww

4. Tukang Obat - August 14, 2016

Wak Haji, trail KTM masuk juga, nggak? Banyak yg tanya…. dan sekarang trail lg nge-trend gara2 sinetron, hehehe… Sayang kl KTM gak masukin trail.

Taufik - August 14, 2016

saya tanyakan sob besok

KTM enduro - August 14, 2016

Di Jateng banyak yang minat trail wak.. Banyak event competisi.. Kalo trail bisa masuk dgn hrga CKD.. Bakalan laku keras.. Sekeras hidup ini wak..

5. tata - August 14, 2016

Dikasih murah rewel
Kalo ragu ya ga usah beli
Banyak uang kan?
Yaudah bli produk eropa lain aja sana…
Serba salah

reader netral - August 14, 2016

KTM harga CKD yg masuk k Indo produk eropa??? Tanyain wak sekalian pusat perakitan dmn? Ngeropah ato indiah?? Biar jelas produk CBU harga CKD beneran dibikin d eropa ato d eropa KW 287..

tomcat - August 14, 2016

Itulah konsumen indonesia…beli aza blm tentu bnyk maunya..r15 nungging diprotes…mxking klh nungging sm supra geter diprotes juga…ktm mahal dbilang operpret..skrg dksih murah…dibilang cuci gudang…

Uovariso - August 14, 2016

Trus kalo buatan india kenapa?honda buatan indonesia ama yamaha buatan indonesia lebih bagus dari ktm buatan india?belum tentu..nyoba aja belum pernah kok sok tau

6. Yoko (Pendekar Rajawali) - August 14, 2016

pokoke’…niat ingsun lego scorpio golek tombokan tuku RC 200/250…yen ditakoni bojo disauri “iki kredit murah kok jd renovasi rumah aman…”
uaaahaaahaa…jiuhhh tenan…
#rep tuku motor direwangi ngapusi bojo

Ninja PSK - August 14, 2016

opo aku yo ngunu wae yo kang…

7. bang herman - August 14, 2016

tertarik sama nih motor.
power torsi dan material nya gilani
heheee
moga laris bbiar gampang service dan onderdilnya

8. bikerlover250 - August 14, 2016

pengen yg 390 semoga ckd juga

9. lightkun - August 14, 2016

Kalau posisi di jogja gimana mau inden nya Wak Haji? Apa beli off the road trus di storing ke sini?

Taufik - August 14, 2016

Besok saya tanyakan ya

10. lightkun - August 14, 2016

Soalnya coba kontak di dealer solo no respon

11. Ucil - August 14, 2016

Part import dr india ya wak

Taufik - August 14, 2016

duke rc cc 125, 200, 250 dirakit di india sob
namun biasannya rangka punya ViN Austria

12. diji - August 14, 2016

Itu yg dijual di mari udak spek emisi uero 4 ato masih euro 3 wak? Kalo diliat dari perbandingan kompresi harusnya standar emisi sudah euro4, itu setau saya, kalo salah dikoreksi.

Taufik - August 14, 2016

kayaknya masih euro 3 sob

13. ah sudahlah.. - August 14, 2016

jelas cuci gudang lah..wong all new duke yg 125cc aja udah trsebar desainnya..
lbih agresif…psti gen duke cc diatasnya mngikuti…

14. pacinko - August 14, 2016

Turun harga drastis/buang stock/cuci gudang/clearance sale itu sah2 aja di dunia marketing, tp knp smp begitu ? Ini yg tdk terekspose ke publik. Bajaj-KTM sdg mempersiapkan produk pengganti Duke-RC 125-390 dgn platform mesin dan desain yg sama sekali baru utk 2017. Artinya Duke-RC yg skrg umurnya sisa bbrp bln lg. Kog blm ada blog papan atas yg mengangkat issue ini ?
https://adventuriderz.com/2016/01/01/wow-ktm-bakal-hentikan-produksi-dukerc-125-200-250-dan-390/

15. jarwo - August 14, 2016

Mau buang stock atau nggak saya alhamdulillah aja, karena mereka udah sedikit nyadar, jualan jangan asal pasang harga mentang mentang merk eropa.

16. wijk - August 14, 2016

mudah – mudahan harga duke 200 bisa menjadi 25 juta saja, kepengen beli banget kalo harganya 25 juta, kalo 30 jt an, saya gak mampu beli, ditunggu kabar tentang duke 200 nya “25 juta”

17. Anton - August 14, 2016

Tambah numpuk di gudang matsabre, harga overpreett kualitas abal abal. Salam BIKER.

AL - August 14, 2016

Hajar kabeh cb/r 150, xabre, kmono, mabok dah jepun, sukur² 3snya bagus..

18. Sakarepeh - August 14, 2016

Lha ya mana mau bilang,wong abis buang “stok gas” di bis aja saya suka pura2 nyalahin tetangga di depan. Ngiahahaha

19. Maverick - August 14, 2016

Seandainya harga duke 200 emang segitu + jaringan service udh tersebar + spare part tersedia, dijamin xabre balik kanan bubar jalan…

20. Oh yes oh no - August 14, 2016

Wak mau nanya,kan ada itu facelift duke 125 apakah itu berarti rc series juga bakal kena facelift?soalnya ragu wak mau ambil rc yg sekarang

Taufik - August 14, 2016

logikannya kesono, udah saya tulis waktu entuh

21. Pendingin - August 14, 2016

Wak saya di Balikpapan, setau saya sdh tutup dealer KTM, skalian minta tolong ditanyakan apakah di buka lg dealernya Mupeng wak. Thanks

Oh yes oh no - August 14, 2016

Betul wak saya juga tanya yg di Balikpapan udah ditutup,tapi dipindah ke rapilo kilo 2

Oh yes oh no - August 14, 2016

Pindah di rapilo kilo 2 katanya bro,tapi pas saya liat motornya gada

Oh yes oh no - August 14, 2016

Di rapilo kilo 2

22. adit - August 14, 2016

siiipp berarti awal thn dpn kl pabrik blm jadi mtr nya masih yg cbu dong..

23. sango - August 14, 2016

ini yg masih komen kok bisa murah pasti manusia aneh, dikasih mahal dibilang overprice, dikasih murah dibilang pasti ada sesuatu
terus kudu piye ? wkwkwkwkwk
cocok lah ini vixion gw tukar ke duke 200 batal ke new cbr150r, mau ke 250cc kemahalan
daripada dari vixion ke cbr150r power nya naik se upil doank

24. ms - August 14, 2016

strategi bagus untuk menentukan lokasi s3, dimana ada user ktm disana akan dibuat s3

25. Ahim Kadmira - August 14, 2016

Waduh klo buang stock alamat harga nanti naik lagi dong..nggak ngefek ke harga motor jepang

26. bys - August 14, 2016

cakep sasisnya kandang macan… gak kyk sebelah sasis kandang bebek 😀

mik'SAKE OON'nda - August 14, 2016

sy sbagai peternak, pengguna skaligus panglima Owner Kandang Bebek disingkat OKB, sangat menyesalkan dan menyesakan asumsi anda ;(( dgn ini kami mewakili OKB menyataken, U n’ I end….

27. ion - August 14, 2016

pak, tolong tanyain yg 125cc apa juga akan di-ckd? soalnya budget cuma <30jt.. thx

28. H666 - August 14, 2016

Wak tlg tanyain nantiny pulsar series bs servis dktm g??

29. farid - August 14, 2016

Bang taufik,, tolong tanyakan trailnya turun harga gak,, saya syur banget sama trailnya.. Harga normal kan sampe 100jutaan tu,,, typ hari saya cek di blog bg taufiq koq gk dibahas2 ya ttg trailnya… Syukran akhi

Taufik - August 14, 2016

nanti saya tanyakan mas bro

30. mr v - August 14, 2016

Wak haji. Kalo bisa banding in ya ktm 250 sama cbr250rr dari tenaga maupun design ya. Kelihatanya sangat menarik itu karena yang mau beli cbr 250rr mau membelot ke geng Orange karena harga yg jauh lebih murah

31. M16 - August 14, 2016

Negative comment,buang stock mah istilah Tim SWAt ..toh recall CB300 dan CBR300Rr sepi berita tuh…

Are wege - August 14, 2016

Duke 200, ok lah,.

RC 200😎.

Tapi tampang depan rc200. Masih kurang sreg ane

32. Oh yes oh no - August 14, 2016

Wak mau nanya lagi,Triumph Daytona 250cc yg waktu itu sempat ada rumornya kok gada beritanya lagi wak?padahal bisa ada opsi lain wak selain ktm rc

33. bony_yr - August 14, 2016

inshaAllah kalo udah test ride… cocok. ambil!!

34. yanyan - August 14, 2016

Wak, Bener ngk kalau TVS akula mau dijadiin 250cc buat di Indo, apalagi seteru abadinya Bajaj masuk lewat KTM. Trus kalo beneran. Apakah mungkin Harga& power pepet-pepetan 31,000HplP vs 31,100HP

Secara kan Bekingan Tvs NgEropa juga tih si biEmDabelYu…

Taufik - August 14, 2016

secara logika sih gitu, karena kalau diatas 250 cc mau nggak mau harus berhadapan dengan PPN Bm yang bikin peningpale

35. asoy - August 14, 2016

wak…. tolong minta KTM buka dealer di PADANG wak….

36. ardiantoyugo - August 14, 2016

dealere neng jogja raenek…

Video New Honda BeAT 2016: http://wp.me/p7LBn5-1Wy

37. aman - August 14, 2016

Kenapa harga KTM di india beda dg indonesia, kalau misalnya beneran KTM Indonesia jual dg harga yg low. Kalau boleh tau berapa sih harga biaya produksi sebenarnya koq harganya jd turun bgt. Koq baru sekarang.. padahal negara kita ini raja nya soal pajak bea cukai yg cukup tinggi apalagi motor yg terbilang premium well, makasih udah nurunin harganya supaya terjangkau di bbrp kalangan. (H. R. Edisi Kepo). Ciaoo

38. iwan bin ajaran - August 14, 2016

siapkan servicesanmu……

39. iwan bin ajaran - August 14, 2016

tanyain wak..ngapa kok gak ngikut balapan? kan sebagai pembuktian atas kredibiltas mesinnya wak?

Taufik - August 14, 2016

ikut koq sob, pake RC250 di redbul rookie cup hehehe

Rider - September 28, 2016

Lihat moto3, ktm rajanya

40. Gito - August 14, 2016

Wak Haji, tolong ditanyain jg kok di website ktm.com ga ada rc & Duke 250? Dr yg 200 lgsg loncat ke 390. Apakah yg 250 mau dimatikan? Tolong tanya ya, Wak.. makasih.

41. Cebret - August 14, 2016

Om tanya, itu yg turun apa cuman varian sport aja? Klo yg dual purpose, trail misalnya harga tetapkah?atau turun tp ga drastis gtu? Secara sama produk nya.. tanyain jg buat direkturnya besok klo misal pabrik ckd udh jadi, apa produksi sport aja? Sy harap sih motor2 trail jg diproduksi, secara perkembangan komunitas teail semakin bnyk skrg, trmksh

42. pippet - August 14, 2016

yang rc 125 gk dipasarin dimari ya wak?

43. irfan abdillah - August 14, 2016

Dasar Orang indonesia, dikasi harga mahal katanya overprice, harga diturunin malah bacot macem2, biasanya yg banyak bacot gini ujung2nya gak bakalan pernah beli

44. vandimz - August 14, 2016

mau tanya wak haji taufik, jika setelah GIIAS blm ada pabrik, trus kalo mau beli RC200 bisa keman ya wak, trus harganya harga CKD apa slama GIIAS aja?

Taufik - August 14, 2016

nanti saya tanyakan sob

45. Dyz - August 14, 2016

Kalo di medan belinya di mana bro

46. Skidrow - August 14, 2016

Kristanto Gunadi itu dulu bosnya Minerva ya. Ahahahah
Ga jauh jauh perginya, tetep motor

47. Drew - August 14, 2016

Aslinya di india kan harga duke vs pulsar cm beda 25-30%. Jadi kl pulsar 200 dg harga normal 23 jt di mari maka duke 200 bisa di 30 jt.

48. Drew - August 14, 2016

Kl emang niat jualan murah. Sediakan 3000 unit semua tipe. Sampe desember ane yakin tuh motor ludes. Dg syarat distribusi ke daerah juga merata.

49. Drew - August 14, 2016

Ato jangan2 buang stok model skrg. Stok yg ada di india pun kl bisa ditarik ke sini. Ntar tahun 2017 ganti model baru dg harga naik 10 jt… piye…

50. Waww4n - August 14, 2016

harga bs turun jauh krn dapat subsidi silang dr beat dan vario Wkwkwkwkk

51. bone - August 14, 2016

rc 125 ada gak wak ..mngkin juga di ckd in ga yaach

52. Rizal - August 14, 2016

Belum ditanyain harga trail nya wak???

53. Sugeng - August 14, 2016

Mantap pollllllllllllll

54. mind90 - August 14, 2016

Sebenarnya bisa juga untuk pemetaan. Jadi ketika CKD sudah benar-benar siap.

55. sidiqMx - August 14, 2016

Rc 250 hrg 40 jutaan wah minat nih, tapi klo ckd ane minta seat high nya max 790 mm soalnya banyak rider kita tingginya dibawah 164cm, pikirkan.

56. tigor mm93 - August 14, 2016

Mau buatan indihe mau cbu ckd lokal, yg pnting KTM harga realistis dr pd motor jepun lokal cbu spek hemat harga overpret aluas kartel, lanjutkan KTM mskipun pasukan samurai mnghadngmu dgn berbagai cara lewat pasukan swat para fb dan pmrintah skalipun sy akan mndkungmu ngiler pak liat RC 250…

57. Bimo Dwi Satrio - August 14, 2016

Wak Haji Taufik, tolong titip tanya soal isu overheating di RC390 apakah benar? lalu apakah gejala serupa juga muncul di RC 250 & RC200?

Debat cerdasss - August 14, 2016

Bukan issue itu mas, tp emank bener apa adanya, pernah kok saya bawa di jalanan jakarta, kena macet bedeh panas benerr..

Walaupun menurut saya sih biasa aja overheatnya.

Pinter2 aja cari jalan yg ga begitu macet ekekekek

58. andri - August 14, 2016

kalo duke/rc masih spek euro3, secara otomatis motor ini gak bisa lagi dijual di negara uni eropa karena sudah resmi mengikuti standard euro4 mulai awal tahun depan, mungkin karena itu motor yg udah terlanjur di produksi didistribusikan ke negara-negara yg masih menerapkan euro3, dan negara yg memiliki potensial market roda 2 yg menjanjikan diantaranya adalah indonesia..
mungkin buat KTM ini agak sacrifice, tetapi ini akan lebih baik daripada motor yg udah diproduksi tapi tak terjual..

59. andri - August 14, 2016

kalo duke/rc masih spek euro3, secara otomatis motor ini gak bisa lagi dijual di negara uni eropa karena sudah resmi mengikuti standard euro4 mulai awal tahun depan, mungkin karena itu motor yg udah terlanjur di produksi didistribusikan ke negara-negara yg masih menerapkan euro3, dan negara yg memiliki potensial market roda 2 yg menjanjikan diantaranya adalah indonesia..
mungkin buat KTM ini agak sacrifice, tetapi ini akan lebih baik daripada motor yg udah diproduksi tapi tak terjual..

60. andri - August 14, 2016

kalo duke/rc masih spek euro3, secara otomatis motor ini gak bisa lagi dijual di negara uni eropa karena sudah resmi mengikuti standard euro4 mulai awal tahun depan, mungkin karena itu motor yg udah terlanjur di produksi didistribusikan ke negara-negara yg masih menerapkan euro3, dan negara yg memiliki potensial market roda 2 yg menjanjikan diantaranya adalah indonesia..
mungkin buat KTM ini agak sacrifice, tetapi ini akan lebih baik daripada motor yg udah diproduksi tapi tak terjual..

61. dave - August 15, 2016

Mungkin lg bangun mindset motor ktm..
Biar cepet laku byk yg liat trs pengen beli..

62. jasjus - August 15, 2016

bergarap ada artikel membahas program trade in KTM dengan Pulsar 200 NS,hehe

63. Massol - August 15, 2016

Ati2 mas ora oleh kamar seminggu 😀 wkwkwkw



%d bloggers like this: