Blog-460x110_rev

TMCblog.com – Bro sekalian, seperti Kita ketahui All new Honda Beat eSP hadir dengan fitur tambahan baru yakni Eco Indicator. Bicara Eco Indicator untuk Skutik entry level, Honda bukalah yang pertama. Skutik skutik Kompetitor seperti Yamaha sudah terlebih dahulu mengadopsinya . . Namun tentu hadir belakangan kudu bikin yang lebih baik dan ada diferensiasinya dengan kompetitor tho? oleh karena itu sebagai pembeda jika produk Kompetitornya hanya memiliki dua indikator yakni mati dan nyala lampu doang, maka di All New Honda beat eSP Eco Indicator hadir dalam 3  mode yakni Mati, Nyala redup, dan Nyala terang . . . nah di kesempatan test ride singkat beberapa putaran di arena jalan umum Central park yang padat tmcblog mencoba impresi riding dengan All new Honda Beat eSP dan sekaligus menjawab ke kepoan terhadap indikasi yang dihadirkan oleh Lampu Indikator ALL New Honda Beat eSP ini . . Cekidot deh pada Video di atas dan penjelasan di bawah ini . . .

440x100_tirei

cengkareng-shop

MBtech-TMCblog 440x110-agt

erg-beat-esp-2016-tmcblog-1

Di artikel terdahulu sudah kita bahas tuntas mengenai ergonomi riding dan ke -frendly-an seat height dari Honda beat eSP ini . . . dari ergonomi yang tidak berubah drastis dan seat heightnya yang rendah . ..  tmcblog yakin ini bakalan jadi motor yang cukup disukai karena kemudahan riding dan akan membuat riding komuter jadi lebih fun.

erg-beat-esp-2016-tmcblog-2

Secara umum yang tmcblog rasakan riding dengan Honda beat eSP yang baru lebih terasa ringan handlingnya dibanding honda beat eSP terdahulu TMCblog coba ( cek di video) selap selip di jalanan yang padat, motor ini mudah banget ditekuk . . entahlah padahal ban tubeless biasanya punya bobot yang lebih barat, atau  . . mungkin dikarenakan sebab pengaplikasian velg yang lebih ringan ?  atau perubahan desain dari sasis ?

beat-esp-21

Secara umum 3 kondisi nyala lampu Eco Indicator Honda beat eSP memiliki arti :

test-beat-eco-mati

Lampu eco indicator Mati yang mengartikan mesin Honda Beat eSP dalam keadaan Tidak Irit dengan rata-rata diklaim hanya 34 km/lt. Kondisi Tidak irit ini disebabkan oleh : mesin stasioner, kecepatan kurang dari 3 km/jam atau lebih dari 67 km/jam, speed sensor rusak atau gas dibetot secara mendadak.

test-beat-eco-redup

Lampu eco indicator menyala Redup yang mengartikan mesin Honda Beat eSP dalam keadaan Irit Konsumsi bensin sekitar 34-63 km/lt . . Kondisi ini rata rata disebabkan oleh kecepatan antara 3 km/jam sampai 67 km/jam dengan bukaan gas sedang.

test-beat-eco-terang

Lampu eco indicator menyala Terang yang mengartikan mesin Honda Beat eSP dalam keadaan lebih Irit   dengan Konsumsi bensin diklaim bisa lebih dari 63 km/liter.  Kondisi ini dapat diperoleh dengan mengkondisikan  kecepatan antara 3 km/jam sampai 67 km/jam, namun dengan kondisi bukaan gas lebih santai dan pelan lagi.

Nah kalo tmcblog lihat sepertinya dengan 3 mode lampu indikator ini, sepertinya Honda berupaya mengedukasi pengendara Honda Beat ini bagaimana cara termudah untuk menentukan gaya riding mereka . . mau nggak irit, irit atau lebih irit lagi . .. ya makin kesini motor makin kompetitif, segala fitur lama kelamaan disematkan makin lengkap bahkan di varian varian entry level . . dan konsumen lah yang di untungkan dalam kompetisi ini . . . Semoga berguna

Taufik of BuitenZorg

MVAI-Banner-1

Silahkan bersilaturahmi dengan TMCBlog melalui

[GTranslate]

23 COMMENTS

    • jadi ingat eco indicator nya honda freed yang bego.
      kalau lagi glide nyala, injek pedal dikit langsung mati.. bisa ya nyetir mobil gak pakai gas sama sekali.
      turun gunung kali iya

  1. pinter bngt dah nih honda…update nambah fitur gak ganti baju doank…gmn gak laris….ayooo tetangga jangan mo kalah!!!

  2. Hon#@ sudah merayakan 10 juta penjualan beatless, pihak kompetitor seharusnya juga merayakan 10 tahun abadinya desain velg buat produk entry level mereka…

  3. kok di kecepatan 70 km/jam dg gas g naik turun alias tetap lampunya nyala terang… mlah d kecepatan 50- 60 km /jam dg bkaan gas naik turun mlah redup… klau lebih dari 70km/jam lampu eco nya mati (katanya udah boros)… enak diajak selap selip Dn mlibas tikungan….

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here