Blog-460x110_rev

Marc-Slip-stream-1

TMCBlog.com – Bro seklaian, Seperti kita ketahui kemarin Marc Marquez menjadi Pole Sitter Yang merupakan capaian ke 63 kalinya Pole Possition dirinya di karir GP sekaligus memecahkan Rekor laptime Sirkuit Brno untuk kelas MotoGP. Namun semasa FP1, Fp2 dan FP3 terlihat Marc Tidak pernah begitu sangat cemerlang dalam melakukan Laptime  . . Marquez Sendiri ketika ditanya oleh Para Jurnalis mengaku bahwa ia hanya menargetkan front row dan tidak menyangka akan bisa memecahkan rekor, tidak nyangka ia akan memperoleh Pole possition . . terlebih menurut marquez ia melihat Jorge Lorenzo dan Ducati begitu cepat mulai dari sesi Latihan latihan awal . .  namun  Kenapa hasilnya bisa begitu ?

440x100_tirei

cengkareng-shop

MBtech-TMCblog 440x110-agt

Sebelum kita lanjut ke penjelasan dari Marquez . . Kita cek dulu yuk data Fastest Lap tiap sektor mulai dari sesi Latihan pertama :

FP1-res2

FP2-res2

FP3-3

FP4-secrtor

Terlihat memang Marc Marquez selalu Kuat di Sektor 2 dan memang untuk hal ini marc Marquez mengakuinya. dan laptime laptime di sektor lain, boleh dibilang Marc Marquez tidak terlalu cakep angkanya. Marquez mengakui bahwa Honda masih didera masalah akselerasi saat keluar dari tikungan ( exit Corner acceleration ) dan di sirkuit yang penuh dengan tikungan berganti arah seperti brno tentu akselerasi pasca tikungan jadi makin membuat Honda RC213 Menderita

Marc-Slip-stream-2

Marc-Slip-stream-2a

Marc-Slip-stream-3

Kembali ke persoalan resep cepat sehingga bisa menumbangkan Laprecord Yang awalnya dipegang oleh Jorge lorenzo adalah Marc Marquez mengakui bahwa ia melakukan sedikit Slipstream di belakang Valentino Rossi dan Marquez mengakui bahwa hal yang ia lakukan ini sangat membantunya dan bisa jadi adalah penyebab ia mendapatkan pole Possition ini.

ahh mosok begitu ?  . . coba kita lihat deh sob data laptime tercepat Marc Marquez di Q2  . . jeng jeng

Q2-sector

nahh pusingkan lihat data segitu banyak ? . . . biar tmcblog sedikit simplify jadi grafik kayak begini  ;

sector1-MM93-brno2016

sector2-MM93-brno2016

sector3-MM93-brno2016

sector4-MM93-brno2016

Dari ke empat grafik di atas terlihat memang khusus di Q2 pace Marquez memang gila gilaan .. .  hampir semua best laptime MM93 selama 2 hari kemarin dilakukan di Lap terakhir Q2 ini . . baik di Sektor 1 sampai sektor 4 semuanya kencang . . bahkan di sektor 3 yang biasannya dikuasai Iannone pun, khusus di Q2 dikuasai oleh Marquez . . . Namun dengan low Profile Marquez mengakui bahwa slipstream dengan Rossinya lah yang membuat ia bisa meraih pole possition . . . low profile high Value nih ?

Taufik of BuitenZorg

MVAI-Banner-1

Silahkan bersilaturahmi dengan TMCBlog melalui

[GTranslate]

30 COMMENTS

  1. Cerdas nih org…
    Tinggal aturan slipstream pas q1/q2, apkh ga masalah wak haji?
    Klo ga salah, dlu pernah ada protes ttg slipstream pas q1/q2..

    Nuhun..

    Guest
  2. wak bisa dijelaskan gak wak kasus pedrosa vs barbera jadinya gimana tuh ?
    tadi pagi saya liat fotonya pedrosa lagi pas run turn 13 pedrosa diluar dan barbera didalem. tau barbera malah motong jalur pedrosa dan masuk ke pit. sampe pedrosa ngamuk ke media ngomong barbera berkendara dengan idiot.

    Guest
    • menarik juga untuk dianalisa tuh sob, namu jikalau berbahaya Safety commision pasti akan menerima laporan dari Pedrosa

      Administrator
    • iya wak nanti diulas wak. motogp brno banyak berita seru wak.
      danny kent di diskualifikasi mundur 10 grid gara” pake tekanan ban yang tidak diperbolehkan, motornya luthi yang terbang hampir menimpah marshall.
      dan 1 lagi wak yang bikin penasaran tentang garis batas di tikungan akhir wak. dari latihan – kualifikasi banyak pembalap di diskualifikasi waktnya dicancel gara” lewat garis batas termasuk rossi sama marquez. itu kalo dalam balapan nanti gimana wak ? apa kena pinalti juga kalo sampe melebihi garis bates ?

      Guest
    • sangsi minimal saat race adalah laptime di mana terdapat aksi lewati batas tidak akan terekam official
      namun jika ‘sengaja’ jelas ada sangsinya . . cuma akan rumit jika misalnya menerpa laptterakhir saat fight . . . just remember kejadian tahun lalu dimana Rossi potong kompas pun harus dianalisa lebih dalam penyebab2nya . ..

      Administrator
  3. Tanya mas, itu kualifikasi tp rusuh gt emang boleh ya?
    Sy br pernah liat kualifikasi tp uda gontok2n bgt ky race..

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here