jump to navigation

Inazuma Owner Network Indonesia Deklarasikan Ke-eksisan mereka di Solo August 22, 2016

Posted by Taufik in : Komunitas, Suzuki , trackback

Blog-460x110_rev

ION1

TMCBlog.com- Satu slot berita Komunitas memang selalu ada di tmcblog.com dan slot ini bebas di isi oleh rekan rekan komunitas lintas brand untuk memberitakan aktifitasnya. dan kali ini tcblog kedatangan ifo dari rekan rekan komunitas Inazuma Owner Network Indonesia Solo yang baru saja mendeklarasikan ke eksisannya di salah satu kota paling menarik di Jawa tengah yakni Kota solo . . Cekidot deh sob  . .

440x100_tirei

cengkareng-shop

MBtech-TMCblog 440x110-agt

Inazuma Owner Network Indonesia adalah satu-satunya organisasi pemersatu bagi para pemilik motor Suzuki Inazuma 250 cc di negeri ini. Sebuah produk moge menengah yang telah beredar di Indonesia sejak 2012. Dengan pemilik yang telah tersebar di seluruh Indonesia dan beragam kegiatan positif yang telah diusung beberapa tahun trakhir, maka dinilai penting agar setiap wilayah membentuk wadah berupa chapter resmi yang bernaung dibawah ION Indonesia.

ION2

Atas dasar hal tersebut, maka sebuah deklarasi dan Musda digelar oleh Inazuma Owner Network Chapter Solo Raya pada hari Jum’at 19 Agustus 2016 bertempat di The Sunan Hotel Solo. Acara deklarasi secara resmi dibuka oleh Walikota Surakarta Bp. F.X Hadi Rudyatmo, Kapolresta Surakarta Bp. Kombes Pol Ahmad Lutfi dan Danrem Warastratama Surakarta Bp. Kol. Marulli Simanjuntak serta pengantar dari Ketua Umum ION Indonesia Ari Widodo serta Ketua Panitia Musda ION Solo Raya yang juga telah terpilih menjadi Ketua Chapter ION Solo Raya Bp. Ahmad Sakdillah, Dalam acara ini turut hadir Kasrem Warastratama Bp. Letkol Chrisbianto, Kepala Dishubkominfo Bp. Yosca Herman S, serta Kepala Satlantas Surakarta Bp Kompol Prayudha Widiatmoko.

Kehadiran jajaran Muspika Surakarta seolah menjadi langkah awal yang sarat makna. Karena seusai deklarasi tersebut banyak harapan yang diemban oleh ION CHapter Solo Raya untuk mempelopori kegiatan keselamatan berkendara.

“Perlu disadari bahwa kegiatan berkendara yang nyaman harus pula memperhatikan faktor safety riding yang baik. Harapannya dengan adanya klub ION Solo Raya ini dapat menjadi contoh dan panutan bagi pengendara kendaraan roda dua yang semakin banyak di kota Solo ini, “ujar Walikota Bapak FX Hadi Rudyatmo yang juga memiliki hobi berkendara disela-sela kesibukannya memimpin kota Surakarta tersebut.

“Menurut data dari satlantas, penyebab kematian di Indonesia saat ini adalah akibat kecelakaan, khususnya kendaraan roda dua. Sehingga seluruh kegiatan bermotor yang tidak mengindahkan peraturan lalu lintas akan langsung ditindak tegas oleh pihak Kepolisian. Karena peraturan lalu lintas ditujukan bagi keselamatan para pengendara saat di jalan raya,” demikian pesan tegas Kapolresta Surakarta.

Saat ini ION Chapter Solo Raya telah menjadi chapter ke 13 yang resmi diakui oleh Inazuma Owner Network Indonesia. Acara yang dilaksanakan di salah satu hotel berbintang The Sunan Hotel Solo ini seperti menjadi suatu legitimasi bagi chapter ini  untuk menjadi inisiator bagi club dan komunitas bermotor lain dalam membangun kesadaran akan safety riding di kota Surakarta.

Adapun hasil dari Musda  ION Chapter Solo Raya ini, terpilih Bp. Ahmad Sakdillah, SE. sebagai Ketua/Lurah ION Chapter Solo Raya. Dan selanjutnya dibentuk kepengurusan Chapter Solo Raya yang akan segera merancang program kerja melalui divisi-divisinya. Mengawali program kerjanya ION Solo Raya akan mulai mendata kembali keanggotaannya serta mendata para pemilik motor Inazuma 250cc di Area Solo Raya untuk mengajak mereka membangun komunitas ION melalui beragam agenda kedepannya.

Hal kedua yang akan dilaksanakan adalah mengadakan kegiatan Safety Riding bagi anggota ION maupun club-club lain di kota Solo Raya bekerjasama dengan jajaran terkait. Touring Religi telah dicanangkan sebagai kegiatan yang juga akan dilaksanakan hingga akhir tahun ini. Termasuk kegiatan CSR bekerjasama dengan intsitusi terkait. Dan agenda lain yang melibatkan komunitas bermotor lebih luas lagi.

Dalam acara tersebut hadir pula perwakilan club motor di Solo Raya seperti HOG, Phantom, SUMO, YNCI, KNI, CBR dll dengan semangat brotherhood memberi dukungan dalam deklarasi ION Chapter Solo Raya bersama keluarga besar ION yang hadir dari chapter lain.. Harapannya, pelan namun pasti langkah ini menjadi penanda positif bahwa berkendara dengan santun dan ber-etika menjadi ciri khas club/komunitas bermotor kota Surakarta tercinta. Selamat buat ION Chapter Solo Raya.

Based on ION Press Release

MVAI-Banner-1

Silahkan bersilaturahmi dengan TMCBlog melalui

EnglishHindiIndonesianJapaneseSpanishThaiVietnamese

Comments»

1. ucup - August 22, 2016

mosok?

2. superboy - August 22, 2016

Joos aja

3. aid - August 22, 2016

josss

4. aid - August 22, 2016

fg

5. bebek hitam - August 22, 2016

motor naked 250 cc anti mainstream

6. koplax - August 22, 2016

Nyuss..

7. pangeran - August 22, 2016

Pantes wak tadi ko rame banget di The Sunan Hotel Solo … Tak kira ada rapat PSSI wkwk :v

8. Rain - August 22, 2016

Inazuma ini bagus kualitas nya,, suzuki pasti

9. ka te em - August 22, 2016

mudah mudahan petinggi suzuki baca artikel ini.
lihat para penunggang inazuma… semua bukan orang sembarangan. keliatan wajah wajah para pengusaha ato mapan. bukan wajah wajah kaya penunggang mbit miong dp nol persen
SIS sudah harus pindah target market. yang asalnya untuk umum skrg target segmented kalo mau tetap bertahan.. buat umum biarlah jual satria sampe kiamat.
ke depan coba jual TS series buat penggila cross.. jual vanvan ato classic style buat penggila retro.. jangan ngimpi bisa jualan sport 150cc n 250cc dua silinder.

salam dari mantan sales motor suzuki yg susah dapet komisi dari penjualan produk suzuki.

10. Effendi tuban - August 22, 2016

Semoga makin berkembang dan Semakin bergengsi dan Solid..Asline aku FbS.. Hehehehe

11. ardiantoyugo - August 22, 2016

Tak kiro disingkat opo… Xixixi…

12. Purnomo Purbo IONer's Soloraya - August 23, 2016

Kalo inazuma gk nyaman,gak bakalan sy dari 2012 akhir hingga 2016 pertengahan kmrin sy sdh ambil inreyen 3 ekor inazuma…tapi,yang 2 di awal sdh ane lepas siih,etung2 sambil nyari temen buat kopdar…alhamdulillah,dari saya sj di 2012 pnya sj Izum ini,skrg yang sdh terdata di klub,sdh hmpir mendekati 20an IONers….pdhl,dari dealer Suzuki Indosolo di Jln.Adisucipto Jajar sendiri,sdh sktran 50an ekor Izum yang di lepas ke konsumen…semoga sj dgn ada berita dari kakang Blogger kenamaan,kang Taufik/TMC Blog ini,smkin byk msyrakat pengguna Inazuma,utamanya di sekitaran Surakarta/Soloraya,utk lbh memudahkan mndapatkan komunitasnya,stlh dirinya,atau tmn,bhkn sdr nya membaca artikel kang Taufik ini…bisa hub sekretariat nya ION Soloraya,di Jln.Samanhudi 25,atau sebelah timur ponpes.Al Muayyad,depan Boutique

13. Purnomo Purbo IONer's Soloraya - August 23, 2016

Sekretariat ION Inazuma Owner Network Soloraya…ada di Jln. Samanhudi no.25 tepatnya,di depan Agus Boutiq/salon, atau timur ponpes.Al Muayyad,Sondakan-Solo. Dgn Bpk.H.Helmy Achmad Sakdillah SE,sbgai ketua ION Soloraya Chapter,yg beliau jg bpk kyai ketua PB.NU Surakarta. Saya mah penggembira saja…wlpun secara touring,plg tersering di ION Soloraya…haha…Salam Paseduluran,Rukun Agawe Santoso.

Unthunk Wawhan - August 25, 2016

Semoga bisa menjadi club yg solid dan bisa menjadi contoh kesantunan di jalan raya . . . Salam satu Aspal dari Scorpio Boyolali . . .

14. dave - August 23, 2016

semoga hasil positif buat grup motor ini,,
jgn jadi arogan



%d bloggers like this: