460x110-indent-now

kontest-mekanik9

TMCBlog.com – Bro sekalian Mulai 24 Agustus 2016 sampai 26 Agustus 2016 esok AHM mengadakan kompetisi keterampilan Mekanik dan Service Advisor ke-23. Sebanyak 81 Peserta yang sudah merupakan hasil saringan ketat 22.245 mekanik dan service advisor yang syarat utamanya adalah lulus level 2. Yang terbaik dari hasil kompetisi ini akan mewakili Indonesia ke ajang ” Asia Oceania Technical Contest ” Di Vetnam pada akhir Tahun 2016 . . .

Cuma sob . . . sebenarnya apa yang berbeda dari kompetisi kali ini sob ? Yang pertama adalah ditambahkannya kategori baru yakni mekanik PDI atau Pre delivery Inspection ( Inspeksi  pra pengiriman Motor ) . . . dan satu lagi sob . . . yakni fokus khusus di segmen Motor sport . . nahh menarik nih . .

440x100_tirei

cengkareng-shop

MBtech-TMCblog 440x110-agt

kontest-mekanik3

Jika di tahun tahun terdahulu sedikit terlihat unit motor sport Honda untuk media pengetesan, namun tahun ini bisa sobat lihat ada cukup banyak unit motor sport ( CB150R streetfire ) yang jadi unit pengetesan. Honda memang terlihat menambah banyak fokus dan sumber daya pada pada segmen ini hampir di semua lini baik penyiapan produk  . . sobat bisa lihat produk produk sportnya seperti mulai heboh mulai dari CB150R, CBR150R sampai yang akan datang CBR250RR . . . nah Logikanya penambahan kualitas dan kuantitas protofolio produk sport haruslah diikuti sama penambahan kualitas mekanik sebagai variabel after sales service di segmen sport ini sob.

kontest-mekanik1

Pak Wedijanto Widarso GM Technical Service Division AHM Menyatakan bahwa tujuan utamanya bukanlah merupakan ansih mencari siapa yang terbaik, melainkan sebagai sarana untuk mengukur dan mempertahankan kualitas dari mekanik mekanik Honda/ AHASS dalam melakukan pelayanan dan membuat Konsumen Honda merasa nyaman mengetahui kualitas mekanik Honda selalu mengikuti standarisasi dan dapat diandalkan. Pak Hendi Hariko menambahkan bahwa yang terasa berbeda pada kontest/ kompetisi mekanik tahun ini adalah diperlombakannya aspek Inovasi dalam hal mengembangkan materi materi edukasi untuk segmen AHASS dan training centre

kontest-mekanik6

kontest-mekanik7

kontest-mekanik8

kontest-mekanik4

TCMblog sendiri melihat secara langsung apa yang dikompetisikan. Misalnya satu yang menarik adalah permainan role Play dimana dikisahkan misalnya ada seakan akan ada komplain dari Konsumen kepada Service Advisor dan service advisor mendiskusikan dan memberikan amanat perbaikan motor kepada mekanik . . seru juga sob . . lihat deh video singkat saat mekanik ditest . . .

Taufik of BuitenZorg

MVAI-Banner-1

Silahkan bersilaturahmi dengan TMCBlog melalui

[GTranslate]

15 COMMENTS

  1. … ‘ jadi inget buat ngeservice si Byson karburatorkuuu … itu ? Wk wk wk … di sudah sangat lamaaa … belum di preteliii … si Karburatornyaaa … 60 X ! Wwaaa … ‘makasih ya, mas Taufik … secara sebab : jadi ingin service si Byson besiii … dan hitam iniii … secepatnya !!!

  2. yah yg terjadi di kompetisi emang bagus,,
    tapi pas kejadian nyata di lapangan,,
    sangat jauh dr kenyataan,,
    ada c ky service advisor atw apa namanya,,
    kadang berusaha seakan membantu konsumen,,
    misalnya perbaikan pada saat konsumen komplen,,
    tapi gt mekanik nya cerita ga bisa,,
    ywd service advisor nya bilang ini ga bisa,,
    terus? ga ada untungnya tetep aja jadi ga dibenerin,, ckck..

  3. yah kejadian di kompetisi emang bagus,,
    tapi pas uda terjun ke lapangan terbalik 180 derajat,,
    pelayanan buruk,, selalu alesan kalo di komplen,,
    jd ga ada yg dibenerin,,

  4. Ada temen lagi butuh unt CBR150R (K45) , kruk as , bearing kruk as dan packingnya…urgent. Barang kosong. Udah nyari di HEPS Jakarta Tangerang Bandung.

  5. TMC ini aneh,sudah jelas motor produksi honda yg ber genre SPORT itu hanya new CBR250 (under yoke handlebars) dan berfairing.

    Ini malah membodohkan pembaca dengan menyebut motor NAKED atau SPORT TOURING (upper yoke handlebar) dengan genre SPORT…Apakah itu mendidik dan benar?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here