jump to navigation

Diprediksi Yang Akan Pecaaah dari Honda CBR250RR Bukan Varian Repsol Honda August 28, 2016

Posted by Taufik in : Honda , trackback

460x110-indent-now

CBR250RR-Moto7-3

TMCBlog.com-Bro sekalian, Ceritanya terjadi jumat sore kemarin saat menunggu Prosesi acara Awarding kompetisi teknisi tingkat Nasional Honda. Sore setelah Magrib tersebut tmcblog dan mas Arianto menyempatkan bincang bincang dengan sobat lama Dari Cengkareng Motor, sekitar 15 menit sebelum acara dimulai Salah satu Direktur Marketing Astra Honda Motor Yakni Pak Margono Tanuwijaya terlihat dan singkat cerita kami berempat masuk dalam sebuah perbincangan menarik yakni mengenai positifnya sambutan Publik terhadap Honda CBR250RR, bagaimana kans versi repsol Dari Honda CBR250RR dan menyambungkan antara kesiapan para mekanik/ teknisi Honda menyambut kehadiran Honda CBR250RR dari AHM yang punya teknologi yang boleh dibilang seperti menancapkan standar baru bagi sebuah Motor sport 250 cc Twin . .

440x100_tirei

cengkareng-shop

MBtech-TMCblog 440x110-agt

CBR250RR-Moto7-4

Pak Mar ( begitu beliau akrabnya disapa ) memulai cerita dengan experience yang beliau rasakan ketika melihat produk hasil karya Manufaktur Honda di Indonesia begitu di-kepo-in sama publik Jepang khususnya oleh Para Jurnalis di sana. Beliau menggambarkan bahwa saat acara Race Endurance 8H Suzuka tersebut Booth Honda terbagi menjadi beberapa bagian, Namun yang paling di kerubungi oleh Publik Jepang adalah booth dimana di sana disandingkan Honda RC213V dan Honda CBR250RR.

CBR250RR-MASSPRO-NEW6

Nah Di pertengahan pembicaraan, Mas Ari menanyakan masalah kemungkinan Hadir Versi Repsol Honda untuk Honda CBR250RR. menjawab Pertanyaan ini, Pak Mar alih alih mengkonfirmasi kemungkinan hadirnya versi Repsol Tersebut malah megemukakan Opininya bahwa yang bakalan Pecaaah, booming atau yang paling di sukai dari Honda CBR250RR bukan lah versi Racy-look Graphics / Replika MotoGP seperti Repsol Honda . . Namun Menurut Pak Mar Yang kemungkinan akan lebih disukai oleh Publik Indonesia adalah Varian Honda CBR250RR yang lebih punya Taste Premium  which is berwarna hitam doff, gelap dengan kesan elegan. Hmm kalo menurutmu gimana sob?

CBR250RR-Moto7-2

Menyambung dengan kesiapan After sales Service Honda CBR250RR, Pak Mar menjelaskan bahwa AHM menyiapkan CBR250RR ini satu paket. Memang ditataran pembicaraan mainstream kebanyakan yang diulas hanyalah soal produk, fitur, teknologi dari Produk. Namun Pak Mar mencoba sedikit men-triger tmcblog dengan sebuah pertanyaan ” Kira kira menurut pendapat mu berapa aset yang dikeluarkan AHM untuk membuat brand identity WING Dealer yang dilakukan paralel dengan kehadiran Honda CBR250RR ” ? waduh ditodong begini jelas TMCBlog gelagapan  . . disinyalir Gede sihhh ya?

Sekedar menambahkan dan mencari data lebih lanjut, TMCBlog bertanya kepada salah satu Komandan Di Astra Honda Training Centre, terlebih ke bagian New Product yakni Pak Sarwono Edi mengenai seperti apa AHM menyeleksi para teknisi yang akan menangani Dealer wing dan Big Wing. Pak edi menjelaskan bahwa selain soal Tolls yang sudah pasti dibedakan. Pak edi menjelaskan bahwa Untuk menjadi Mekanik Dealer Wing, Teknisi harus minimal lolos seleksi Teknisi Level 2 namun di sarankan Level 3. Dan Untuk Big Wing dealer, teknisi harus Level 3 . ..  jadi githu ya, terintegrasi dan fokus walaupun  . . ya berapa sih bakalan angka Jualan Motor di atas harga 50 Jutaan coba? jelas nggak bisa dilinearkan . . namun Brand Image Honda salah satunya juga akan bertumpu di kesuksesan Produk baru ini . ..  imho . . silahkan share komentar sobat semua . .

Taufik of BuitenZorg

MVAI-Banner-1

Silahkan bersilaturahmi dengan TMCBlog melalui

EnglishHindiIndonesianJapaneseSpanishThaiVietnamese

Comments»

1. eno - August 28, 2016

nyimak

pangcal - August 28, 2016

Doff item lebih elegan lah kemana mana, walopun agak ribet juga ngerawat warna doff, eyecatching sama USDny,,
yaaah dari pada Shock standar rompal merk itu tuuh,, ngah ngah ngah 😆

M3 - August 28, 2016

#pangcal
cb190 juga rompal tuh USD nya..pdhl produk global..
bca di motogokil noh

gundamfreak - August 28, 2016

Hitam doff agak tipis. Semoga versi produksi bisa ditingkatkan lagi. Kualitas cat sih bagus cuma tipis. Kurang 1-2 lapisan lagi…

Namanya motor premium ya kudu ditangani sama teknisi khusus juga.
Berapa biaya peryang orang di keluarin AHM untuk training teknisi Lv 2 dan 3?

http://wp.me/p7wQdY-2

Yoyo - August 28, 2016

Motogokil? Wkwkwk… Yg agak sehatan dikit kalo ngasih referensi..

2. Aku - August 28, 2016

Jos

3. Doel - August 28, 2016

Jos

4. Doel - August 28, 2016

Repsol bosen… lama2 liat motor honda livery repsol jadi biasa aja… jadi kurang greget, lebih jos yg premium..

mordo - August 28, 2016

tapi kalo kayak renderannya lek joe, oke sih

5. ekop - August 28, 2016

mantab ne

6. Boch - August 28, 2016

Apa gk ada yg nyingung kapan versi naked keluar mas?

7. adit - August 28, 2016

kelamaan keluarnya wak, spek mesin dan harga pun blm di ksh tau, gaung nya pun mulai menghilang, mlah ada orng yg batal inden lari ke ktm, apa masih menunggu kawasaki dan yamaha ya

8. Aip - August 28, 2016

Keren sih hitam merah, ala ala vampir gitu

9. roy - August 28, 2016

jas jos jas joss tok..g tuku..hahaha

10. Lisyanto - August 28, 2016

Kalopun livery racing lebih baik ada alternatif selain repsol kang. 2 livery tim satelit di motogp jg gak kalah cakep. LCR & marcVDS

11. (penikmat cikopi+gorengulen dipagi hari) - August 28, 2016

jgn kelamaan ah… dan segera launch produk laen nya.. spacy misalnya..

12. amare - August 28, 2016

red white blue

13. motorideweb - August 28, 2016

mantab persiapan wingnya

14. Poseidon - August 28, 2016

Sekedar opini aj sih buat ahm klo matok harga cbr250rr ini d harga 63jt-74jt mah kemahalan.
Kurang worth bro mending ambil ktm rc250
Harga turunin deh biar laku
Kecuali ga ad pesaing kaya ktm baru deh cbr250rr ini bs pasang harga seenak jidat

Naga Bangor - August 28, 2016

CBR250RR 2 silinder bro, jd bandingin dgn yg 1 silinder.
Disini saingannya NINJA dan R25
Ninja udah 60 jutaan juga, fitur dan teknologi apa yg didapat?
Jauh banget bro..

KTM 250 saibgannya Ninja mono dan Cbr jones, harga juga 40 jutaan.., baru aple to apple

15. ardiantoyugo - August 28, 2016

repsol terlalu mainstream…
mungkin besok nambah lagi penghuni dealer wing…

Suzuki GSX-R150: http://wp.me/p7LBn5-1Z6

16. mordo - August 28, 2016

tapi kalo kayak randerannya lek joe, oke sih

17. Adie - August 28, 2016

Masih ttap setia menunggu wlau lama n sambil ttp menguatkan iman biar g tergoda sma yng orange2 harga murmer…
Akakkaak… 😂
Joosss… 👍🏻

Eh cieeeee - August 28, 2016

Nanya bro @andi ini serius,,,, kenapa situ bisa yakin banget sih nunggu, dp in 5jt…. Belom megang apalgi nyobain… Blm tau rilisnya kapan?…kenapa tetep nungguin dan sabr banget….pgn tau ajah…mudah2an ente bkn sales yah….

18. Ojeekk - August 28, 2016

Profesional…. disesuaikan dengan kapasitas mesin dan teknologi yang diusung…. Jadi tidak sembarang diler dan mekanik yang diberi kewenangan men_service motor ini…. Kebanyakan mekanik dan diler yang service motor kubikasi 250 jadi 1 dengan motor cece kecil… Gebrakan baru… 🙂

19. liriablog - August 28, 2016

warna racing red sepertinya lagi booming dibandingkan repsol honda

http://www.liriapro.com/2016/08/siomay-pak-didi-lezat.html?m=1

20. Ariel - August 28, 2016

Warna item ngingetin CBR Blackbird
Lek Joe mantau ga ya? Kalo dikreasiin pake color RWB gimana?
BTW, ada rumor Repsol mau hengkang wak. Bisa ditelusurin lebih jauh ga?

21. whisper - August 28, 2016

Repsol jelas ada lah, yg pecah itu bakalan ada varian dengan embel2 SP catet!!!!

andri - August 28, 2016

kalau ada varian SP, pasti pakai Pro-Arm.

BTW kenapa AHM tidak rilis CBR250RR dengan varian warna putih (Pearl White) ya?

22. Galang - August 28, 2016

Wak haji…ane sdh lihat nie motor di GIIAS serpong….langsung ngedrop wak….di foto kelihatanya bagus dan macho…ternyata aslinya jauh dari harapan…body motor banyak ketutup plastik jadi kelihatan murahan….knalpot dobel jg finishing dan materialnya tidak sebagus di foto….sepintas ga jauh jauh amat sama R25…..

uhuk - August 28, 2016

it yg kukawatirkan om, honda kalo difoto edian kerenya, tp aslinya krang greget.. seperti cbr150r aka k64g

mm93 repsol honda - August 28, 2016

seles pabrikan sebelah ya ???banyak yg bilang liar asli jauhh lebih bagus daripada di foto gan.sampe2 sales atau apa itu pake baju yamaha aja sampe nunduk kekolong liat begitu kerennya nih motor,,
ane udah 2 kali liat nihh motor,di sentul waktu acara arrc 2016 dan giias ice kemaren..kalau aslinya jelek kenapa nihh motor selalu di kerumunin orang2 sampe susah mau foto/vidio ni motor..
aminkan saya awal 2017 meminang ini motor..amin

mm93 repsol - August 28, 2016

aslinya keren banget bro..kalau gak keren gak mungkin di giias dikerumunin banyak orang.mau foto/video aja susah..ane udah liat ni motor 2 kali di arrc sentul dan di giias.

Eh cieeeee - August 28, 2016

Ywda lo beli aja ktm laaah…. Pake kaya r25… R25 catnya masih bagusan nvl lah g cepet pudar?…

Naga Bangor - August 28, 2016

Hahaha…
Kelihatan sales garpu panic

uhuk - August 28, 2016

ya semoga aja aslinya jg bagus dan yg paling penting gak bosenin… belum liat langsung soalnya.

23. gowes - August 28, 2016

jd bgg, dlu alasan supra gtr ga ad ver repsol krna gtr bukan motor bernuansa sport.
skrg cbr yg dr model ud sgt sport, ga ad ver repsol krna elegan?

24. komodobunting - August 28, 2016

pake livery repsol jadi berasa sales oli repsol yang lagi promosi.. mending yang livery biasa tapi terkesan premium.

25. komodobunting - August 28, 2016

pake livery repsol jadi berasa sales oli repsol yang lagi promosi bray. mending livery premium aja biar kelihatan eklusif

26. dion - August 28, 2016
27. Agista - August 28, 2016

tidak ada versi repsol..??
hheemm apa ada kemungkinan Dani Pedrosa g di Honda lagi 2-3 musim ke depan om..??
kira kira om taufik punya gambaran g ttg itu om..?? secara Repsolkan ada pengaruh dari 26 om.. yg pernah aku denger si gitu..
maaf benerin kalau aku salah om..

28. rizawerks - August 28, 2016

pake livery gitu mah sepertinya selera pemakai motor matic ya kang….selera pemakai motor 250 sih kebanyakan gak suka rame rame, lebih suka kalem…motornya udah bagus, gak perlu dibikin rame 😀

29. cho - August 28, 2016

repsol oren kayak tukang pos wak 😅

pasang volt meter yuk http://wp.me/p16kS7-6B

30. racer-x - August 28, 2016

Saya mah tetep ngidam oren wak,tapi orenya ktm,biar pgk pasaran

31. racer-x - August 28, 2016

Ane tetep milih oren tapi orenya ktm wak…

32. Fireblade - August 28, 2016

Supakat sih…kelas premium mmg lbh pecah klo minim striping/pke cat doff..elegant.
G ada prtinyiin apkh akn bwt versi 300cc utk ke LN? Brtarung dgn R3 dll. Trus gmn ada endusan utk memcah versi spt kakak2nya ndak? Misal CB250F, CB250X, CBR250F…versi trail jg. Mengingat mesin yg dipke kan all new ceritanya. Msh bs bnyk pngembangan versi lah.

33. Bakemontenkai - August 28, 2016

pake livery HRC . mungkin bisa lumayan.
dan memang betul kalo melihat produk global warna konsep elegan tanpa striping harus tetap dipertahankan.

mantap semoga lancar produksinya.

34. siEG - August 28, 2016

Repsol sudah terkesan cheap.. btw anchor gray juga cakep tuh

35. IPIN - August 28, 2016

jadi inget naga di film how to train your dragon….klo nunggang ini jadi how to train your cbr250rr hahaha

36. op - August 28, 2016

desain knalpotnya terkesan kurang serius dan kurang premium, ngeliatnya kayak mainan anak2 dari plastik aja

37. Renhan - August 28, 2016

Honda… Sampai saat ini belum ada yg mengalahkan livery repsol doohan yg dipake di nsr150sp

38. lha - August 28, 2016

iya demen rwb warna khas cbr
btw kapan bahas ninja 2017 yang nambah power wak?

Taufik - August 28, 2016

kapan kapan yah

39. irfan_b - August 28, 2016

Setuju masbro. Dulu pas NSR SP keluar, livery repsol itu image-nya motor spesial, kasta tertinggi. Sekarang kayaknya udah kebanyakan motor yang direpsolin. Bahkan motor yang mau nembus100km/jam aja harus ngeden dulu, ada varian Repsol-nya. IMO image-nya udah turun, terlalu banyak “dipakai jualan” sama Honda

40. lalala - August 28, 2016

“Pak edi menjelaskan bahwa selain soal Tolls yang sudah pasti dibedakan…”

Tolls apa Tools yg bener?

Taufik - August 28, 2016

yang bener tools 😀

41. Dyuser - August 28, 2016

Bakal ada nakednya Wak haji?

42. orongorong - August 29, 2016
43. orongorong - August 29, 2016
44. Nitrogen - August 31, 2016

Warna hitam seperti itu sebenernya cukup keren, namun untuk saat ini saja, mungkin kalau motor cbr sudah keluar di jalan raya dan 2 atau 3 bulan konsumen juga pasti sudah akan bosan, seharusnya honda mengeluarkan varian racingnya, seperti pada yamaha yang sudah mengeluarkan versi motogp di motor r25 nya, dan nyatanya memang di jalan lebih banyak melihat varian r25 menggunakan striping motogp



%d bloggers like this: