460x110-indent-now

white-vixion

TMCBlog.com – Bro sekalian Kalau ditanya kapan kira kira New Yamaha R15 dan New Yamaha Vixion akan hadir . . jawabannya berdasarkan info info yang dikumpulkan mengarah kepada awal dari semeter pertama 2017 . . . Nah cuma yang lumayan menarik kembali di bahas adalah Motor mana diantara keduanya yang kira kira Duluan bakal dirilis oleh Yamaha  . . New R15 ( BK8) atau New Vixion ( BK6)  ? . . .

440x100_tirei

cengkareng-shop

MBtech-TMCblog 440x110-agt

Pada dasarnya menurut info yang tmcblog himpun dapat disimpulkan sementara bahwa perbedaan kehadiran keduannya punya potensi hanya sekitar 2-3 bulan saja. Dan Sebenarnya menurut tmcblog, Logikanya untuk bisa membayangkan siapa yang bakalan duluan rilis diantara keduanya salah satunya bergantung pada seperti apa lompatan perbedaan platform dari mesin  dan hal hal signifikan lainnya seperti sasis, kaki kaki, dan teknologi dari New R15 ( BK8) dan New Vixion ( BK6) bila dibandingkan dengan Vixion dan R15 yang sekarang ini.

R15-Movistar2016-2

Artinya Jika Patform mesin BK8 dan BK6 itu masih tidak jauh berbeda yakni misalnya masih single Cam namun misalnya yamaha memfokuskan ke penambahan performa dan kubikasi mesin misalnya ke 155 cc plus VVA misalnya . ..  maka bisa saja Vixion (BK6) duluan dibanding R15 . . dalam artian, R15 nggak terlalu kena pressure karena perbedaan platform dasar mesin Vixion yang keluar dahulu sama sama single cam . . .

Akan jadi menarik Jika ternyata Platform mesin yang akan dipakai punya lompatan jauh yakni Misalnya Mesin double Cam, naik cc , power naik dan lain lain . ..  Kalau ini keputusan yang akan diambil yamaha, Logika tmcblog masuk ke perkiraan Bahwa R15 ( Yamaha BK8)  lah yang bakalan tampil rilis duluan ketimbang Yamaha Vixion ( BK6) . . . karena status dari Yamaha R15 yang secara pricing memang diatas dari Vixion. . . jadi sentuh dulu bagian atas. Kalau dibalik Gimana ? Ya boleh boleh saja, cuma koq kayak ada kegamangan ya . .

Bayangkan Vixion keluar dengan Double Cam, Led – dua itu aja misalnya  . . lalu gimana R15 dengan spek Versi pertama saat Vixion duluan hadir ? just my 2 cents

Taufik of BuitenZorg

MVAI-Banner-1

Silahkan bersilaturahmi dengan TMCBlog melalui

[GTranslate]

108 COMMENTS

    • Mana aja boleh keluar duluan,keluar 2 bareng jg ok.selama mesin tetep sohc icikiwir honda g bakal terkalahkan,dan honda siap pukul balik??????

      Guest
    • Weleh CBR kapan menangnya di sentul bro ..wekekkeekk ….
      Ditunggu ampe lumuten gak menang2…

      Guest
    • Misal Vixion + R15 pake dohc overbore + vva untuk dongkrak putaran bawah, langsung tewas si CB150R + CBR150R.. ?
      Ini misal ya, sales honda diharap gak usah kojel” dulu..

      Guest
    • Konsumen dapatnya motor standart bro,jangan mimpi beli nvl atau r15 mau ngalahin dohc honda dalam kondisi sama2 standar.tuh yg konsumen dapatin.kalau buat balap,banyak faktor bro,dana,riset,part racing,kepinteran tuner/mekanik,skill pembalap,faktor luck.yg real aja,beli sohc,dapatnya motor paling lemot dikelas 150cc??????

      Guest
  1. CC naik, cam nambah, byuh bisa2 harga naik lumayan jauh, berarti harus sekalian misalnya fork depan USD lah biar valuenya mentog sekalian..

    Guest
  2. Wah ada indikasi nih R15 pake mesin konfigurasi baru, double cam+VVA, vixion Single cam+VVA, differensiasi produk

    Guest
    • Wah kayanya susah mas kalo kaya gitu, biaya produksi bisa bengkak karena ga common parts. Mesin lama vixion mungkin bisa ditaro di motor sport entry level buat nyaingin verza/thunder, ato bikin trail macam klx. Isi semua segmen sport biar jadi raja lg di kelas motor sport. Hehe, just my ide receh.

      Guest
  3. Sebaiknya memang R15 dulu yg brojol, dimentokin sekalian valuenya (double cam, vva, usd, led lamp dll) baru turun ke vixion yg harganya lebih rendah, baru turun lg ke mx king.

    Guest
  4. kasih si xabre… kalo vixi dan r15 dirombak, kira2 xabre masih ada yg beli gk?? sakumpama vixi naik cc double cam, cz secara spek vixi 2017 unggul… blunder yamaha si xabre kudu upgrade juga…

    Guest
    • itu akan jadi side effect juga bro
      namun kayaknya yamaha bisa pakai alasan diferensiasi lain untuk menahan life cycle xabre yakni .. Xabre pake USD

      Administrator
    • @wak haji. Berarti bisa dibilang new vixi/r15 blm usd ya wak?, takut xabre jd terkesan “ketinggalan teknologi”. Puyeng juga ngeset harga jualnya nanti

      Guest
    • kalo Vixi dan R15 double cam pakai USD . . ya bisa jadi Xabre harus dipercepat life cyclenya, imho

      Administrator
    • apa vixion ttp pake shock dpn teleskopik biasa, biar xabre ttp ada nilai lebih (usd) wak haji?

      Guest
  5. ekekekekek

    Banyak Pilihan gak tanggung2 Good Idea YAMAHA
    Efektif Efisien dan fokuw Apa Yg dibutuhkan Konsumen
    Sedangkan Honda lagi sibuk menangani Masalah khususnya Pada Motor 150 CC nya Biar Kompetitif dengan YAMAHA serta SUZUKi apalagi pendatang Baru KTM menggebrak dengan Motor 200 cc dengan Harga Kompetitif dibanding motor Honda

    Hayayayayayyaya

    Guest
    • Honda sedang kipas2 bray kelas sport 150cc dah dikuasai.vixion dibabat cb,mx king dibabat supra gtr,r15 dibabat cbr150,bison dibabat verza??????bebek,matic dan sport dah dikuasai honda.ck ck ck

      Guest
  6. Bahasa wak haji halus, gak pakai istilah SOHC & DOHC. Tapi di ganti dengan bahasa Single Cam(shaft) & Double Cam(shafts) yang mana pengertiannya sama hehe…

    Melihat siapa yang keluar duluan, mungkin bisa kita lihat dari kasus R25&MT25. Yang mana fairing duluan yang rilis, baru kemudian nakednya.
    Tapi klo melihat tetangga si Honda dgn kasus CBR150&CB150. Yang keluar duluan nakednya, bru kemudian yang fairing.

    Guest
  7. Bahasa wak haji halus, gak pakai istilah SOHC & DOHC. Tapi di ganti dengan bahasa Single Cam(shaft) & Double Cam(shafts) yang mana pengertiannya sama hehe…

    Melihat siapa yang keluar duluan, mungkin bisa kita lihat dari kasus R25&MT25. Yang mana fairing duluan yang rilis, baru kemudian nakednya.
    Tapi klo melihat tetangga si Honda dgn kasus CBR150&CB150. Yang keluar duluan nakednya, bru kemudian yang fairing.

    Guest
  8. Bahasa wak haji halus, gak pakai istilah SOHC & DOHC. Tapi di ganti dengan bahasa Single Cam(shaft) & Double Cam(shafts) yang mana pengertiannya sama hehe…

    Melihat siapa yang keluar duluan, mungkin bisa kita lihat dari kasus R25&MT25. Yang mana fairing duluan yang rilis, baru kemudian nakednya.
    Tapi klo melihat tetangga si Honda dgn kasus CBR150&CB150. Yang keluar duluan nakednya, bru kemudian yang fairing.

    Guest
  9. Bahasa wak haji halus, gak pakai istilah SOHC & DOHC. Tapi di ganti dengan bahasa Single Cam(shaft) & Double Cam(shafts) yang mana pengertiannya sama hehe…

    Melihat siapa yang keluar duluan, mungkin bisa kita lihat dari kasus R25&MT25. Yang mana fairing duluan yang rilis, baru kemudian nakednya.
    Tapi klo melihat tetangga si Honda dgn kasus CBR150&CB150. Yang keluar duluan nakednya, bru kemudian yang fairing.

    Guest
  10. Bahasa wak haji halus, gak pakai istilah SOHC & DOHC. Tapi di ganti dengan bahasa Single Cam(shaft) & Double Cam(shafts) yang mana pengertiannya sama hehe…

    Guest
  11. Bahasa wak haji halus, gak pakai istilah SOHC & DOHC. Tapi di ganti dengan bahasa Single Cam(shaft) & Double Cam(shafts) yang mana pengertiannya sama hehe…

    Guest
    • sama aja, itu teknik saya biar nggak bakar bakaran, soale ada yang biasannya sensitif sama istilah SOHC dan DOHC 😀

      Administrator
  12. Kynya..sih vixion duluan…
    N mesin pling masih sohc..tp udah vva 155cc…
    Kl fitur lainya…usd,led,banana arm,velg xabre,spakbor blkang gantung..mgkin sih

    Guest
  13. Kalo mesinnya basis nmax ttp single cam dg tambahan vva apa malah nanti kaya nmax berasa ditambah kopling sama gigi doank wak… harusnya sih lgsg dobel cam saja biar all out gitu… jgn stgh” lah karena batas atas sport fairing 150cc ini udh dihadang sama 200cc eropa yg scra power handling material finishing jelas beda jauh tp harga mevet.

    Guest
  14. kok komen ane ilang mulu ya haha

    cmn mo tanya (newbie) nih, apa perbedaan dari Single Cam & Double Cam dengan SOHC & DOHC?

    serius nanya..
    semoga ga ilang lagi komennya

    Guest
  15. hidup mati YAMAHA tahun depan ada di dua produk ini, Vixy dan R15…bila proudk benar-benar all new terutama dari mesin+desain. Maka ini serang balik yang telak untuk HONDA. Namun bila produk baru tidak bikin konsumen WAAHHHH siap-siap bernasib kayak suzuki.

    Guest
  16. Mas Taufik, rangka R15 n Vixion nantinya masih deltabox atau akan berganti?

    Kemungkinan besar jika rangka masih deltabox, mesin masih gunakan SOHC 4v karena biaya produksi rangka deltabox mahal. jadi untuk mengimbangi mahalnya biaya produksi karena rangka, mesin masih setia gunakan Minarelli series walaupun terbuka juga bakalan pakai VVA biar ngga dikata jadul.

    Kalo rangka sudah bukan deltabox lagi, kemungkinan besar mesin akan menggunakan DOHC. Jadi karena biaya produksi untuk rangka sudah menurun maka dananya bisa dialihkan untuk menambah biaya produksi mesin. Apalagi saat ini kan Yamaha Indonesia belum punya basis mesin 150cc DOHC.

    Jadi coba tolong cari info mengenai rangkanya dulu Mas Taufik. Dari situ nanti bisa ketahuan arah pengembangan mesin R15 n Vixion.
    Ane bakalan mati2an beli R15 or Vixion deh kalo Yamaha Indonesia berani pakai rangka deltabox bersanding dengan mesin DOHC yang ngga dikebiri potensi performanya. Walaupun ane yakin Yamaha ngga bakalan berani. Bukan ngga berani sih tapi ngga bisa. Kebentur biaya produksi membengkak.

    Guest
  17. entah siapun yang keluar nanti mungkin ini juga pertaruhan buat petinggi2 YIMM, kalo gagal 2 varian ini bisa2 di pecat ganti dengan yang ‘kupingnya bersih’ buat merajai lagi atau bersaing ketat dengan AHM di segala sektor. kayak tahun 90an 4 pabrikan perang di sport 150cc 2tak, bittersweet memories..

    Guest
  18. Mas Taufik, rangka R15 n Vixion nantinya masih deltabox atau akan berganti?

    Kemungkinan besar jika rangka masih deltabox, mesin masih gunakan SOHC 4v karena biaya produksi rangka deltabox mahal. jadi untuk mengimbangi mahalnya biaya produksi karena rangka, mesin masih setia gunakan Minarelli series walaupun terbuka juga bakalan pakai VVA biar ngga dikata jadul.

    Kalo rangka sudah bukan deltabox lagi, kemungkinan besar mesin akan menggunakan DOHC. Jadi karena biaya produksi untuk rangka sudah menurun maka dananya bisa dialihkan untuk menambah biaya produksi mesin. Apalagi saat ini kan Yamaha Indonesia belum punya basis mesin 150cc DOHC.

    Jadi coba tolong cari info mengenai rangkanya dulu Mas Taufik. Dari situ nanti bisa ketahuan arah pengembangan mesin R15 n Vixion.
    Ane bakalan mati2an beli R15 or Vixion deh kalo Yamaha Indonesia berani pakai rangka deltabox bersanding dengan mesin DOHC yang ngga dikebiri potensi performanya. Walaupun ane yakin Yamaha ngga bakalan berani. Bukan ngga berani sih tapi ngga bisa. Kebentur biaya produksi membengkak.

    Guest
  19. Mudah mudahan sih r15 dulu,karena kalo diliat dari umur desainnya r15 mesti kudu udah diganti desain sama mesinnya,tapi tolongpastikan mesinnya yg powerfull sudah diuji bukan karena unsur kejar setoran biar konsumen puas karena kualitasnya.
    Harapan sya buat r 15 baru
    1.mesin di upgrade dan lebih awet
    2.desain mungkin bisa lebih ramping,dan utamakan juga kenyamanan si rider/boncenger
    Itu aja cukup

    Guest
  20. Mudah mudahan sih r15 dulu,karena kalo diliat dari umur desainnya r15 mesti kudu udah diganti desain sama mesinnya,tapi tolongpastikan mesinnya yg powerfull sudah diuji bukan karena unsur kejar setoran biar konsumen puas karena kualitasnya.
    Harapan sya buat r 15 baru
    1.mesin di upgrade dan lebih awet
    2.desain mungkin bisa lebih ramping,dan utamakan juga kenyamanan si rider/boncenger
    Itu aja cukup

    Guest
  21. Coba Yamaha bikin mesin 150cc liquid cooled short stroke (big bore) biar gak overstroke melulu. Mau SOHC/DOHC tetap nikmat.
    Yamaha bikin mesin sendiri donk.. Jangan makai Minarelli lagi ye :;

    Guest
  22. Saya pernah nanya sama anak y***** mas Taufik…katanya vixion,xabre,R15 common part nanti common part paling perbedaan power aja,,,katanya vixion di plot sekitaran 17,9 PS dan R15 19 PS dan mesin bkn sohc LG tp DOHC overbore…katanya emang Yamaha sengaja ga grasa grusu ngeluarinnya soalnya mesin baru ini mengalami pengujian ketat kwalitas part-nya…..tp bilangnya sih 2017 brojol semua dan ada kemungkinan keluar duluan akhir 2016 liat kondisi pasarr…..dia bilang desain all new…udah pake lampu led semua……. Desain velg juga baru katanya wakkkk…..

    Guest
  23. Taufik – August 30, 2016
    itu akan jadi side effect juga bro
    namun kayaknya yamaha bisa pakai alasan diferensiasi lain untuk menahan life cycle xabre yakni .. Xabre pake USD
    ——————-
    lah bukannya xabre sdh USD wak………
    bagusnya sih memang CC naik DOHC + vva wakakaka biar poll sekalian, khan imej motorsport sarat teknologi juga dapet

    Guest
  24. jangan cuman power tanamkan tehnology baru dooonk di motornya…kaya VVA ataukeyshuter tapi pake digital….bisa gak yah?…

    Guest
  25. ada yg kepikiran bikin real/true square engine?
    gimmic maketnya sepertinya cukup mengena…. ato setidake pny momentum masuk pasar… gmn wak haji?

    Guest
  26. Ngomong2 VVA ane mau tanya wak haji, ada ngga syarat untuk sebuah mesin bisa di pasangin VVA? Misalkan butuh 4v atau semacamnya? thanks

    Guest
    • IMHO kayaknya 2 valve juga bisa, pokonya mesin harus punya valve nama juga VVA 😀

      Administrator
  27. Klo ahm nfked dlu baru sport kerudungan yg overpriced, mindset konsumen sini karakteristik nya itu mudah goyah oleh pembeli lain dan pengaruh produsen yg melego produk yg lebih memilik value point yg lbh tinggo drpd produk yg diincarnya.. *lirik ktm*

    Guest
    • Halah biasa tabiat FBH mesin di tabrakin kek Yamaha aja buat nanjak masih ngeden wkwk double cam rasa single cam … Wkwk guyonan mukidi :v

      Guest
  28. Minyak suka vixi karna desain bagus
    Kalau masalah tarikan ane ngga telalu mikirin
    Tapi ane jiji lihat desain r15 jirrr iuh ane harap vixi 2017 jgn kaya r15 desain nya

    Guest
  29. 30. NMC – August 30, 2016
    Coba Yamaha bikin mesin 150cc liquid cooled short stroke (big bore) biar gak overstroke melulu. Mau SOHC/DOHC tetap nikmat.
    Yamaha bikin mesin sendiri donk.. Jangan makai Minarelli lagi ye :;

    Tolong di kupas donk…, ane udah liat di situs resmi minarelli, ada msin kayak Vixion tapi lebih kecil Ccnya di banding Vixion…
    apa benar mesin Vixion di buat oleh minarelli?.

    Guest
  30. Mas Taufik, rangka R15 n Vixion nantinya masih deltabox atau akan berganti?

    Kemungkinan besar jika rangka masih deltabox, mesin masih gunakan SOHC 4sv karena biaya produksi rangka deltabox mahal. jadi untuk mengimbangi mahalnya biaya produksi karena rangka, mesin masih setia gunakan Minarelli series walaupun terbuka juga bakalan pakai VVA biar ngga dikata jadul.

    Kalo rangka sudah bukan deltabox lagi, kemungkinan besar mesin akan menggunakan DOHC. Jadi karena biaya produksi untuk rangka sudah menurun maka dananya bisa dialihkan untuk menambah biaya produksi mesin. Apalagi saat ini kan Yamaha Indonesia belum punya basis mesin 150cc DOHC.

    Jadi coba tolong cari info mengenai rangkanya dulu Mas Taufik. Dari situ nanti bisa ketahuan arah pengembangan mesin R15 n Vixion.
    Ane bakalan mati2an beli R15 or Vixion deh kalo Yamaha Indonesia berani pakai rangka deltabox bersanding dengan mesin DOHC yang ngga dikebiri potensi performanya. Walaupun ane yakin Yamaha ngga bakalan berani. Bukan ngga berani sih tapi ngga bisa. Kebentur biaya produksi membengkak.

    Guest
  31. r15 dulu dong biar efeknya lebih brasa, lagian kalo liat kadaan marketnya r15 lebih urgent dibanding viksen walopun dengan es o ha ce

    Guest
  32. Yg saya dengar vixionnya cuman di upgrade jadi 6 speed. klo soal kubikasi gak di jelasin. katanya tunggu aja. tp yg aneh koq gak dikasih gear indicator ya? biar seperti MX king ato CBR150r.
    kan biar jelas gitu posisi gearnya di mana.

    Guest
  33. Moga ga kartel lagi.
    Dan harganya ga overprice , tengok sebelah KTM.
    Terimakasih semoga R15 yang duluan supaya ada greget dengan All New CBR150R.

    Vixion belakangan buat head2head CB150R All New

    Guest
  34. pesen buat wak haji..

    artikel semacam ini sebaiknya dibatasi..

    karena…

    kasian yang baru ambil kredit Vixion/R15…

    apalagi yang kredit 3-5 tahun…

    baru aja di ACC kreditnya sudah males nerusin karena motornya bakal segera jadul kalah pamor sama versi all new..

    piye jaaallll…???

    hihihihi…

    Guest
  35. Kayaknya sih sudah sangat ketebak banget untuk honda, karena siapapun yang nantinya akan keluar, Yamaha masih akan melakukan major change, honda paling ngerubah striping aja karena gak mungkin parikan motor ngerubah terus terusan motor setiap tahun, inget kan butuh berapa tahun cbr 250 berubah?

    Guest
  36. hahahaha…. vixi ato r15 yang keluar ga penting sekarang.. momentum sudah hilang boss

    sejarah terulang… mesin bengkak jadi 155cc.. ga sanggup h2h sama honda…

    Guest
  37. kasihan klu sudah ada all new vixi n r15,,,,,honda baru all new cb n cbr koq harus all new lagi…? jurus pamungkas AHM sudah dikeluarin semuanya…akhirnya jurus ATM keluar lagi…wkwkwkwkwkw…

    Guest
  38. Sekalian aj,dobel cam,vva 155cc,usd,led,……!
    Jgn tanggung 2…..!
    Biar sekalian mbrodol celengan..wkwkwk

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here