jump to navigation

FP2 MotoGP Silverstone 2016: Andrea Iannone Ungguli Maverick Vinales August 31, 2016

Posted by nugie tmcblog in : motogp , trackback

460x110-indent-now

IMG_20160902_211909

TMCBlog.com – Bro sekalian babak latihan bebas kedua MotoGP yang berlangsung siang hari waktu Inggris nyatanya tidak berlangsung pada kondisi yang panas seperti yang pembalap harapkan, setelah sebelumnya turun hujan saat sesi FP1 kelas Moto2 yang pada timesheet nya dipimpin oleh Sam Lowes, cuaca saat sesi FP2 MotoGP hanya sedikit lebih hangat dan track dalam kondisi yang kering total. Adalah catatan waktu Iannone yang mengambil alih posisi teratas FP2 dengan best time 2:01:421 di menit-menit akhir free practice. Ada yang spesial juga nih dari motornya Iannone, Ducati-nya pakai winglet flexible sob di depan fairing, dan mungkin ini juga salah satu kunci keberhasilannya melakukan super lap, asli kenceng banget.

440x100_tirei

cengkareng-shop

MBtech - TMC sep16

IMG_20160902_212027
Kali ini cukup seru kalau ditonton karena ada setidaknya 4 pembalap yang catatan waktunya bergantian menempati posisi teratas. Iannone, Vinales yang berusaha mempertahankan keunggulannya tadi pagi, Pedrosa yang dengan perjuangannya dari peringkat bawah dan sang rider tua rumah, Crutchlow juga sempat memuncaki FP2 tadi.
Diawal sesi mayoritas pembalap memakai ban Medium slick di depan dan belakang, seperti Rossi dan juga Marquez yang catatan waktuny mirip mirip antar keduanya. Pedrosa langsung improve jadi yang tercepat, lalu langsung digeser oeh Iannone. Vinales yang saat itu sedang flying lap terlihat kencang, namun belom cukup cepat dibandingkan Iannone dengan bertengger di posisi kedua menggeser Pedrosa. Menit terus berkurang dan masih Iannone yang tercepat, lagi dapet pace-nya nih sekaligus membuat standar best time yang cukup tinggi bagi rider lain.
IMG_20160902_212501
Sedikit informasi kalau supplier ban tunggal MotoGP, Michelin menyediakan ban slick spesifikasik baru yang sudah dicoba oleh para pembalap beberapa minggu lalu. Mereka membawa 3 tipe ban slick spesial Silverstone, medium – soft dan super soft.
Temperatur track terpantau dingin di angka 24-25°C, lalu mulai banyak yang mengganti ke motor kedua atau mengganti ban softer. Lorenzo dan Rossi salah duanya yang ganti ban lebih lunak, terbukti mereka langsung cepat. Lorenzo kencang, posisi ke 3 langsung diambil, tapi tidak dengan Rossi yang masih betah di posisi ke 9 dengan kobinasi soft slick depan dan medium slick di belakang.
Nah saat waktu menunjukkan sisa 7 menit, Rossi langsung ganti ke motor kedua dengan ban soft depan belakang. Sementara Marquez juga berjuang namun masih belum cukup cepat untuk menyaingi power Desmosesici Iannone di sini.
IMG_20160902_212101
Kurang dari 5 menit waktu FP2 tersisa ini yang seru, Crutchlow yang seperti entah dari mana tiba-tiba mencatatkan best time menggeser Iannone dari posisi pertama dengan gap 0.266 lebih cepat diatas RC213V LCR. Bertahan setidaknya selama 2 menit posisi Crutchlow digeser lagi oleh Maverick Vinales, di sisi lain Rossi yang struggling dari posisi ke 13 merangsek naik ke posisi 4 memakai motor Yamaha M1 keduanya dengan ban soft depan dan belakang.
IMG_20160902_170723
Vinales bertahan gak lama sob, Iannone sedang flying lap dan diakhir sesi AI29 mengambil alih sebagai pemuncak FP2 sampai bendera finish berkibar. Torehan waktu 2:01.421 dengan selisih yang relatif jauh terhadap posisi dibawahnya, apakah bertahan sampai race day? Sabar, masih ada faktor cuaca yang sering “mengacaukan” peta persaingan top rider.

Nugie TMCBlog

MVAI-Banner-1

Silahkan bersilaturahmi dengan TMCBlog melalui

EnglishHindiIndonesianJapaneseSpanishThaiVietnamese

Comments»

1. Petter Tesla - September 2, 2016

Kalah menang pokoke Suzuki..he..he…Vinales moga2 bisa podium…

2. pentolan yamaha - September 2, 2016

jossss



%d bloggers like this: