460x110-indent-now

IMG_20160903_170422

TMCBlog.com – Bro sekalian, FP3 MotoGP pagi ini didukung dengan cuaca yang cerah, track yang kering dengan jumlah awan di langit Silverstone yang sedikit dan suhu cukup dingin untuk ukuran temperatur sirkuit balap, tak berbeda jauh dengan sesi kedua free practice kemarin. Kondisi ini memberikan sedikit harapan bagi para riders untuk menemukan settingan terbaik untuk balapan nanti. Adalah pembalap jagoan Repsol Honda, Marc Marquez yang kali ini memakai front winglet terbaru mampu tampil sebagai yang tercepat Free practice 3 dan memperbaiki catatan waktunya kemarin dengan waktu 2:00.944 diikuti oleh Vinales terpaut +0.003 dan Iannone yang menempel ketat.

MBtech - TMC sep16

IMG_20160903_170847

Lorenzo jadi pebalap yang pertama masuk track selepas pit lane dibuka, dan di awal sesi tidak banyak yang memperbaiki waktu nya. Informasi yang disampaikan oleh pihak Michelin, mereka menyediakan ban hard slick asymmetric khusus Silverstone karena track ini punya banyak tikungan cepat dan kondisi permukaan yang flat, namun banyak bagian yang bumpy, dan itulah salah satu hal yang dikeluhkan para riders sejak pagi kemarin.

Jorge Lorenzo yang memakai swing arm baru namun masih memakai sasis lama sedangkan rekan setimnya, Valentino Rossi yang sudah pakai sasis baru sejak hari Jumat, kali ini justru mengganti swing arm ke yang model lama di kedua motornya, setelah ia merasa kurang mendapatkan kemajuan yang signifikan dari swing arm barunya pada sesi latihan bebas kemarin.

IMG_20160903_163124

Diawal sesi FP3 ini tercatat hanya Vinales, Crutchlow dan Scott Redding yang sempat memperbaiki waktu mereka lalu diikuti Aleix Espargaro yang juga memperbaiki best time-nya untuk naik ke posisi ketiga sementara di menit ke 29. Andrea Iannone sempat jatuh di tikungan 12 namun bisa langsung kembali tanpa luka apapun. Sedikit mencatat, pada T12 ini cukup banyak memakan korban, Marc Marquez Hector Barbera dan Alex Lowes pada sesi kemarin pagi dan Alvaro Bautista di menit-menit awal FP3.

IMG_20160903_170453

Saat FP3 akan berakhir rider tuan rumah, Cal Crutchlow sempat tampil tercepat pada menit ke 41. Di saat yang hampir bersamaan setelah Cal mencatatkan best time, Marquez dan Vinales in lap bareng sob, keduanya sama-sama cepat dan Marquez jadi posisi pertama lalu Vinales kedua, yang otomatis langsung menggeser posisi Crutchlow ke peringkat 3. Dani Pedrosa terlihat cukup kencang saat lap terakhirnya namun sayangnya belum mampu masuk ke top 5.

Semoga saja dan memang semua berharap nanti siang waktu setempat kondisi Silverstone tetap kering dan cerah, supaya sesi kualifikasi berjalan menarik juga. Eh, mendingan pas balapan deh yang kering atau hujan yang deras sekalian ya, supaya seru gak flag-to-flag race seperti harapan pecinta GP semua.

Nugie TMCBlog

MVAI-Banner-1

Silahkan bersilaturahmi dengan TMCBlog melalui

[GTranslate]

31 COMMENTS

  1. flag to flag kenapa gak seru wak?
    kalo ane suka2 aja sih..
    ah jangan2 krn motor jagoannya mendadak lemot jadi dibilang gak seru hehehe ??????

    Guest
    • Semua team masih melakukan segala cara legal untuk tampil sempurna, kalau winglet dirasa membantu ya pasti dimanfaatkan juga walau tahun depan sudah di banned..

      Author
  2. hmmm kayaknya rekor 2015 bakalan pecah 2m0,234d…
    kalo 3 pembalap bisa dibawah 2m0,1d .. bakalan rame race..

    Guest
  3. Wak, bahas tentang desain air ram intake setiap pacuan motoGP dong kalo bisa hehe. Kan kalo winglet makin gede makin gedebjuga downforcenya. Kalo ukuran dan desain air ram intake gimana? Soalnya di rc213v Marc kan malah dikecilon sekarang tuh….

    Guest
    • Susah cari data shahih nya sob, gak dibuka gamblang soalnya sama pabrikan.
      Yg pasti besar/kecil dan soal design dipengaruhi pada kebutuhan asupan angin di air box dan settingan lainnya. Cmiiw.

      Author
  4. Menurut terawangan ane demi memburu rekor Rossi, sasis 2014 bakalan dipake Marquez sampe pensiun di 2034 nanti..

    Guest
  5. 15. Enyonk – September 3, 2016
    Mas nugieban sama oli bekas race motogp dikemanain sih?

    khususnya oli bekasan rossi, sama rossifumi disimpen di kendi boss,kasi kembang tujuh rupa.
    klw sih ban ada yang bisa dijadiin ayunan di rumah dgn teknik recycle.

    btw IMHO saja sih itu
    cuman sdang nggedhabrus,
    ekekekk

    Guest
  6. qualifikasi hujan.Crutchlow Pole Position,Rossi 2,Viniales 3 dan Pedrosa 4.Marquez jatuh hanya dapat posisi 5.disiarkan diFoxsport.

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here