460x110-indent-now

cengkareng-shop

gasjer

TMCBlog.com – Bro sekalian, Di MXGP sebagai ajang balap Trail paling bergengsi di dunia, pebalap Honda Gariboldi, asal Slovenia yang menggunakan Honda CRF 400 – Tim Gasjser telah mengunci gelar Juara dunia MXGP 2016 sebelum Musim berakhir . Dan hebatnya lagi Pebalap Factory Honda ini menjadi juara dunia di kelas berbeda dalam kurun waktu yang hanya berselang 11 bulan saja dan ini membuat Gajser menjadi orang pertama yang melakukan setelah Greg Albertyn yang menjuarai kelas 125 cc di tahun ’92 dan kelas 250 cc di tahun ’93.

440x100_tirei

MBtech - TMC sep16

Buat Tim Gajser sendiri, karirnya bermula semenjak tahun 2006 ketika ia menjadi juara 3 di kelas 65 cc European Championship saat berusia 7 tahun dan di tahun 2007 Tim menjadi juara eropa di kelas 65 cc. berikut adalah list prestasi Tim Gajser sampai 2016 menjadi juara dunia MX GP :

  • 2007: 1. place on UEM EMX 65cc European Championship
  • 2009: 1. place on UEM EMX 85cc European Championship
  • 2012: 1. place on FIM MOTOCROSS 125 JUNIOR WORLD CHAMPIONSHIP & 1. place on UEM EMX 125 European Championship
  • 2014: 5. place on FIM Motocross World Championship MX2
  • 2015: World Championship MX2
  • 2016: World Championship MXGP

seri17-championship

Adalah kebetulan sama sama menggunakan Motor Honda, Tahun 2016 ini Tim Gajser sulit dipercaya  kematangannya. Mungkin apa yang diperolehnya ini mirip oleh yang pernah dicapai oleh Marc Marquez di debut tahun pertamanya di MotoGP. seperti apa kematangannya ? cekidot statistiknya di musim 2016 sob : 247 lap memimpin, 8 kali menjadi Pole Sitter, dan memenangkan 15 race dan semua ini dilakukan dalam usia yang hanya 19 Tahun.

Pasca Race di Charlote  USA pekan lalu, Tim Gajser sudah mengantongi angka 693 point Championship dan berjarak 90 point dari pebalap KTM A Cairoli  . . dan sudah tentu perbedaaan 90 point ini tidak mungkin dapat di kejar oleh Cairoli dengan sisa 2 Race di seri terakhir nanti. Tempat Kedua masih bisa diperebutkan antara Cairoli dan Nagl yang berjarak 38 point antara keduanya. Sedangkan Pebalap Yamaha asal Prancis, Romain Febvre yang hanya berjarak 16 point di belakang Nagl hanya bisa berharap menggeser pebalap Jerman tersebut dan berusaha merebut posisi ke tiga Championship pada dua Race terakhir di USA nanti. Semoga Berguna

Taufik of BuitenZorg

MVAI-Banner-1

Silahkan bersilaturahmi dengan TMCBlog melalui

[GTranslate]

 

31 COMMENTS

  1. mana ini RDY yg kmaren gmbar gmbor 2015 kbetulan si garpu yg gondol gp dan mx gp dan apalagi tuh yg kompetisi yg satu lagi,
    lalu brkoar2 ttg treble winner?
    wkwkwk

    Guest
  2. This is it, the best moment for AHM to release its dual-purpose motorcycle…setuju gak kang taufik? (sambil berharap harga nya affordable)

    Guest
  3. Sayangnya di sini Honda blm maen di segmen Trail & Enduro
    Kalo udah bisa jadi magnet marketing lagi nih.
    Wak, coba ulas Spek & Regulasi Teknis kelas2 MXGP Wak. Lumayan buat nambah2 wawasan

    Guest
    • Mari berdo’a biar H hnya fokus di kelas dunia jgn ampe event nasional atau macam kelas road race irs mereka juga yg kuasai krn ane yakin itu hanya akan semakin mendongkrak populasi brand H di indonesia dn melumpuhkan persaingan roda dua di dlm penjualan ? ntar qta juga gk seru donk msa mau liat sepanjang jln nama brand cuma satu ? viss ahk….

      Guest
  4. What’s…??

    Jangan bertele tele.

    motogp : yamaha menguasai
    Suzuka 8H : yamaha menguasai
    MxGp : yamaha menguasai
    WSBk : yamaha menguasai
    ARRC : yamaha menguasai
    WSS : yamaha menguasai

    komentar Jendelal efby di awal tahun ini.

    Guest
  5. What’s…??

    Jangan bertele tele.

    motogp : yamaha menguasai
    Suzuka 8H : yamaha menguasai
    MxGp : yamaha menguasai
    WSBk : yamaha menguasai
    ARRC : yamaha menguasai
    WSS : yamaha menguasai

    komentar Jendelal zelez zlubb di awal tahun ini.

    Guest
  6. Jelas beda….kan sudah dipatentkan jd yg lain harus cari alternatif lainnya…siapa yg pengikut teknologi bukan bodi…hii…hhiiii

    Guest
  7. Menang kok ada istilah hibahnya??? dah lah bung akui aja merk dan jagoan sesembahan lu lagi NGONDOY tahun ini ngahahaha……..

    Guest
  8. Tahun Ini Honda Tumben jago2 di ajang2 motocorss MX1 biasanya Yamaha atau KTM (Biasanya Honda kuat n mengusai di Ajang di trek Aspal seperti MotoGP,WSBK dll). Sebelum Tim Gasjer juara dunia siapakah yang terakhir Jurdun sebelum dia? TG243 (MM93 versi motocross), Antonio Cairoli (VR46 versi motocross) dan Romai Febvre (J. Lorenzo versi motocorss). But the best is Stefan Everts (Juara dunia 10 kali bersama empat tim merek Jepang berbeda), kebanyakan bersama Tim Yamaha. Aku mau nanya Apa merek tipe Motor Honda dipakai TG243 dan berapa harga motor itu dijual Di Indonesia? Bales dengan Komen Yang Santun

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here