jump to navigation

Tom Tom VIO . . Aplikasi dan Hardware Navigasi GPS Klop Buat Skuter Classic mu sob September 9, 2016

Posted by Taufik in : Gadget Mania , trackback

460x110-indent-now

cengkareng-shop

tomtom-vio-1

TMCBlog.com – Bro sekalian . Tom Tom VIO menjawab kebutuhan Life style pengendara Skuter Retro Classic dengan bentuk GPS Navigasi yang selaras. Seperti kita ketahui kebanyakan bentuk dari GPS adalah kotak dan edgy, sedangkan Skuter, terutama Skuter skuter dengan aura Retro dan Classic seperti Vespa, Scoopy , Fino, dan lain lain bahkan seperti Yamaha NMAX memiliki garis desain yang rounded dan cenderung  tumpul . ..  jadi kalau GPS Navigasi biasa digunakan di skuter skuter ini, secara padu padan desain terasa agak ‘nggak’ selaras . . Nah sekarang ini ada Tom Tom Vio dimana menurut informasi yang tmcblog terima memiliki bentuk yang bulat, sebulat tahu bulat yang digoreng dadakan 500-an  eh basic desain Skuter retro Klasik . ..  klop dah  . .  apa saja fiturnya ?

440x100_tirei

MBtech - TMC sep16

Yang pertama dan paling utama adalah fungsi dan fitur Navigasi. Selain display rute dan peta, gadget ini juga menghasilkan suara untuk menuntun navigasi pemakai scooter. Bentuknya bulat dan waterproof jadi nggak usah takut saat digunakan saat hujan hujanan, displaynya atraktif dan tuchscreennya adaptif dengan glove/ sarung tangan. Namun untuk berfungsi secara full , GPS ini harus di Pairing-di hubungkan juga dengan smartphone melalui semacam applikasi tertentu

tomtom-vio-satnav-1

Karena di eropa juga ada speed Camera untuk memantau kegiatan penguna jalan, Tom Tom Vio juga diberikan alat untuk mendeteksi posisi speed camera tersebut dan memberikan peringatan kepada ridernya. walaupun bulat saja, namun ketika di pairing dengan ponsel, GPS ini juga bisa mendisplay secara otomatis siapa orang yang menghubungi mu Via telefon.

tomtom-vio-satnav-1_w720

Verdic Awal

Di eropa GPS Tom Tom Vio ini dibandrol dengan Harga $149 ( sekitar 1,8 juta rupiah jika rate 1US$ = 12 ribu rupiah ) namun menurut tmcblog, walaupun GPS nya sendiri sudah memiliki GPS Tracker, keharusan pairing dengan ponselnya lah yang berpotensi tidak akan memaksimalkan pemakaian dari GPS Tom Tom Vio ini. Ya seperti kita ketahui berapa sih kemampuan dan kapasitas baterai dari ponsel? Yang artinya, GPS tidak akan berfungsi maksimal saat Ponsel mati. Mungkin ke depan tom top Vio ini bisa diupdate menjadi gadget navigasi yang standalone dan tidak bergantung pada sesuatu yang tidak memiliki umur panjang seperti baterai ponsel . . .

Taufik of BuitenZorg

Info : tom tom

MVAI-Banner-1

Silahkan bersilaturahmi dengan TMCBlog melalui

EnglishHindiIndonesianJapaneseSpanishThaiVietnamese

Comments»

1. aris - September 9, 2016

Pertamax

2. Pembaca blog - September 9, 2016

Tar malah di colong ,,,,

3. Ba!M - September 9, 2016

yg punya vespa or scupi…silahkan

arvi - September 9, 2016

Fino gk d anggep ?

4. gasspoll83 - September 9, 2016

jadi tetep ngandelin gps dari hp ya

5. Meraungraung - September 9, 2016

Udah seneng-seneng baca judulnya ehh pass baca ujung artikelnya malah anti klimaks gini yak wak 🙁

6. riderismo - September 9, 2016
7. dave - September 9, 2016

ya lebih mantep kalo standalone lah ya,,
apalagi dengan harga segitu..

8. martin - September 9, 2016

nah cocok nih buat ojek online yang suka riding sambil pegang hp..
sisi positifnya, mau ga mau mereka pasang kelengkapan spion (walaupun hanya sebelah)

9. Aston - September 9, 2016

kemahalan mending pake gps hp langsung

10. PemadamKebakaran - September 9, 2016

Selama ini pake navitel buat android puas.
Cuma binggung braketnya, klo plastik yg biasa dijual gampang patah

11. ardiantoyugo - September 9, 2016

tempel di dashboard lebih ga menarik perhatian… takutnya dijambret orang… wkkkw…

Cutting stiker untuk mobil: http://wp.me/p7LBn5-20e

12. kacau - September 9, 2016

sekalian snare, bass drum, hi hat, dan percussion setnya…..

13. SuRyA - September 9, 2016

keren ni…
bisa di modif dikit taruh di motor sport
—-
https://dk8000.org/2016/09/09/range-rover-evoque-review/

14. Ariel - September 9, 2016

Lah, doi sendiri.power nya pake apa wak?
Batre Lithium? Tahan brp lama?
Sekali2 perlu dicopot dong buat dicaz?
Apalagi displaynya colorful gitu
Tapi mmg kalo msh depend on HP ya percuma dong. Kecuali kalo cm buat aktifin fitur caller display or buat update database doang

15. klakson telolet motor - September 10, 2016

wassemmm ig bentuk navigasinya keren bgt



%d bloggers like this: