460x110-indent-now

body-NVX155

 TMCBlog.com – Bro sekalian, Jika di Artikel terdahulu kita baru hanya bisa menebak spesifikasi yamaha B65 sebagai sosok Motor Skutik Yamaha dengan ‘kemungkinan’ spesifikasi 155 cc dengan VVA, ABS plus ketambahan fitur SSS . . Saat TPT selesai . . . paling tidak klop alias tepat saat menebak soal kubikasi mesin, TPT sudah selesai dan hasilnya adalah Yamaha Indonesia siap memproduksi secara total 134.800 Unit Yamaha B65 ( 106.100 unit ) dan Yamaha B65A ( 28.700 unit ) yang berkubikasi mesin 155,1 cc di tahap pertama.

MBtech - TMC sep16

tpt-yamaha-b65

Melihat dari perbedaan yang cukup signifikan dari forecast yamaha B65 dan Yamaha B65A dan berkaca pada jumlah distribusi Yamaha NMAX ABS dan non ABS yang dimenangkan oleh yamaha Non ABS, maka TMCBlog menebak Yamaha B65 adalah varian Non ABS dan Yamaha B65A adalah varian dengan ABS, imho, cmiiw

ban-YamahaNVX150

Tinggal masalahnya adalah . ..  seperti apa bentuk yamaha B65 nanti . . apakah akan seperti Yamaha S-Max, ataukah Yamaha X-Max tapi mesin 155 cc, atau varian baru seperti yamaha NVX yang sempat dikenalkan di Vietnam ? tmcblog merasa opsi terakhir yamaha NVX kemungkinan adalah jawabannya . ..  Yang cukup menarik adalah jika nanti Yamaha NVX benar hadir dan memiliki spek yang mirip seperti teaser yamaha NVX yang pernah ditongolin di Vietnam ( ban belakang masih tromol) , maka tebakan possitioning harganya akan berada di bawah NMAX . .. ( atau jangan jangan versi indonesia ban belakang akan cakram ?? )

vario-150

Artinya apa? Jika benar itu adalah NVX, ( dengan kemungkinan ban belakang tromol ) maka disinyalir NVX 155 non abs disinyalir akan berada di bawah harga NMAX non ABS . . dan yang bikin ngeri ngeri sedap adalah, ada kemungkinan akan beririsan dengan market dari Honda Vario 150 yang bulanannya secara beregu vario series tembus angka distribusi 100 ribuan per bulan  . . nahhh panas panas deh . ..  apalagi kalo harga bener bener dipepetin , walaupun NVX akan berbeda taste karena deknya nggak rata dan ber backbon, akan kah Vario 150 akan memperoleh lawan yang ulet nanti ? . .  bener apa ngak kita simak saja nanti saat peluncuran Yamaha B65 nya . . . silahkan dikunyah kunyah dan semoga berguna

Taufik of BuitenZorg

Silahkan bersilaturahmi dengan TMCBlog melalui

[GTranslate]

31 COMMENTS

  1. Saya kurang suka ukuran velg nmax yg 13 inch kurang macho coz ini matic 150cc loh.

    Vario cw 110cc karbu, ane modif ban lebar 140/70-14 & 100/80-14 kok kayanya nmax kebanting bgt…. hi hi hi

    Kalo soal lari, vario cw 110 karbu ane bisa dikata 11-12 sama nmax. Coz udah ane upgrade performanya.

    Guest
  2. sangat menguntungkan bagi konsumen…krn byk persaingan.. tinggal sijuki neh..ga bangkit2…. mosok gawe skuter raiso..klh karo viar… payah!!!

    Guest
  3. “..teaser yamaha NVX yang pernah ditongolin..”

    Wak, lagi ngantuk nih nulis artikel nya 😀
    IMHO.. Kalau price positioning nya benar dibenturin begitu, ini bisa jadi warning alarm buat AHM.
    Apalagi kalau YIMM benar2 serius jadi trendsetter matic backbone, mereka bisa mengulang kejayaan seperti waktu jadi trendsetter awal matic Mio. (Hopefully, tidak tenggelam lagi dengan mengambil hikmah dari sejarah; trendsetter yang tenggelam)

    Guest
  4. Ayo yg belum punya skutik 150 cc pada beli yg ini, biar tidak ada monopoli, saya cukup vario150 saja, nikmati yg bisa dimiliki saja!

    Guest
  5. Motor Yamaha satu ini, sama gak ada spyshoot2an…. tahu-tahu BROJOL !!! Yang ABS boleh jadi seharga NMax Non ABS. Naaah NVX Non ABS pastinya akan ditaruh di 20-21 jutaan. Adu kebo sama Vario 150!

    Guest
  6. ekekekekek

    sekarang pun juga percumah ngapain beli Vario

    dek ratanya pun nanggung mending pure backbone seperti nmax

    hayayayaya

    Guest
  7. Yamaha cukup PD dengan target 11 ribuan per bulan (itungan setahun). NVX bisa jadi makan pasar NMax, juga. Tapi gpp. Karena Yamaha punya rencana lain untuk facelift NMax ke depannya, yang akan disiapkan buat nonjok Forza downgrade made in AHM !!!

    Guest
  8. Dek vario series nanggung. Kecil bgt. Mending dek kymco lebar dan fungsional. Ketimbang nanggung dek nya. Mending diisi backbone + fuel tank trus bagasi nya lebarin.

    Guest
  9. ayolah cepet diketluarin biar tambah seru

    http://andarupratomo.blogspot.co.id/2016/09/review-v5-bluetooth-intercom-komunikasi.html

    Guest
  10. leg room / jarak bebas dengkul vario itu amit-amit dengkul mau mentok ke depan, diselipin helm gak muat, kwalitas cover parah bunyi klotokan dari atas batok lampu sampe bawah. Jok dilengkapi “fitur” canggih yaitu AUTO OPEN @jalan rusak. model begini koq bisa laku keras ya..? (ane punya edisi vario 125 beli pas launching). Semoga yg dilaunching yamaha ini bener NVX pengganti Nouvo Z

    Guest
  11. menurut saya : Jika memang segmen Vario yg dibidik Yamaha, harusnya Smax yg dipasarkan.
    meski deck Vario sempit, namun sudah mengakomodir kebutuhan wanita yg seringnya ringkih, maaf, mengangkang, terutama ibu2 & atau pakai rok, apalagi rok panjang.
    ada jutaan wanita yang berangkat kerja dengan sepedamotor.
    Jika NVX yang dipasarkan, saya rasa cuma sebatas ngerecokin Vario saja, potensi utama malah menggerus market NMax.
    just my two cents.

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here