jump to navigation

Hasil Akhir Musim MXGP 2016 sampai seri 18 . . . Tim Gasjer Juara dunia, Honda Juara Manufaktur September 18, 2016

Posted by Taufik in : MX-GP , trackback

460x110-indent-now

 cengkareng-shop
herling-gasjer

TMCblog.com – Bro seklaian, seperti yang sempat tmcblog posting pekan lalu, Tim Gasjer pebalap Honda sudah mengunci Gelar Juara Dunia MXGP 2016 sebelum race seri terakhir di USA. Dan Sebenarnya sebelum 2 Race di USA Tempat Kedua masih bisa diperebutkan antara Cairoli dan Nagl yang berjarak 38 point antara keduanya. Sedangkan Pebalap Yamaha asal Prancis, Romain Febvre yang hanya berjarak 16 point di belakang Maximilian Nagl hanya bisa berharap menggeser pebalap Jerman tersebut dan berusaha merebut posisi ke tiga Championship pada dua Race terakhir di USA . ..  Gimana Hasil  2 Race di USA ? cekido sob

440x100_tirei

MBtech - TMC sep16

MXGP Race 1 Seri 18 USA Top Ten:

  1. Eli Tomac (USA, Kawasaki), 36:36.218;
  2. Antonio Cairoli (ITA, KTM), +0:15.622;
  3. Maximilian Nagl (GER, Husqvarna), +0:28.537;
  4. Tim Gajser (SLO, Honda), +0:34.082;
  5. Jeremy Van Horebeek (BEL, Yamaha), +0:36.509;
  6. Glenn Coldenhoff (NED, KTM), +0:38.664;
  7. Tommy Searle (GBR, Kawasaki), +0:43.174;
  8. Dean Wilson (GBR, KTM), +0:46.822;
  9. Kevin Strijbos (BEL, Suzuki), +0:50.421;
  10. Gautier Paulin (FRA, Honda), +0:54.314.

MXGP Race 2 Seri 18 USA Top Ten:

  1. Eli Tomac (USA, Kawasaki), 34:58.974;
  2. Antonio Cairoli (ITA, KTM), +0:16.031;
  3. Tim Gajser (SLO, Honda), +0:19.041;
  4. Maximilian Nagl (GER, Husqvarna), +0:25.660;
  5. Gautier Paulin (FRA, Honda), +0:27.302;
  6. Romain Febvre (FRA, Yamaha), +0:33.516;
  7. Arnaud Tonus (SUI, Kawasaki), +1:01.351;
  8. Evgeny Bobryshev (RUS, Honda), +1:04.094;
  9. Shaun Simpson (GBR, KTM), +1:04.386;
  10. Jordi Tixier (FRA, Kawasaki), +1:07.854.

Dengan Dua hasil diatas, di akhir musim , Antonio Cairolli, pebalap Italia yang membela KTM  dua kali merebut posisi runer up di dua race terakhir,  sehingga jarak dengan Tim Gasjer yang terpaut 90 point sebelum seri terakhir, dipangkas jadi 84 Point. Sedangkan Pebalap Yamaha Yang menjadi juara dunia MXGP Tahun lalu Romain Febvre tidak sanggup melewati posisi Max Nagl dan hanya bisa puas berada di posisi ke 4 di akhir Musim

MXGP 2016 Championship Final Top Ten:

  1. Tim Gajser (SLO, HON), 731 points;
  2. Antonio Cairoli (ITA, KTM), 647 p.;
  3. Maximilian Nagl (GER, HUS), 603 p.;
  4. Romain Febvre (FRA, YAM), 564 p.;
  5. Evgeny Bobryshev (RUS, HON), 545 p.;
  6. Jeremy Van Horebeek (BEL, YAM), 536 p.;
  7. Glenn Coldenhoff (NED, KTM), 406 p.;
  8. Clement Desalle (BEL, KAW), 372 p.;
  9. Valentin Guillod (SUI, YAM), 352 p.;
  10. Shaun Simpson (GBR, KTM), 343 p.

Walaupun Pebalap KTM dan Husqvarna bisa menyalip Febvre di championship pebalap, Namun secara Manufaktur , Yamaha berhasil menempatkan diri di posisi ke dua klasemen manufaktur/ Pabrikan dengan kalah 70 Point dari Juara tingkat Manufaktur/ Pabrikan MXGP Yakni Honda . ..

MXGP Manufacturers 2016 Championship Final :

  1. Honda, 767 points;
  2. Yamaha, 697 p.;
  3. KTM, 696 p.;
  4. Husqvarna, 618 p.;
  5. Kawasaki, 553 p.;
  6. Suzuki, 377 p.

herling-mx-2

Untuk MX2 sendiri KTM memenangkan baik dari Championship pebalap dimana Jeffry Herling asal Belanda Jadi Juara Dunia MX-2 musim 2016 dan secara keseluruhan KTM jadi Juara Manufaktur di MX-2 dengan jarak cukup jauh dari kejaran Kawasaki di tempat kedua

MX2 Championship Top Ten:

  1. Jeffrey Herlings (NED, KTM), 739 points;
  2. Jeremy Seewer (SUI, SUZ), 625 p.;
  3. Benoit Paturel (FRA, YAM), 512 p.;
  4. Max Anstie (GBR, HUS), 504 p.;
  5. Pauls Jonass (LAT, KTM), 403 p.;
  6. Brian Bogers (NED, KTM), 398 p.;
  7. Dylan Ferrandis (FRA, KAW), 378 p.;
  8. Samuele Bernardini (ITA, TM), 377 p.;
  9. Petar Petrov (BUL, KAW), 351 p.;
  10. Aleksandr Tonkov (RUS, YAM), 320 p.

MX2 Manufacturers:

  1. KTM, 835 points;
  2. Kawasaki, 641 p.;
  3. Suzuki, 636 p.;
  4. Yamaha, 631 p.;
  5. Husqvarna, 621 p.;
  6. TM, 377 p.
  7. Honda, 341 p.

Dan Ingat, rencananya , tahun 2017 nanti salah satu serinya ada di Palembang Indonesia lho sob . . . nahhhh siap siap tiket deh . ..  Semoga Berguna

Taufik of BuitenZorg

mxgp-championship-final1

mxgp-champ-mfg-final

Taufik of BuitenZorg

MVAI-Banner-1

Silahkan bersilaturahmi dengan TMCBlog melalui

EnglishHindiIndonesianJapaneseSpanishThaiVietnamese

Comments»

1. Dzk - September 18, 2016

Jos

2. sOerya - September 18, 2016

honda juara..

3. LT - September 18, 2016

Honda semakin di depan

4. Juara kotor - September 18, 2016

Ohh juara ya.

Juara hasil dari nabrak pimpinan klasemen sementara, sampai gegar otak.

5. Enyonk - September 18, 2016

Mxgp pake motor masal apa prototype wak?

Inline4 - September 18, 2016

Motor trail special engine
Di indonesia untuk motor jepang baru kawasaki yg masarkan secara resmi yaitu kx250f seharga rp 87jt off the road..motor ini gak pake stnk dan bpkb karena fungsinya race use only.
Bukan klx250 lho ya😄😄😄

pengamat - September 18, 2016

Kx250f Bore 77mm x stroke 53,6mm, high kompresi, DOHC.
Stroke 53,6mm@250cc itu Spec mesin kasta tertinggi/spesial engine bro….

6. ardiantoyugo - September 18, 2016

Hadir…

Lagi dilema…

7. kobay - September 18, 2016

ngondah juara….josss!!
tinggal mm93…ayo km bisa!!

8. ALEX - September 18, 2016

indikasi CRF series bakal dipasarkan di Indonesia mulai tahun 2017 besok Wak,
CRF-150L mesin NMP lokal harga gag nyampe’ 24jt Wak, and CRF-250L CBU harga 50jtan,,

Bookmark Guys,,,

9. rodaduablog - September 18, 2016
10. Mesinrompal - September 18, 2016

hanya Kawasaki yang bisa mengerti.
Yamaha penuh Inovasi dan kreasi.
Honda lihat pasar dan Ikuti. (sayang cuma nyasar Yamaha terus, padahal turun di Trail juga lah)
Suzuki diam sambil bersemedi. (cari wangsit)
KTM diam-diam sambil mencuri. (RC sama Duke laris masnis, yang mau beli CBR sama R15 jadi tergoda)

11. Aku - September 18, 2016

Lhoo lhoo lhooo..honda maneh…

12. un tung - September 18, 2016

honda lagi…….

13. Ariel - September 18, 2016

Nah kita tunggu pabrikan mana nih yg bakal ngorbitin crosser INA ke pentas dunia MXGP?
Apa jgn2 malah VIAR? 😊

14. black mamba - September 18, 2016

mana nih si dharmo yg sering make tagline ,.
>> sudah sudah mau bagaimanapun hasilnya tetap ini,.
sambil ngamplas merk garpu karat

15. sLr - September 18, 2016

Sepi,coba klo Y yg menang FBY pada hiperbola bacot ny

16. jiban - September 18, 2016

Kagak sepi,cuma emang fbh dibiarkan keluar kandang kebun binatang aja. Haha

17. SuHaDi The Real JetBus - September 19, 2016

dan akhirnya mesin SOHC/ UniCam di CRF450 bisa menghasilkan juara dunia manufaktur dan pembalap

selamat..!!

note motor-motor MX1
: KTM–>DOHC
yamaha—> DOHC
suzuki —> DOHC
husqvarna —> DOHC
kawasaki —> DOHC
honda —> SOHC / UniCam 4 valves

18. dave - September 19, 2016

wuih ganti orang nih championship nya

19. tukang baca - September 19, 2016

Romain Febvre cedera n meninggalkan beberapa seri.. jadi tertinggal jauh.. . honda di mx gp sudah menunjukan peningkatan..akhirnya juara juga.. Nih catatannya.
2004-2006 yamaha, 2007 suzuki, 2008-2009 yamaha, 2010-2014 KTM, 2015 Yamaha, 2016 Honda.

tinggal Kawasaki kapan juara MX GP buat ridernya



%d bloggers like this: