jump to navigation

GoPro Rilis Hero5 Series . . . ini hal hal yang sobat musti tahu September 20, 2016

Posted by Taufik in : Gadget Mania , trackback

460x110-indent-now

cengkareng-shop

gopro5-1

TMCBlog.com – Bro sekalian, satu info resmi dari GoPro masuk ke TMCBlog yang isinya adalah pengumuman bahwa Gadget kamera outdoor ini telah merilis versi terbaru dari Jajaran Kamera Aksi ( Action Cam ) mereka Yakni Hero5 Series. Secara umum dan secara bentuk GoPro Hero5 series punya platform yang mirip dengan Hero4 dan Gopro Hero4 Session series . . namun ada update paling signifikan sob yakni untuk GoPro 5 ini Kameranya sendiri sudah waterproof 10 meter tanpa harus dimasukkan dalam housing khusus . . . lalu apa lagi ? Cekidod deh

440x100_tirei

MBtech - TMC sep16

gopro5-3

Awalnya GoPro4Back merupakan Kamera Gopro Pertama yang bisa merekam Video 4K dengan Frame Rate 30 fps dan Video Fll HD 1080P dengan Frame Rate 120 fps. Fitur ini hanya tersedia di kamera dengan spek paling tinggi GoPro kala itu. Nah Di GoPro Hero 5, Video dengan resolusi 4K dengan FR 30 fps bukan hanya dapat diperoleh di Hero5 black, Juga untuk versi GoPro Hero5 Sessionnya sob. Selain itu Fitur Tuch Screen Display juga tetap dipertahankan di Hero 5 Black. Untuk Harga, di Luar negeri Harga Fix untuk Gopro Hero5 Adalah 399 dolar amerika . . di Indonesia belum tahu sob. Harga ini boleh dibilang cukup drop . . bisa jadi karena persaingan pasar action camera kali saat ini yang kian ketat.

gopro5-2

Lalu ada fitur apa lagi sob di GoPro Hero5 Terbaru ? catet deh

gopro5-4

gopro-hero5-session-1

Selain Kamera GoPro Biasa, Gopro Juga merilis dua jenis GoPro Session yakni Gopro Hero5 Session ( US $ 299,99 ) dan Gopro Hero Session ( US $ 199,99 )  . . . kalo yang biasa pakai session biasanya sudah ngerti bahwa Kamera ini memiliki bentuk yang kotak seperti Kubus. Gopro Session Series ini nggak dilengkapi fitur GPS. Untuk Hero5 Session resolusi videonya sama persis dengan GoPro Hero5 namun hasil fotonya memiliki resolusi yang sedikit lebih kecil ( Hero5 Foto 12 MP, Hero5 Session 10MP ).

gopro-hero5-session-2

Di Kamera paling Value Yakni GoPro Hero Session ( tanpa angka 5 ) yang memiliki harga paling rendah yakni US $ 199,99 resolusi video cuma sampai 2K dengan FR 60 fps dan hasil fotonya cuma mentok di 8 MP saja, namun sudah plus jaringan wifi walaupun walaupun tanpa Image stabilization, voice command dan Cloud service . . untuk lebih jelasnya bisa sobat simak di bagan perbandingan di bawah ini :

comparation-gopro

So kapan masuk Indonesia ? buat tmcblog sendiri GoPro Hero Session yang paling murah terlihat cukup Value nih terutama buat para Blogger dan Vlogger Otomotif yang akhir akhir ini membuat industri kreatif personal makin cetar menbahana . . . semoga berguna

Taufik of BuitenZorg

MVAI-Banner-1

Silahkan bersilaturahmi dengan TMCBlog melalui

EnglishHindiIndonesianJapaneseSpanishThaiVietnamese

Comments»

1. dave - September 20, 2016

mantep nih

2. rasyid - September 20, 2016

kali aja bisa beli 😂

3. winkko - September 20, 2016

naksir, tapi belum butuh….

4. udinsastro - September 20, 2016

Yg mungil itu sepertinya kompak jika utk merekam ya, bakal laku keras kayaknya

5. sOerya - September 20, 2016

kalah harga😃

6. Cay - September 20, 2016

xiaomi-yi 2

7. shiro - September 20, 2016

Action Cam is GoPro,mau pake Nilox kek Xiaomi kek pasti dibilang gopro,kayak cream anti nyamuk ya Autan

Sasono - September 20, 2016

Sarimi, Sanyo, Odol, Aqua.

8. abah chadoxs ganteng - September 20, 2016

beli satu ah….pasang di sapi otawa ane…biar pas angon sapi di ladang ganpang nyarinya….plus bisa masukin yutup

9. PemadamKebakaran - September 20, 2016

vlog motor sekarang isinya jelek. cuman beberapa yang masih bagus.

10. ardiantoyugo - September 20, 2016

harganya bikin mengkis mengkis…

11. ardiantoyugo - September 20, 2016

banyak jelek gara gara karbitan sih…

12. (penikmat cikopi+gorengulen dipagi hari) - September 20, 2016

biasa ajah..
masih banyak act cam yang lain….

kali2 bahas juga refer act cam buat biker masbro.. ???

13. ruddy - September 20, 2016

Msk indo hrg lgs bengkak…

14. haur@ - September 20, 2016

mntapppp

15. haur@ - September 20, 2016

mntapppp

16. icha - September 20, 2016

bgs jg tuh

17. SuRyA - September 21, 2016
18. antotardo - September 22, 2016

Selama ini saya pake hero 4 session, cukup puas karena dengan bentuk kecil jadi nyaman dibawa kemana2. Tanpa perlu housing khusus lagi buat nyebur ke air.

Kekurangan hero session dengan seri 4 lainya paling keliatan dari segi foto kurang bagus



%d bloggers like this: