460x110-indent-now

new-honda-monkey-patent-7

TMCBlog.com Bro sekalian, Jika akhir akhir ini kita dikenalkan pada sosok Honda Grom ( Honda MSX125 ) , awalnya mungkin banyak yang mengira bahwa Sosok Honda Grom ini adalah sosok pengganti Motor legendaris Honda Monkey ( Honda Ape ) . . Namun ternyata Nggak sob, paling tidak itu terlihat dari rencana Honda yang sudah mendesain model terbaru dari desain yang memang secara umum mirip dengan sosok Honda Monkey . . Cekidot gambar gambar di atas yang tmcblog peroleh secara ekslusif ini.

MBtech - TMC sep16

coba cek gambar patent diatas dan di atas dan di bawah nanti tadi sob  . .

honda-kumamon

Terlihat desainnya  tidak berubah dari jenis dan garis desain Honda Monkey ( kalo nggak salah terakhir Honda Kumamon Monkey namanya ya ? ) . .  tetap menggunakan platform minibike dengan mesin lateral ( celentang ) ban dengan diameter kecil ( mungkin 12 atau 14 inchi ) , suspensi belakang double

new-honda-monkey-patent-4

Namun Bisa sobat sekalian simak bahwa dari Patent Desain dari  Motor Honda Monkey terbaru ini sudah mengadopsi beberapa detail yang boleh dibilang mengikuti jamannya ( kekinian ) seperti :

  • Lampu depan sepertinya sudah LED ( dilihat dari tipis/ pipihnya headlamp depan )
  • Suspensi depan Upside down Fork lengkap dengan fork Guard
  • Rem depan belakang Cakram Hidrolik depan dua kaliper belakang satu kaliper
  • sudah menggunakan engine / Mud Guard di bawahnya
  • Speedometer sepertinya sudah Digital
  • kabel Gas Push-Pull ( bukan TBW artinya )
  • Velg Racing/ CW dengan desain palang yang mirip mirip desain palang dari Vario 150, atau mungkin malah CB/ CBR150

Kalo sudah masuk Patent Gini, apakah Honda akan merilisnya juga di ajang Intermot/ EICMA Milan 2016 ini? . . . masuk Indonesia juga kayaknya lucu nih . ..  silahkan share Opinimu sob . . dan semoga berguna

Taufik of BuitenZorg

Silahkan bersilaturahmi dengan TMCBlog melalui

[GTranslate]

 

34 COMMENTS

  1. legend nih…orang2 berduit aja kalo jaman bahela…90an kayanya dlu dah ada…headlampnya bagus inih….dlu ada yg disamping jok…

    Guest
  2. ” Honda Monkey ( Honda Ape ) ”

    maaf wak honda monkey sama honda ape itu beda. honda monkey bentuknya kaya diatas yg seperti edisi kumamon. mesin tidur, dual shock belakang, ban 8/10 inch.
    sedangkan honda ape itu sendiri motor mini honda yang bentuknya sport. mesin tegak, ban 12 inch, sok belakangnya monosok.

    Guest
  3. Rem depan belakang Cakram Hidrolik depan dua kaliper belakang satu kaliper
    ———————————————————————————–
    gak keliru itu wak?
    mungkin maksud wak haji depan kaliper dua piston , belakang kaliper satu piston..
    atau ane yang salah? hehee

    Guest
    • Punten ikut nimbrung Wak..

      IMHO
      @Aladin, gak ada yg keliru kok.. Ente juga gak keliru, tapi melengkapi..
      ———————————————————————–

      Rem depan belakang Cakram Hidrolik depan dua kaliper belakang satu kaliper

      ———————————————————————–

      Kalimatnya saja yg “cukup irit”..
      Klo menurut saya sih dengan penjabaran kalimat diatas sudah cukup bisa dimengerti..
      Saya membayangkannya,

      “Rem depan (dan) belakang menggunakan (jenis) cakram (yg kinerjanya menggunakan perantara cairan (oli) atau biasa disebut dgn nama) Hidrolik (dan untuk bagian) depan (menggunakan) dua kaliper (serta bagian) belakang satu kaliper..

      ini sih pemahamanku, entah klo yg lain bagaimana..

      Guest
  4. Honda Grom (MSX125), Honda Ape, Honda Mongkey Kumamon, Honda Zoomer X, Honda CRF, Montesa Cota, Semoga AHM bisa mendengarkan masukan ini. dengan memasukan motor keren di atas ane sebutin ke Indonesia, walau dalam bentuk CKD & tersedia hanya di Main Dealer atau di Wing Dealer Honda, kalau udah di produksi lokal oleh AHM lebih bagus lagi, supaya konsumen di Indonesia punya berbagai macam pilihan motor dari Honda, gak itu-itu aja…
    owh iya 1 lagi di reborn kembali produk” anyar dan legendarisnya honda seperti Motor Klasik Cub Series, honda win, atau CB dengan gaya Clasic, Honda Tiger… dengan melihat semua segment dan apa maunya konsumen,dan semoga AHM bisa menghadirkan berbagai produk yang lain yang gak kalah keren dari yang ane sebutin.

    Guest
    • spare part nya bejibun bisa jadi alternatif dihidupkannya kembali motor2 klasik honda.. paling mendekati dan realistis macem tiger (jadiin FI), honda CB, CG, GL series dgn freshment tampilan tetap jadul tapi mesin injeksi liquid cooled..

      (nek gak keturutan ya main kanibal dewe wak ?

      Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here