460x110-indent-now

rossi4

TMCBlog.com – Bro sekalian, sampai akhir MotoGP Silverstone 2016 dua pekan lalu, Baik Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo baru membuka 5 mesin dari total maksimum 7 mesin yang dipersiapkan untuk keduanya yang merupakan peraturan jumlah mesin untuk team Factory tanpa Konsesi musim motogp 2016 ini. Kesamaan Nasib yang mendera keduanya boleh dibilang juga mirip yakni telah kehilangan 1 mesin yakni mesin No #3 karena rusak di MotoGP catalunya ( garis merah ). Nah ternyata Di MotoGP Misano Baik rossi dan Lorenzo Sama sama membuka mesin baru yakni mesin No #6  . . Namun keduannya berbeda dalam management pemakaian mesinnya . . Cekidot sedikit penjabarannya berikut ini sob . ..

MBtech - TMC sep16

berikut ini adalah skrinshot pola pemakaian mesin baik Rossi maupun Lorenzo di 4 race terakhir MotoGP 2016 sebelum Race MotoGP Aragon 2016

lor-misano-16

Oke Yang pertama adalah Jorge Lorenzo . . dari 4 Race terakhir terlihat Jorge sangat memaksimalkan Mesin No#5 untuk dipakai dalam race. Terlihat 3 race full Race ia menggunakan Mesin No #5 sedangkan saat di race MotoGP Misano terakhir ia mengistirahatkan Mesin No 5 dan berkonsentrasi pada 3 mesin yakni mesin No #2, No#4 dan satu mesin baru yang baru di pakai Mulai hari sabtu, tepatnya pada sesi FreePractice 3. Race MotoGP Misano sendiri Lorenzo sudah menggunakan mesin baru No #6 . . Bagaimana Rossi ?

ros-misano-16

Yang kedua adalah Valentino Rossi, Sama seperti team Mate dan ‘argue mate’ Lorenzo . . . Valentino Rossi pun sama sama membuka Mesin Baru Yakni Mesin No #6 di race weekend MotoGP Misano 2016 dan memakai mesin baru ini Mulai FP3 dan diakhiri juga dengan Race menggunakan mesin No #6 tersebut. Namun tidak seperti Jorge, Rossi masih menggunakan mesin No 5 untuk menemani Mesin No #6. Kenapa ? ya karena intensitas pemakaian dan management pemakaian saja sih . . coba lihat di 4 race terakhir . . . Mesin No #5 Rossi tidak terlalu strees karena boleh dibilang bukan mesin yang khusus dipakai saat race di 4 seri terakhir . . .

Lorenzo-2

Artinya  . . di 5 race tersisa kedepan . . . baik Rossi dan Lorenzo masih ada 1 mesin yang belum terpakai sama sekali yakni Mein No 7 . . . Next Kita tentu akan bandingkan pola management pemakaian Mesin Rossi – Lorenzo ini dengan team team lainnya , Marquez, pedrosa, dovi, iannone, aleix, vinales dan lain lain . . . silahkan dikunyah kunyah dan semoga berguna

Taufik of BuitenZorg

Silahkan bersilaturahmi dengan TMCBlog melalui

[GTranslate]

 

25 COMMENTS

    • Klasemen pabrikan,tim dan pembalap dikuasai honda.rcv motor terbaik,yg punya durabilitas tinggi dan juara terbanyak.tahun ini yamaha m1 5xjuara,honda rcv 6xjuara,ducati 1x dan suzuki 1x???

      Guest
  1. ternyata motor di motogp cepat rusak. gmn kalau dalam 1 musim hanya pake 1 unit motor tanpa cadangan. kelihatan nya tidak ada yg berani.

    Guest
  2. Tenang saja masih ada 2 mesin baru lagi yang akan dipakai Rossi seri2 akhir. Mesin gitar VVA untuk race di Sepang & mesin Suling VVA untuk race di Ricardo Tormo Valencia, keduanya digunakan untuk menghibur diri karena pada race tersebut gelar juara dunia MotoGP 2016 sudah dikunci Marquez.

    Guest
  3. wak kepo neh, gimana kalau jatah mesin sudah habis/ rusak sedangkan race masih banyak. apa bisa minta kelonggaran dari dorna?
    apa team hanya bisa pasrah dengan keadaan tersebut.

    Guest
  4. Logikanya diakhir serie yg diuntungkan Suzuki.jadi Vinales bakal dapat podium diakhir2 seri.jatah mesin Suzuki dapat 9mesin.sedangkan mesin yg sudah dipakai yg disegel.yg belum dipakai boleh dikembangkan.kalo HRC/YFR salah setingan sudah disegel semua ke7nya diAwal serie(Qatar).

    Guest
  5. Mohon.pencerahan secara tehnik mesin v lebih hebat di banding mesin in line .
    Setahu saya mesin v menang didimensi yg kecil jadi mesin ringkas..
    Contooh mobil supersport dengan mesin v12..v8..v10..menggunakan mesin v karena keterbatasan ruang…
    Adakah mobil sport 4 cylinder yg menggunakan mesin v..?

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here