460x110-indent-now

aprilia-wsbk

TMCBlog.com – Bro sekalian. beberapa tahun belakangan ini kita bisa melihat bagaimana hebohnya sepak terjang kawasaki di World Superbike. Boleh dibilang Kawasaki yang turun dengan bendera team KRT ( Kawasaki racing team )a dalah satu dari sedikit team factory yang turun Langsung di WorldSBK. Kelebihan dari team factory ada di development riset, dan support part terutama part part yang bisa di update sepanjang musim berlangsung. Hasilnya Duo Tom Sykes dan Jonathan rea boleh dibilang memang cukup mendominasi.Gimana 2017 nanti ?

MBtech - TMC sep16

Bahkan sekelas Honda, Yamaha dan Ducati sendiri tidak turun secara Factory team di WorldSBK. Sepertinya ini adalah pilihan, Honda , Yamaha, dan Ducati lebih mau berkonsentrasi di MotoGP, sedangkan pabrikan seperti kawasaki sebaliknya, konsentrasi penuh di WorldSBK. Namun Tahun 2017, WorldSBK akan ketambahan satu lagi team Dimana akan hadir support penuh Pabrikan kedalamnya. Aprilia akan turun dengan Team Shaun Muir Racing ( SMR )  dan berbendera team Milwaukee Aprilia sebagai the factory-supported team / team yang disupport penuh Pabrikan.

Mengenai Pebalapnya sendiri, Aprilia telah menyiapkan pebalap yang lumayan punya talenta Yakni Lorenzo Savadori ( Juara Superstock 1000 2015 ) dan Eugene Laverty yang akan balik lagi dari MotoGP ke WorldSBK mulai Musim 2017 nanti. Menurut Romano Albesiano, manager Aprilia Racing, Pabrikan dalam Hal ini Aprilia racing akan memberikan support dalam hal memberikan Motor dan material berspek factory, plus juga Personel ( SDM ) untuk menghandle dan mendevelop Aprilia RSV4 dengan bentuk Hubungan Full Factory. . . . hmmm apakah tahun depan Kawasaki akan dapat lawan berat dari Aprilia ?

Taufik of BuitenZorg

sumber : Aprilia

Silahkan bersilaturahmi dengan TMCBlog melalui

[GTranslate]

 

21 COMMENTS

  1. jadi inti di artikel ini honda, yamaha, dan ducati masih setengah2 donk wak main di kejuaraan ini..???

    apa kerena tidak menarik pasar/menaikan brand image jadi tidak terlalu support total..???

  2. Juara World SBK 2012 Aprillia dengan Max_Biaggi nd World SBK 2014 juga Aprillia dengan Sylvian_Guintolli mungkin record itu Wak yg membuat Aprillia optimis,,
    Bener gag Wak,,???

  3. Ohh’ Ternyata 2 Tahun belakangan ini PATA Honda nd Ten Kate Honda tidak disupport langsung sama HRC ea’ Wak,,??
    Tapi kok bisa konsisten podium ea wak’_??
    Padahal motornya out-of-date (kuno’)
    Kok bisa ea’__??
    Beza’ banget sama yg motor tercanggih turunan langsung dari Motor prototype MotoGP mereka & juara Suzuka 8H,
    Cuma’ sekali podium itu jg peringkat-3,,
    Apa yg salah ea’ Wak,,??
    Kalo’ menurut Ai’ Fansboy-nya yg salah Wak,,??
    Mereka terlalu jumawa’

    eeeekkkkeeeekkkkeeeekkkk

  4. Masa lupa?? Waktu aprillia jawara dtangan biagi,beda point sma tom skyes cma 5 point bro…
    Waktu guintoli jga gtu..dlu itu tom skyes jga harusnya juara,cma karna lorizz bazz g mau nglah sma skyes buat juara dunia,mlah dihalang halangi sehingga mereka g cocok.. mknya bazz di depak.. lho kok bsa,lha wong point dah tinggi mlah dbikin susah,itu tom skyes lho… belom rea… gmna rea yg bawa dari dlu… abis tuch semua pabrikan lain !!
    – kita liat aja tahun depan… mau full factory atau tidak, di inget aja.. brapa gap nya ketika duo kawasaki menang di depan? Jauh selalu bro.. soo…. lets see what they can do next year,and please dont makes any reason anymore if still lose…

  5. Post ane yg tdi kok ilang ya…oke wak,tak tulis meneh, dlu waktu biaggi juara pke aprillia,beda point cma 5 doang bro, tom skyes jga bergntian juara dengan biagi dan mndominasi jga,sbnernya tom yg juara klo lorizz baz tdak meng halang2ngi
    Dan berseteru dan mngkibatkan gagal juara,dan saat guintoli jga tom skyes cukup kuat dlm memimpin,hanya saja sering jatuh saat didepan,m dan trouble, itu blum ada jony rea,palagi ada rea dri dlu,.. bkalan habis tuch pabrikan lain,… liat kan,bagaimana gap duo kawasaki dengan pembalap lain jika menang.. jauuuuh tuch rea ngacir… sooooo jika pabrikan mau 100% yg kmarenya cma 80% mdah2an bsa mngurangi gap waktunya.. klo geng ijo tetep menang ..apakah ada alasan lain?lets chek it out next year

  6. ternyata d WSBK gak terlalu banyak tim factorynya yah? padahal cukup penting juga balapan d seri ini. cuman ya apalah daya kalau memang susah menangnya. mungkin sekelas Honda dan Yamaha, daripada menang di WSBK tapi penjualan dan image produk tidak terlalu berefek besar, lebih baik perang di Motogp meski tidak juara dunia (tapi bersaing di papan atas)

    ________________________________________________________

    http://bluesight5.blogspot.co.id/2016/08/brand-image-motor-jepang.html

  7. Setau ane RSV1000R motor dgn power terbesar di kls 1000cc prod.massal. dan sebelum didominasi kawasaki selama nyaris 4th berturut-turut, aprilia yg merajai kejuaraan ini. Memang signifikan banget pengaruh campur tangan pabrikan ya. Jadi males nontonnya krna selalu dpt ditebak siapa yg bakal juara race. Cuma ducati dan honda yg bisa ksh sedikit perlawanan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here