460x110-indent-now

 
rossi-helmet-mugello2016-b

TMCBlog.com – Bro sekalian, Pebalap MotoGP Menghadapi Sanksi Denda Berkaitan dengan Gesture tangan. Banyak khalayak berfikiran bahwa hal ini untuk mencegah kejadian antara Valentino Rossi dan Aleix Espargaro di FP MotoGP Misano terjadi kembali. Cal Crutchlow menanggapi keputusan FIM yang di-emailkan kepadanya dengan kekecewaan seraya berkata bahwa Gesture adalah ‘ungkapan spontan’ untuk mengekspresikan apa yang dirasakan. Sedangkan Rossi sendiri berkata bahwa ia mengakui bahwa hal tersebut ( menunjukan gesture tangan ) adalah tidak benar walaupun ia terpaksa lakukan karena menurutnya Aleix duluan yang mengatakan hal demikian ( tidak perlu tmcblog tulisakan ya perkataan Aleix )

MBtech - TMC sep16

Mengenai Pebalap yang kena Sanksi denda, Bukan saat ini saja, Walaupun nggak persis sama dengan yang terjadi antara Rossi-Aleix, Flash back sedikit ke tahun 2007, Jorge Lorenzo ketika masih di kelas Intermediate GP250 pun pernah dikenai Denda 5 ribu dollar amerika karena melanggar peraturan 3.3.1.2  FIM Road Racing World Championship Grand Prix Regulation karena menunjukan gesture tertentu ke Marco Simoncelli ( alm) kala itu.

Cal Crutchlow mengatakan bahwa baginya gesture bagaikan menambahkan ‘rasa pedas’ dalam sebuah acara asalkan dalam koridor yang tidak membahayakan interaksi interpersonal antara keduanya. Terlebih lagi sekarang ini adalah Jamannnya digitalisasi dan berkembangnya Media Sosial, hal hal semacam ini akan jadi isu hangat yang tingkat viralitasnya cepat dan memicu obrolan obrolan ala warung kopi. Nahhh , walaupun tentu nggak akan berpengaruh banyak terhadap keputusan FIM, bagaimana kira kira pendapat mu mengenai hal ini sob ?

Taufik of BuitenZorg

 

57 COMMENTS

    • Rossi bukan cuma kali ini wak,waktu gp 500 pun,rossi pernah acungin jari tengah saat ditikungan waktu bisa nyalip biaggi(2001)???

      Guest
    • Peaaaa… Justru moment ekspresi itu menambahkan entertainment di motogp. Lama2 makin malas dgn FIM. Motogp udh kaya matic balap, ditambah pembalap dibatasi ekspresi.

      Guest
    • rossi udah tua bangka gitu juara dunia sembilan kali,lah elu setitik debunya pun ga ada apa2anya,bahkan meski ditambah dengan bapak emaklu lu yang tak berguna itu juga gak ada apa2nya dibanding valentino rossi!
      sering2lah bercermin,kalo gak ada beli kalo gak punya duit pinjam tetangga,itu pun kalo tetangga mau minjamin orang berartitude rendah macam elu,fungsi cerminnya adalah biar sebelum elu merendahkan orang lain,elu lihat dulu apa elu lebih baik dari orang lain itu!
      ngerti nggak lu???kalo lu nggak ngerti,mending elu bunuh orang tua elu yang gak berguna itu yang telah membesarkan sampah macam elu!!!

      Guest
    • Lah bung Charles sendiri ngomong apa coba
      Kerendahan orang bukan ?
      Apa yg anda katakan menggambarkan otak Anda …

      Guest
  1. Semoga Rossi bisa terus semangat kasihan Uda lumayan tua.kita harus menghormati orang yg lebih tua meski berbeda golongan.

    Guest
  2. jujur wak kalo melihat kasus rossi vs aleix saya bingung.
    apa kedengeran kalo aleix mencaci maki rossi ?
    secara suara knalpot aja udah nyaring, pake penutup kuping terus pake helm pula.
    apa suara aleix kedengeran ?

    Guest
  3. Wah… Masa ekspresi dibatasi, jadi gak greget dong nanti. Selama gak adu fisik kaya balapan tarkam harusnya gak masalah. Yang seru di Motogp khan salip-2an, jatuh/ nyrempet/ tabrakan, ekspresi/maki-2an… Kalo cuma mau perang teknologi motor sekalian aja pebalapnya pake robot…hehehe

    Guest
  4. moto GP sendiri ditonton oleh berbagai kalangan, mulai dari anak2 sampai orang tua, jadi wajar saja jika gesture tangan terlebih mengacungkan jari tengah adalah hal yang tabu dan wajib dilarang…

    Guest
  5. aneh..hal sepele kek gini diributin..??
    ngapain dorna ngurusin hal yg gk ada sangkut pautnya dgan balapan sih???
    faktor rossi masih kental keknya…

    Guest
  6. Wak haji, marquez waktu di moto2 jg didenda 14jt krn melakukan hal yg sama seperti roji. Tapi anehnya roji kok tdk di denda.
    bisakah ADIL FIM/DORNA?

    Guest
  7. di barat sana acungin jari tengah termasuk hal yang melanggar norma bray. ya macam ngatain anjing ke orang di budaya kita.
    disini mah ngacungin jari tengah kadang ada orang yang ga rerti maksudnya apa

    Guest
  8. hukuman untuk rossi ?? pura2 lupa2 aja deh atau dimaklumi aja. Klo rider lain yg melanggar barulah boleh dihukum saat itu juga tanpa pikir panjang. Klo rossi dihukum ntar di bilang konspirasi lagi lho.
    Klo terpaksa dihukum pun (biar terlihat fair)….kasi hukuman yg ringan2 aja….jgn dikasi hukuman yg sama dengan rider lain
    rossi kan “rider istimewa”, karena rossi melanggar pasti ada alasannya / penyebabnya, dan penyebab itulah yg harus disalahkan lebih dulu dan dihukum lebih keras.

    Guest
  9. Anehnya..mbah ros kenapa gk kena sanksi?? Sedang marques ma jorge udah ngeluarin duit. Motogp terlalu mengistimewakan rossi.

    Guest
  10. emang se “pedas”/se”sakit” apasih efek gestur jari tengah bagi yang di ajungin jari tengah ke dia….?????
    dan sampai segimana “kurang ajar”nya sih makna dari gestur jari tengah ini….????

    Guest
  11. Memang tidak ada salahnya dengan gesture tangan ( sebagai ungkapan rasa tidak senang terhadap sesuatu yang di rasa merugikan seseorang) namun jika di telisik lebih lanjut memang benar tindakan tersebut dapat merusak hubungan pembalap di dalam dan diluar track. Apalagi jika berhubungan dengan pembalap tempramental pasti akan ruwet jadinya. Jadi keputusan FIM untuk memberi sanksi terjadap pelangaran demikian merupakan tindakan yang sangat tepat. Agar tidak terjadi hal yang tak diiginkan baik oleh pembalap dan juga fans masing masing kubu.

    Guest
  12. Ini masalah kedewasaan pembalap. Jadi dalam balapan (walau saya belum melihat video reka ulang kejadian) hal tersebut tidak sopan dan bisa saja di tiru oleh pengendara sepeda motor di luar sana seperti contohnya fans motogp yang belum dewasa cara pikirnya.

    Guest
    • Almarhum untuk umat Islam laki2 yg meninggal. Non Islam biasanya mendiang, tp karena Almarhum terdengar lebih baik dan mengandung doa, maka yg lain jg kadang menggunakan istilah ini

      Guest
  13. Setuju wak hrs ada efect jera dan dorna serta fim tdk blh pilih kasih dlm menghukum rider yg kurang resfect krn itu akn merusak citra motogp juga wak aji ☺

    Guest
  14. Terlalu cari alesan, Rossi udah ga produktif lagi. Yang namanya racing ya jelas ada persaingan, kalau ga mau ada persaingan ya bikin Grand Prix sendiri lah. Mc Doohan aja sering ngekritik Rossi. CIRI KHAS YG PAKE YAMAHA KARAKTERNYA YA GITU, coba perhatiin pada URAKAN. Fans Rossi tapi kelakuan pada kaya Lorenzo, btul ga sob!

    Guest
  15. Terlalu cari alesan, Rossi udah ga produktif lagi. Yang namanya racing ya jelas ada persaingan, kalau ga mau ada persaingan ya bikin Grand Prix sendiri lah. Mc Doohan aja sering ngekritik Rossi. CIRI KHAS YG PAKE YAMAHA KARAKTERNYA YA GITU, coba perhatiin pada URAKAN. Fans Rossi tapi kelakuan pada kaya Lorenzo,

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here