jump to navigation

Pebalap MotoGP Menghadapi Sanksi Denda Berkaitan dengan Gesture tangan September 24, 2016

Posted by Taufik in : motogp , trackback

460x110-indent-now

 cengkareng-shop
rossi-helmet-mugello2016-b

TMCBlog.com – Bro sekalian, Pebalap MotoGP Menghadapi Sanksi Denda Berkaitan dengan Gesture tangan. Banyak khalayak berfikiran bahwa hal ini untuk mencegah kejadian antara Valentino Rossi dan Aleix Espargaro di FP MotoGP Misano terjadi kembali. Cal Crutchlow menanggapi keputusan FIM yang di-emailkan kepadanya dengan kekecewaan seraya berkata bahwa Gesture adalah ‘ungkapan spontan’ untuk mengekspresikan apa yang dirasakan. Sedangkan Rossi sendiri berkata bahwa ia mengakui bahwa hal tersebut ( menunjukan gesture tangan ) adalah tidak benar walaupun ia terpaksa lakukan karena menurutnya Aleix duluan yang mengatakan hal demikian ( tidak perlu tmcblog tulisakan ya perkataan Aleix )

440x100_tirei

MBtech - TMC sep16

Mengenai Pebalap yang kena Sanksi denda, Bukan saat ini saja, Walaupun nggak persis sama dengan yang terjadi antara Rossi-Aleix, Flash back sedikit ke tahun 2007, Jorge Lorenzo ketika masih di kelas Intermediate GP250 pun pernah dikenai Denda 5 ribu dollar amerika karena melanggar peraturan 3.3.1.2  FIM Road Racing World Championship Grand Prix Regulation karena menunjukan gesture tertentu ke Marco Simoncelli ( alm) kala itu.

Cal Crutchlow mengatakan bahwa baginya gesture bagaikan menambahkan ‘rasa pedas’ dalam sebuah acara asalkan dalam koridor yang tidak membahayakan interaksi interpersonal antara keduanya. Terlebih lagi sekarang ini adalah Jamannnya digitalisasi dan berkembangnya Media Sosial, hal hal semacam ini akan jadi isu hangat yang tingkat viralitasnya cepat dan memicu obrolan obrolan ala warung kopi. Nahhh , walaupun tentu nggak akan berpengaruh banyak terhadap keputusan FIM, bagaimana kira kira pendapat mu mengenai hal ini sob ?

Taufik of BuitenZorg

 

Comments»

1. marqovet - September 24, 2016

pesona indonesia

Marquezz - September 24, 2016

Rossi bukan cuma kali ini wak,waktu gp 500 pun,rossi pernah acungin jari tengah saat ditikungan waktu bisa nyalip biaggi(2001)😂😂😂

JagoMotogpScience 2004-now - September 24, 2016

Peaaaa… Justru moment ekspresi itu menambahkan entertainment di motogp. Lama2 makin malas dgn FIM. Motogp udh kaya matic balap, ditambah pembalap dibatasi ekspresi.

zato - September 24, 2016

Paling sering di tim yamaha… 😂

Dhimas - September 24, 2016

Rossi banyak musuhnya
Udah tua bangka Ga tau diri

charles zailani ritonga - September 24, 2016

rossi udah tua bangka gitu juara dunia sembilan kali,lah elu setitik debunya pun ga ada apa2anya,bahkan meski ditambah dengan bapak emaklu lu yang tak berguna itu juga gak ada apa2nya dibanding valentino rossi!
sering2lah bercermin,kalo gak ada beli kalo gak punya duit pinjam tetangga,itu pun kalo tetangga mau minjamin orang berartitude rendah macam elu,fungsi cerminnya adalah biar sebelum elu merendahkan orang lain,elu lihat dulu apa elu lebih baik dari orang lain itu!
ngerti nggak lu???kalo lu nggak ngerti,mending elu bunuh orang tua elu yang gak berguna itu yang telah membesarkan sampah macam elu!!!

2. rider - September 24, 2016

rossi anak emas

3. FBO - September 24, 2016

Emang sanksinya meliputi apa aja wak?

4. daniel - September 24, 2016

Biar kayak gp500 dulu om. Liar lol

5. The Doctor 46al 46al - September 24, 2016

Kalo di biarkan mungkin jari rosi bisa nyulek mripat rival e wak.. harus di denda kui…

6. Nurdin - September 24, 2016

bedue dana yang terkumpul di dorna buat apa ya wak ???

7. Nurdin - September 24, 2016

mb@h konspiROSSI bagusan pake helm yak , lebih kalem gimana gitu

8. wongrnglTBN - September 24, 2016

Baguslah…biar gak seenaknya..

9. jbat - September 24, 2016

F*ck you cal crutchlow wkwkwk..

10. Anak muda sopan - September 24, 2016

Semoga Rossi bisa terus semangat kasihan Uda lumayan tua.kita harus menghormati orang yg lebih tua meski berbeda golongan.

11. Andavida - September 24, 2016

Yg kmren2 sempet jempol ke bawah kena juga fonk ya wak

12. shiro - September 24, 2016

Bener kata cal,selama nggak jotos2an kayak Road Rash Jailbreak sih nggak papa!

13. アℜ㊣∂ąț❂ℜ☞RI1___ - September 24, 2016

gestur tngan kena sanksi
ntar geleng² kepala jg kena sanksi donk

haiyyaaa cilaka luwa welas waaa

14. ira satryana - September 24, 2016

Ok klu gitu ira yg sebutkan ucapan aleix espargaro :
F*ck U ( tdk perlu lengkap hurupnya yak..😁)

15. wangi - September 24, 2016

Selama ada rosi .dorna tetep gak skan adil.walau rosi skrg ibarat sampah gak pernah jurdun pun tetep disanjung.

16. permen - September 24, 2016

jujur wak kalo melihat kasus rossi vs aleix saya bingung.
apa kedengeran kalo aleix mencaci maki rossi ?
secara suara knalpot aja udah nyaring, pake penutup kuping terus pake helm pula.
apa suara aleix kedengeran ?

menyan - September 24, 2016

Masuk akal

Muke Gile - September 24, 2016

VR46 bisaa membaca ekspresi Wajah/Mata,Hidung sob.. wakwkwk

lg - September 24, 2016

rosi disinyalir punya kemampuan supernatural, yaitu bisa baca pikiran espargaro, lorenzo, marquez. & rider spanyol lain. makanya suka provokasi & nuduh rider spanyol ini itu.

SEN - September 24, 2016

Wkwkwkkw pokokx percaya aja deh bro, Maha benar Rossi dengan segala sabdanya, klo gak percaya bisa2 ummatnya bully ente2

17. Mbuhlah - September 24, 2016

Wah… Masa ekspresi dibatasi, jadi gak greget dong nanti. Selama gak adu fisik kaya balapan tarkam harusnya gak masalah. Yang seru di Motogp khan salip-2an, jatuh/ nyrempet/ tabrakan, ekspresi/maki-2an… Kalo cuma mau perang teknologi motor sekalian aja pebalapnya pake robot…hehehe

18. Dundie Wae - September 24, 2016

moto GP sendiri ditonton oleh berbagai kalangan, mulai dari anak2 sampai orang tua, jadi wajar saja jika gesture tangan terlebih mengacungkan jari tengah adalah hal yang tabu dan wajib dilarang…

Muke Gile - September 24, 2016

Setuju..

19. M3 - September 24, 2016

aneh..hal sepele kek gini diributin..??
ngapain dorna ngurusin hal yg gk ada sangkut pautnya dgan balapan sih???
faktor rossi masih kental keknya…

20. paijo - September 24, 2016

Wak haji, marquez waktu di moto2 jg didenda 14jt krn melakukan hal yg sama seperti roji. Tapi anehnya roji kok tdk di denda.
bisakah ADIL FIM/DORNA?

21. paijo - September 24, 2016

Wak haji, marquez waktu di moto2 jg didenda 14jt krn melakukan hal yg sama seperti roji. Tapi anehnya roji kok tdk di denda.
bisakah ADIL FIM/DORNA?
http://aripitstop.com/2016/09/19/marquez-seharusnya-rossi-dihukum-seperti-saya/

atau yg ini seabrek
https://www.google.co.id/search?ie=ISO-8859-1&q=marquez+didenda+acungkan+jai+tengah&btnG=Search

22. komodojantan - September 24, 2016

di barat sana acungin jari tengah termasuk hal yang melanggar norma bray. ya macam ngatain anjing ke orang di budaya kita.
disini mah ngacungin jari tengah kadang ada orang yang ga rerti maksudnya apa

23. test - September 24, 2016

hukuman untuk rossi ?? pura2 lupa2 aja deh atau dimaklumi aja. Klo rider lain yg melanggar barulah boleh dihukum saat itu juga tanpa pikir panjang. Klo rossi dihukum ntar di bilang konspirasi lagi lho.
Klo terpaksa dihukum pun (biar terlihat fair)….kasi hukuman yg ringan2 aja….jgn dikasi hukuman yg sama dengan rider lain
rossi kan “rider istimewa”, karena rossi melanggar pasti ada alasannya / penyebabnya, dan penyebab itulah yg harus disalahkan lebih dulu dan dihukum lebih keras.

Muke Gile - September 24, 2016

Mungkin di Motogp.. Hukuman tumpul ke VR46, tajam ke yang lain..
ngerii….

24. menyan - September 24, 2016

Anehnya..mbah ros kenapa gk kena sanksi?? Sedang marques ma jorge udah ngeluarin duit. Motogp terlalu mengistimewakan rossi.

25. dwi - September 24, 2016

Mestinya gak perlu pakek (alm) wak.. bisa diganti dengan mendiang..

26. nduk - September 24, 2016

Corak helm yg memprovokasi , jng didenda lho ya 🙂

27. ardiantoyugo - September 24, 2016

denda lah… bersaing ga harus musuan…

Review ban Zeneos ZN62, muncul keretakan: http://wp.me/p7LBn5-236

28. asoy - September 24, 2016

emang se “pedas”/se”sakit” apasih efek gestur jari tengah bagi yang di ajungin jari tengah ke dia….?????
dan sampai segimana “kurang ajar”nya sih makna dari gestur jari tengah ini….????

29. adjiest - September 24, 2016

masih soal motogp, ada hiu di moto gp seri aragon. selengkapnya,

https://mototeach.wordpress.com/2016/09/24/ada-hiu-di-moto-gp-seri-aragon-ini/

30. Muke Gile - September 24, 2016

Sampe sekarang gak kena Denda? ???
Kebangetan banget… maka itu mike webb bilang Hati-Hati kau A.Espg.. wkwkwk.

31. raja pratama - September 24, 2016

Memang tidak ada salahnya dengan gesture tangan ( sebagai ungkapan rasa tidak senang terhadap sesuatu yang di rasa merugikan seseorang) namun jika di telisik lebih lanjut memang benar tindakan tersebut dapat merusak hubungan pembalap di dalam dan diluar track. Apalagi jika berhubungan dengan pembalap tempramental pasti akan ruwet jadinya. Jadi keputusan FIM untuk memberi sanksi terjadap pelangaran demikian merupakan tindakan yang sangat tepat. Agar tidak terjadi hal yang tak diiginkan baik oleh pembalap dan juga fans masing masing kubu.

32. raja pratama - September 24, 2016

Ini masalah kedewasaan pembalap. Jadi dalam balapan (walau saya belum melihat video reka ulang kejadian) hal tersebut tidak sopan dan bisa saja di tiru oleh pengendara sepeda motor di luar sana seperti contohnya fans motogp yang belum dewasa cara pikirnya.

33. wong gendeng - September 24, 2016

pakai gesture kaki mumpung belum di buatkan regulasi….gk seneng dekati tendang…beres sudah

34. gelki - September 24, 2016

Almarhum artinya memastikan surga. sebaiknya singkatan Pasway/Pass Away/Pass Ago/Wafat.

SEN - September 24, 2016

Almarhum untuk umat Islam laki2 yg meninggal. Non Islam biasanya mendiang, tp karena Almarhum terdengar lebih baik dan mengandung doa, maka yg lain jg kadang menggunakan istilah ini

35. gludug - September 24, 2016

wak haji nulisnya cum “alm” doang bro… siapa tau artinya beda, ya gajk??

36. marq93 - September 24, 2016

Setuju wak hrs ada efect jera dan dorna serta fim tdk blh pilih kasih dlm menghukum rider yg kurang resfect krn itu akn merusak citra motogp juga wak aji ☺

37. SuRyA - September 24, 2016
38. DaJo - September 24, 2016

iya harus makin hati2.

39. doremi - September 24, 2016

pembalap juga manusia….

40. Rizal - September 24, 2016

Ada yg bilang hukum di MotoGP “tumpul ke Rossi tajam ke rider lain”, rasa2nya jdi inget hukum dikita yg kasus moge2 itu,ada yg ingat???

41. dave - September 25, 2016

Tp cal ga ngapa2in kn kmrn?

42. Urakan - September 25, 2016

Terlalu cari alesan, Rossi udah ga produktif lagi. Yang namanya racing ya jelas ada persaingan, kalau ga mau ada persaingan ya bikin Grand Prix sendiri lah. Mc Doohan aja sering ngekritik Rossi. CIRI KHAS YG PAKE YAMAHA KARAKTERNYA YA GITU, coba perhatiin pada URAKAN. Fans Rossi tapi kelakuan pada kaya Lorenzo, btul ga sob!

43. Urakan - September 25, 2016

Terlalu cari alesan, Rossi udah ga produktif lagi. Yang namanya racing ya jelas ada persaingan, kalau ga mau ada persaingan ya bikin Grand Prix sendiri lah. Mc Doohan aja sering ngekritik Rossi. CIRI KHAS YG PAKE YAMAHA KARAKTERNYA YA GITU, coba perhatiin pada URAKAN. Fans Rossi tapi kelakuan pada kaya Lorenzo,

44. maviash - September 27, 2016

rossi g produktif? ah masa iya? g liat peringkat klasement skrg?



%d bloggers like this: