460x110-indent-now

nc750

TMCBlog.com – Bro sekalian, Bulan oktober nanti di sirkuit Suzuka Jepang kembali akan dilombakan kegiatan annual kompetisi Internasional untuk para Instruktur Safety Riding ke-17. Dan an Bila tahun tahun sebelumnya hanya ikut 2 kelas ( 125 cc dan 400 cc)  Astra Honda Motor Tahun ini berpartisipasi di 3 kelas yang dilombakan yaitu 750cc yang akan diwakilkan oleh M Ady Sucipto peraih Best of the Best kategori Big Bike kejuaraan Astra Honda Safety Riding Instructors Competition (AHSRIC) 2016, kelas 400cc I Gusti Agung Budi Dharma peraih juara kedua kategori Big Bike AHSRIC 2016 dan kelas 125cc Dimas Satria Kelana Putra peraih juara pertama katergori Sport AHSRIC 2016 . . . TMCblog sempat meliput kompetisi ini dari dekat tahun 2015 yakng lalu dan memang Motor motor yang dipergunakan dalam kompetisi adalah Honda Grom/ Honda MSX125, Honda CB400SuperFour Vtec dan Honda NC750F . .

440x100_tirei

MBtech - TMC sep16

cb400-3

Dan Jika tahun tahun sebelumnya untuk para peserta Kelas 400 cc berlatihnya hanya menggunakan Honda CB500F,  dan peserta kelas 125 cc hanya berlatih mengguankan motor sport seperti Honda CB150R maka tahun ini Untuk ke tiga Peserta mereka berlatih baik di daerahnya maupun di pusat pelatihan Safety Riding Center Wahana Makmur Sejati, Tangerang menggunakan motor yang lebih dimiripkan baik dari kubikasi maupun karakternya . .

grom

Untuk Peserta kelas 125 cc akan dibekali Honda Grom / Honda MSX 125 untuk berlatih ( motor latihan sama persis dengan motor untuk berlomba) , Untuk Peserta Kelas 400 cc akan dibekali Honda CB650F untuk berlatih ( motor latihan punya power lebih besar dari power motor saat berlomba)  dan Untuk kelas 750 cc akan dibekali Honda NC750F ( motor latihan sama persis dengan motor yang digunakan saat berkompetisi nanti ). Hal ini menurut AHM dilakukan untuk  meningkatkan kepercayaan diri dan penyesuaian skill para instruktur.

cb400-2

berbagai materi mengenai keselamatan berkendara kembali diperdalam untuk mengoptimalkan potensi para instruktur. Latihan praktik pun dilakukan rutin untuk meningkatkan dan menjaga konsistensi pencapaian waktu dalam sesi braking, plank riding dan slalom course. Tidak ketinggalan, latihan fisik pun dilakukan untuk tetap menjaga kebugaran agar bisa kopmpetitif dengan Para peserta dari negara lain seperti Jepang, Thailand, Vietnam, India, Malaysia, Singapore, Taiwan, Turkey, dan Australia . . . semoga sukses

Taufik of BuitenZorg Based on AHM Press release

Silahkan bersilaturahmi dengan TMCBlog melalui

[GTranslate]

 

13 COMMENTS

  1. sebenernya dari dulu mau bikin kek ekskul gini di sekolah/kampus. cuman orang dah skeptis aja dikira club motor. susa emang nanemin safety rising di indonesia, melihat kondisi lalin kek gini.

    • Memang susah Kang, saya juga pengen menyuarakan bikin agenda seperti itu ditempat kerja, dan memang gak begitu ditanggapi.. Malah ditanggapi seperti yang “kurang begitu diperlukan”, yasud sy aplikasikannya direkan-rekan atau kerabat terdekat aja (bukan menyerupai acaranya lho, tapi sering ngomongin aja) seperti klo mau jalan pake motor nyuruh pake helm, minimal pake jaket, celana panjang, dan sepatu..

    • Kita gak akan tau Kang, apa yang nanti bakalan kita temui dijalan..
      Sy sendiri malah pernah belok miring dgn kecepatan rendah (lebih tepatnya sih mengelak, hehee) ke arah kiri gara2 kendaraan didepan sy (R2) tiba2 belok mendadak ke kanan..
      (Posisi hendak menyusul kekanan, kendaraan depan gak menyalakan lampu “sign” kanan).

    • Kita gak akan tau Kang, apa yang nanti bakalan kita temui dijalan..
      Sy sendiri malah pernah belok miring dgn kecepatan rendah (lebih tepatnya sih mengelak, hehee) ke arah kiri gara2 kendaraan didepan sy (R2) tiba2 belok mendadak ke kanan..
      (Posisi hendak menyusul kekanan, kendaraan depan gak menyalakan lampu “sign” kanan).

  2. wak haji titip salam buat AHM, bilangin sama AHM tolong donk di produksi di mari Honda Grom (MSX125)nya, Honda Grom itu kan produk Global, emang Indonesia gak masuk dalam Global?. klo bisa produk di lokalin aja, atau minimal CKD aja, jgn CBU ntar overprice lagi. gemes banget klo liat si Grom ini. kecil” berkarakter.
    jadi konsumen punya pilihan mau moge AHM ready, mau mocil AHM ready.
    semoga kedepan AHM mampu menghadirkan berbagai jenis sepeda motor, jgn itu” aja…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here